Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 310: Ellie POV Chapter 1 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 


Bab 1:  Ditinggalkan (Bag 2) 

Setelah jeda yang canggung, matanya menatapku seperti mencoba membaca pikiranku, Tessia melanjutkan perjalanannya menyusuri tepi curam di sisi lain sungai. Disana sedikit lebih dalam, dan ada sebongkah kayu tua yang membatu tertanam di tanah, menjadi bangku yang sempurna untuk duduk dan mendinginkan kaki seseorang di air.

"Maaf," kata Tessia pelan, pandangannya beralih ke sungai. "Aku tidak menyadari ada orang di sana ketika aku berjalan di air."

Kau ada di sana, melihatku, namun tidak berkata apa-apa. "Tidak apa-apa," kataku dengan nada suara yang mengatakan padanya bahwa sebenarnya aku marah. "Lagipula aku akan pergi."

Sambil menyandarkan busur di bahu dan menunjuk ke Boo, aku berbalik untuk berjalan kembali ke tanggul, tapi detak jantungku semakin cepat di setiap langkah yang aku ambil, memompa amarah dan kebencian, aku hanya ingin berhenti dan berteriak.

Tessiajarang keluar sejak Arthur menghilang. Aku melihatnya beberapa kali, tetapi ini adalah pertama kalinya aku cukup dekat untuk berbicara dengannya, dan tiba-tiba menyadari bahwa aku dipenuhi dengan banyak hal yang ingin ku lampiaskan kepadanya.

Apapun yang kau katakan tidak akan mengubah keadaan, Ellie, kataku pada diriku sendiri dengan gigi terkatup. Berteriak dan mengutuk Tessia tidak tertahankan—

Aku berputar dan bertemu dengan mata Tessia. "Dia pergi karenamu, kuharap kau tahu itu."

Dia tersentak tapi tetap diam, membuatku semakin marah.

"Itu salahmu, dan kau tidak akan pernah bisa memperbaikinya." Suaraku semakin keras meski kutahan. “Dia adalah kesempatan terbaik kita untuk hidup di luar gua ini lagi, tapi dia juga seorang idiot tolol yang tidak bisa membiarkanmu pergi begitu saja! Kau seharusnya tahu itu! "

Suaraku mengerut saat aku mengusap air mata amarah dengan punggung tanganku. “K-kenapa kau tidak tinggal di sini saja? Kenapa?"

Putri elf itu mengatupkan rahangnya saat pandangannya jatuh, tapi ketika dia berbicara, dia sangat tenang. "Aku tidak bisa, Ellie. Maafkan aku. Aku minta maaf. Mungkin, jika aku tahu bagaimana itu akan berakhir ... tapi mereka adalah orang tuaku.” Setelah hening beberapa saat, Tessia menatapku, matanya yang biru kehijauan berkaca-kaca. “Katakan padaku, sejujurnya, jika di posisiku apa yang akan kau lakukan?”

Aku ingin menjambak rambut peraknya yang bodoh dan cantik dan memasukkan kepalanya ke dalam air. Dia melarikan diri dari tempat penampungan, menentang logika dan permohonan kakakku dan Virion, dan memaksa Arthur untuk mengejarnya. Karena keegoisannya, Sylvie dan Arthur hilang.

Boo menggeram dan berdiri, merasakan kemarahanku. Kehadirannya memberiku keberanian.

"Aku akan mematuhi mereka!" Aku berteriak, bahkan tidak yakin dengan perkataanku.

“Kalau begitu mungkin kau lebih bijak dariku, Ellie — dan itulah mengapa aku membutuhkanmu… dan mungkin kau juga membutuhkanku.” Mata cerah Tessia menatap mataku, tatapannya memohon dan penuh harapan, tapi bimbang.

"Aku tidak membutuhkanmu," desisku.

Sebuah kerutan muncul di wajahnya. “Tidakkah menurutmu aku memperhatikan bagaimana mereka memperlakukanmu? Seperti kau masih anak-anak, seolah-olah kau tidak punya apa-apa untuk diperhitungkan? Seperti kau hanya memiliki nilai dalam hubunganmu dengan Arthur? Tidakkah menurutmu aku tahu bagaimana rasanya?" Tessia bangkit, rahangnya terkatup rapat, ekspresinya berada di antara tabah dan putus asa. "Aku mendengar apa yang dibisikkan orang lain tentang aku di belakangku, Ellie, dan banyak yang tidak sedikitpun menyembunyikan keraguan mereka, bahkan mengatakannya secara terbuka agar semua orang mendengar."

“Tapi kau berbeda… kau lebih dari sekadar adik dari seorang pahlawan dan aku ingin membuktikannya kepada semua orang. Aku tidak memintamu untuk memaafkanku — aku tidak pernah bisa meminta itu darimu setelah apa yang aku lakukan. Aku tahu jika aku tidak kabur, Arthur mungkin masih ada di sini bersama kita, tapi tidak ada yang bisa kulakukan sekarang untuk membawanya kembali, dan— ”

“Kau tidak bisa begitu saja menerimanya dan melanjutkan hidupmu, putri. Arthur seharusnya tidak menyelamatkanmu! Kau yang harus mati, dan dia harusnya ada di sini, bersamaku!"

Dia tersenyum padaku, sedih dan cantik dan menyebalkan. "Aku juga memikirkan hal yang sama. Lagi dan lagi dan lagi. Jika Arthur ada di sini, sekarang… dan aku yang mati…” Tessia berhenti, menarik napas dalam-dalam, dan memaksakan senyum sedih kembali di wajahnya. “Tapi bukan itu kenyataannya. Tidak peduli betapa aku berharap dia tidak melakukannya, Arthur mengorbankan dirinya untukku. Dan harga yang dia bayar untuk itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah bisa ku bayar kembali."

Sontak gemetar karena amarah, air mata mulai mengalir di pipiku, aku membuka mulut untuk memberitahunya, untuk mengutuk padanya, untuk mengosongkan amarahku ke dalam dirinya, tetapi kata-kata itu mati di tenggorokanku. Aku sangat ingin membencinya, tapi aku tidak bisa.

Aku tidak bisa membencinya, karena Arthur mencintainya. Dia sangat mencintainya sehingga dia telah menukar hidupnya untuk Tessia. Itu yang dia maksud. Hidupnya adalah kenang-kenangan terakhir dari kepahlawanan kakakku.

Ini tidak adil, pikirku. Kenapa kau melakukannya, Arthur? Kenapa kau meninggalkanku untuknya — lagi?

Tessia dengan hati-hati mengarungi sungai dangkal dan berjalan ke arahku. Dia mengaitkan chain (pelindung rajut dari rantai) yang dia kenakan di lehernya dengan ibu jarinya dan menarik liontin dari bawah bajunya, memegangnya ke arahku.

Arthur memberiku ini, Ellie.” Itu adalah liontin kecil berdaun perak. "Dia memberiku ini, dan berjanji."

Karena lengah, suaraku sedikit menciut saat aku menjawab, "Janji apa?"

“Ternyata janji yang hanya satu dari kita bisa tepati. Jadi aku akan hidup, Ellie. Aku akan hidup untuk Arthur, apa kau mengerti? ”

Aku menatap saat Tessia membelai liontin itu seperti bayi yang baru lahir. Putri elf adalah penyihir yang kuat di titik puncak menjadi inti putih, penjinak binatang yang mampu meratakan gunung… namun, bahu ramping dan lengan kurus pucatnya tampak begitu halus.

Kemudian lengan kurus itu memelukku, dan wajahku menempel di bahunya, air mataku membasahi bajunya. Aku runtuh. Aku membiarkan kesedihan dan amarah dan ketakutan dan kesepian mengalir keluar dari diriku, seluruh tubuhku gemetar saat aku menangis.

"Kita akan melalui ini," ulang Tessia pelan, tangannya membelai bagian belakang kepalaku. “Dan kita harus kuat, karena meskipun orang-orang ini mengutukku dan meremehkanmu, mereka membutuhkan kita. Kita berdua."

"Rasanya begitu tidak berguna sekarang, begitu putus asa," kataku terengah-engah, tangisku hampir habis.

Meremasku lebih erat, Tessia berkata, "Itu juga yang kurasakan. Kakek Virion memelukku dan biarkan aku menangis sampai aku pingsan, lalu ketika aku bangun aku terus menangis. Aku kehilangan orang tuaku, aku kehilangan Arthur, dan aku kehilangan harapan. Tapi Kakek Virion tidak akan membiarkanku menyerah, dan aku juga tidak akan membiarkanmu menyerah.”

Aku menjauh dari Tessia dan menyeka air mata dari wajahku dengan lengan bajuku. "Apa yang akan kita lakukan?"

Tessia melihat dari balik bahuku ke tengah desa tersembunyi. Dicathen memang kalah, tapi tidak lenyap. Dan jika itu berarti kita perlu berlatih ataukita perlu berjuang, kita akan melakukan apa pun yang kita bisa untuk mendapatkannya kembali." Putri elf menatapku, alis berkerut karena tekad. “*No more sitting on the sidelines.”

* istilah yang artinya tidak lagi hanya duduk diam dalam jajahan, harus bangkit dan berjuang.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

  1. Mungkin bakalan ada Beast Will dari Aether Beast, atau Aether Beast Tamer, terus bisa pakai aether di mode Beastnya. Jadi tidak hanya Asura yang bisa mempelajari aether. Terus gimana kabarnya Elderwood Guardian yang pernah dimodifikasi Agrona. Apa bakalan bisa gunain aether juga seperti Sylvie. Menarik

    BalasHapus
  2. Huwee aku brebes, hiks

    BalasHapus
  3. Masih ada lanjutannya kah min?

    BalasHapus
  4. Aku ingin tahu bagaimana reaksi mereka setelah tahu arthur masih hidul, bahkan lebih kuat. Arthur dengab kekuatan dewanya, berpindah dari satu tempat ke tempat lain hanya sekejap. Owhhhhhh art..... itukah kau tess bergumam. Hahayyyy

    BalasHapus
  5. masih ada lanjutan bag 3 kah min? apa nunggu chapter 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu chapter 2, rilis selasa di tapas. Mudah-mudahan admin sehat selalu bisa cepat TL.

      Hapus
    2. selasa depan kah, bro apa hari ini?

      Hapus
  6. Min.. hasil TL kamu kayak y dijiplak deh ama web sebelah... Dulu TL dia semrawut...sekarang bagus kaya TL kamu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lapor link webnya ke laman https://sonvdsnote.blogspot.com/p/contact-us.html

      Hapus

Posting Komentar