Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 298 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 

Bab 298: Tracks  (Bag 3) 

"Ke belakang platform," kataku dengan nada berbisik, berlari menjauh dari perlengkapan kami untuk bersambunyi di balik platform, Caera tepat di belakangku.

“Apa kau merasakan sesuatu? Apa itu lebih kuat dari kita?” dia berbisik, berpacu dengan ketakutan dalam suaranya.

"Bukan itu". Aku berlutut, mengintip dari sudut sehingga aku bisa melihat pintunya. “Sesuatu telah meninggalkan barangnya di sini. Itu menunjukkan kecerdasan. Aku ingin melihat apa itu sebelum kita terlibat."

Aku memfokuskan pendengaranku di terowongan, mendengarkan dengan cermat setiap suara selain deru angin salju yang deras, tetapi aku tidak mendengar apa pun. Saat ini, Regis telah bangun dari keadaan meditasinya.

"Mungkin itu hanya kemenangan—"

Pemikiran rekanku terputus saat sebuah kumpulan aether ungu besar muncul di pintu, begitu besar sehingga harus terhimpit untuk melewatinya. Bentuk aetherik itu berhenti, tampak berbalik ke arah peralatan kami, dan aku mendengar suara dengusan, dengusan yang terdengar.

Sambil merubah bentuknya dia mengambil langkah hati-hati menuju bedroll kami, aku baru mengenalinya. Ia memiliki tubuh yang panjang, kekar, punggung miring, dan empat anggota tubuh yang kuat. Kepalanya menunduk ke tanah dan dia terus mengendus, jelas berusaha menangkap aroma kami.

Ukuran dan bentuknya mirip dengan Boo, meski lebih panjang dan tidak terlalu lebar di bagian tubuhnya. Setiap langkah yang diambil makhluk mirip beruang itu lambat dan disengaja, gerakannya waspada, halus.

Tapi kenapa aku tidak bisa melihatnya? Aku bertanya-tanya. Aku bisa melihat itu aether, tapi bukan binatangnya. Itu hampir seperti hantu aetherik, makhluk dengan energi murni.

'Aku ragu hantu bersuara ketika mereka bergesekan dengan dinding terowongan,' Regis menunjukkan, memperkuat pikiranku sendiri.

Berbalik hati-hati untuk menarik perhatian Caera, aku menunjuk ke mataku, lalu ke arah penyusup itu. Dia menatapku dengan bingung, lalu menggelengkan kepalanya.

'Itu tidak terlihat,' pikir Regis, tapi aku menggelengkan kepala.

Lebih dari itu, ia menggunakan aether untuk melindungi dirinya agar tidak terlihat.

'Itu adalah trik yang tidak keberatan untuk ku pelajari,' kata Regis dengan rakus.

Tiba-tiba beruang yang tak terlihat itu mendorong papan catur dengan moncongnya, menyebarkan pecahan-pecahan itu ke lantai putih yang dingin.

Mata Caera membelalak karena terkejut, tetapi dia berhasil tetap diam. Namun, gumpalan ungu yang tak terlihat semakin mendekat, kepalanya menelusuri jejak yang telah aku dan Caera tinggalkan saat sembunyi dengan tergesa-gesa.

Aku mengiring Caera hingga ke sudut platform, lalu menunjuk ke atas sebelum melompat ke atas platform dengan  berbaring datar sehingga makhluk aetherik itu tidak bisa melihatku.

Caera mengikutinya, melompat sejauh sepuluh kaki ke platform dan menggunakan tangannya untuk melunakkan pendaratannya.

Hanya beberapa detik berlalu sebelum aku menangkap suara mendengus dan mengendus dari bawah.

Makhluk Itu bergerak sangat lambat di sekitar tepi platform, jadi aku mulai mendorong aether melalui tubuhku kalau-kalau makhluk itu menemukan kami.

"Mungkin kita harus menyerang lebih dulu, melompat ke atasnya."

Tidak, aku ingin melihat apa yang dilakukannya, jika bisa, jawabku. Jika aetheric-beast itu cerdas, jika bisa berkomunikasi dengannya, maka mungkin itu bisa membantu kita keluar dari zona ini.

'Kapan terakhir kali kita bertemu monster pintar di Reliktomb?' Tanya Regis, tapi aku mengabaikan komentar itu, meskipun faktanya dia tidak sepenuhnya salah.

Sambil meluncur melintasi bebatuan halus, aku bergerak sehingga bisa melihat dari balik panggung. Setelah beruang membuat lingkaran penuh di sekitar mimbar, ia mendekati tumpukan barang di dasar tangga, dan aku merasa sedikit kecewa.

Apa makhluk itu hanya tertarik ke sini oleh bau tulang?

Namun alih-alih menggeledah gundukan itu, beruang itu meletakkan sesuatu dengan hati-hati di atas tumpukan itu, lalu berjalan dengan susah payah menuju pintu.

Menyadari makhluk itu akan pergi, aku perlahan-lahan berjongkok dan mengangkat tanganku di atas kepalaku berharap pose perdamaian universal dipahami, bahkan oleh beruang tak terlihat yang menggunakan aether.

Gumpalan ungu yang berkilauan itu membeku, berdiri diam dan diam.

'Si besar itu tidak menyadari kita bisa melihatnya,' pikir Regis. 'Lalu apa?'

Perlahan-lahan bangkit sampai aku berdiri tegak, tangan ku masih berada di atas kepalaku, aku mengunci mata dengan makhluk itu — atau paling tidak, aku melihat ke tempat yang ku pikir adalah matanya. “Kami tidak akan menyakitimu,” kataku, menjaga nada bicaraku tetap seimbang dan tidak mengancam.

Binatang seperti beruang itu tidak bergerak. Aku tahu jika aku tidak bisa melihatnya sama sekali, itu akan benar-benar sunyi. Mau tak mau aku bertanya-tanya jenis binatang aether apa lagi yang menghuni zona bersalju jika makhluk yang begitu besar dan mengesankan telah mengembangkan mekanisme pertahanan yang begitu mengesankan.

Menurutmu apa yang kamu lakukan? Caera mendesis.

"Aku belum yakin," kataku dari sudut mulutku. Aku melangkah ke samping menuju tangga, tidak pernah mengalihkan pandangan dari beruang yang berpelindung aether, lalu meraba-raba dengan kakiku di tepi platform sampai aku menyentuh tangga di bawah. Dengan hati-hati, aku turun selangkah demi selangkah.

Di anak tangga paling bawah, aku maju selangkah. Seketika, raungan yang bahkan mengalahkan suara Bahkan badai salju di luar memenuhi kubah besar. Dari sudut mataku, aku bisa melihat Caera bertindak, pedang merahnya terhunus.

Menjatuhkan posisi merangkak, binatang aetherik itu menyerangku.

Aku mengangkat tangan, memberi isyarat agar Caera tetap di belakang sambil menyelimuti diriku dengan lapisan aether yang kental. Aku bisa merasakan terkurasnya cadangan aetherku, tetapi lebih baik mengambil tindakan pengamanan terhadap musuh yang kekuatannya tidak diketahui.

Aku menurunkan sikapku untuk menghadapinya secara langsung, mengharapkannya untuk mundur dan menyerang atau membelok, tetapi sebaliknya dia langsung menurunkan kepalanya yang lebar dan aether yang mengelilinginya menyala saat itu menerjang langsung ke arahku.

Mengelak di saat-saat terakhir, aku mendorong telapak tanganku ke samping, berharap bisa membuatnya kehilangan keseimbangan. Namun, binatang itu memindahkan beratnya pada saat bersentuhan dan menggunakan kekuatan pukulanku untuk berputar di tempat. Binatang tak terlihat itu menyerang di tengah putaran dengan cakar sebesar piring makan.

Aku memblokir pukulan itu, menangkap cakar raksasanya di tanganku sebelum memutar posisiku dan melemparkan lengannya ke bahuku. Aether berkobar dari intiku saat aku menarik kekuatan untuk melempar raksasa dua ton itu ke tangga, mengguncang seluruh kubah.

Cangkang aether berkilauan dan memudar, dan tiba-tiba aku bisa melihat sesuatu yang tersembunyi di bawahnya, berserakan di dasar tangga.

Ia memiliki bulu yang tebal, putih cemerlang, yang berkilau dengan warna merah muda seperti mutiara ketika makhluk itu bergerak. Benjolan datar seperti tulang baja berwarna abu-abu menonjol dari dahinya yang lebar, seperti tanduk yang telah digergaji beberapa inci dari tengkoraknya, dan selempeng tulang yang melingkari setiap bahu seperti baju besi.

“Apakah kau baru saja… melempar binatang raksasa ini?” Caera bertanya, perlahan menuruni tangga.

"Aku tidak ingin melukaimu," kataku pada beruang yang bingung akibat benturan. Aku pernah melihatnya meninggalkan sesuatu di tumpukan benda di kaki tangga mimbar; pasti ada arti dibalik itu.

Aku berjalan mendekati binatang putih mirip beruang itu ketika matanya tiba-tiba terbuka dan dia meledak ke arahku dengan kecepatan bayangan.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app".            

Komentar

Posting Komentar