Langsung ke konten utama

The Beginning After The End Chapter 291 (Bag 1) Bahasa Indonesia

Bab 291: Mendongeng (Bag 1) 

Menjulurkan tangan, Haedrig menutup mata Riah yang tidak lagi bernyawa lalu kembali ke kami yang sedang mengekang Ada.

Meskipun dia tampak tidak bisa bergerak oleh apa pun yang dilakukan Regis di tubuhnya, aku tahu ini belum berakhir. Mata ungu yang bersinar tertuju pada Riah, dan senyuman bergetar terus melintas di bibirnya saat dia berjuang untuk mengontrol.

'Aku tidak bisa menahan ini selamanya!' Regis menularkan kepadaku.

"Kita perlu mengikatnya," kataku, suaraku terdengar mentah dan lelah di telingaku sendiri.

Haedrig membantu Kalon dan Ezra berdiri sementara aku memegang Ada, untuk berjaga-jaga kalau-kalau dia lepas dari kendali Regis. Kalon mengambilnya dari lenganku dan meletakkannya dengan lembut di bangku di samping tubuh Riah, lalu mulai menahannya menggunakan tali dari cincin dimensinya.

Tiba-tiba kepalanya menerjang ke depan dan giginya mengatup, nyaris melenyapkan hidung Kalon.

Ada… maafkan aku,” bisik Kalon, kesedihan menetes dari suaranya.

Setelah dia ditahan, Regis meledak dari punggungnya, mendarat di air mancur di antara bangku. Bayangan serigala segera berguling ke punggungnya dan mulai memercik di sekitar air mancur, batuk serak, yang mengingatkanku pada seekor kucing yang batuk bola rambut.

"Itu — tadi — menjijikkan! Aku perlu mandi," dia mengirim telepati padaku.

Terima kasih, Regis. Itu sudah cukup bagi kita untuk menahannya dengan aman, jadi—

Sebuah dorongan dari kiri membuatku lengah, menyebabkanku mundur, meskipun tidak ada kekuatan yang cukup untuk membuatku kehilangan keseimbangan.

"Jika kau tidak menjatuhkan Kalon, kita akan sampai pada Riah tepat waktu!" Ezra, wajahnya merah cerah dan matanya melotot, berteriak sekuat tenaga. “Dia mati karenamu! Aku harus membunuhmu sekarang— "

Aku membiarkannya melampiaskan amarah. Di belakangnya, Kalon sempat membeku karena menutupi Riah dengan jubah cadangan. Haedrig telah turun ke samping untuk memberi ruang pada keluarga korban. Aku tahu dari cara tangannya bergerak ke arah gagang pedangnya bahwa dia siap untuk melompat jika perlu.

'Berapa lama kau akan duduk di sini dan membiarkan dia meneriakimu?'

Dia benar untuk marah, Regis.

"Mungkin, tapi itu tidak membuatnya sampai menjadi orang brengsek."

“—Tidak seharusnya membawamu bersama kami, bajingan!”

Tidak, mungkin seharusnya tidak, pikirku.

Persis seperti di zona konvergensi, tampaknya kehadiranku membuat segalanya menjadi lebih sulit bagi yang lain. Dari semua yang kudengar, zona pertama seharusnya cukup mudah untuk ascender sekuat Kalon dan Haedrig.

“Lakukan! Bunuh dia!" Ada menimpali, suaranya terdengar penuh kebencian. Setelah dia membunuh Riah, semua kepura-puraan tentang makhluk bermata ungu yang masih menjadi Ada telah hilang, meninggalkan bayangan kekerasan dari kegembiraan polos Ada.

"Diam!" Ezra meraung, menyalakan Ada seolah-olah dia akan menyerangnya. Kalon berada di antara mereka dalam sekejap, matanya menatap tajam ke mata Ezra. Adik laki-laki Granbehl yang lebih muda dengan cepat menyerah, berpaling dari kami semua dan berjalan ke cermin yang pecah, tanpa memandang ke luar.

Mata bersinar Ada mengikutinya, bibirnya berubah menjadi seringai kecewa. Dia kemudian berbalik ke arah Kalon dan memasang senyum polos. “Oh, kakak, tolong lepaskan aku? Tali ini menyakitkan… ”

Setelah merasa muak, aku mengeluarkan gelombang niat aetheric yang membekukan semua orang di tempat, termasuk Ada-palsu. Aku mengambil langkah ke arahnya, mataku menusuk tajam kepalnya.

"Apa yang sedang kau lakukan?" Kalon bertanya dengan gigi terkatup, niatku menekannya seperti kepalan tangan raksasa.

"Aku butuh jawaban," kataku tanpa basa-basi. “Jadi aku akan menanyakan… beberapa pertanyaan.” Aku melepaskan tekanan dan berlutut di depan Ada. Dia menyeringai.

"Kau siapa?" Tanyaku, ingin memulai dengan yang sudah jelas.

"Ada dari House Granbehl," katanya percaya diri.

“Di mana Ada yang sebenarnya?”

“Akulah Ada yang sebenarnya,” katanya tanpa ragu-ragu atau sedikit pun kebohongan.

"Bagaimana cara mengeluarkannya dari cermin?"

“Tidak bisa,” jawabnya dengan sinis.

Aku menyipitkan mata. Apakah makhluk itu baru saja salah mengakui bahwa Ada yang asli terperangkap di cermin? Aku tidak yakin apakah aku berhadapan dengan ascender yang terperangkap atau manifestasi Relictomb, jadi aku tidak tahu apa tujuan hantu ini.

“Bagaimana kita keluar dari ruangan ini?”

"Kau tidak bisa," ulangnya, seringai berubah menjadi seringai pendendam.

“Mereka tidak akan merancang ujian yang tidak bisa diselesaikan,” aku balas berbisik.

Mengambil waktu sejenak, aku memikirkan semua yang ku tahu tentang Relictombs.

Beberapa zona yang kami kunjungi jelas merupakan ujian kekuatan kami, mengharuskan kami bertarung melawan makhluk kuat untuk melanjutkan. Yang lainnya, seperti hutan kaki seribu, menguji kemampuan dan kemampuan beradaptasi, tidak membutuhkan kekuatan murni tetapi lebih berhati-hati. Lalu ada zona platform, yang membutuhkan pertimbangan cermat alih-alih tindakan langsung untuk menyelesaikannya.

Namun, "zona aether" ini tampaknya kurang berbeda dari yang pernah ku lihat pada ascent pertamaku. Aula wajah telah menampilkan dirinya sebagai ujian kekuatan kita melawan monster ular, tapi aku yakin sekarang bahwa gerombolan itu tidak pernah dikalahkan.. Lalu apa tesnya?

Itu membutuhkan penggunaan kemampuan aetheric yang sudah kuketahui — God Step — untuk menyelesaikannya. Di luar itu, itu juga memaksaku untuk mengakui batas kekuatan ku; tidak ada prajurit yang bisa bertarung selamanya melawan pasukan musuh yang tak ada habisnya, tidak peduli seberapa kuatnya. Alih-alih berjuang untuk meraih kemenangan, mundur adalah satu-satunya cara untuk menang.

Aspek apa dari kendaliku atas aether yang akan diuji oleh ruang cermin? Regis dan saya berbagi kendali atas destruction rune, tetapi aku tidak paham bagaimana kehancuran akan membantu kami melarikan diri dari zona tersebut.

Aku melirik Kalon, yang sedang memperhatikan percakapanku dengan Ada dari dekat. Berbicara dengan gamblang tentang kemampuanku di depan orang lain akan mengungkapkan lebih dari yang ku maksudkan ketika aku mencari kelompok untuk ascent pertamaku, tetapi itu mungkin juga satu-satunya cara untuk melarikan diri.

“Apakah kemampuan untuk memanipulasi aether diperlukan untuk melarikan diri dari tempat ini?”

Tatapan Haedrig, yang mengikuti Ezra ke cermin yang pecah, kembali padaku dengan intens. Dia maju selangkah, mulutnya ternganga, dan aku menatap matanya. Ada sesuatu yang anehnya familiar tentang ekspresinya; itu mengingatkanku pada orang lain, tetapi aku tidak dapat memastikannya pada saat itu.

Aku menyadari Ada telah berbicara, tetapi aku begitu fokus pada Haedrig sehingga aku melewatkan jawabannya.

"Apa?"

"Tidak." Meskipun Ada mengatakan kata itu dengan keyakinan yang kejam, aku mendengarnya sebagai kebohongan. Aku tidak percaya bahwa zona ini bukanlah ujian dari beberapa aspek aether.

“Apakah aku harus menggunakan Rune of Destruction untuk melarikan diri dari tempat ini?” Kalon menatapku dengan tatapan bingung dan tidak percaya. Haedrig tampak terkejut, tapi kali ini melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menutupi ekspresinya.

Ada menyeringai. "Iya."

Regis mendengus di kepalaku. "Tapi itu tidak masuk akal. Jika solusinya mengharuskan menggunakan penghancuran (destruction), Kau harus menggunakan aether, bukan? Hal ini hanya membuatmu terungkap, sob."

Aku balas menyeringai pada Ada, melihat mata ungunya yang bersinar dengan sadar. Aku pikir saya mengerti apa yang terjadi, tetapi aku perlu memastikan dengan beberapa pertanyaan tajam.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app"     

Komentar

Posting Komentar