Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 313: Ellie POV Chapter 4 (Bag 1) Bahasa Indonesia

 

Bab 4: Bow's Blight  (Bag 1) 

Aku menyeringai pada Penatua Rinia. Selera humornya yang masam adalah salah satu hal yang sangat ku sukai darinya. Disaat semua orang di kota bawah tanah hidup tertekan hari demi hari, peramal tua itu masih bisa menunjukkan humornya terlepas dari semua hal yang terjadi.

Seringai perlahan muncul di wajahku saat Penatua Rinia menatapku dengan tatapan tajam dan serius.

“Tunggu, apa kau serius?” Tanyaku ragu.

“Serius sebagai… sebagai…” Penatua Rinia terdiam, mulutnya sedikit terbuka, matanya berputar ke arah atap gua saat dia mencoba apa yang ingin dia katakan. “Sial, aku lupa kalimatnya — tapi ya, aku sangat serius. Jika Kau merasa siap menghadapi bahaya pertempuran, buktikanlah. Makhluk yang menghantui terowongan ini benar-benar bahaya — bagiku, bagimu, dan semua orang di sini. Ingin rekomendasi dariku? Nah, kau harus mendapatkannya, Ellie sayang.”

Aku sekali lagi tercengang tidak begitu yakin harus berkata apa. Penatua Rinia penuh misteri; Aku bahkan tidak bisa menebak alasan di balik tindakannya, jadi aku harus berasumsi bahwa memburu dan membunuh blight hob ini penting untuk misi di Elenoir.

Ingatan tentang lendir biru yang keluar dari mulut dan hidungku muncul di benakku dan aku merasakan sensasi peppermint lagi. Atau mungkin Rinia membutuhkan beberapa bagian dari blight hob ?

“Apa aku perlu membawa bagian dari binatang itu kembali?” Aku bertanya.

Penatua Rinia menyeringai licik. "Gadis pintar. Ya, bunuh makhluk itu dan bawakan aku lidahnya sebagai bukti."

Aku mengangguk pada diriku sendiri, jantungku berdebar-debar karena kegembiraan dan ketakutan. Aku memikirkan tentang pertempuran di Tembok, bagaimana sensasi dan adrenalin pertarungan telah berbenturan dengan teror yang ku rasakan ketika aku menyaksikan gerombolan mana-beast membantai pejuang kami di medan perang…

Itu wajar, kurasa. Bahkan kakakku terkadang takut, tetapi aku tahu dia sangat ingin bertarung — dan menjadi lebih kuat — juga.

Dia bilang dia hanya ingin menjadi cukup kuat untuk melindungi keluarganya, tapi jika itu benar, kenapa dia mengorbankan dirinya untuk Tessia?

Aku tidak yakin akan bisa mengerti.

“Sekarang, ada beberapa hal yang harus kau ketahui,” kata Penatua Rinia, memotong pikiranku. “Blight hob tidak akan hanya berdiri dan mencoba melawanmu, terutama dengan adanya beruang raksasa yang melindungimu."

“Jika tidak bisa menyelinap ke arahmu, dia akan mencoba membawamu ke dalam jebakan. Jangan biarkan itu. Jika kau bisa menangkapnya saat dia menunggu kedatanganmu dengan menancapkan panah di hati kecilnya yang hitam sebelum sempat bergerak, itu akan jadi kesempatan terbaik mu."

“Dan apa pun yang terjadi, jangan sampai terhirup gas itu lagi. Yang ku berikan kepadamu adalah lemak bekicot yang terakhir, tidak diketahui berapa lama penawar itu akan bekerja."

“Tidakkah seharusnya kau tahu kapan kau akan mendapatkannya lagi?” Aku bertanya. "Dengan ramalan atau semacamnya?" Terlepas dari rasa gugup dan takutku, energi yang berputar-putar mulai membersihkanku, dan aku tidak dapat menahan seringai lebar dan konyol yang muncul di wajahku.

Dengan cemberut, Penatua Rinia berkata, “Dasar, anak kecil—” kemudian dia bangkit dan mulai mengusirku. Aku melompat dan, masih menyeringai, membiarkan dia mengantarku menuju "pintu" rumah guanya. “Jangan kembali sampai kau mempelajari sedikit tatakrama — dan jangan lupakan lidah itu!”

Sambil terkikik, aku menyelinap melalui celah dan keluar ke terowongan gelap. Ikatanku, sosok bayangan besar yang menjaga pintu masuk. Dia menoleh ke arahku yang tersenyum lebar saat mendekat, dan aku mengusap moncongnya dan di antara matanya, memberinya garukan. Boo memejamkan mata bahagia.

"Kau siap untuk beraksi, big guy?" Dia mendengus, mengeluarkan gemuruh dari dalam dadanya, itu akan menakutkan jika dia bukan ikatanku. "Kita akan berburu."

***

Kami memulai perburuan dengan kembali ke tempat kami bertemu dengan kawanan tikus gua. Dua tikus lain telah menemukan mayat rekannya dan sibuk mengkanibalinya.

Kami mendekat dalam kegelapan total, artefak cahaya sekarang tersembunyi di dalam saku dalam celana longgarku. Aku telah memutuskan bahwa lebih aman untuk bergerak dalam kegelapan daripada membeberkan lokasi kami, sebagai gantinya mengandalkan pendengaranku yang diperkuat mana untuk membimbing.

Tetap saja, Boo tidak sepenuhnya diam-diam, dan tikus gua mendengar kami datang. Mereka membusungkan diri dan mendesis mengancam, melindungi makanan mereka, tetapi mereka berbalik dan melarikan diri ketika Boo menyerang mereka.

Ketika aku yakin mereka sudah pergi, aku mengeluarkan artefak cahaya dan mengangkatnya. “Boo, coba apa kau bisa mendapatkan aroma Blight Hob di atap.” Aku menunjuk batu kasar di atas kepala kami.

Ikatanku berdiri di dengan kaki belakangnya, mencondongkan hidung hitam mengkilatnya hingga ke langit-langit terowongan, dan mulai mengendus-endus. Setelah beberapa detik, dia kembali merangkak dan menurunkan moncongnya yang lebar ke lantai, melanjutkan mengendusnya dalam-dalam.

Aku mengikuti saat dia membawa kami menjauh dari mayat-mayat yang sudah dikunyah, bergerak perlahan, hidungnya menempel ke tanah.

Setelah sekitar satu menit, Boo berhenti dan berbalik untuk melihatku, matanya yang cerdas bersinar hijau di dalam cahaya redup dari lentera. Dia mendengus, sisi tubuhnya mengembang, lalu mengguncang kulitnya yang berbulu seperti anjing basah.

Dia mendapatkan jejak. "Oke, ayo tangkap dia, Boo.”

Ikatanku mendengus, lalu lepas landas, bergerak cepat. Aku menyimpan artefak cahaya dan mengikutinya, busurku sudah siap.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

Posting Komentar