Langsung ke konten utama

The Beginning After The End Chapter 292 (Bag 1) Bahasa Indonesia

Bab 292: Kepingan yang Hilang (Bag 1) 

Dengan sedikit penyesalan aku duduk dengan relic kubus (keystone) yang ku peroleh dari proyeksi Jin aether saat pengalaman pertamaku di Relictomb. Setelah pertama kalinya memasuki relic ini di Kota Maerin dulu, aku hanya bisa sebentar untuk mempelajari bentuk geometris di dalamnya.

Namun, interaksiku sebelumnya dengan keystone itu pasti telah menghasilkan sesuatu; Relictomb telah merasakan bahwa aku memiliki sedikit pengetahuan tentang dekrit aether ini, apa pun itu, dan menarik kami ke zona ini untuk mengujiku. Atau mungkin ia merasakan relic kubus itu sendiri, yang tersimpan di rune penyimpanan ekstradimensiku, dan itu saja sudah cukup untuk membawa kami ke sini.

Untuk menjadi orang yang damai, jin aether tampaknya memiliki metodologi yang sangat gelap dalam melatih dan melindungi seni aetheric mereka.

Menempatkan diri bersila di lantai dengan relic kubus di pangkuan, percaya pada Regis dan Haedrig untuk mengawasiku saat aku bermeditasi, aku memulainya.

Seperti sebelumnya, aku memasukkan aether ke dalam relic, dan aethernya menjangkau kembali ke diriku. Visiku memudar menunjukkan dinding ungu, dan aku menembusnya, hingga diriku sekali lagi dikelilingi oleh bentuk geometris yang mengambang dan berputar yang tak terhitung jumlahnya. Aku sudah berada di dimensi dalam relic.

Dengan menggunakan aether, aku dapat memanipulasi bentuk, memindahkan dan menyortirnya untuk mencoba dan memahami artinya. Aku merasa seperti bayi yang bermain dengan balok alfabet. Tidak ada petunjuk atau alasan untuk bentuk geometris itu, dan meskipun aku dapat berinteraksi dengannya, aku tidak memiliki dasar untuk memahami, tidak tahu apa yang seharusnya aku lakukan.

Tetap saja, aku harus percaya jin aether tidak akan memberiku relik ini jika tidak ada cara untuk menyelesaikannya. Aku mulai dengan mengumpulkan simbol berbentuk serupa dan mengelompokkannya ke dalam kelompok. Selanjutnya, karena mereka geometris dan bukan berbasis rune, aku mencari cara di mana mereka cocok, memperlakukannya seperti teka-teki abstrak.

Ini tampak mudah pada awalnya, karena ada cukup banyak bentuk sehingga aku selalu dapat menemukan bagian yang pas. Namun, begitu menemukan beberapa lusin bagian yang dikunci, aku menyadari masalahnya. Di hadapanku, sebuah fraktal multi-arah yang luas telah terbentuk, tetapi aku kehabisan bagian yang akan terhubung ke bentuk yang telah ku buat.

Tanpa pilihan, aku mengacak teka-teki itu dan memulai lagi.

Sementara itu, aku merasa aetherku ditarik dan dikonsumsi oleh relic kubus. Kekuatan menyedotnya lebih lemah di Reliktomb ini tidak seperti saat di Kota Maerin, memungkinkanku untuk tinggal lebih lama, tetapi masih membatasi jumlah waktu yang bisa aku habiskan untuk mengerjakan teka-teki itu. Hanya satu kali duduk.

Aku mengatur potonganku lagi, lalu mulai membangun teka-teki ku untuk kedua kalinya, mengingat potongan mana yang telah aku gunakan saat percobaan pertamaku. Namun kali ini, aku mendapati diriku berada di jalan buntu lebih cepat, tetapi aku terlalu lelah untuk mengulang kembali.

Mataku terbuka, dan butuh beberapa saat bagi pikiranku untuk memahami ruang cermin dengan gerakan konstan dan sekumpulan kecil sosok yang dipantulkan.

Regis meringkuk di depanku, aku membuka satu mata untuk melihat yang lain dengan cermat. Ezra dan Haedrig tampak tertidur, sementara Kalon mengawasi Ada. Mulutnya telah ditutup untuk meredam aliran fitnah dan kebohongan yang terus menerus.

“Berapa lama aku bermeditasi?” Tanyaku, mengagetkan Kalon, yang langsung melompat berdiri.

Dia berdehem dan duduk kembali. “Setidaknya beberapa jam. Apa kau berhasil melakukan… apa pun yang kau coba lakukan? ”

"Aku membuat beberapa kemajuan," jawabku sulit dipahami. Aku merasa dia tidak ingin mendengar jika aku tidak tahu apa yang  kulakukan.

Dari bangku di samping air mancur, Ezra berkata, "Sudah berjam-jam, dan yang bisa kau katakan adalah kau telah membuat 'beberapa kemajuan'?"

Ascender muda itu berdiri, memelototiku, dan berbalik, melangkah ke dalam kegelapan.

“Aku sudah menghabiskan berjam-jam mempelajari… alat itu sebelum kita sampai di sini,” kataku, berbicara dengan Kalon. “Aku tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan, tapi aku melakukan apa yang ku bisa.”

Ekspresinya tenang, Kalon bertanya, "Apakah kau yakin tidak ada yang bisa kami lakukan untuk membantu?"

"Jangan biarkan adikmu menikamku saat aku di dalam sana," kataku sambil mengangkat alis.

Kalon tertawa, menyebabkan Ada yang tertahan dan tersedak menggeram padanya dan menggeliat di dalam ikatannya seolah-olah suara itu menyakitinya. Kalon menatapnya dengan sedih sesaat sebelum kembali padaku. "Lakukan apa yang perlu kau lakukan, Grey."

Aku merasa seperti spons yang diperas dengan baik; hampir setiap tetes aetherku telah habis. Aku tidak perlu banyak tidur, tetapi aku memang perlu waktu untuk memulihkan inti aetherku.

Berdiri, aku berlari mempraktekkan serangkaian gerakan bela diri yang telah diajarkan Kordri padaku di Epheotus untuk membantuku menghilangkan kekakuan dari anggota tubuhku. Setelah beberapa menit melakukan rutinitas, aku kembali duduk di samping Regis dan memulai proses menyerap ambient aether (aether yg tersebar diudara).

Aku merasakan partnerku bergeser mendekat sebelum aku mendengar suaranya di kepalaku.

'Seperti apa di dalam sana?'

Aku tidak yakin bagaimana menjelaskannya, jujur. Aku memikirkan tentang bentuk yang berbeda, pola yang telah ku rancang, dinding energi aetheric yang mengurung semuanya… Bagaimana rasanya saat kau masuk ke dalam tubuhku?

"Itu seperti berenang."

Aku membuka mataku, menghentikan meditasi ku, dan menatap Regis. Serigala bayangan itu mengangkat bahu.

'Kau yang minta.'

Memejamkan mata, aku memusatkan perhatian pada aether di sekitarku, menggambarnya melalui saluran aetherku dan ke dalam intiku. Di dalam relic itu ada pengetahuan murni. Aku merasa seperti mencoba memahami isi buku yang rumit dengan membakarnya dan menghirup asapnya.

'Tahu berapa banyak pengetahuan yang perlu kau hirup untuk membawa kita keluar dari sini?'

Lebih banyak, pikirku. Lebih banyak lagi.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app"     

Komentar

Posting Komentar