Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 298 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 

Bab 298: Tracks  (Bag 2) 

"Jadi, caster dapat bergerak hingga lima kolom ke arah tertentu—"

“Bukan, itu bisa bergerak ke mana saja selama berada dalam lima ruang. Ini, biar ku tunjukkan lagi,” kata Caera, berbicara dengan keras menyeimbangi suara badai salju di luar.

Kami duduk di atas kasur gulung terlipat di dalam kubah, papan permainan berukir ditempatkan di antara kami sementara Regis tetap berada di tubuhku untuk mengisi kembali aethernya. Di depanku ada pecahan tulang, masing-masing bagian diukir dengan gambar kecil persegi, garis, segitiga, atau lingkaran. Bidak Caera adalah bebatuan kecil halus yang masing-masing diukir dengan salah satu dari empat simbol yang sama.

"Dan bidak dengan garis adalah strikernya?" Tanyaku ragu-ragu.

"Ya," kata Caera dengan cemberut. Dan itu bukan garis, itu pedang.

Aku menundukkan kepalaku ke papan untuk melihat lebih dekat. Aku cukup yakin itu sebuah garis.

"Aku harus berimprovisasi, jadi gunakan imajinasimu saja," balas Caera. "Pokoknya, bidak caster, yang memiliki simbol api—"

"Segitiga," aku mengoreksi.

“Api,” dia menekankan, “adalah yang paling fleksibel. Shield paling baik digunakan untuk pertahanan sementara para striker pandai mengambil bagian. Ingatlah bahwa kau hanya dapat menangkap sepotong dengan melompatinya.”

"Dan kau menang jika mengambil sentryku?"

"Mhmm," Caera mengangguk. "Atau jika sentryku mencapai ujung wilayah mu, yang disebut kemenangan sejati."

Aku mengangkat alis. “Apa perbedaan antara kemenangan normal dan kemenangan sejati?”

“Kemenangan sejati jauh lebih sulit didapat, jadi ini dianggap pencapaian yang luar biasa.”

“Sepertinya cara lain bagi bangsawan untuk memamerkan keterampilan mereka.”

"Kurasa begitu." Caera tertawa kecil saat dia mengatur potongan kembali ke posisi semula. "Apa kau siap?"

Aku mengangguk. Meskipun aku belum pernah memainkan game ini sebelumnya, itu cukup mirip dengan game papan strategi di masa lalu sehingga aturannya mudah diterapkan dalam pikiranku.

“Secara tradisional, putih menempati urutan kedua,” katanya, menunjuk ke potongan tulangku.

Dengan sedikit menundukkan kepala, aku memberi isyarat kepada Caera untuk mengambil langkah pertamanya. Dia menggeser bidak shield ke depan satu kotak. Aku memindahkan striker luarku ke sudut paling kiri dari sisi papanku.

Caera menanggapi dengan memindahkan salah satu casternya ke tepi papan, berlawanan dengan striker yang baru saja ku ubah posisinya. Aku memindahkan caster ku juga kali ini, membawanya di sekitar bagian shield luar ku dan ke depan sehingga akan berada dalam posisi untuk menangkap shield di giliran ku berikutnya.

Namun, Caera tampaknya telah mengantisipasi hal ini karena dia memindahkan salah satu strikernya ke belakang perisai sehingga caster ku tidak akan dapat menangkap bidak itu akibat kurang langkah.

"Ah, aku tidak berpikir untuk memindahkan bidak seperti itu," renungku, lebih pada diri sendiri daripada pada Caera.

Tidak butuh waktu lama sampai permainan terbuka untuk menguntungkan lawanku. Dengan sekitar tujuh gerakan masuk, aku tahu aku tidak bisa menang, jadi aku memilih untuk memindahkan bidak-bidak untuk melihat bagaimana reaksi Caera.

Paling tidak, Caera tidak bisa mendapatkan kemenangan sejati seperti yang dia inginkan, membuatnya menggigit bibir karena kesal.

"Lagi," katanya, sudah memindahkan potongan kembali ke tempat semula setelah menangkap sentry ku.

"Tentu," kataku, terhibur oleh daya saingnya.

Caera pandai. Jelas sekali bahwa dia ingin menggunakan permainan ini untuk mempelajari lebih banyak tentangku, tetapi melalui beberapa putaran berikutnya, aku dapat belajar banyak tentang dia juga.

Dia bergerak dengan hati-hati tetapi tidak pernah pasif. Ada strategi dalam setiap gerakan, terbukti dalam keinginannya untuk mempertahankan sebanyak mungkin bidak sambil perlahan-lahan mengurangi bidakku. Dan untuk beberapa game pertama, aku menyukai taktiknya, tetapi kepribadiannya bocor ke dalam game dan dia menunjukkan kelemahan krusial yang bisa ku ungkap.

“Itu adalah kemenangan bagiku,” kataku sambil menyeringai, dengan sengaja mengangkat sentrynya perlahan dari papan untuk mengejeknya.

"T-tunggu," katanya, mata merahnya memindai setiap inci papan untuk mencari semacam kesalahan.

Aku menahan tawa. Kemenangan ku dangkal, disebabkan oleh keserakahan Caera sendiri untuk mendapatkan kemenangan sejati dariku. Jika bukan karena fakta itu, aku tidak akan bisa menang.

“Lihat semua yang kau inginkan tapi itu tidak akan mengubah apapun,” aku terkekeh.

Caera mengangkat kepalanya, menatapku dengan tajam. “Kau pernah memainkan game ini sebelumnya, kan.”

Aku menggelengkan kepala, belum.

"Aku telah memainkan game ini selama bertahun-tahun dan meskipun aku bukan yang terbaik, tidak mungkin kalah dengan mudah dari pemula."

Sambil menghela nafas, aku meletakkan kembali penjaga di papannya. “Aku hanya menang karena kau serakah. Apa kau pikir aku tidak memperhatikanmu mencoba meraih kemenangan sejati?"

Mata Caera membelalak dan dia batuk karena malu.

"Kau mengisolasi castermu tiga gerakan sebelum berharap untuk menarik pasukanku keluar dari cengkeramannya untuk membersihkan jalan bagi sentrymu, kan?"

"Lihat! Fakta bahwa kau bisa berpikir seperti ini membuktikan bahwa kau pernah memainkan game ini sebelumnya, ” katanya.

“Satu-satunya hal yang terbukti adalah kau penantang tapi kalah,” jawabku sambil menyeringai.

"Kau baru saja beruntung," gumamnya, mengembalikan potongan-potongan itu ke tempat asalnya.

"Tentu, dan aku cukup yakin aku akan kalah jika kau bermain dengan serius," kataku dengan tenang. “Kau pandai saja, Caera. Tidak perlu seorang master untuk menilainya."

Caera menyipitkan matanya. “Kau terus menerus mengejutkanku, Gray, kau tahu?”

"Aku anggap itu sebagai pujian—" Aku mengangkat kepalaku, nyaris tidak mendengar suara yang berbeda dari deruan angin.

Sebuah kerutan menutupi wajah Caera saat dia memiringkan kepalanya, tapi tatapanku telah beralih ke pintu kubah.

Mata Caera mengikuti mataku, dan kami berdua menunggu dalam diam. Aku berpikir sejenak bahwa aku pasti salah dengar. Mungkin angin yang menerjang kubah.

Lalu aku mendengarnya lagi: gesekan berat dari sesuatu yang besar bergerak melalui terowongan salju. Itu bergerak ke arah kami.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app".            

Komentar

Posting Komentar