Langsung ke konten utama

The Beginning After The End Chapter 286 Bahasa Indonesia

 

Bab 286: Cara Bertahan Hidup

"Aku bisa tahu dari pandanganmu yang mencari-cari bahwa kau baru di sini. Ya, kau beruntung! Kita punya-"

"Tidak tertarik," potongku, melambaikan tangan kepada seorang lelaki kurus dengan rambut berkilau licin.

Hanya dalam empat langkah sudah diberhentikan oleh penghuni lantai satu yang lain. Seorang gadis mungil yang mengenakan rok pendek — terlalu pendek untuk menampakkan bekas-bekas pertempuran — menggandengku dan melirik ke arahku.

“Apa kau ingin bergabung dengan timku? Hanya ada para cewek, dan kami benar-benar menyukai lelaki kuat dan keren sepertimu," katanya, sambil mengedipkan matanya.

Aku tiba di lantai pertama kurang dari sepuluh menit yang lalu dan ini sudah ketujuh kalinya aku diberhentikan. Bahkan setelah semua peringatan Alaric, aku tidak menduga hal-hal seburuk ini.

Kehilangan kesabaranku, aku mengerahkan sedikit tekanan aetheric.

Gelombang menghantam kerumunan di sekitar membuat mereka menegang dan menghindar sumber tekanan. Mata gadis itu terbelalak dan dia melangkah mundur, menatapku seolah-olah aku adalah iblis.

"Pergilah, cewek busuk!" Regis berbicara di kepalaku saat gadis itu bergegas pergi.

Selain pekerja yang lalu-lalang dan tukang gerobak dimana-mana, tidak banyak yang bisa dilihat di lantai pertama. Udara terasa pengap dan berbau keringat, kotoran, dan darah.

Lantai pertama terbentang bermil-mil di kedua sisiku, dan aku bahkan tidak bisa melihat langit-langit di atas kami ... itupun jika ada. Dari apa yang ku tahu, tidak ada cahaya sekitar. Jalur lebar diterangi oleh kombinasi obor dan derek mengangkat jaring bola cahaya tinggi di atas kepala.

Sebagian besar ruang yang bisa ku lihat dari jalan utama didominasi oleh tambang besar dan ladang rumput oranye tinggi yang dipagari, tempat binatang buas seperti sapi berkeliaran bebas.

Seluruh area adalah penuh kebisingan dari penggilingan logam, batu pecah, suara hewan buas dari jarak jauh, dan banyak percakapan keras saling berdebat untuk supremasi. Sementara itu, ascender berbaris di gerbang teleportasi menuju lantai dua dengan berbondong-bondong.

Ketika aku semakin dekat ke gerbang, ada kerumunan ascender berbaris menjadi antrian tunggal lain. Sepasang penjaga yang menonjolkan - rune di punggung mereka dengan bangga berseragam lapis baja - sedang memeriksa lencana ascender setiap orang sebelum membiarkan mereka lewat.


Ketika tiba giliranku, penjaga itu mengulurkan tangan lapis baja, menatapku dari atas ke bawah. "Lencana?"

Aku memberinya lencana. Setelah pemeriksaan cepat, dia mencibir dan mengembalikannya kepadaku. "Semoga beruntung di pendakian resmimu, wogart."

Meskipun jengkel dengan tindakan merendahkan itu, aku mengabaikannya dan melangkah hati-hati melalui portal seperti kaca yang menuju ke lantai dua.

Aku lelah, jengkel, dan panas dari setengah jam aku berada di lantai pertama, tetapi semua perasaan negatif itu benar-benar terhapus saat aku melihat pemandangan di depanku.

'Damn ...' Regis mengeluarkan sorakan.

Lantai kedua tidak seperti lantai satu dan benar-benar berbeda dari yang ku bayangkan sendiri.

Itu adalah sebuah kota, bermil lebarnya, dibangun di bawah langit yang cerah dan tak bermatahari. Jalan-jalan beraspal dengan ubin dekoratif yang berkilau di bawah hamparan biru yang bersinar.

Di sepanjang jalan, bola-bola cahaya melayang-layang dibuat dengan rapi, lampu-lampu jalan yang elegan, memberi jalanan kualitas yang nyaris sempurna.

"Minggir!" sebuah suara serak membentak di belakangku.

Aku tersentak dari linglung, meminta maaf kepada pria kekar itu, lalu berjalan ke depan. Cukup mengejutkan, bahkan untuk seseorang yang pernah tinggal di kota melayang.

Jalanan sibuk tetapi tidak pernah macet, dengan ascender di mana-mana. Terasa seperti kembali ke Adventurers Guild Hall di Xyrus, dengan perbandingan guid seukuran seluruh kota.

Seperti yang disarankan Alaric, bisnis yang melayani ascender ada di mana-mana. Papan nama yang digantung di atas etalase bertingkat menunjukkan segala macam bidang mulai dari pandai besi hingga tukang daging. Aku melihat beberapa toko yang mengkhususkan diri dalam pembuatan dan perbaikan senjata tertentu, pasar di mana orang mungkin menemukan kebutuhan yang lebih sederhana, seperti ransum kering atau sepasang sepatu bot baru, dan aku bahkan menemukan sebuah papan nama pada sebuah bangunan yang mengesankan yang memberikan layanan untuk artefak dan penghargaan.

Namun, yang paling banyak adalah penginapan. Bahkan, sebagian besar bangunan batu bata bertingkat dengan berbagai warna dan dekorasi adalah penginapan, yang semuanya menawarkan sewa kamar jangka panjang, dengan pembayaran bulanan bukan harian.

Alaric benar. kau bisa menghabiskan seluruh hidupmu di sini, ”gumamku pelan.

'Fokus! kau terlihat seperti orang udik. Ingatlah bahwa kita di sini untuk pendakianmu, 'tegur Regis, meskipun sebenarnya dia juga sama terkejutnya seperti ku.

Aku menyadari bahwa aku sudah sangat teralihkan sehingga aku tidak yakin ke arah mana harus pergi dan menemukan tim. Alaric telah memberikan beberapa tip tentang mencari rekan tim potensial dan cara bernegosiasi dengan mereka, tetapi arahannya tentang wilayah level kedua, kusadari, cukup dangkal.

Berjalan kembali ke portal, aku mencari pekerja atau penjaga yang bisa membantu membimbingku ke arah yang benar. Namun, di sisi portal ini, hanya ascender lain.

"Permisi?" Kataku, menepuk bahu seorang pria yang lewat. "Apa kau tahu di mana aku bisa menemukan tim untuk pendakian resmi pertama?"

Lelaki berjanggut, dengan rompi rantainya yang keemasan membuatnya tampak bersinar, memiringkan kepalanya ke arahku dan menembakiku dengan tatapannya. "Enyah."

Setelah menerima beberapa penolakan penuh warna dari ascender lain, seorang pria muda yang terlihat hanya beberapa tahun lebih tua dariku terlihat bersedia membantu.

"Apa kamu serius?" tanyanya sambil tertawa geli.

"Ini pertama kalinya aku ke sini," aku mengakui, menggaruk pipiku.

"Ayo," pria itu mengarahkan dengan dagunya. "Aku sedang menuju ke sana juga."

Berjalan keluar dari jalan utama, kami berdua berjalan di jalan yang tidak terlalu ramai. Aku menilai pria itu ketika kami berjalan; dia mengenakan satu set baju besi kulit yang pas, dibuat dengan baik tetapi tidak terlalu mewah dibandingkan ascender lainnya pakai, misalnya pria berkerah emas. Dia bergerak dengan percaya diri, jelas tahu persis ke mana dia pergi.

"Jadi dari akademi apa kamu berasal?" dia bertanya dengan lesu. "Mungkin peluang tipis, tapi mungkin aku alum--."

Aku menggelengkan kepala. "Aku bukan dari akademi. Pamanku melatihku. "

“Dan kamu berhasil lulus penilaian? Selamat, ”katanya sambil tersenyum sebelum menjulurkan tangannya. "Ngomong-ngomong, aku Quinten."

"Gray," jawabku, menerima gerakannya.

"Jadi, apa kau sudah berkeliling kota, Gray?" Tanya Quinten, menatap gedung-gedung yang menjulang di atas kami.

"Sedikit. Kota ini bahkan lebih menakjubkan daripada cerita yang ku dengar. "

"Yah, apa yang kau harapkan ketika ada kota yang dibuat khusus untuk penyihir yang kuat," katanya sambil terkekeh. "kau harus melihat Summit Estates."

Alisku berkerut. "Estates? Seperti perumahan? "

Quinten mengangguk. "Aku hanya pernah mengintip melewati gerbang, tetapi itu adalah area vila yang terjaga keamanannya untuk para ascender golongan higghblood."

"Dan mempertimbangkan dari berapa banyak penginapan jangka panjang yang kulihat, sepertinya rumah-rumah ini harganya sangat mahal?"

"Terlalu mahal mungkin terdengar berlebihan," ascender itu mendengus ketika kami berbelok ke kanan ke gang sempit di antara dua bangunan. "Tidak, bahkan jika kau punya uang, masalah sebenarnya adalah eksklusivitas. Jumlah properti di sana sangat terbatas, dan jarang orang-orang kaya akan menyerah memiliki rumah di lantai dua demi harga diri. Mereka hanya akan menjualnya jika highblood yang meminta. ”

"Aku mengerti."

Ascender membalasku dengan senyum. "Hanya memberimu beberapa mimpi untuk dicoba dan raih."

Aku terkekeh. "Terima kasih."

Quinten kemudian mendekat ke arahku. "kau juga harus memeriksa gadis-gadis di Blossom Street."

"Hah?" Butuh waktu sedetik untuk menyadari apa yang dia maksud. "Oh ... tunggu, mereka juga ascender, mengapa mereka—"

"Pendakian itu berbahaya." Dia mengangkat bahu. “Banyak dari kita — bahkan para wanita — sudah mengalaminya cukup banyak sehingga muak dengan itu. Orang-orang yang lebih pintar telah menyadari bahwa ada cara yang lebih mudah untuk menghasilkan uang."

"Seperti memandu ascender miskin ke tempat gelap, jauh dari keramaian lalu merampok mereka?" Aku bertanya dengan polos.

Quinten berkedip sebelum menahan tawa. "Kapan kau sadar?"

Aku melihat sekitar, mengabaikan ascender yang dengan tenang bersandar pada pilar bata yang menopang sebuah jembatan di atas kami. Tidak ada satu pun ascender yang terlihat selain si perampok yang ramah.

"Cukup cepat," kataku, menurunkan tatapanku untuk bertemu dengan Quinten. "Tapi aku menduga kau akan memiliki grup penjahat lain yang menunggu untuk membantumu."

Dia tertawa terkekeh-kekeh. "Mengapa aku membutuhkan grup untuk menangani satu wogart kecil?"

Keberadaan Quinten berbayang saat dia bergegas ke arahku, sebilah batu padat terkumpul di lengannya.

"Perlu bantuan?" Regis bertanya dengan malas.

Aku akan mengurusnya.

Aku meraih pisau batu yang telah dibentuk menyelimuti tangan Quinten. Mencengkeram pergelangan tangannya dengan tangan kiriku, aku membelokkan serangan pedangnya dengan halus, melangkah mundur dengan kaki kiriku, dan menghantam siku kananku ke dagunya.

Dengan momentum tubuhnya sendiri, aku nyaris tidak perlu menggunakan kekuatan apa pun selain dari membungkus diriku sendiri dengan aether.

Kepala Quinten terhempas ke belakang, dia jatuh ke tanah, bilah batunya hancur berkeping-keping.

Untungnya, perampok itu tidak mati, dan tubuhnya cukup kuat sehingga dia sadar kembali dalam beberapa menit, memberiku cukup waktu untuk menggunakan pakaiannya sendiri untuk mengikat tangannya ke kakinya.

"Bobo siangnya lelap ya?"

Ascender mengeluarkan erangan sebelum menyadari bahwa dia setengah telanjang dan anggota tubuhnya telah diikat. "Aku tidak tahu apa yang kau lakukan, tetapi apa kau benar-benar berpikir gelang kulit dapat menahanku?"

"Tidak, tetapi itu memberiku cukup waktu untuk menghajarmu lagi jika kau mencoba dan melakukan sesuatu yang merepotkan," kataku dengan senyum polos.

Quinten mengangguk dengan canggung dari posisinya di tanah." Apa yang kau inginkan?"

"Apa yang ku inginkan dari awal," jawabku. "Kemana aku harus mencari tim untuk pendakian perdana ku?"

Ascender yang setengah telanjang bergeliat hingga bisa menunjuk arah dengan dagunya." Ikuti saja jalan itu sampai kau mencapai Vritra Avenue. Belok kanan dan ikuti jalan sampai kau melihat sebuah bangunan tinggi dengan jam raksasa di atasnya."

"Terima kasih," kataku, berjalan ke arahnya.

"Hei — tunggu —- kau tahu akan sangat bodoh membunuhku di sini, kan?" dia bertanya, dengan panik. "K-kamu akan dilarang—"

Aku membungkuk dan membuka gelang kulit di pergelangan tangannya. "Santai. aku tahu kau tidak mencoba membunuhku sebelumnya. Dan aku rasa kau tahu betul jika menyimpan dendam terhadapku adalah kebodohan kan? ”

Quinten membuka gelang kulit tebal di pergelangan kakinya. "Hal terpenting yang kami peroleh melalui pendakian bukanlah pengetahuan atau kekuatan — itu adalah cara untuk bertahan hidup."

"Aku akan mengingatnya." aku berbalik untuk pergi ketika aku ingat pertanyaan lain yang ingin ku tanyakan. "Satu hal lagi."

Quinten tampak tersentak oleh gerakan mendadakku. "Apa itu?"

"Apa artinya 'wogart'?"

Quinten menatapku, datar.

"Wogart," aku mengulangi. "Apa —"

"Kau orang pertama," gerutunya. "Aku tidak pernah mendengar seseorang bertanya seperti itu sebelumnya."

"Aku anak rumahan," kataku berbohong. "Bahkan harus melarikan diri dari ayahku untuk menjadi ascender."

"Pantesan," katanya, mengeluarkan satu set pakaian baru dari cincin dimensinya. “Kau mungkin akan sering bertemu dengan mereka, mereka adalah hewan buas bermata kecil yang berada di bagian bawah rantai makanan. Pada dasarnya, itu sebutan gaul untuk ascender yang tidak berpengalaman."

"Ya, kau wogart," Regis terkekeh.

"Oh begitu," kataku, tertawa geli ketika aku berjalan pergi.

Mengambil jalan marmer sempit, yang anehnya bersih - tidak ada satu pun tempat sampah yang terlihat - aku berjalan menuju menara jam tiba-tiba melihat bayangan samar.

Rasa kecewaku pada dirisendiri karena gagal mendeteksi orang ini lebih besar daripada rasa jengkelku karena diganggu lagi. Setiap orang memiliki jejak aether, tetapi itu bukan manifestasi fisik dari eter yang dapat kuserap seperti yang dimiliki makhluk-makhluk di Relictombs, aku akan dapat menggunakan sejumlah kecil aeter di tubuh mereka untuk merasakan keberadaannya dari jauh ... jika aku sudah cukup baik.

"Kau bisa keluar sekarang," kataku tanpa berhenti.

Seorang pria langsing yang mengenakan pakaian kulit gelap dan chainmail melompat dari salah satu bangunan yang lebih rendah ke sebelah kiriku.

"Kenapa kau mengikutiku?" Tanyaku, mempelajari pria yang tampak seusiaku.

Kunci keriting rambut hijau lumut menutupi sebagian besar wajahnya, tapi aku bisa melihat tulang pipi tinggi di bawah sepasang mata cokelat yang dalam.

"Tenang," katanya, suaranya rendah dan serak. Pria itu mengangkat tangannya, menunjukkan telapak tangannya yang kosong.

"Dengan asumsi Quinten mengatakan yang sebenarnya, kau bukan komplotannya," renung ku. "Pihak ketiga yang mencoba keberuntungannya?"

Dia menggelengkan kepalanya. “Aku merasakan mana, dan sudah di level penggunaan untuk pertarungan. Aku berasumsi seseorang dalam masalah, jadi aku memeriksanya. ”

"Itu tidak menjawab pertanyaanku," jawabku dengan tenang.

"Rasa penasaranku membuatku melakukannya," akunya, menggosok bagian belakang lehernya. “Aku terkesan dengan caramu mengalahkan penjahat itu dan, jujur, terkejut kau melepaskannya begitu saja. Terlepas dari apa yang dia katakan kepadamu, kau memiliki hak untuk mengakhiri hidupnya. "

"Itu bukan gayaku menyelesaikan masalah," kataku, tidak berusaha menyembunyikan ketidaksukaanku.

"Itulah sebabnya aku ingin berada di tim mu ketika kau kembali ke Relictombs." Orang asing itu menatapku dengan percaya diri, tetapi jari-jari tangan kirinya bergetar karena gugup.

Dengan cara dia bersembunyi dariku tadi, aku tidak terlalu mempercayainya, dan aku yakin pria ini menyembunyikan sesuatu. "Maaf mengecewakanmu, tapi aku tidak 'kembali' ke Relictomb. Ini pendakian pertamaku. "

Dia mengangguk, poni hijau keritingnya memantul lembut di wajahnya. "Aku tahu. aku bisa membantumu, membantu menemukan tim yang tidak akan membuatmu terbunuh. "

"Dia gigih," kata Regis.

Setuju, aku memutuskan untuk terus terang. "Apa untungnya bagimu? Berikan jawaban yang bisa ku percayai, dan aku akan mempertimbangkan untuk bergabung denganmu. "

"Aku tidak bisa merasakan manamu. bahkan ketika kau menghajar penjahat itu,  dengan satu pukulan. Kau tidak masuk akal. Kau berbeda. Dan di Relictomb, perbedaan itu baik.”

Regis terkekeh dalam pikiranku. "Aku suka pria ini."

"Itu alasannya?" Aku bertanya.

"Kita semua masuk karena alasan yang sama: menjadi kuat, menjadi kaya," katanya, tangannya mengepal untuk menenangkan jari-jarinya yang gugup. “Tetapi Relictomb tidak dapat diprediksi atau dipetakan. Satu-satunya cara untuk mengubah tujuanmu adalah mengubah dengan siapa kau bepergian. Seperti yang kukatakan, perbedaan itu bagus.”

"Jadi kamu pikir Relictombs akan membawamu ke tempat yang baru jika kamu ikut denganku?" Ascender ini tampaknya tahu lebih banyak tentang Relictomb daripada siapa pun yang ku ajak bicara, kecuali Alaric. Bahkan pemabuk tua tidak mengatakan tentang bepergian dengan orang yang berbeda untuk memetakan jalur yang berbeda.

"Itulah idenya. Jalur baru, peluang baru untuk mendapatkan penghargaan — bahkan jika mungkin sebuah relic.”

Itu adalah sesuatu yang bisa ku percayai. Siapa pun dengan tingkat pengetahuan dan kepercayaan diri seperti itu pasti akan berguna di sana.

"Siapa namamu?" Aku bertanya.

"Haedrig."

Dia mengulurkan tangannya. Aku mengambilnya dan langsung terkejut oleh betapa kecilnya itu. Aku bisa merasakan kekuatan genggaman dari berjam-jam memegang senjata di jari dan telapak tangannya, cengkeramannya kuat, tetapi lembut.

"Grey."

"Kau tahu, Gray," kata Haedrig ketika kami berbalik untuk berjalan bersama menuju menara jam, "kau akan menemukan lebih sedikit tikus gang yang mencari masalah denganmu jika kau menunjukkan runemu dengan benar. Umumnya, hanya mereka yang kurang percaya diri dengan rune mereka yang akan menyembunyikannya.”

"Apakah itu alasan lain mengapa para penyihir memamerkan rune mereka?" Aku bertanya. "Maaf, aku dari pedesaan, jadi bagiku, sepertinya mereka pamer."

"Ini mungkin tampak sombong, dan ada banyak ascender di luar sana yang cocok dengan deskripsi itu, tetapi itu memang membuat hidup lebih mudah secara umum," jelasnya. “Tidak banyak orang yang benar-benar meluangkan waktu untuk belajar membaca rune, tergantung pada mantra yang disediakannya, mungkin ada banyak variasi dalam desain. Ascender, secara umum, bukan kelompok yang rajin belajar."

Ketika aku mendengarkan, aku sadar bahwa aku belum mempertimbangkan dampak sosial dari menunjukkan kekuatanmu dengan terang-terangan kepada siapa pun. Di Dicathen, aku menilai kekuatan seseorang dengan kualitas senjata dan baju besi mereka, atau karena mereka memiliki ikatan mana-beast, atau — saat masih bisa merasakan mana — aku bisa mengukur kekuatan mereka, tetapi itu masih bisa salah. Di sini, sekutu — atau lawan — dapat mengetahui dengan tepat apa yang mampu kau lakukan hanya dengan melihat runemu.

"Ngomong-ngomong, mari kita temukan tim," lanjutnya. "Ada beberapa cara untuk melakukannya, tetapi aku berasumsi kau ingin mendapatkan kelulusanmu sesegera mungkin?"

"Ya."

"Lalu menerima arahan dari bangunan asosiasi tidak akan menjadi ide yang bagus," katanya, mengarahkan. "Ini cara paling aman, tetapi kau harus mengisi permintaan yang cukup besar, dan itu akan memakan waktu beberapa hari untuk menemukan tim yang bersedia membawamu."

Aku menggosok daguku, berharap aku akan memukul Quinten lebih keras lagi. "Apa yang kau sarankan?"

Haedrig bergerak menuju jalan. "Ikuti aku."

Kami berjalan keluar dari jalan sempit dan menuju Vritra Avenue. Jalanan penuh dengan para ascender — beberapa mengenakan pakaian kasual sementara yang lain tampak seolah-olah mereka telah membunuh seseorang secara brutal beberapa saat yang lalu. Lusinan pohon putih dengan daun ungu lembut menjulang tinggi di jalanan setiap beberapa blok, memberikan keteduhan dan menghamburkan daun seperti permata.

Aku melihat mata Haedrig terus-menerus mengamati area, seolah-olah selalu waspada atau sesuatu.

"Apakah kita tersesat?" Aku bertanya.

"Tidak. Hanya saja ... ada beberapa orang yang mencariku. Ini tidak penting."

Kedengarannya penting ... tapi aku menjatuhkan topik pembicaraan untuk saat ini.

Setelah melewati menara jam tempat Quinten mengarahkanku, kami mengambil jalan berliku yang melewati beberapa penginapan, dua rumah bordil, dan pusat medis. Akhirnya, Haedrig berhenti.

'Woah ...' Regis berkata dengan terengah-engah.

Mataku melebar melihat pemandangan di depan kami, tidak yakin apa yang harus dilakukan. Kupikir mungkin Haedrig tersesat ... Dia menatapku dengan ekspresi geli, seolah menikmati reaksiku.

"Kita Sampai."



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app".
                     

Komentar

Posting Komentar