Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 306 ( Bag 1) Bahasa Indonesia

Bab 306: Wild Thing  (Bag 1) 

Aku meneguk air es, membiarkannya mengalir membasahi tenggorokanku, lalu aku berdiri.

Di sampingku, Caera meringis saat dia menelan cairan jernih yang mengalir ke air terjun di dekatnya. Aku terus mengamati sekeliling, berhati-hati, memastikan Left Tooth atau kelompoknya tidak mengikuti kami.

“Kurasa mereka tidak akan mencoba menghadapi kita lagi,” kata Caera dengan santai, berjalan ke arahku. “Bahkan bagi anak-anak, akan terlihat jelas betapa lemahnya mereka di hadapanmu.”

“Kau juga bertarung dengan cukup baik tadi.” Aku mengangkat alisku, memperhatikan bangsawan Alacryan itu. “Sepertinya kau benar-benar tumbuh lebih kuat sejak kita tiba di zona ini.”

“Jarang sekali kau memujiku, Gray,” katanya sambil menyipitkan matanya. “Sayang sekali itu malah terdengar merendahkan.”

"Aku tidak bermaksud mengatakannya seperti itu," jawabku, tiba-tiba menjadi bingung. "Maafkan aku."

"Permintaan maaf diterima." Senyuman tipis terlihat di ujung bibir merah muda Caera. “Sekarang mari kita ambil bagian portal dulu sebelum masalah lain muncul. Terlalu tenang di sini, itu membuatku cemas."

Sambil mengangguk setuju, aku menunjuk ke arah gua yang berada di lereng puncak gunung. Kita hampir sampai.

Kami menyebrangi sungai yang lebar, tiba di depan celah yang tidak jelas bentuknya yang berada di antara dua gua yang lebih besar. Memimpin, aku masuk melalui rongga, yang hanya bisa kulalui dengan menyamping.

“Um, Gray? Mau bantu aku? "

Aku berbalik, melihat Caera tertahan di tengah jalan, berjuang untuk melepaskan tubuh bagian atasnya.

“Kau beruntung Regis tidak ada di sini,” kataku sambil menyeringai sebelum membebaskannya.

Bahkan dengan ingatan Three Steps yang memandu kami ke arah yang benar, masih butuh setengah jam lebih untuk menavigasi terowongan berliku, yang bercabang beberapa kali saat kami melangkah lebih dalam.

Akhirnya, aku menemukan batu berkilau yang menandakan posisi benda yang kami cari sudah dekat dan aku mulai menghitung dua puluh delapan langkah pendek dari sana sebelum aku mulai menggali tanah dengan tanganku.

Akhirnya kutemukan, lempengan tipis, dari batu putih, dengan lebar sekitar empat inci dan panjang delapan inci. Terkubur dalam pasir hitam.

"Kita butuh tiga lagi," kata Caera dengan menghela napas berat.

Aku menyimpan potongan portal di rune dimensiku. "Satu langkah lebih dekat."

Tiba-tiba, denyut kuat terasa di bawah punggungku, sesuatu bereaksi di intiku, membuatku membungkuk ke depan.

"Grey!"

“Aku baik-baik saja,” aku mendengus, berdiri kembali. "Lagi-lagi Regis. Aku tidak tahu apa yang terjadi padanya, tapi sepertinya dia sudah mendekati target yang ingin dia capai."

"Denyut" ini, dimulai sehari yang lalu, telah tumbuh semakin kuat. Aku benar-benar mulai mengkhawatirkan rekanku yang sombong itu.

Menenangkan pikiranku, aku menoleh ke Caera yang telah menatapku dengan prihatin. "Ayo pergi."

***

Kami berdua berjalan tanpa bicara di atas butiran salju, setelah melakukan perjalanan beberapa mil dari gunung tempat kami menemukan potongan portal milik Shadow Claws.

Kami menuju ke arah desa Spear Beak, berharap mendapatkan potongan portal milik mereka dan mendapatkan lebih banyak informasi tentang dua potongan terakhir. Jika mereka menolak memberikan informasi ini kepada kami, aku tidak ragu untuk memaksanya, setelah mengalami ingatan Three Steps, emosinya terbagi padaku.

Melihat ke bawah, aku memusatkan perhatian pada mainan buah kering yang diberikan Three Steps kepadaku, yang telah aku keluarkan dan membuatku sibuk saat kami sedang berjalan. Meskipun membuat frustrasi, aku tahu bahwa menguasai mainan anak-anak ini akan menjadi langkah pertama dalam membuat wujud aetherku sendiri.

Aku memadatkan aether di sekitar tanganku sebelum memasukkan jari telunjuk ke dalam lubang pada buah. Aku mulai mencoba mengeluarkan aura violet melalui ujung jariku dan masuk ke dalam buah. Aku hanya mendorong biji itu menjauh saat tonjolan ungu tumpul terbentuk di jariku.

Berfokus sekeras yang ku bisa pada lubang kecil mainan itu, aku mencoba memperpanjang dan meruncingkan ujung aura aetherik yang mengelilingi jariku, tetapi aku hanya bisa memperpanjang sedikit sebelum merasakan sakit.

Aku teringat akan kemampuan Aether Cannon yang saya buat untuk bergerak melewati salju dan mencoba menggunakannya sebagai dasar. Tapi, setelah cukup banyak aether berkumpul di titik pusat, terjadi ledakan yang menerbangkan mainan itu.

"Pfft."

Aku menoleh, melihat Caera mengawasiku dengan senyum di matanya dan bibirnya tertutup rapat karena berusaha menahan tawa. "Apa kau sudah frustrasi dengan benda itu sehingga meledakkanya di tanganmu sendiri?"

"Aku tidak melakukannya dengan sengaja," gerutuku, sambil berlari beberapa langkah ke tempat mainan itu mendarat. “Mainan ini terbukti lebih menantang dari yang ku harapkan.”

Shadow Claws menghabiskan sebagian besar masa kecilnya dengan ini, dan itu mengembangkan bakat bawaan mereka untuk kemampuan ini.”

Aku mengambil buah kering itu dan mengocoknya sebelum kembali ke Caera. "Jadi?"

"Jadi ..." Caera berjalan ke arahku, memegang tanganku dan menurunkannya ke bawah. “Kau tidak akan memahami ini dalam waktu singkat, apalagi ketika setengah dari otakmu sibuk memikirkan apa yang harus dilakukan selanjutnya.”

"Apa kau mendapatkan kebijaksanaan dari tandukmu?" Aku mencemooh.

“Itu diskriminasi,” Caera cemberut. “Tentu bukan kerena itu. Manusia cenderung tumbuh menjadi lebih bijak jika masa kecil mereka sulit."

Aku setuju saat memikirkan kembali ke masa kecilku, baik sebagai Gray maupun sebagai Arthur. “Leluconku agak sensitif. Maaf."

“Apa tandukku terlihat aneh bagimu?” Caera bertanya, membungkuk lebih dekat ke arahku. "Aku selalu menyembunyikannya dari semua orang kecuali mentorku, dan dia juga bertanduk."

Aku menjauh. “Mereka tidak terlihat aneh bagimu. Hanya saja aku tidak pernah memiliki pengalaman baik dengan orang-orang bertanduk.”

Caera mengangkat alisnya, mata merahnya yang tajam semakin penasaran. "Pengalaman macam apa—" Caera berhenti dan menggelengkan kepalanya. "Lupakan. Meskipun aku tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentangmu, aku lebih suka kau memberi tahuku setelah merasa lebih nyaman."

"Aku menghargainya," jawabku, menyelipkan mainan buah kering itu kembali ke rune dimensi ku. "Tapi aku tidak—" Aku berhenti sejenak, menatap ke kejauhan. "Apa itu?"

Caera berbalik, memeriksa cakrawala.

"Sepertinya badai lagi ... Itu bangkit dari tanah?"

Dia benar. Kelihatannya seperti badai, hanya saja tidak ada awan di langit. Di atas kami, hamparan biru gletser masih terlukis dengan aurora di pegunungan yang tak berujung.

Di tanah, salju terangkat, berputar-putar seolah-olah di tengah badai salju. Tetapi masalah sebenarnya adalah bahwa badai itu menuju ke arah kami, dan mendekat dengan cepat.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang 200 Ink! Daftar melalui aplikasinya ya! Terimakasih untuk yang selama ini sudah menyumbangkan Inknya.

Komentar

Posting Komentar