Langsung ke konten utama

The Beginning After The End Chapter 263 Bahasa Indonesia



Bab 263: Terpojok

Panik mulai menggelegak di perutku saat platform menghilang dari pandangan. Aku tidak memiliki kepercayaan diri untuk mengatakan bahwa aku akan selamat dari dampak setelah menghantam tanah dengan kecepatan ini. Lebih buruk lagi adalah kenyataan bahwa aku mungkin tidak mengenai apa pun. Mengetahui bahwa eter terlibat dalam membuat tempat ini, kemungkinan jatuh tanpa batas tampak terlalu nyata.

Aku ingat kehampaan tak berdaya yang telah menjebakku sebelum terbangun di penjara bawah tanah ini. Rasa kebas dan kegelapan yang menelan pikiran dan jiwaku adalah sesuatu yang membuatku merinding saat mengingatnya.

Namun, dampak yang kurasakan di punggungku membuatku kembali ke kenyataan. Aku telah mendarat di platform.

Permukaan dunia lain bersinar putih lembut di bawahku. Ketika pikiranku mencoba untuk memproses apa yang telah terjadi, kecelakaan lain bergema di belakangku.

"Sonova—"

Regis! Apakah Kau baik-baik saja?" Tanyaku ketika temanku melayang kembali ke udara, melayang beberapa meter di atas platform putih bercahaya.

"Aku tidak tahu ... tapi untuk seseorang yang tidak berwajah, banyak hal yang bisa menyentuhku di tempat terkutuk ini," gerutu Regis.

Aku tersenyum, senang melihat temanku mengeluh ... dan senang memiliki tanah yang kuat di bawahku. Namun, yang menggangguku adalah kenyataan bahwa, di belakang kami, tidak ada platform lain. Sama seperti ketika kami pertama kali tiba di sini.

Dengan sedikit pilihan selain berjalan menaiki tangga sendirian di depan, kami berjalan melintasi platform dan menaiki tangga untuk melihat cahaya merah yang biasa pada platform di depan kami.

Aku menatap pandangan ke depan dengan terkejut, tersentak tiba-tiba merasakan deja vu. "Regis. Tolong beritahu aku bahwa kau memikirkan hal yang sama denganku. "

"Jika kau memikirkan tukang ledeng Italia berkumis, dan apa yang terjadi padanya ketika dia jatuh, maka ya," gumam Regis.

"Metafora kasar dari video game kuno, ku pikir kau mungkin ada benarnya," jawab ku. "Tapi kita akan mengetahui dengan pasti begitu kita menginjaknya."

"Maksudmu begitu kau menginjaknya." Regis menembak ke arahku, menghilang ke tanganku.

Sambil mendesah, aku melangkah ke platform. Hampir seketika, aku merasakan sensasi bahwa eter disedot keluar dari tubuhku sementara pijakan merah bercahaya membentang panjang.

"Aku bahkan tidak terkejut," gumamku, berjalan dengan susah payah.

Aku memusatkan aether dari tangan kiriku kali ini, membatasi tingkat di mana aether meninggalkan tubuhku ketika aku mendekati tangga.

‘Mudah,’ Regis mencibir.

Aku berhenti beberapa langkah pendek dari tangga.

‘Tunggu, tidak. Jangan-jangan kau ... '

"Di mana lagi aku akan menemukan lingkungan lain yang secara alami menarik ether keluar dari diriku?" Tanyaku sebelum tersenyum. "Selain itu, bukankah Kau baru mengatakan itu mudah?"

Meskipun memiliki pengalaman meluncurkan ledakan merusak dari telapak tanganku, yang kedua kalinya tidak lebih mudah. Faktanya, karena aku menjadi lebih terbiasa menyatukan eter di tangan kananku, aku mengalami masa yang lebih sulit dengan tangan kiriku.

Tentu saja, aku berjalan menaiki tangga ke platform berikutnya dengan tangan kiri yang hancur, inti eter yang hampir kosong ... dan senyum di wajah Aku.

Regis memelototi belati padaku, ukurannya sekali lagi menyusut karena harus menyuntikkan ethernya ke tubuhku. "Masokis." (Masokis: Orang yang haus kekuatan.)

Mengabaikan dampak psikologis potensial dari tindakan berbahayaku sejak bangun di penjara bawah tanah ini, aku melangkah ke platform oranye. Aku menghindari binatang centaur yang tak terlihat itu sekali lagi, tapi daripada membuat kesalahan dengan membunuhnya dan membiarkannya menghilang, aku menindihnya dan menyerapnya terlebih dahulu.

Hal yang hebat tentang memperluas saluran eterku adalah bahwa aku tidak lagi terbatas untuk mengkonsumsi eter menggunakan mulutku. Sekarang Aku bisa menyerap melalui tanganku dengan martabat dan ketenangan.

Melangkah ke platform biru, pulih dan dipenuhi energi, aku dengan sabar memecahkan teka-teki platform berputar.

Jantungku akhirnya tenang setelah melangkah ke tangga menuju platform berikutnya. Kenangan tanah yang berguling dari bawah dan mengirimku kehampaan telah menyengat di benak.

"Tolong biarkan yang berikutnya ini menjadi pintu keluar," doa Regis, tanduknya praktis terkulai.

Ketika kami sampai di puncak tangga, aku tidak bisa menahan diri untuk tidak cemas.

Platform itu sekitar dua kali lebih besar dari platform sebelumnya dan memancarkan cahaya hitam yang tidak menyenangkan.

Aku menyingkirkan kekhawatiranku ketika tanganku secara tidak sadar meraih tas yang membawa batu Sylvie. Terlepas dari keadaannya, ikatanku telah menjadi jangkar bagiku dan pengingat akan tujuanku.

Menguatkan diri, aku melangkah ke platform hitam dengan Regis mengikuti dari belakang. Segera setelah kakiku ditanam di permukaan hitam bercahaya, seluruh platform mulai menggelegar.

Mataku mengamati sekelilingku, indraku dalam kewaspadaan penuh terhadap segala bahaya yang menghadang. Bunyi gemuruh semakin keras hingga hampir memekakkan telinga sampai, tiba-tiba, ratusan kabel hitam melesat keluar dari keempat ujung platform persegi, saling bersilangan untuk membentuk pagar seperti pagar yang tertutup rapat.
Mataku mengamati sekelilingku, indraku dalam kewaspadaan penuh terhadap segala bahaya yang menghadang. Bunyi gemuruh semakin keras hingga hampir memekakkan telinga sampai, tiba-tiba, ratusan kabel hitam melesat dari keempat ujung platform persegi, saling bersilangan untuk membentuk pagar seperti pagar yang membentang tinggi di atas kami.

Regis melihat ke atas dan sekitarnya. "Aku punya firasat buruk."

Lapisan tebal eter menempel merata di tubuhku ketika aku melangkah ke tengah. Melihat kami diblokir agar tidak bergerak maju berarti kami harus menyelesaikan semacam teka-teki ... atau membunuh sesuatu di sini.

Seolah membaca pikiranku, tanah beberapa meter di depanku mulai beriak ketika gundukan besar cahaya hitam mulai tumbuh dari pusatnya.

Hamparan warna ungu di sekeliling kami menjadi gelap ketika sosok menjulang muncul dari tanah tempat kami berdiri.

Aku menatap raksasa bayangan yang menjulang di atas kami. Makhluk berkaki dua itu setidaknya lima kali tinggi badanku dan tampak seperti mengenakan set lengkap baju besi dari bahan bayangan yang sama dengan bagian tubuhnya yang lain, bersama dengan helm viking dengan dua tanduk yang melengkung ke atas. Saat itu melangkah ke arah kami, menyebabkan seluruh platform bergetar, aku mengatakan satu-satunya hal yang sesuai untuk situasi seperti ini.

"Dengar, Regis. Ini ayahmu. " (hahaha karna sama2 bayangan bertanduk :D)

Rekan Aku memandang Aku sejenak, datar. "Aku lebih menyukaimu ketika Kau depresi."

Lantai hitam bercahaya bergetar hebat saat aku dengan mudah menghindari serangan menabrak yang diluncurkan oleh penjaga bayangan. Gerakannya lambat tapi aku tahu bahwa dipukul sekali pun bisa berarti kematian.

"Regis." Aku mengulurkan tangan Aku. "Bentuk Gauntlet."

Ketika Regist terbang ke tanganku dan aku menyedot ether melalui dia, sebuah suara seram menjerit padaku, seperti mendorong paku ke otakku.

'Bunuh itu. Bunuh itu! "

Aku terhindar dari keterkejutan dan rasa sakit, hanya berhasil mengatasi untuk menghindari pukulan rendah lengan golem.

Tanpa waktu untuk bertanya-tanya dan bertanya, Aku mengepalkan tangan Aku yang hitam pekat dan memukul kaki raksasa golem itu.

Sebuah ledakan mematikan terdengar dari dampak, tetapi golem itu hanya mundur satu langkah.

Cengkeraman erat yang kurasakan di sekeliling inti ku mengingatkan bahwa jumlah aku bisa menggunakan ini terbatas, tetapi sepertinya bahkan seratus dari ini tidak akan mampu membunuh binatang raksasa itu.

Golem itu mengeluarkan raungan memekakkan telinga, tampaknya kesal karena aku berhasil memukulnya.

Aku meringis saat aku mengepalkan tanganku yang terbungkus bayangan sekali lagi. "Lagi!"

Menyalurkan lebih banyak aether melalui Regis, aku membiarkan kekuatan destruktif dibangun. Aura hitam pekat dari Regis mulai menyebar, perlahan-lahan memanjat lenganku.

Sementara itu suara yang menembus otakku sebenarnya mulai hening. Permintaannya yang sekali putus asa beralih ke permohonan banding.

'Kau membutuhkanku. Aku satu-satunya yang bisa mengeluarkanmu dari sini. Apakah Kau tidak ingin melihat keluargamu lagi? Apakah Kau tidak ingin melihat Tessia? '

"T-Tidak," kataku dengan gigi terkatup. Suaranya yang menggiurkan sebenarnya lebih menakutkan daripada ketika ia meneriakkan tuntutannya.

Aku berjuang untuk tetap waras, mencoba menghilangkan hasutan iblis asing ini dari kepalaku.

Sebuah pukulan kuat yang melemparkanku dari tanah dan membantingku ke pagar hitam mengabulkan harapanku ... dan juga beberapa tulang rusuk patah.

Batuk seteguk darah, aku membalikkan badan untuk melihat Regis menatapku.

"Apa yang telah terjadi? Apakah Kau baik-baik saja?" bola hitam bayangan bertanya sebelum berbalik. "Awas!"

Aku berguling keluar dari jalan, nyaris menghindari golem raksasa ketika mencoba menginjakku.

Mencoba berdiri sementara eter yang tersisa di tubuhku perlahan menyembuhkanku, aku menatap Regis. "Apakah kau yang berbicara... di dalam kepalaku?"

"Apa yang kau bicarakan?" dia bertanya, frustrasi. "Apakah kepalamu terluka? Aku tidak yakin apakah Kau sadar, tetapi ada golem bayangan raksasa yang mencoba membunuh kita. "

"Aku terpukul di mana-mana," balasku, mengenai Regis. Aku mengerutkan kening ketika aku melihat temanku. "Suara itu ... tidak apa-apa."

Mengibaskan rasa sakit yang tersisa di tubuhku bahkan ketika tulang rusukku sudah sembuh, golem raksasa itu dan aku mulai memainkan permainan kucing dan tikus. Dengan keragu-raguan yang membuatku tidak bisa menyerap lebih dari eterku, aku terpaksa mencoba dan menyerang 'titik lemahnya'.

Ternyata, tidak ada. Kepalanya yang tak berwajah sama kerasnya dengan selangkangan dan dadanya.

Di luar pilihan, aku melakukan satu-satunya hal yang dapat aku lakukan. Menjaga jarak, aku mulai memusatkan ether ke tengah telapak tanganku.

Ketika lapisan tipis ungu mulai menyebar dari tengah tangan ku, aku berharap bahwa kolam eterku yang terbatas entah bagaimana akan mengurangi kekambuhan ledakan eter.

Tetapi ketika aku bersiap untuk melepaskan ledakan destruktif dari eter, aku tidak bisa tidak mempertanyakan kemampuannya. Itu adalah saat dan waktu yang salah untuk melakukan introspeksi tetapi aku tidak dapat menahan diri untuk bertanya-tanya bagaimana ledakan energi ini bisa berasal dari eter.

Seperti mana, apakah aether memiliki bentuk murni, kurang afinitas, atau apakah kekuatan ini - seperti penguatan tubuhku - apa ini vivum? Tetapi Lady Myre telah menjelaskan vivum sebagai pengaruh atas semua komponen kehidupan.

Saat itulah aku tersadar.

Aku telah benar dalam penggunaan Bentuk Gauntlet dan ledakan aetheric tetapi kedua hal tersebut hanya bentuk kecil dari besarnya kemampuan ether.

Aku menyalurkan aether ke tanganku sekali lagi. Tapi kali ini berbeda. Tindakan menutup tangan Aku di dalam eter terasa lebih cair… lebih alami dan terkontrol.

Tiba-tiba, rasa sakit yang tak tertahankan menyelimuti tanganku, menyebabkanku berhenti. aku melihat ke tanganku dan tampak sesuatu seperti rune (tulisan mantera) terbentuk di punggung tanganku. Mereka bertahan kurang dari satu detik sebelum rune menghilang dari pandangan. Namun, aku bisa merasakan rune berjalan di lenganku seperti bola besi putih panas sebelum tertinggal di punggung dan kakiku sebelum kembali naik dan menekan pangkal tulang belakang Aku.

Meskipun kekebalanku terhadap rasa sakit semakin meningkat, rasa sakit yang disebabkan oleh apa pun yang terjadi hampir membuatku pingsan. Namun, untuk beberapa alasan, aku merasa yakin dengan apa yang baru saja terjadi.

"—thur!"

Aku tersadar dari lamunan pada suara Regis tepat di sampingku, dan aku menyadari bahwa aku telah berada di tengah perkelahian melawan golem seperti bayangan yang menjulang tinggi.

Aku menundukkan kepalaku dan bersiap untuk dampak yang tidak pernah datang.

"Arthur, lihat," kata Regis.

Mengangkat kepalaku, aku tidak bisa mempercayai apa yang kulihat.

Sentinel hitam, yang sosoknya menjulang setinggi lebih dari tiga puluh kaki, perlahan mundur dari Aku.

Dia takut.

Aku bisa melihat Regis melihat pemandangan itu dengan tak percaya juga.

"Apa yang Kau lakukan?" Dia bertanya.

"Aku-aku tidak yakin." Aku melihat ke bawah ke tangan ku untuk tidak melihat apa-apa di sana. Namun, ketika aku menyatu dengan tanganku, sensasi hangat menyebar dari  bagian bawah punggungku bersama dengan pengetahuan yang membanjiriku.

Aku terhuyung ke depan, hampir kehilangan keseimbangan karena sensasi yang menggelegar. Itu hanya berlangsung sepersekian detik, tapi aku tahu pengetahuan yang baru ditemukan yang sekarang tertanam di otakku akan bertahan selamanya.

"... uction," gumamku, melihat tanganku yang kosong.

"Apa?" Regis bertanya, melayang dan menatapku. "Apakah kau baik-baik saja, Arthur?"

Aku bisa merasakan bibirku melengkung menjadi seringai. "Aku merasa sangat baik. Aku mengerti sekarang."

"Mengerti apa?" Regis membantah. "Kau membuatku takut, Arthur."

Mengangkat jubah dan kemeja Aku, Aku menunjukkan Regis punggung bawah Aku. "Ini."

Mata teman Aku melebar ketika dia melihat tanda putih keperakan bersinar di tulang belakang Aku, tepat di atas pinggul Aku. "Apakah kau tahu apa kata kata ini?"

Regis menggelengkan kepalanya saat aku melepaskan jubah dan kemejaku, menutupi punggungku.

"Ya," kataku dengan senyum terpampang di wajahku. "Dan begitu juga hal itu."

Aku mendekati kesatria bayangan raksasa, kiprahku tenang dan disengaja. Semakin dekat Aku dengan golem yang menjulang, semakin Aku bisa melihat bentuknya membungkuk, seolah-olah itu berusaha membuat dirinya lebih kecil di hadapan Aku.

dia sadar.

Aku bukan lagi orang yang terperangkap di sini dengan binatang buas ini — binatang buas itu sekarang terperangkap di sini bersamaku.

Perlahan-lahan mengangkat lenganku, aku menyalurkan aether ke tangan kananku. Sentuhan hangat rune yang diukir di punggungku meyakinkanku dan eter bermanifestasi menjadi nyala api kecil yang berkilau seperti batu kecubung murni.

Api kecubung menempel di telapak tanganku seperti bayi yang baru lahir. Tidak ada keganasan liar atau panas yang terpancar dari nyala api ini. Itu dingin, tenang, dan sunyi seperti napas sesuatu yang transenden.

Saat melihat api halus ini, tubuh golem bayangan mulai bergetar tetapi tidak ada sedikit pun belas kasihan yang bisa dikerahkan untuk binatang ini.

Seperti tikus yang terpojok, golem raksasa itu mencambuk, membanting lengan besarnya untuk mencoba dan meratakanku.

Aku mengangkat lenganku, menemui tinju besarnya dengan tangan kananku. Nyala api kecubung diam-diam menghabiskan dua kepalan tangannya, bahkan tidak meninggalkan bekas tangan bayangannya.

Binatang buas itu berteriak marah, dengan putus asa mengayunkan tangannya ke arahku.

Menggunakan lengannya sebagai jalan, aku bergegas dan menggerakkan tanganku yang terbungkus api ke kepalanya.

"Selamat tinggal," kataku pelan ketika aku melihat kepalanya hancur oleh api ungu dan tubuhnya tenggelam kembali ke platform hitam.

sonvdsnote.blogspot.com

Komentar