Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 293 (Bag 3) Bahasa Indonesia


Bab 293: Kesepakatan Iblis (Bag 3) 

Saat aku memasuki keystone lagi, aku segera menyadari ada sesuatu yang telah berubah. Bentuk yang sudah selesai sebelumnya masih ada, menampilkan masa kini dan masa lalu di dalam ruang cermin. Bentuk geometris yang setengah jadi — potongan puzzle ku — telah terpisah saat aku tidak ada, seperti yang selalu terjadi.

Ada sesuatu yang tidak terlihat, tetapi ada muatan statis, semacam energi laten yang memenuhi atmosfer.

Dengan cepat, aku mengumpulkan dan menyortir potongan-potongan puzzle itu, berharap sensasi yang ku rasakan adalah semacam pemahaman bawah sadar yang dihasilkan dari analisis ku tentang aether yang kulakukan sebelumnya. Namun ketika aku menyortir potongan-potongan di depanku, aku tidak merasakan wawasan baru tentang dekrit aether.

Seperti ketika aku mengikuti getaran aetheric yang membuatku bisa melangkah melalui ruang, kubiarkan pikiranku tidak fokus dan mendalami keanehan yang terjadi. Gelombang seperti listrik. Tampaknya mengisi ruang, mengisi seluruh pikiranku, tetapi ada satu tempat kecil dan sederhana di mana ia lebih jelas, lebih timbul.

Menggunakan aether seperti penjepit, aku meraih simpul itu dan menariknya keluar.

Relic mati.

Tertegun, aku melihat batu itu melayang di udara, seperti puzzle yang ku temukan di sini. Secara naluriah, aku mendorong aether ke dalamnya, seperti yang ku coba saat duduk di sisi gelap aula cermin.

Permukaan batu yang kusam dan kasar hancur seolah-olah dipukul dengan palu, menampakkan berlian yang berkobar menyala dengan cahaya putih. Berlian itu larut saat menyebarkan sinarnya ke seluruh alam keystone. Di mana pun cahaya bersentuhan, aku sedikit merasa sakit karena perubahan tiba-tiba, seolah-olah pikiran ku meluas untuk menampungnya.

Bidang bentuk geometris sepertinya menyerap cahaya, bersinar putih terang dengan sendirinya, dan tiba-tiba aku mengerti. Sama seperti ketika aku membangun kubus yang menjadi jendela ke masa kini, potongan-potongan itu secara praktis muncul dengan sendirinya kepadaku, dan aku segera mulai menggabungkannya bersama.

Dalam kegembiraanku dan semburan euforia pemahaman, aku hampir melewatkannya. Bel alarm berbunyi di benakku, dan fokusku beralih ke kubus.

Ruang cermin sedang kacau balau.

Kalon sedang berjuang untuk menangkis Ada, yang sudah bebas dari ikatannya. Dia mencakar dan menggigitnya dengan kekuatan besar yang ganas, tetapi dia bergerak seolah takut untuk melukainya.

Haedrig sedang merangkak keluar dari air mancur, bergerak perlahan seolah bingung. Tetesan darah dari telinganya menyebar ke dalam air dan mewarnai pipi dan lehernya menjadi merah.

Cermin terdekat Haedrig dan air mancur hampir semuanya hancur, sekarang hanya menyingkap kekosongan di luar.

Ezra sedang berlari di sepanjang aula, menyeret mayat Riah di belakangnya.

Regis tidak terlihat di mana pun.

Meninggalkan semua pemikiran untuk menyelesaikan dodecahedron sekarang, aku mencoba membuka mataku, untuk meninggalkan alam keystone, tetapi aku tidak bisa. Setiap kali aku mendekati penghalang ungu, kesadaranku kembali ke teka-teki yang belum lengkap, mengambang di tengah bidang potongan geometris yang menunggu untuk ditempatkan.

Sial!

Di semua permukaan kubus, Haedrig telah berguling keluar dari kolam air mancur dan berdiri, bergerak ke arah Ezra. Ascender muda (Ezra) itu mengangkat lengannya seolah hendak melemparkan tombaknya ke ascender berambut hijau (Haedrig), dan Haedrig menjatuhkan dirinya ke tanah, tapi itu hanyalah tipuan.

Tipuan itu memberi Ezra waktu yang dia butuhkan untuk menyeret tubuh Riah ke cermin ascender bertanduk. Aku iba saat melihatnya menarik mayat dan menekan tangan mati itu ke permukaan cermin yang dingin.

Dengan panik, aku mulai menempatkan potongan puzzle lagi, bergerak secepat yang kubisa dengan manipulasi aetherku. Pada saat yang sama, aku mengawasi pertempuran yang terjadi di luar keystone.

Di cermin, ascender berdarah Vritra itu menyeringai dengan kejam. Dan kemudian dia bergerak, dan kabut ungu keluar dari cermin dan mengalir ke Riah, seperti saat Ada menyentuh cerminnya sendiri.

Mata Riah yang tertutup terbuka dan dua pandangan seperti lubang hitam menatap ke arah Ezra. Dengan satu tangan, anak itu menangkis Haedrig dengan tombaknya, dan dengan tangan lainnya dia mengulurkan tangannya kepada Riah. Ketika dia mengambilnya, Ezra tersentak, tangan Riah yang bengkak dan mati mencengkeram tangannya sampai tampak seolah-olah tulangnya telah retak.

Haedrig berlari ke depan, meraih tombak dan mengayunnya ke belakang dan ke atas, mematahkan dagu Ezra dengan batang tombak dan menerbangkannya di atas tubuh Riah. Ada ledakan energi dari Ezra yang mendorong Haedrig menjauh dan menghancurkan beberapa cermin di dekatnya.

Ketiga bentuk itu tertelungkup di atas lantai batu sejenak. Riah, atau Mythelias di tubuhnya, adalah yang pertama bergerak. Saat dia berguling dan mulai mendorong dirinya ke atas, daging di sekitar tunggul kaki yang terputus mulai menggelembung dan tumbuh, membentuk sambungan hitam pada kaki.

Di sebelahnya, Ezra mulai mengejang karena kesakitan. Menyebar dari tangannya, bisul hitam tumbuh di dagingnya, kulit di sekitarnya berubah menjadi abu-abu. Wajahnya penuh dengan rasa tersiksa dan ketakutan, menjerit saat penyakit busuk tumbuh dengan cepat menyelimuti tubuhnya… sampai tidak ada yang tersisa kecuali gumpalan berbentuk Ezra yang bengkok.

Dan tetap saja, meski terjadi kekacauan, Regis tidak bisa ditemukan.

Sementara semua ini terjadi, aku bekerja keras untuk menyelesaikan dodecahedron, tidak yakin apa yang akan terjadi jika itu selesai. Aku tahu aku tidak bisa pergi sampai menyelesaikan teka-teki itu; aku hanya berharap aku akan tepat waktu untuk yang lain.

Tiba-tiba Kalon terbang melewati Haedrig, tombaknya membara di depannya.

Berguling menjauh dari serangan itu, Mythelias bangkit berdiri dengan tombak Ezra di tangan, dan segera menjadi badai pertarungan dan serangan yang memaksa Kalon untuk mundur ke posisi bertahan. Bahkan kemudian dia sepertinya hampir tidak bisa menghindari serangan secepat kilat.

Mythelias terus menekan Kalon, tapi ini menempatkan Haedrig di belakangnya. Apakah dia telah kehilangan jejak ascender berambut hijau atau mengabaikan kemampuan Haedrig, Mythelias sepenuhnya terfokus pada Granbehl terakhir ketika Haedrig menyerang.

Pisau tipis itu meninju punggung Mythelias, tepat di sebelah kiri tulang belakangnya, lalu merobek ke luar melalui sisinya, setengah memotong tubuhnya tepat di bawah tulang rusuknya dan meninggalkan luka yang mengerikan dan menganga. Namun, sebelum aku bisa senang, daging mulai bergelembung lagi, dan bekas hitam keras terbentuk menutupi luka.

Berputar, Mythelias memotong pergelangan kaki Haedrig dengan ujung bilah tombak, lalu memutar tombak di tubuhnya menggunakan momentum untuk mengarahkan tusukan ke jantung Haedrig.

Di dalam alam keystone, potongan terakhir dodecahedron perlahan-lahan jatuh ke tempatnya, tapi perhatianku terganggu oleh pemandangan yang dimainkan di salah satu sisi piramida, yang menunjukkan masa lalu. Tampaknya mengejar hingga saat ini, dan sekarang menunjukkan apa yang terjadi beberapa saat yang lalu.

Di dalamnya, Ezra mondar-mandir di aula, Regis berkeliaran di belakangnya seperti bayangan pembunuh. Anak itu terlihat gelisah dan takut. Tangannya gelisah dan dia terus melihat ke sekeliling seolah dia akan diserang setiap saat.

Haedrig sedang duduk di tepi air mancur, kakinya di dalam air asin itu. Kalon sedang memeriksa ikatan pada Ada-palsu, sesuatu yang harus sering kami lakukan untuk mencegah hantu melukai tubuh Ada.

Saat Ezra mendekati air mancur, kegugupannya semakin terlihat dari determinasi yang kelam. Dia tiba-tiba mengambil langkah tajam ke samping dan mengaktifkan crestnya.

Jantungku berdegup kencang saat ledakan energi keluar darinya, membanting Haedrig ke air hingga menghantam tepi air mancur. Kalon terlempar ke belakang sehingga aku tidak bisa melihatnya lagi, dan bahkan Ada tersentak dengan keras di ikatannya.

Cermin di sekitar Ezra pecah, dan, yang membuatku ngeri, Regis terlempar melalui bingkai terbuka, menghilang ke dalam kekosongan.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app"     

Komentar

Posting Komentar