Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 299 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 

Bab 299: Bulu-bulu dalam Salju  (Bag 3) 

Kira-kira setengah jalan menaiki tebing, aku kehilangan pegangan dan kakiku terlepas dari celah tempat pijakan. Terkejut, ketika aku meraih sebongkah batu yang menonjol, tetapi karena tergesa-gesa aku menghancurkan batu di tanganku, jatuh tanpa bisa menjangkau tebing lagi, hingga dua puluh kaki ke tanah, mendarat dengan bunyi gedebuk di dasar tebing.

Dari atas, aku mendengar, “Cra'kah!” diikuti dengan, "Kau hidup?" Caera bertanya padaku dari atas.

Mendengus, aku berdiri dan membersihkan diri. "Teruskan. Aku akan — aku akan segera ... ” kataku dengan suara serak.

Aku melihat dari bawah saat wanita High-blood Alacryan itu naik ke atas tembok seperti pendaki gunung yang terlatih. Setelah dia mencapai ke atas barulah aku mencoba mendaki lagi, kali ini mendorong aether melalui kakiku dan melompat setinggi mungkin, lalu menghantam tanganku yang berlapis aether mencakar ke celah-celah sempit.

Melihat ke bawah, aku telah menyingkat lebih dari seperempat pendakian dengan satu lompatan.

Setelah mendapatkan pijakan yang bagus, aku mengulangi gerakan itu, mendorong diriku ke atas sekitar dua puluh kaki lagi, lalu menusuk tanganku ke dalam serangkaian retakan, hingga tergali dan menyebabkan serpihan batu dan debu beterbangan.

Caera mengintip ke bawah dari atas tebing tepat saat aku melemparkan diriku ke atas untuk ketiga kalinya. Dia menggelengkan kepalanya. “Mengapa tidak menumbuhkan sayap dan terbang, Grey?”

"Mungkin suatu hari nanti," aku mendengus saat aku mendaki beberapa kaki terakhir dan bergegas naik ke atas. Di depan kami, tepi tebing yang miring ke bawah menuju cekungan berlubang yang dikelilingi bukit batu hitam bersegmen. Gubuk-gubuk kecil dibangun di sepanjang kawah, masing-masing dari anyaman tongkat, cabang, dan rumput cokelat tebal.

Sebagian besar memiliki potongan-potongan kain yang compang-camping tergantung di depan pintu mereka, yang dihiasi dengan lebih banyak huruf berbentuk kaki burung.

Beberapa kawanan burung berkeliaran di desa kecil itu; semua berhenti untuk menatap kami, mata cerah mereka bersinar dari lubang yang dalam dan suram. Sebagian besar berwarna putih pucat, dengan kaki dan paruh hitam, tetapi beberapa memiliki bulu abu-abu belang dan ada satu yang menonjol karena warnanya yang hitam legam.

Pemandu kami itu menjentikkan paruhnya beberapa kali dan mengeluarkan serangkaian suara mengoceh yang terdengar bagiku seperti kata-kata, lalu melambaikan satu sayap ke arah kami seolah mengatakan, "Ikuti aku."

Sampai sejauh itu, kami melakukan apa yang diminta, dan itu membawa kami ke bawah melalui pusat desa kecil dan menuju gubuk terbesar yang menyerupai sarang. Burung-burung lain memperhatikan kami lewat, bulu-bulu mereka acak-acakan dan mata mereka berputar-putar karena rasa ingin tahu dan ketakutan. Beberapa bahkan terbang, melonjak ke puncak di atas kami, di mana aku melihat sarang yang lebih kecil tersembunyi di antara pepohonan craig (mirip pandan liar).

Saat kami mendekati gubuk terbesar, yang terletak di bagian belakang kawah, dibangun tepat di dinding batu hitam, makhluk yang benar-benar terlihat kuno mendorong ke samping kain biru kelabu dan berjalan tertatih-tatih untuk menemui kami.

Pemandu kami mulai mengklik dan mengoceh dengan cepat, sesekali menoleh kepada kami untuk memberi isyarat tajam dengan paruhnya atau melambaikan sayapnya.

Aku mengamati burung tua itu dengan hati-hati saat mendengarkan. Bulu-bulunya yang dulu mungkin putih sudah abu-abu dan rontok di banyak bagian, dan kakinya yang kurus bengkok dan menonjol serta ada bercak merah muda. Beberapa cakarnya patah, dan retakan menjalar dari ujung paruhnya hingga menghilang ke dalam dagingnya yang bergelombang. Tiga bekas luka merah muda yang dalam melintas di wajahnya, meninggalkan satu mata yang putih berkaca-kaca, bukannya ungu terang seperti yang satunya.

Setelah pemandu kami selesai mengobrol, sesepuh menoleh ke arahku dan membungkuk sedikit, sayapnya terbuka saat melakukannya. Dengan suara tua dan serak seperti paruhnya, ia berkata, "Selamat datang, para ascender, di desa suku Spear Beak. Tetua telah menyuruhku menunggu kedatanganmu."

Aku ternganga melihat burung tua itu, terpana oleh penggunaan bahasa kami yang jelas.

Caera, bagaimanapun, membalas dengan sedikit membungkuk tanpa ragu dan menjawab dengan sopan, "Terima kasih, Tetua, atas sambutan hangatnya."

Sedikit senggolan di kakiku sendiri mengalihkan perhatianku ke bangsawan Alacryan, yang sedang menatapku dan memberi isyarat dengan matanya untuk mengikuti petunjuknya.

"Terima kasih," kataku datar, menundukkan kepalaku juga.

'Kita tidak punya pilihan, tetapi kita berada dalam posisi yang cukup rentan sekarang jadi waspadalah', aku memperingatkan Regis.

'Cukup adil. Ingin aku keluar saja? Membuat mereka sedikit takut?'

'Tidak, perhatikan saja. Kau akan tahu saat aku membutuhkanmu.'

“Ayo, ayo,” sesepuh dari suku Spear Beak mengoceh, menunjuk dengan satu sayap ke arah gubuknya. "Masuk. Duduk. Mengobrol. Atau mungkin kau ingin bergabung dengan pesta suku Spear Beak kami, jika kau mau."

Aku bisa mendengar perut Caera berbunyi mendengar kata 'pesta' disebutkan, yang membuatnya tersipu malu.

"Maafkan aku, Tetua, tapi kami sedang terburu-buru dan kami hanya ingin beberapa informasi." Mataku menatap ke arah Caera, yang menekan tangan ke perutnya. "Dan mungkin makanan ringan yang bisa kita bawa."

“Kau ingin mengaktifkan portal keluar, bukan?” orang tua itu bertanya, memiringkan kepalanya.

Menyembunyikan keterkejutanku dengan ketahuannya tentang motif kami, aku menjawab dengan datar. "Iya. Kami ingin mengaktifkan portal untuk pergi.”

"Jika itu masalahnya, pertama-tama kau harus mendengarkan dan belajar," kata sesepuh sambil menggaruk bekas sambaran petir di paruhnya dengan sayapnya.

Mata merah Caera menoleh padaku untuk menunggu jawaban, tapi aku hanya bisa mengangkat bahu sebagai tanggapan sebelum kembali ke tetua suku. “Kami dengan rendah hati menerima tawaranmu.”

"Bagus!" Mata burung tua yang tidak serasi itu menyipit dalam apa yang kurasakan sebagai senyuman saat dia memberi isyarat kepada kami menuju gubuknya dengan sayapnya.

Setelah melihat ke belakang untuk terakhir kalinya, mataku dengan cepat menelusuri seluruh desa burung yang semuanya menatap kembali pada kami, lalu kami memasuki gubuk.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Guys, berhubung Ink Son VD di Tapas sedikit lagi, kalian bisa dukung web ini dengan bergabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang 200 Ink! Daftar melalui aplikasinya ya! Terimakasih juga untuk yang selama ini sudah menyumbangkan Inknya.

Komentar

Posting Komentar