Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 313: Ellie POV Chapter 4 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 



Bab 4: Bow's Blight  (Bag 3) 

Segera setelah melepaskan kakiku, tubuhku tergelincir lagi, tanganku terlepas dari busur dan aku jatuh terjerembab ke celah sempit di batu, terpantul dinding dengan menyakitkan.

Menyadari tidak ada lagi yang bisa kulakukan, aku melapisi seluruh tubuhku dengan mana dan menyelipkan kepala ke lengan untuk melindungi kepalaku. Beberapa saat kemudian, seluncuran yang menyiksa itu berakhir dan aku menabrak lantai batu di terowongan lain.

Kunang-kunang menari dalam kegelapan di sekitarku — atau apakah itu bintang? Bintang kecil, berkelap-kelip seperti kepingan salju…

Raungan penuh ke khawatiran bergema melalui terowongan, mengguncang batu seperti gempa bumi dan membuatku tersentak dari kebingunganku. Aku sadar sekaligus panik dengan keadaanku — aku tidak bisa bernapas. Benturan telah membuat ku kehabisan nafas dan aku terengah-engah, mencoba mengisi kembali paru-paruku.

Debu dan batu-batu kecil menghujani sekitarku saat ikatanku menggali dengan panik celah tanah yang terhubung ke terowongan tempat aku berada. Aku mencoba mengatakan sesuatu, untuk memastikan dia tahu aku tidak mati, tapi tanpa nafas aku tidak bisa mengeluarkan kata-kata.

Kemudian aku menerima kejutan lain ketika mendengar suara kayu terseret di atas batu: busurku, jatuh ke dalam lubang.

Kepalaku kesakitan dan bintang-bintang sepertinya bertaburan di sekitarku saat aku berguling tepat pada waktunya, menghindari terbentur oleh senjataku sendiri, yang menghantam tanah di sampingku dan terpantul menjauh, terseret dan berhenti beberapa kaki lebih jauh dariku.

Aku menarik napas dalam-dalam dan akhirnya bisa menghirup udara. Selama beberapa detik aku hanya fokus pada pernapasan. Mengedipkan mata, satu demi satu,  bintang-bintang itu meninggalkanku dalam kegelapan.

Akhirnya, ketika aku merasa cukup baik, aku berteriak parau kepada ikatanku. “Boo! — tidak apa-apa, kawan, aku baik-baik saja!”

Goresan cakar di atas batu berhenti dan erangan menyedihkan terdengar dari terowongan di atas.

“Kau tidak akan pernah berhasil melewati celah itu, Boo,” kataku, tapi kemudian aku harus berhenti untuk mengambil beberapa napas dengan gemetar. Proses itu menimbulkan rasa sakit yang menusuk ke tubuhku dan berdenyut di kepalaku. "Kau harus mencari jalan lain."

Boo mendengus gugup.

Berguling, aku mendorong diriku dengan tangan yang masih gemetar. Sentakan rasa sakit menjalar ke pergelangan kaki kanan dan lututku, tetapi ketika aku menguji kekuatannya, kaki itu tidak merespon.

Menggapai dengan satu tangan, aku meraba-raba di atasku untuk mencari atap terowongan. Mempersiapkan diri untuk rasa sakit, aku memasukkan mana ke kakiku dan melompat ke atas, tetapi aku hampir tidak bisa mengikis langit-langit dengan ujung jariku.

“Tidak mungkin aku bisa naik. Aku — aku akan terus bergerak. Kau melakukan hal yang sama. Coba temukan jalan lain dengan mengikuti bauku, Boo!”

Dia mengeluarkan gemuruh cemas.

“Dan hati-hati! Blight Hob bisa berada di mana saja… ”

Aku menggigil saat menyadari kebenaran kata-kataku sendiri. Memutuskan bahwa, tanpa perlindungan Boo, terlalu berisiko untuk berjalan asal-asalan dalam kegelapan, aku merogoh saku dan mengeluarkan artefak cahaya, yang segera menumpahkan cahayanya yang hangat dan redup di sekitarku, menerangi terowongan.

Itu hampir sama dengan terowongan lainnya yang pernah ku lihat di sini: sebuah tabung dengan lebar sekitar tujuh atau delapan kaki dan tinggi. Tessia berpikir bahwa makhluk mana-beast seperti cacing raksasa pasti dulu bersembunyi di sini, lalu meninggalkan terowongan ini, tetapi Ibu mengira itu adalah jalur lava.

Membersihkan diri, aku berjalan dengan hati-hati ke tempat busurku. Erangan kesakitan keluar dariku saat membungkuk untuk mengambil senjataku.

Aku terdengar seperti wanita tua! Aku menertawakan diri sendiri, membuat rasa sakit muncul lagi di punggung, leher, dan bagian samping tubuhku.

Aku takut busur itu hancur karena terbentur — dan sudah digunakan sebagai penahan saat aku jatuh tadi — tetapi busur itu tidak rusak , hanya beberapa goresan. Aku menarik talinya dan menahannya, untuk memastikan porosnya tidak patah dua di bawah tekanan. Itu stabil.

"Yah," kataku pelan, "itu bisa jadi lebih buruk."

Kemudian sesuatu menghantamku dari belakang.

Aku terjatuh ke depan dan terguling, mengangkat bahuku dengan menyakitkan ke tanah yang keras. Menggunakan busurku seperti tongkat, aku mengayunkannya di belakangku saat aku bangkit dan merasakan busur itu mengenai makhluk yang menyerangku.

Dalam gerakan yang sama, aku berputar dan meletakkan jari-jariku pada tali busur, bersiap untuk menarik dan menembak, tetapi sebaliknya aku harus bertahan, memegangnya di depanku seperti perisai. Dua tangan keriput bercakar hitam meraih busur dan mendorongnya.

Dengan mana melonjak ke seluruh tubuhku, aku hampir tidak bisa menahan diri untuk tidak mundur. Blight Hop terus menekan ke depan, menjentikkan rahangnya yang berlendir ke tenggorokanku saat aku berjuang untuk mendorongnya kembali.

Menanamkan mana ke lenganku, aku mendorong ke depan, mencoba dan gagal menjauhkan Blight Hob itu dariku. Makhluk itu membuat suara tersedak di tenggorokannya, lalu menghirup udara.

Dia akan menggunakan serangan nafasnya!

Putus asa, aku menyulap arrow ke tali busur sehingga muncul di antara Blight Hob dan aku. Lalu, aku membiarkan diriku jatuh ke belakang saat mana-beast itu terus mendorong ke arahku.

Blight Hob, cakarnya masih melilit batang busurku, menyentak ke depan karena perubahan momentum yang tiba-tiba, dan mana arrowku menusuk bahunya.

Teriakan mengerikan keluar darinya, menghentikan serangannya, dan Blight Hob itu bergegas mundur dan menjauh dariku, mencakar dan menggigit mana arrow saat mencoba melepaskannya.

Dari tanah, aku menarik busur dan menembak arrow kedua, tetapi tembakan itu nyaris mengenai kepala Blight Hob dan bersarang di dinding. Tembakan kedua itu meleset beberapa inci saat Bligt Hob melompat ke dinding dan meluncur, seperti laba-laba, ke langit-langit.

Dia tersentak berhenti saat arrow ketiga menghantam batu tepat di depannya, lalu jatuh dari atap dan mendarat sejauh satu lengan.

Itu terlalu cepat!

Di ambang panik, aku menembakkan arrow eksplosif lainnya. mana arrow meluncur di atas kepala Blight Hob, lalu meledak beberapa kaki di belakangnya, melemparkan kami berdua menjauh.

Aku dihempaskan oleh kekuatan itu, jatuh ke belakang terjungkir balik.

Blight Hob melambung di atas lantai batu, berhenti di suatu tempat di sebelah kanan di belakangku.

Sebuah suara di dalam kepalaku, yang sangat mirip dengan suara Arthur, berteriak agar aku Bangun!

Entah bagaimana, aku tetap memegang busurku. Aku berbaring di atasnya, menghadap ke bawah di lantai kasar terowongan. Aku mencoba untuk menompang diriku sendiri, tetapi tidak ada kekuatan yang tersisa di lenganku. Sebagai gantinya, aku berguling dengan kesakitan ke samping dan mengangkat diriku dengan satu siku, lalu memutar untuk melihat-lihat di belakangku untuk mencari si mangey, mana beast kerempeng.

Dia pulih lebih cepat dariku, sudah menyeret dirinya dengan payah di sepanjang tanah ke arahku, mata kecilnya yang seperti manik-manik penuh dengan kebencian.

Aku mengangkat busurku, mencoba mengangkatnya untuk satu tembakan lagi, tetapi salah satu ujungnya masih bersarang di bawah pinggulku. Aku bergeser, mencoba menariknya, tetapi itu tidak cukup. Aku menjerit kesakitan dan ketakutan saat aku berayun ke samping dan menariknya lagi, dan busur akhirnya terlepas. Aku mencoba ke posisi setengah duduk untuk menarik tali busur dengan lebih baik, tetapi jangkauan tiba-tiba dari tangan kurus dengan cakar hitam mencakar meraih busur dan mencoba untuk merebutnya dari tanganku, menyebabkanku terjungkal ke samping.

Aku menghantam lantai yang dingin dan lembap dengan keras, hampir membuatku kehabisan nafas saat beban Blight Hob itu menekanku dan mulutnya masih menempel di wajahku. Mana meledak ke lenganku saat aku menahan gigitannya dengan busurku sehingga taring bengkok dan cacat miliknya menggigit batang kayu bukannya tenggorokanku yang tanpa perlindungan.

Aku menyaksikan dengan ngeri saat Blight Hob merobek dan merusak busur indahku: busur yang dibuat oleh Emily Watsken untukku ketika kami tinggal di kastil bersama.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

  1. Yes yg pertama!
    Tq kakk, semangat nge-tl nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ellie, aku harap kamu masih tetap hidup. Oh pasti masih idup sih, semangat deh pokoknya. Ga tega anak kecil gtu diambang kematian :(

      Hapus

Posting Komentar