Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 304 ( Bag 3) Bahasa Indonesia


Bab 304: Berbagi Ingatan  (Bag 3) 

Dalam ingatan itu, sekelilingku bersinar saat aku mengambil Shadow Step dari punggung bukit tinggi ke batu besar. Tubuhku tegang, berharap batu itu bergoyang, dan ternyata benar. Rencanaku adalah menunggunya tenang, lalu bergerak ke lokasi berikutnya.

Di bawah telapak kakiku yang lebar, batu besar itu bergoyang — dan bergulir. Dalam sekejap, batu itu meluncur menjauh dari lereng gunung, dan aku sedang menaiki batu besar yang tidak tertopang saat batu itu jatuh ke jurang.

Kepanikan yang meningkat membuatku terlalu lambat untuk melakukan Shadow Step kedua, dan ketika akan kulakukan, aku sudah jatuh. Melihat ke atas, hal pertama yang terlihat adalah pilar batu menjulang yang digunakan Spear Rider untuk melangkah. Mengikuti jalur ungu menuju puncak, aku melakukan Shadow Step ke dua.

Aku salah menilai, kakiku muncul di samping, bukan di atas pijakan. Cakar aetherikku menggaruk batu itu, menorehkan garis ke dalamnya, tetapi gagal menangkap saat aku meluncur ke bawah, berisiko jatuh hampir seratus kaki ke dasar jurang dan mati.

Sebuah pemikiran muncul dalam kepanikanku: Kenapa Creator memberi Shadow Claw kekuatan untuk melihat jalur aetherik dan melangkah melaluinya, tetapi hanya membatasi kami untuk melakukannya dua kali berturut-turut?

Dengan kepahitan itulah aku berpikir bahwa jika saja mereka memberi kami kemampuan untuk melakukan Shadow Step tiga kali berturut-turut, aku tidak akan mengalami kematian pahit ini.

Pergeseran gravitasi yang tiba-tiba menyentak pikiran itu, dan aku menyaksikan dengan ngeri saat rute aether yang bercabang-cabang, masih muncul tetapi tidak terjangkau, menjalar dan berbelok, menunjukkan jalan menuju keselamatan.

Saat aku memperhatikan kenangan itu, aku terpesona dengan cara Three Steps mampu menyesuaikan secara otomatis jalur yang akan membawanya ke tempat aman. Lebih dari itu, ini adalah pertama kalinya aku menyadari bahwa, selama Shadow Claw mampu memvisualisasikan jalur aetherik, mereka tidak harus melihatnya dengan mata mereka sendiri.

Melalui ingatan Three Steps aku bisa merasakan jalur aetherik di sekitarku bahkan saat aku jatuh. Aku sering menganggapnya sebagai getaran, tetapi membutuhkan kombinasi indra Three Steps dan indraku sendiri untuk menyadari bahwa ada cara lain untuk melihatnya selain dengan mata.

Ada irama pada mereka, hasrat yang mengisyaratkan dan bergetar, seolah-olah aether ingin membantu, untuk menunjukkan jalan keluar. Hampir tanpa pikir panjang, aku mengulurkan kakiku dan mengikuti.

Rasa sakitnya begitu kuat pada awalnya sehingga aku tidak yakin telah menginjak bayangan atau jatuh ke tanah dan mengambil napas terakhir sebelum kematian yang tak terelakkan. Kabut ungu menutupi pandanganku, tetapi sesuatu yang dingin dan keras menekan tubuhku, meratakan buluku.

Ada teriakan di kejauhan… lalu teriakan itu tepat di sebelahku, dan cakar yang kuat menompangku.

Kabut ungu memudar. Spear Rider dan Tumble Down sama-sama berdiri di hadapanku, mata mereka melebar, kumis mereka gemetar saat menunggu untuk melihat apakah aku masih hidup atau mati.

Jantungku berdegup kencang hingga kupikir akan meledak. Sementara itu, ada rasa sakit yang luar biasa mencengkeram setiap bagian tubuhku, dan efek samping yang kuat merasukiku.

Tetap saja, aku masih hidup.

Ingatan terputus, aku merasakan diriku menyeringai ketika pikiranku menyelinap kembali ke tubuhku sendiri. Three Steps juga menyeringai lebar, jelas bangga dengan ingatan yang baru saja dia bagi denganku.

"Jadi ini rahasiamu," kataku, tubuhku bergerak-gerak kegirangan.

Seolah memahami kata-kataku, Three Steps memegangi mulutnya dengan jari berbulu.

Aku mengangguk setuju ketika aku memikirkan bagian-bagian dari ingatan yang baru saja ditunjukkan oleh Three Steps kepadaku. Jelas sekali bahwa dia telah mempertahankan ingatan ini sampai dia merasa bahwa aku benar-benar mempertahankan kesepakatanku, karena melalui itu aku belajar sesuatu yang penting — lebih dari itu, aku bisa mengalaminya secara langsung.

Saat aku menyalakan God Step, aku membiarkan pandanganku kabur, tetapi kali ini, aku melangkah lebih jauh. Alih-alih berkonsentrasi begitu keras untuk membatasi jalur aetherik melalui mataku, aku memperluas fokus saya ke indra saya yang lain. Meskipun saya tidak dapat mencium, mendengar, atau merasakan aether dalam kapasitas tertentu, aku dapat memperluas niatku menuju jalur aether di sekitarku.

Setiap aliran aetherik, awalnya terkait atau bercabang satu sama lain, memiliki awal dan akhir. Dan sungai ini berfungsi sebagai jalan raya yang bisa ku lalui. Namun, dengan niatku sepenuhnya terhubung ke jalur aetherik, aku tidak mencoba membaca rute yang rumit itu lagi.

Sebaliknya, aku membiarkan aether memberi informasi yang ku butuhkan.

Selangkah lebih maju dari Three Steps, yang tubuh kucingnya sudah mahir merasakan jalur aether, aku menyelimuti diriku dengan lapisan tipis aether dan membiarkan tubuhku menjadi jangkar bagi jalur aetherik untuk mengirimkan informasi.

Di sinilah pelatihan Three Steps untuk berfokus hanya pada rute paling dekat dan membatasi jarak yang menurutku sangat penting. Dengan begitu banyak informasi yang kudapat dari jalur aetherik, aku hanya bisa melihat jalur yang akan memindahkanku pada radius dua kaki. Jika aku mencoba memperluas fokusku di luar radius itu, rasanya seperti batang panas didorong ke dalam otakku.

Mengambil napas dalam-dalam, aku melakukan God Step dan dalam kegembiraanku, aku mau tidak mau memeluk mentorku.

Itu hanya sebuah langkah kecil ke depan, tapi sekarang aku tahu bagaimana meningkatkannya. Untuk pertama kalinya, aku bisa melihat diriku tidak hanya mengejar hingga Three Steps, tetapi, dengan inti aetherku, aku akan melampaui dirinya.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.
Admin butuh ink lagi nih. 
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang 200 Ink! Daftar melalui aplikasinya ya! Terimakasih untuk yang selama ini sudah menyumbangkan Inknya.

Komentar

  1. makasih miin, nunggu seminggu lagi...

    BalasHapus
  2. Ini spouler, arc ini akan berakhir di chapter 400, Old Broke Beak akan mati, Three Steps adalah the real orang baik dan guru yang tidak terlupakan. Regis akan berevolusi, 401 adalah season baru, bercerita tentang dicathen dari sudut pandang berbeda. Mendebarkan bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling 310 udh kluar Relictomb. Baru nginjak angka 300 woi. Mana ada chapter 400. Di patreon aja plngn baru 311 krn 7 chap kedepan. Spoiler mungkin ada di reddit.

      Hapus
    2. Bisakah Anda mengirim saya ke facebook Anda

      Hapus
    3. Regis berevolusi jadi apa nih....?

      Hapus
    4. Yg udah baca di patreon kasih spoiler jgn nanggung" donk. . Kasih tau kelanjutan y yg jelas

      Hapus
    5. Share Loc gan, baku hantam kita. Patreon aja cuman 5 chapter lebih dl

      Hapus
    6. jgn kebanyakan nge lem bang

      Hapus
  3. sok tau ni orang chapter 350 aja belum ada,kalo benar vaca dimana kamu

    BalasHapus
  4. Kapan dpt rune baru .....ko malah belajar god step lagi . ..

    BalasHapus
  5. Spoiler yg benar benar aja uiiii...

    BalasHapus

Posting Komentar