Langsung ke konten utama

The Beginning After The End Chapter 292 (Bag 3) Bahasa Indonesia


Bab 292: Kepingan yang Hilang (Bag 3) 

Berbicara dengan pelan agar Ezra tidak mendengarnya, aku berkata, "Ini bukan ascent pertamaku ke Relictomb, meskipun kau tidak bisa menyebut keadaanku sebelumnya sebagai ascent."

Haedrig tampaknya sama sekali tidak terkejut dengan berita ini, memberiku pandangan datar. “Terima kasih telah mengutarakan dengan jelas.”

"Aku terbangun di ruang perlindungan, setengah mati, tanpa ingatan bagaimana aku bisa sampai di sana. Ruangan pertama yang aku datangi penuh dengan hal-hal mengerikan, zombifikasi-chimera, dan mereka hampir membunuhku, tetapi ketika aku melawan mereka, aku menyadari bahwa aku bisa menggunakan jenis sihir baru. Aether."

Haedrig menunjuk ke arah Regis. "Serigala?"

“Ya, dia adalah perwujudan pertama. Kemudian aku mempelajari… trik teleportasi yang aku gunakan untuk membawa kita keluar dari zona terakhir.” Saat Haedrig hanya mengangguk, aku menoleh untuk menatap matanya. “Kau tampaknya sangat santai tentang semua ini.”

"Aku tahu ada sesuatu yang berbeda denganmu," jawabnya sambil mengangkat bahu. “Aku bisa merasakannya. Sejujurnya, itulah alasan aku ingin bergabung denganmu dalam ascentmu. Untuk melihat apa yang akan terjadi di sekitarmu.”

Aku mengingat kembali deskripsi Alaric tentang Relictomb, dan bagaimana hal itu berubah berdasarkan siapa yang ada di dalamnya. Beberapa ascender, katanya padaku, akan melakukan setiap ascent dengan kelompok baru, berharap menemukan jangkauan baru yang belum dijelajahi dari ciptaan penyihir kuno.

"Dan Djinn itu apa?"

"Begitulah penyihir kuno menyebut dirinya sendiri," jawabku jujur. Mereka sudah tiada, berkat Klan Indrath. Menurutku tidak ada salahnya membagikan nama mereka sekarang. "Aku menemukan ... roh, atau perwujudan, atau sesuatu ... dialah yang memberiku relic itu."

Haedrig menggelengkan kepalanya dan menatapku dengan takjub. Kau telah menemukan lebih banyak tentang Relictomb dalam dua ascent daripada yang aku lakukan selama dua puluh ascent. Kau lucky wigeon.” Matanya tertuju pada relic di pangkuanku. “Tetap saja, berisiko untuk mempertahankannya. VritraSovereign akan mengulitimu hidup-hidup jika mereka tahu kau telah menemukan relic dan tidak menyerahkannya begitu kau keluar dari Relictomb."

“Aku beruntung,” kataku, memikirkan tentang penjaga tolol yang menemuiku di pintu keluar portal di Maerin, “Aku keluar di kota terpencil yang kecil. Mereka terkejut melihatku di sana begitu pula denganku. "

"Lucky Wigeon," katanya lagi sambil menggelengkan kepalanya.

"Bagaimana keadaan di sini?" Tanyaku setelah jeda singkat. Senang rasanya bisa… berbicara, dan aku menyadari bahwa aku tidak ingin percakapan ini berakhir terlalu cepat.

"Tegang dan cemberut," jawab Haedrig tanpa basa-basi. "Anak itu terus marah. Dia makan seluruh ransumnya dan setengah dari apa yang di keluarkan dari cincin dimensi Riah. Menunjukkan pantulan kemarahan dan ketakukan di cermin ke padanya juga sia-sia. Dia tidak berhenti bahkan ketika kakaknya memerintahkannya."

“Mereka sebenarnya adalah manifestasi dari kekacauan batinnya sendiri,” kataku, memikirkan hidupku sebagai Gray setelah Kepala Sekolah Wilbeck dibunuh. Aku telah mengipasi api kemarahanku dengan cara apapun yang ku bisa. "Aku rasa itu pengalaman alam bawah sadarnya."

Haedrig hanya mendengus, dan kami terdiam.

Mencari topik percakapan, aku tiba-tiba teringat reaksi Haedrig ketika aku menanyakan Ada-palsu tentang aether sebelumnya.

"Kembali ke topik aether," aku memulai, agak tidak yakin bagaimana menanyakan apa yang ingin ku ketahui. “Tadi, ketika aku menyebutkannya… yah… kau tampak terkejut.”

Haedrig bertemu dengan mataku lalu melihat ke bawah ke tanah, membiarkan rambut hijaunya menutupi wajahnya. Kau jeli, Gray. Kau telah — kau telah menunjukkan banyak kepercayaan terhadapku. Jika orang yang salah mengetahui bagaimana kau bisa memiliki relic itu, kau bisa dieksekusi.”

Tidak ada tanda-tanda ancaman dalam kata-kata Haedrig. Sebaliknya, dia terdengar sangat bersyukur atas kepercayaan yang telah ku tunjukkan padanya; Aku akan memberi tahu yang lain bahwa itu adalah perangkat untuk menampung pengetahuan, dan berharap itu akan cukup untuk memuaskan keingintahuan mereka saat ini.

“Aku sudah belajar aether sedikit,” lanjutnya, “tapi itu bukan sesuatu yang sering aku bicarakan. Itu bukan… topik percakapan yang bebas di sebagian wilayah, dan keluargaku tidak menyetujuinya. Nyatanya," tambahnya sambil tertawa getir, "keluargaki tidak begitu menyetujui apa pun yang aku lakukan. Mereka mengharapkanku duduk di rumah seperti anak yang— "

Haedrig memotong perkataannya sendiri dan menatapku dengan malu. "Maaf, keluarga adalah topik yang menyakitkan bagiku."

"Aku berempati," kataku dengan senyum sedih. “Tidak peduli seberapa keras kita berusaha, kita tidak bisa menjadi anak yang sempurna.”

"Iya, kau benar," jawab Haedrig, agak getir. “Mungkin orang tua kandungku akan berpikir berbeda, tetapi aku tidak dibesarkan oleh Bloodku sendiri. Rumah yang membesarkanku — yah — mereka tidak menghargai aspirasiku sebagai seorang ascender. ”

“Tapi ascender sangat dihormati” —Aku menahan diri untuk tidak mengatakan “di Alacrya,” alih-alih meraba-raba sejenak sebelum menyelesaikan— “di sebagian besar keluarga.”

“Oh, jangan salah paham; Blood angkatku sangat ingin membangun kemasyhuran sebagai prajurit dalam perang melawan Dicathen dan sebagai ascender, baik melalui Blood atau dukungan lain. Tapi aku tidak ditakdirkan untuk hidup ini… setidaknya, tidak menurut mereka.”

Sebelum aku bisa berkata lebih banyak, Headrig berdiri dan meluruskan armornya. “Maafkan aku, Grey, tapi kurasa aku ingin waktu sendiri. Aku akan meninggalkanmu untuk meditasi. "Setelah jeda beberapa saat, dia menambahkan, "Terima kasih sudah mendengarkan," lalu pergi.

'Sepertinya orang itu memiliki rahasia yang cukup banyak seperti dirimu,' kata Regis sambil terkekeh. Bayangan serigala meringkuk di antara aku dan Ezra, matanya terpejam, meskipun jelas dia telah memperhatikan dengan cermat.

Menurutmu dia adalah Dicathian lain yang terdampar di Alacrya dan menyembunyikan identitasnya agar tidak diburu oleh Vritra? Aku menyeringai dan mendorong bagian belakang Regis dengan sepatu botku.

"Tidak, dasar bodoh, tapi dia jelas tidak memberi tahu kita segalanya."

Kau mungkin benar. Tetap saja, aku tidak bisa tidak mempercayainya. Aku belum menyadarinya sampai saat itu, tetapi itu benar. Terlepas dari diriku sendiri, terlepas dari kecurigaan kecil kita, aku yakin Haedrig bisa dipercaya. Tapi aku tidak memiliki pendapat yang sama tentang Granbehl bersaudara.

"Masa bodo. Percayalah, tapi jika dia melakukan sesuatu yang aneh, aku akan tetap menggigit lengannya."

Sambil tersenyum dan menggelengkan kepala, aku kembali meditasi, mempersiapkan diri untuk percobaan lainnya dengan Keystone.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app"     

Komentar

Posting Komentar