Langsung ke konten utama

The Beginning After The End Chapter 291 (Bag 3) Bahasa Indonesia


Bab 291: Mendongeng (Bag 3) 

"Halo?" Aku bertanya. "Bisakah kau mendengarku?"

'Ya ya!'

Suaranya terngiang-ngiang di benakku, seperti yang dilakukan Regis, atau Sylvie di hadapannya. Suaranya serba pasir dan kerikil (serak parau), seolah sudah tidak digunakan selama beberapa dekade.

"Oh, terima kasih, terima kasih. Aku tidak bisa memberi tahumu betapa menyenangkannya berbicara dengan seseorang — siapa pun kau! "

Aku tidak bisa membayangkan, kataku jujur. Pikiran terperangkap di dalam penjara kaca ini, menyaksikan ascender demi ascender berjalan tanpa menyadari bahwa kau dapat melihat mereka, mengetahui bahwa mereka kemungkinan besar akan berbagi takdir yang sama segera… terlalu mengerikan untuk dipertimbangkan. Aku minta maaf karena mengabaikanmu sebelumnya. Aku tidak tahu apa yang akan terjadi jika aku menyentuh cermin. Bolehkah aku menanyakan beberapa pertanyaan? ”

'Tentu saja! Pengetahuanki adalah satu-satunya hal yang tersisa. Meskipun '—pantulannya teracak dengan sadar —' Aku akan meminta sesuatu sebagai balasannya. '

Aku mengangguk, tanganku masih menempel di permukaan cermin yang dingin. "Jika permintaanmu adalah sesuatu yang bisa ku lakukan, aku akan melakukannya. Lanjutkan."

"Aku hanya meminta — agar kau menemukan cara — untuk membebaskanku dari penjara ini."

Aku akan melakukan apa yang ku bisa. Sekarang, di saat sebelum kau terperangkap, apakah kau mengetahui sesuatu tentang aether? ”

Refleksi itu menghela nafas dan menggelengkan kepalanya. "Tidak, aku memiliki beberapa crest standar untuk sihir es. Aku tidak pernah menjadi ascender yang baik, jika harus jujur. Tidak heran aku terjebak di sini, kurasa."

Meskipun jawabannya mengecewakan, aku meneruskan pertanyaanku.

“Apa kau pernah bisa melakukan sesuatu yang… sedikit berbeda? Kekuatan yang tidak sesuai dengan nilaimu? "

Pria itu tampak berpikir sejenak, lalu tersenyum dan mencabut belati tipis dari ikat pinggangnya.

'Ini adalah pusaka keluarga tua. Ketika diberikan kepadaku, itu lebih terlihat seperti paku berkarat daripada pisau. Aku membawanya saat ascent prelim, kau tahu, untuk keberuntungan. 'Dia melemparkan belati ke udara dan menangkapnya dengan bangga. 'Yah, aku sedang berbicara dengan seorang gadis — salah satu rekan setimku, sangat cantik — dan aku menariknya untuk menunjukkan padanya, dan, yah, semacam getaran mengalir di lenganku dan semua karat jatuh dari bilahnya, dan itu bersinar dan baru seperti baru ditempa. '

"Bagaimana?" Tanyaku, meski aku sudah tahu jawabannya.

"Tidak tahu. Aku baru saja mengira itu ada hubungannya dengan Relictomb, jujur. Bagaimanapun, semuanya berhasil, karena gadis cantik itu menikah denganku dan ... 'Refleksi menghilang, tatapannya berpindah dari belati ke cincin tebal di satu jari tangan kirinya.

"Terima kasih. Itu sangat membantu, sejujurnya. Aku akan menemukan cara untuk melepaskanmu, aku janji." Saat aku berjalan menjauh dari cermin, meninggalkan hantu pendeta itu untuk merenungkan kehidupan yang telah dia tinggalkan, aku berharap janji ku itu benar.

***

Aku mengulangi pembelajaran ini dengan beberapa ascender lain yang cukup waras dengan hasil yang serupa. Meskipun tidak ada yang menyadari memiliki kemampuan aetheric, mereka masing-masing memiliki cerita serupa di mana hal-hal aneh dan tidak dapat dijelaskan terjadi di sekitar mereka, seperti ascender pertama dan belatinya.

Mengetahui bahwa mereka yang terperangkap di sini setidaknya menunjukkan potensi untuk menggunakan aether memberiku harapan.

'Jadi apa yang kau tahu ... bahwa kau tidak tahu apa yang kau tahu?' Regis bertanya tanpa sedikit pun kelucuannya yang biasa.

Aku tidak tahu, pikirku, duduk di lantai yang keras sambil memperhatikan yang lain

Kalon dan Ezra telah kembali, setelah menemukan dan menghancurkan cermin yang berisi pantulan kami. Sebagian dari diriku berharap menghancurkan cermin akan membebaskan kami, tapi kemudian, masih ada cermin yang harus ditangani.

Sementara Kalon pergi untuk duduk dengan Ada, mengawasinya, Ezra mendengarkan ascender di cermin. Aku mengamatinya sebentar, bertanya-tanya apa yang dikatakan pria dan wanita yang terperangkap di sekitar kepadanya. Ezra menghindari refleksi yang lebih waras, lebih memilih mendengarkan yang paling liar dan tersesat. Dia tidak pernah mengatakan apa pun kepada mereka, tampaknya puas hanya dengan berbagi rasa sakit dan kemarahan.

Ezra,” kataku, mendapatkan perhatiannya, “kau seharusnya tidak mendengarkan mereka. Mereka tidak punya apa-apa untuk diberikan selain kemarahan dan kebencian. "

Ketika bocah itu mengabaikanku, aku hanya menggelengkan kepalaku dan berbalik.

Haedrig sedang berbaring di bangku di seberang tubuh Riah, rambut hijaunya menutupi wajahnya, dadanya naik turun berirama. Reaksinya terhadap pertanyaanku sebelumnya tentang aether menggangguku, tetapi aku terlalu sibuk untuk memikirkannya. Aku yakin bahwa jika ascender berambut hijau memiliki beberapa pengetahuan penting yang akan membantu kami melarikan diri, dia akan membocorkannya sekarang.

Bagian penting dari pengetahuan…

Pikiranku bergemuruh menyadari saat aku bangkit berdiri. Keystone!


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app"     

Komentar

  1. Ch 1 sampai 160 tdk ada minta... Pengin baca ulang soal y TL di web lain kacau.... TL disini yg bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Admin cuma TL 160 ke atas gan, 160 ke bawah juga baca di web lain. Disini Admin update yang terbaru saja, karena di web lain pada lama updatenya.

      Hapus

Posting Komentar