Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 295 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 

Bab 295: God Rune  (Bag 2) 

Meskipun keadaan ruangan kacau setelah pertempuran kami, tidak butuh waktu lama untuk menemukan yang lain.

Dan seperti yang kuharapkan, yang tersisa hanyalah Haedrig dan Ada. Haedrig sedang berlutut di dekat jadad Ezra yang membusuk. Satu-satunya keluarga Granbehl yang tersisa terbaring di tanah dekat cerminnya, yang untungnya masih utuh. Hantu itu tidak terikat, tetapi tampaknya tidak sadarkan diri.

Ada yang di cermin, yaitu Ada yang asli, juga tergeletak di tanah, seluruh tubuhnya gemetar karena isak tangis.

Dia pasti telah melihat semua yang terjadi, aku menyadarinya dengan sentakan ngeri. Aku memikirkan pertempuran di Tembok — bagaimana aku menggeledah medan perang dengan panik, mencari ayahku, dan bagaimana aku terlambat menemukannya…

Aku mengulurkan tangan dan menyentuh cermin, dan tiba-tiba aku bisa mendengar isak tangisnya yang tersedak. Maaf, Ada.

Semoga berhasil, pikirku, tapi aku ragu-ragu sebelum mengaktifkan God Rune yang baru. Rasanya terlalu… yakin untuk mengaktifkannya, untuk mengalami secara nyata hasil usahaku  di keystone. Setelah aku menggunakannya, aku akan tahu persis apa yang bisa dilakukannya — dan apa yang tidak bisa dilakukannya.

Terlepas dari itu, ini harus dilakukan. Aku menguatkan diriku, lalu mengarahkan aether ke God Rune.

Kehangatan yang akrab terpancar dari belakang pinggangku diiringi dengan gelombang pengetahuan tentang dekrit spesifik dari aevum yang diperoleh melalui Keystone. Sama seperti Flame of Destruction dan God Step, dekrit itu dibentuk menjadi apa yang bisa ku pahami, memanifestasikan dirinya ke dalam bentuk yang masuk akal bagi ku.

Bercak ungu mulai menyebar dari tanganku, berputar-putar seperti miniatur galaksi. Ada mendongak, kebingungan dan terkejut sesaat mengganti kesedihannya, dan dia mulai menghilang, berubah menjadi kabut merah muda yang mengalir keluar dari cermin dan kembali ke tubuhnya.

Asap tebal ungu kehitaman keluar dari pori-porinya dan tersedot kembali ke cermin. Hantu itu terwujud kembali di penjaranya, ekspresi kebencian murni terlihat di wajahnya.

Di kakiku, tubuh Ada bergerak-gerak dan matanya terbuka. Dia bergegas mundur, menjauh dari cermin, matanya membelalak ketakutan. Haedrig membungkuk dan memeluk bahunya, menyebabkan dia berteriak.

“Diam sekarang, Ada, ini aku, ini aku. Diam sekarang."

Menarik belati putih tulang yang dulunya milik Kakaknya Caera, aku mengarahkan gagangnya terlebih dahulu ke cermin Ada, menghancurkannya dan menghancurkan bayangan itu selamanya.

Saat aku berbalik, Ada membenamkan kepalanya di dada Haedrig, tubuhnya yang kecil gemetar saat dia meratap begitu sedih sehingga aku tidak bisa mendekat.

Ini adalah Alacryan, orang yang sama dengan yang telah menghancurkan Dicathen, yang bertanggung jawab atas kematian begitu banyak orang yang ku kenal dan cintai. Aku harus menikmati kemalangan dan kesengsaraan mereka.

Jadi kenapa? Mengapa dadaku terasa seperti diremas seperti handuk basah?

Tapi, ini bukan hanya tentang mereka. Kekecewaan dan penyesalan yang ku rasakan — perasaan kehilangan karena mengetahui apa yang gagal ku pelajari — membuatku frustasi, dan mau tidak mau aku berharap tidak melihat potensi masa depan.

Meskipun aku telah membuka kunci God Rune baru, sekarang sudah jelas bahwa aku hanya berhasil memahami sebagian dari keseluruhan yang dimaksudkan. Dan dengan hilangnya keystone, dan kedekatanku dengan aevum masih lemah seperti sebelumnya, aku mungkin tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk mempelajarinya lagi.

"Aroa's Requiem," bisikku. Gelombang pengetahuan yang ku alami telah menyertakan tanda tangan seperti nama yang tercetak di mantera itu sendiri. Itu puitis dan indah, tapi bagiku, itu hanya akan menjadi pengingat akan mantranya.

Mantra yang bisa menyelamatkan Kalon, Ezra, dan Riah — mantra yang bahkan bisa menghidupkan kembali ayahku.

Setidaknya aku menyelamatkan Haedrig dan Ada, pikirku setengah-hati, mencoba dan gagal melihat solusi lain dari masa depan yang berakhir di mana aku berada sekarang. Dan aku bisa melepaskan para ascender yang terperangkap ini dan terus berjalan, terus mencoba.

Aku mengalihkan pandanganku dari yang lain, mengalihkan perhatianku ke cermin utuh yang tak terhitung jumlahnya masih mengurung ascender, kebanyakan dari mereka sedang melihatku dengan ekspresi hormat… dan beberapa bahkan ketakutan.

Meninggalkan Haedrig untuk merawat Ada, aku mulai mencari cermin tertentu di dekat air mancur. Tidak butuh waktu lama untuk menemukan ascender yang telah ku janjikan untuk dibebaskan, dan meskipun penuh dengan lecet dan retakan, penjara cerminnya tetap utuh.

"Aku pria yang memegang kata-kataku," kataku dengan tangan menempel di kaca yang dingin. Mata pendaki itu membelalak kaget saat motif aether berputar di sekitar tanganku dan mulai memperbaiki banyak retakan yang merusak permukaan cermin. "Istirahatlah dengan tenang," bisikku saat dia menghilang.

'Terima kasih.'

Saat ascender itu benar-benar menghilang, aku menghela nafas Menjauh dari cermin, aku menatap telapak tanganku. Beberapa jejak gerakan aetherik yang terus berputar perlahan di sekitar tanganku perlahan menghilang, membuatku merasa hampa.

Tidak seperti God Step atau Flame of Destruction, rune ini tidak menghabiskan banyak cadangan aetherku. Bahkan dengan jumlah aether yang terbatas di intiku, aku yakin bisa membebaskan semua ascender yang tersisa.

Tetap saja, terlepas dari kemampuan baru yang telah ku buka kuncinya, aku memiliki sisa rasa pahit.

Keystone bisa membuka wawasan yang lebih dalam dan lebih kuat dari aevum, tetapi karena kurangnya pemahamanku, aku hanya memiliki sebagian dari kekuatannya.

Bagian terkecil dari keseluruhan

Sekarang setelah aku sepenuhnya memahami rune, aku tahu kemampuan ini hanya dapat memengaruhi objek anorganik seperti cermin.

'Sisi baiknya, dengan kemampuan ini kau bisa mengembalikan relik mati menjadi relik yang sebenarnya dan dapat digunakan,' Regis menimpali.

Aku mengepalkan jariku erat-erat. Kau benar.

Terlepas dari keterbatasannya, kemampuan untuk mengembalikan waktu adalah sesuatu yang bahkan Kezess Indrath tidak bisa lakukan, dan sementara aku tidak akan bisa menggunakannya dalam pertempuran — atau untuk mengembalikan suatu yang hilang — itu tidak berarti aku tidak bisa memanfaatkan kemampuannya. Aku hanya berharap aku masih membawa Dawn's Ballad bersamaku sekarang, jadi aku bisa mengembalikan pedang tempaan asura ke kondisi aslinya.

Aku mengeluarkan relic yang pernah mati dari sakuku untuk memeriksanya lagi. Tepi kristal bening sekarang bersinar kusam. Sekarang setelah aku  memiliki kekuatan yang cukup, aku menyuntikkan lebih banyak aether ke dalam batu itu, tetapi tetap tidak ada yang terjadi. Sepertinya, daripada diaktifkan oleh aether, relic itu memiliki semacam periode pengisian ulang sendiri sebelum dapat digunakan lagi. Setidaknya itulah yang ku harapkan.

Berjalan melalui cermin yang tersisa, aku terus mengerahkan God Runeku yang baru diperoleh untuk membebaskan jiwa para ascender yang terperangkap di dalam sampai yang terakhir, senyum tak percaya di wajahnya yang lelah.

Aula putih yang dingin sedikit redup dan berubah menjadi lebih hangat. Di kejauhan, portal tembus pandang terwujud di dalam salah satu cermin kosong, seperti proyeksi yang ku lihat di salah satu permukaan dodecahedron.

Saat itulah aku menyadari bahwa Haedrig dan Ada sedang memperhatikanku.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app".            

Komentar

  1. Lanjutkan min... Jangan kendor... Semangat

    BalasHapus
  2. Duh ko yg lain ga bisa dihidupin seperti dalam proyeksi dodecahedron... Apa pemahaman Rune baru y belum sempurna

    BalasHapus
  3. Author y php nih... Kirain beneran bisa balikin waktu..semua bisa hidup kembali... Ini cuma 2 yg hidup...

    BalasHapus
  4. Pemahaman aevumnya baru tingkat benda mati nih. MC gagal dapat Rune tingkat tinggi.

    BalasHapus
  5. Anjasssssmara. Arthur, kpn lu balek ke dichaten?

    BalasHapus
  6. akhirnya..... keluar juga dari ruang kaca.,....... mantap arthur...

    BalasHapus

Posting Komentar