Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 298 (Bag 4) Bahasa Indonesia

 

Bab 298: Tracks  (Bag 4) 

Mataku membelalak karena terkejut tapi kecepatan reaksiku tidak lebih lambat dari beruang itu. Aku berputar dengan tumitku tepat ketika beruang itu berusaha menyerangku, mencoba meraih bulunya yang tebal. Sayangnya, beruang itu sekali lagi mengelilingi dirinya dengan pelindung aetherik dan tanganku terlepas.

Aku jatuh ke tanah sebelum sempat melindungi diriku sendiri. Pada saat itu, Caera telah mengejar wujud binatang itu yang memudar, dengan pedang di tangannya.

"Berhenti! Jangan bunuh itu— "

Aku merasakan kesemutan di tulang punggungku saat dia memanggil kekuatan Vritra dan menyebabkan tirai api hitam meledak hidup di dalam pintu, tepat di depan binatang buas yang melarikan diri.

Itu tidak cukup. Beruang itu meraung lagi dan menerobos dinding api yang gelap, meninggalkan bau rambut hangus.

Menyalurkan aether ke rune, aku menyalakan God Step tetapi disambut dengan rasa sakit yang tajam. Dengan cadangan aetherku sudah rendah karena Regis dan jumlah yang telah ku habiskan dalam waktu singkat pertempuran tadi, aku tidak memiliki cukup aether untuk menggunakan God Step.

“Jangan sampai hilang, Regis!” aku memesan, mengutuk dalam hati.

'Aye aye.' Regis muncul dalam warna hitam dan ungu yang samar-samar, sekarang sebesar anjing besar, dan berlari mengejar beruang.

"Gray, itu tidak layak—"

"Kau melihatnya berpura-pura tidak sadarkan diri," sergahku, memotong Caera. Itu cerdas, dan jika kita bisa mengetahui dari mana asalnya, kita mungkin bisa menemukan potongan-potongan lengkungan yang hilang.

Bahkan tanpa tatapan Caera yang tak pasti, aku tahu itu pertaruhan besar. Tetap saja, makhluk itu bisa memanipulasi aether dengan cara yang bahkan aku tidak bisa.

Harus ada makna yang lebih besar dari kehadirannya di dalam kubah. Itu tidak terjadi secara tidak sengaja, dan sepertinya terkejut menemukan kami di sana, yang berarti bahwa itu tidak datang karena kami.

Djinn telah merancang setiap aspek Reliktomb untuk menantang semua orang yang memasukinya. Fakta bahwa relik tidak berfungsi di zona ini, portal keluar yang rusak, beruang yang tidak terlihat: Semuanya pasti terhubung.

Caera menatapku dengan tajam. "Aku tidak tahu apa yang membuatmu tidak membeku di luar sana, tapi aku tidak akan bertahan selamanya. Aku bisa melindungi diriku sementara, tapi… ”

Dia tidak perlu menyelesaikan perkataannya. Aku tahu apa yang dia maksud. Jika kita mengikuti aether beast tetapi tersesat dalam badai, dia bisa mati.

"Jika kita tidak mengambil risiko, kita tidak akan pernah keluar dari sini," kataku dengan sungguh-sungguh, menatap mata merahnya. Dia hanya mengangguk, lalu mundur selangkah dan mengumpulkan kekuatannya. Soulfire berkedip-kedip menyala di seluruh tubuhnya.

'Woi dimana kau?' Teriak Regis di kepalaku.

'Dalam perjalanan. jangan sampai kehilangannya!'

Aku melintas melewati pintu dan berlari di sepanjang bagian luar kubah, Caera tepat di belakangku. Pada saat kami keluar dari kubah, Regis sudah jauh di depan kami, menggigit tumit beruang raksasa.

Aku bisa melihat dia bergesekan dengan sisi terowongan saat berlari, bahunya mencungkil parit tebal di dinding bersalju, menyebabkan runtuhnya sebagian terowongan sehingga Caera dan aku tidak punya pilihan selain menggali jalan kami. Kehilangan waktu yang berharga.

Kami mendaki bukit salju yang mengarah ke permukaan sementara aku terus mengisi cadangan aether ku. Beruang itu berlari dengan gesit di antara butiran salju, Gumpalan ungu itu tidak bisa dibedakan dari badai salju yang menutup pandangan, sementara bentuk hitam Regis pun hampir seluruhnya diselimuti.

Tetap saja, itu meninggalkan jejak yang dalam, dan aku mengikutinya tanpa ragu-ragu.

Kemudian suara Regis terngiang di kepalaku. "Aku akan kehilangannya, Arthur! Itu berenang menembus salju seperti ikan besar yang menggila. Aku tidak bisa mengikuti!"

Tunggu beberapa menit lagi, aku mendesak, aether cadanganku hampir terisi cukup untuk menggunakan God Step.

Memanfaatkan semua kekuatan tubuh asuran ku, aku menggunakan jejak salju yang dipadatkan dari binatang itu sebagai batu loncatan untuk melanjutkan pengejaran. Caera berjuang di belakangku, aura berapi-api menjaganya tetap hangat dan menggerogoti serpihan yang menerjang kami dalam angin yang padat dengan aether.

Sambil berhenti, aku menoleh ke Caera, yang masih mengejar. “Terus ikuti jejak ini!” Aku menggonggong. Aku pergi dulu.

Mata Caera membelalak, tapi aku tidak sabar menunggu jawaban. Memunggungi dia, aku menyalakan rune-ku.

Aku membiarkan mataku tidak fokus saat aku mencari melalui getaran di aether yang bisa ku gunakan untuk God Step.

Tapi badai salju berkobar dengan cahaya ungu, mengaburkan segalanya, bahkan getaran dan tujuan yang mereka tuju. Jantungku berdebar kencang saat aku merasakan jalan di sekitarku sementara detik terus berdetak. Mengetahui bahwa aku tidak dapat membuang waktu lagi, akuh mengunci getaran yang berkilauan.

Lalu aku melangkah maju.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. "Join Tapas to discover amazing stories and unlock episodes of unique comics and books. Use my invite code AMIR280K for 200 Ink! tapas.io/app".            

Komentar

  1. Masih saya pantau. Lanjutkan min wkwk

    BalasHapus
  2. Alur y lambat bgt y..... Kabar" org dicaten gmn nih...?

    BalasHapus
  3. Pengen tau gimana kabar tessia gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin udah berhasil berteman sama beast willnya yang Error, Elder Guardian. Trs jadi Lance jga, isi kuota kosong + naik tingkat jadi penyihir inti putih.

      Hapus
  4. makasih min.. semangat!!

    BalasHapus
  5. Dicathen sekarang masih dijajah Alacrya... Semua keluarga Arthur & Tessia pasti masih ngumpet

    BalasHapus

Posting Komentar