Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 296 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 

Bab 296: Tanpa Topeng  (Bag 3) 

Aku menyingkir, berpindah dari jalurnya saat dia menghunus pedangnya — pedang aslinya. Aura gelap dan menyala yang pernah digunakan saat melawan monster raksasa di zona konvergensi berkedip-kedip di sekitar bilah merah, mengubahnya menjadi hitam.

Namun, kali ini jauh lebih sunyi, tidak terlalu liar dan berbahaya.

Kemudian Caera mengayunkan pedangnya ke depan dan api hitam mengepul ke luar, mengukir saluran di salju setidaknya sejauh dua ratus yard.

Dia berbalik dan berjalan ke arahku, menyarungkan pedang panjangnya yang melengkung. Merebut kasur gulung dan membungkus bahunya, dia menyeringai kekanak-kanakan padaku. “Kau terlihat lelah, Gray. Biar aku yang memimpin sebentar. ”

"Trik itu lebih mengesankan saat pertama kali aku melihatnya," gumamku, membersihkan salju dari pakaianku.

Mendengus tak karuan, Caera berbalik dan mulai berjalan melalui jalan lebar yang dia buat.

Aku mengikuti, pikiranku sepenuhnya dipenuhi oleh kemampuan Caera. Ketika dia menggunakan kekuatannya di zona konvergensi, aku terlalu sibuk tidak sempat mempelajarinya. Namun kali ini, aku telah memperhatikan dengan cermat saat dia memanifestasikan aura gelap dan melepaskan semburan api hitam.

Nyala api tidak menghasilkan panas. Mereka menghancurkan tanpa terbakar, seperti api violet dari rune Destruction, tapi dia tidak menggunakan aether. Di zona konvergensi, api yang sama itu telah memakan serangan titanic guardian, secara harfiah mengukir jalur melalui berkas energi.

Aku mengingat kembali pertarunganku dengan Nico, bagaimana dia mengendalikan api gelap untuk menghancurkan badai petirku. Kemampuan Caera tampak serupa, mampu menghancurkan energi dan materi. Kemudian aku memikirkan api jiwa milik Cadell, dan bagaimana hal itu mampu membakar habis kekuatan hidup seseorang dari dalam, bahkan mencegah vivum menyembuhkan mereka.

Kemudian sesuatu yang sudah lama tidak terpikirkan kembali olehku. Aku berjalan melalui hutan dengan Windsom, pelindung dan mentor asuraku. Burung berkicau. Matahari yang bersinar melalui dedaunan membelai wajah tua bijaknya saat kami berjalan. Dia mengajariku tentang ras asura yang berbeda dan sihir mereka.

Dia telah menggambarkan sifat aether, meskipun dia harus berjuang untuk berkomunikasi dengan "lesser tongue," (bahasa manusia) dan telah memutuskan untuk menyebutnya sebagai "seni mana tipe-kreasi." Sebagian besar Vritra terdiri dari basilisk, ras yang menggunakan seni mana tipe perusakan, meskipun dia tidak pernah memberiku nama lain untuk itu.

Itukah yang digunakan Caera? Bentuk unik sihir berbasis mana yang menyimpang?

Aku melihat rambut Caera memantul di sekitar tanduk onyxnya saat dia melangkah di depanku seolah-olah tidak ada yang bisa menyentuhnya. Dia sangat berbakat — dan percaya diri dengan kemampuannya. Ketika aku pertama kali melihat cara dia bertarung, aku langsung teringat pada diriku sendiri.

Bukan rahasia lagi bahwa Agrona dan basilisk-nya telah bereproduksi dengan orang-orang Alacrya. Jelas Caera adalah hasil dari eksperimen semacam itu, tapi dia menyembunyikan leluhurnya saat kami pertama kali bertemu di Reliktomb — menggunakan kemampuan terkuatnya hanya saat tidak ada pilihan lain. Sesuatu dari zona ini telah menyebabkan penyamarannya terbuka, tetapi bahkan saat pertama kali aku bertemu dengannya saat dia bersama kedua pengawalnya, dia telah menyembunyikan tanduknya.

Mengapa?

'Ok? Secara pribadi, ku pikir itu hot."

Ketika kami mencapai ujung jalan setapak yang diukir oleh kekuatan Caera, saljunya sudah cukup dalam sehingga jalan tersebut telah menjadi terowongan. Bukannya menjadi terowongan es yang bundar dan permukaan dinding bergelombang, malah menjadi gua dengan dinding kasar dan tidak beraturan, di dalam salju setinggi lima belas kak, terlihat seperti yang digali oleh selusin anak-anak dengan tangan kosong.

Tanpa panas untuk melelehkan salju, memungkinkannya untuk membeku kembali dan mengeras, terowongan itu tampaknya tidak aman untuk dimasuki — tapi bukan itu saja yang menggangguku.

Caera mengangkat pedang di atas bahunya dan mengarahkannya ke depan, tapi aku melarangnya. "Menurutku kekuatanmu kurang cocok untuk hal seperti ini. Simpan kekuatanmu. Berdasarkan pengalamanku di Relictomb, biasanya tidak terlalu lama sebelum sesuatu datang dan mencoba membunuh kita."

“Aku paham intinya. Apa yang kau sarankan, Gray? ”

Sejauh yang ku tahu, kami masih seperempat mil atau lebih dari tonjolan bundar yang kami lihat dari tepi. Gumpalan salju membuat berjalan di permukaannya tidak praktis, karena salah satu dari kami bisa saja tenggelam hingga kepala kami terbenam pada langkah tertentu.

"Kau bisa meledakkan terowongan dengan aether," usul Regis.

Aku sudah mempertimbangkan itu, tetapi biaya penggunaan aether dalam Gauntlet Form hanya untuk hal sepele seperti mengebor es tampak terlalu sembrono. Pengeboran…

Regis, kau jenius.

'Aku ... jenius?' Aku bisa merasakan kebingungan partnerku, tetapi aku sudah mempersiapkan diri.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app".            

Komentar

  1. Komen. .. Komen... Jgn numpang baca doang

    BalasHapus
  2. Makasih udah ditl min

    BalasHapus
  3. Makasih udah ditl min

    BalasHapus
  4. Feeling gua Caera ini teman di Panti Asuhannya. Kalah Tessia yang cuma di anggap bocah sama Grey. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cecilia bukan y itu Tess ya..
      Yup..aq juga lebih nge ship grey-caera...daripada Tess yg masih bocah

      Hapus
    2. Jangan terlalu berhayal anak muda. Arthur - Tess udah fix, g ada Caera Caera.

      Hapus
  5. Update setiap hari ap aj nih?

    BalasHapus
  6. eamgn mantap nih admin.... apa lagi tiap hari update,... seneng deh rasanya....

    BalasHapus
  7. Mao nanya dong nanti tessa sama arthur jdi pasangan gk?? (Lgsg loncat kesini gegara penasaran)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tessa gx jadi ma artur... jadinya ma saya...

      Hapus

Posting Komentar