Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 295 (Bag 3) Bahsa Indonesia

 

Bab 295: God Rune  (Bag 3) 

“Bagaimana — bagaimana perasaanmu?” Tanyaku ragu-ragu sambil menatap Ada.

Gadis malang itu hampir tidak bisa mengangguk sebelum dia membuang muka, mata merahnya yang bengkak penuh dengan kebencian.

Aku menelan ludah sebelum menghampiri mereka berdua. Merogoh sakuku, aku mengeluarkan simulet yang diberikan Kalon padaku. “Ini, kau harus mengambil ini.”

Ada memalingkan kepalanya ke belakang untuk menatapku, matanya bersinar karena panik. “K-kau meninggalkan kami di sini?”

Akip menggelengkan kepala. “Kalian semua berakhir dalam kekacauan ini karena bersamaku. Jika kalian berdua pergi melalui portal itu sendiri, itu akan membawa kalian ke tempat perlindungan."

“Kau tidak mungkin tahu itu,” kata Ada, wajahnya yang berkaca-kaca menjadi cemberut.

"Tidak, tapi aku tahu bahwa jika kau pergi bersamaku ke zona berikutnya, itu akan menjadi lebih kacau daripada yang ini."

Setelah beberapa saat ragu, dia meraih simulet di tanganku, tapi Haedrig tidak.

"Aku tidak punya niat untuk kembali ke daratan," kata ascender berambut hijau dengan muram.

"Kau tidak pernah serius." Aku mencemooh. "Kau hampir mati dan kau masih ingin menggali lebih dalam?"

"Aku hampir mati olehmu," koreksi Haedrig. "Seperti yang sudah ku katakan, Reliktomb bereaksi berbeda terhadap individu yang unik. Aku mengharapkan sesuatu seperti ini terjadi."

"Kau mengharapkan ini terjadi? Ada bertanya dengan tidak percaya. "Dan kau masih membawa kami? Saudaraku dan sahabatku meninggal!"

Untuk kali ini, sikap dingin Haedrig tidak terlihat, digantikan oleh ekspresi bersalah. "Kupikir kakak tertuamu akan cukup kuat untuk—"

"Oh, jadi salah Kalon kalau mereka semua mati?" Ada berteriak, tangannya mengepal dengan gemetar.

Haedrig meringis. "Bukan itu yang aku—"

Ada mengeluarkan simuletnya dari kantung tersembunyi dan melemparkannya ke ascender berambut hijau sebelum melangkah menuju portal.

Haedrig mengikutinya, mencoba mengejarnya, tapi aku menangkap pergelangan tangannya dan menahannya.

Tepat sebelum Ada melangkah melalui portal, dia melihat kembali ke arah kami dari balik bahunya, air mata segar mengalir di pipinya dan mata hijaunya yang cerah lebih tajam dari belati. Jika Relictomb tidak memakan kalian hidup-hidup, Blood Granbehl akan melakukannya.

Saat sisa rambut pirang Ada menghilang melalui portal, aku melepaskan pergelangan tangan Haedrig.

“Apakah itu bijaksana, membiarkannya pergi seperti itu?” Haedrig bertanya, jelas prihatin. "Bloodnya cukup mengesankan, terutama untuk Blood yang tidak disebutkan namanya."

“Haruskah aku membunuhnya?” Aku bertanya, mengangkat alis.

“Bukan membunuh… tapi setidaknya kita bisa mencoba membicarakannya.”

"Teman baiknya dan kedua saudara laki-lakinya dibantai di depannya. Aku tidak berpikir ada yang bisa kita katakan untuk meyakinkannya. Lagipula, itu juga mencurigakan karena nama kita dicatat."

"Benar," kata Haedrig setelah jeda. “Apakah kau tidak khawatir?”

“Aku lebih khawatir tentang apa zona selanjutnya, dan kau seharusnya juga,” kataku sambil melemparkan simuletku padanya. "Kembalilah."

Haedrig menggelengkan kepalanya, mendorong simulet itu kembali padaku. "Aku ingin pergi bersamamu."

Aku menggelengkan kepalaku, tidak bisa mempercayai ketegarannya. “Apakah kau begitu ingin mati, atau kau mengharapkan semacam lemari besi harta karun untuk hadiahnya?”

“Seharusnya tidak masalah bagimu apa yang aku inginkan. Bahkan kau harus mengakui bahwa aku bisa bermanfaat,” ujarnya.

Dan jika tidak ada yang bisa kau makan atau minum di zona berikutnya? Aku menekan.

Haedrig menunjukkan senyum jenaka. “Apakah kau mengkhawatirkan aku?”

Aku menghela nafas dalam-dalam sebelum memasukkan simulet itu kembali ke sakuku. "Lakukan apa yang kau mau. Hanya saja, jangan berharap aku melindungimu."

“Aku tidak pernah memimpikannya,” katanya, memimpin jalan ke portal.

Dengan cadangan aetherku sekitar seperempat nya sudah terisi kembali dan lampu hangat berkedip-kedip seolah-olah memperingatkan kami untuk segera pergi, aku mengikuti di belakang ascender berambut hijau misterius itu.

Dengan keputusan yang dibuat, tidak ada alasan untuk berlama-lama di ruang cermin. Kami melangkah melalui portal tembus cahaya, bersama-sama, Haedrig memegang bagian belakang jubahku hanya selangkah di belakangku.

Agar aku tidak mencoba membuangnya pada detik terakhir, kurasa, pikirku. Dia benar-benar tidak ingin ketinggalan, tapi kenapa?

Pikiran itu keluar dari benakku saat kami melangkahkan kaki ke dalam portal, tiba-tiba aku dikejutkan oleh hembusan angin sedingin es yang begitu tajam hingga aku hampir tidak bisa membuka mata.

Tidak terpengaruh oleh perubahan pemandangan yang drastis, dan tanpa apa pun yang terlihat kecuali panorama abu-abu, aku menarik relik kristal itu lagi. Meskipun aku tidak mengetahui kemampuan penuhnya, aku yakin itu memiliki semacam fungsi navigasi.

Bedanya kali ini, ketika aku mengeluarkan relik kristal, tepinya yang seperti kaca sekali lagi menjadi sepenuhnya buram. Merasa secara naluriah ada sesuatu yang aneh tentang tempat ini, aku melihat ke Haedrig di belakangku…

… Tetapi, alih-alih ascender berambut hijau, malah seorang gadis berambut biru tua yang familiar, dengan dua mata merah menatap lurus ke arahku.

Aku benar-benar lengah, dan dia menatapku dengan segan.

Caera?


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app".            

Komentar

  1. Loh... Maksud y gimana nih... Haedrig itu Caera..? Atau Haedrig ke zona yg berbeda... Trus Arthur ketemu Caera dizona itu.... Bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Si pemabuk yg bantu Arthur pernah bilang kalo walau kita masuk sama2 dgn teman kita belum tentu kita keluar di tempat yg sama dengan teman kita, jadi mereka keluar di tempat yg acak.

      Hapus
  2. Ada yg bisa jelaskan...???? Haedrig ko bisa jadi Caera..?

    BalasHapus
  3. Lo kok... Ganti orang... Jadi tambah penasaran

    BalasHapus
  4. Nah, apakah Haedrig adalah Caera yang menyamar? Sihir sama-sama petir x es.

    BalasHapus
  5. Kalo spoiler dari reader yang udah baca di Patreon sih, Caera nyamar jadi Haedric. Nah pas di scene ini dia nunjukin dirinya. Dpt spoiler ini dr comen di Tapas. Juga dikasih tau kalo yang slamat cmn 3, dan Regis aman, dan kebukti semua

    BalasHapus
  6. Malesnya Patreon mahal bgt. Tp update 4 - 5 chapter lebih dl dr tapas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda 7 chapter... Ditapas 295 di paytreon udah 302

      Hapus
  7. Caera itu siapa sih?
    Dimana jumpa nya dan kapan?

    BalasHapus

Posting Komentar