Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 312: Ellie POV Chapter 3 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 


Bab 3:  Darah dari Leluhur (Bag 2) 

Ellie

Aku duduk dan menarik napas dalam-dalam. Udara yang terhirup terasa sedingin pagi di musim dingin dan rasanya seperti peppermint. Rasa sakit yang membakar dan bau busuk yang tertinggal telah hilang.

“Apa — apa itu?” Mataku melirik ke arah kotoran hitam, lalu kembali melihat Penatua Rinia.

Dia berbalik dan berjalan perlahan kembali ke kursinya, duduk dengan hati-hati, tiba-tiba muncul gambaran seorang wanita tua yang lemah. “Lemak siput beku. Berfungsi untuk mengobati luka bakar. Tapi tidak bertahan lama di luar cangkangnya."

Sambil menjauh dari tumpukan cairan hitam, aku memandang Penatua Rinia dengan jijik. “Jadi kau memasukkan siput ke tenggorokanku? Tapi lukaku bukan karena terbakar ... ada semacam gas ... kupikir aku telah diracuni."

"Luka bakar kimiawi," katanya remeh. “Penatua yang mengajariku juga healer yang diberkahi. Aku tidak memiliki darah dari leluhur, jadi aku harus mengatasinya dengan pengobatan yang lebih biasa."

Aku belum pernah mendengar Penatua Rinia berbicara tentang masa lalunya atau bagaimana dia mempelajari seni magis sebelumnya. Untuk sesaat kegembiraan karena lebih mengenal peramal misterius itu sudah cukup untuk melupakan kejadian tikus gua dan pengalaman mendekati kematian yang baru kulewati. “Apa itu orang yang sama yang mengajarimu tentang rune dan aether dan semacamnya?”

"Iya. Bisa dibilang mereka sangat berbakat. Butuh waktu seumur hidup untuk mempelajari bahkan sebagian dari apa yang mereka ketahui…” Penatua Rinia terdiam dan melamun.

Dia terkejut, lalu tersenyum hangat ketika aku berkata, "Aku tidak bisa membayangkan ada orang yang lebih berpengetahuan darimu."

"Mungkin. Sungguh disayangkan bahwa pengetahuan kuno lenyap bersama mereka ... "

Para penyihir kuno telah membangun keajaiban yang masih belum sepenuhnya kami pahami: kota terapung Xyrus, kastil terbang, platform teleportasi yang menghubungkan semua Dicathen. Aku pernah membaca tentang mereka sedikit, tetapi tidak banyak yang diketahui dengan pasti.

“Ngomong-ngomong, Ellie, maukah kau memanggil hewan besarmu itu sebelum dia merobek pintuku?” Penatua Rinia meminta.

"Oh maaf!" Sedikit gemetar, aku berdiri dan berlari kembali ke celah pintu. Boo masih menggaruk di pintu masuk; dia telah memaksakan dirinya ke dalam celah sampai bahunya masuk sebelah, tapi hanya sejauh itu yang dia bisa.

Dia berhenti saat melihatku. "Tidak apa-apa, Boo, aku baik-baik saja. Kau istirahat saja sekarang, aku akan kembali setelah berbicara dengan Penatua Rinia, oke? ”

Ikatanku menatap, lalu mendengus dan mulai mundur, perlahan-lahan melepaskan dirinya dari celah sempit.

Saya menepuk moncongnya dan kembali ke dalam gua, berjalan dengan hati-hati melewati lendir hitam dan menuju ke tempat Penatua Rinia duduk.

Hanya ada satu kursi di sebelah api, jadi aku duduk bersila di atas batu hangat di kaki Penatua Rinia, setelah bertahun-tahun baru kali ini aku merasa seperti anak kecil. Meskipun berada di sana karena suatu alasan, sesuatu yang dikatakan peramal tua itu melekat di kepalaku.

"Apa maksudmu, kau tidak memiliki darah dari leluhur?"

Penatua Rinia menatapku dengan penuh penilaian. "Ternyata kau mengingatnya? Padahal aku keceplosan." Ekspresinya berubah menjadi serius, seolah-olah dia mencoba untuk memutuskan seberapa banyak yang bisa dia ceritakan kepadaku — tatapan yang pernah kulihat berkali-kali sebelumnya pada wajah keriput elf tua itu — lalu dia menarik napas dalam-dalam.

“Ini bukan sesuatu yang diketahui kebanyakan orang, tapi ketika aku masih kecil, aku diajarkan bahwa emitterhealer — mewarisi darah dari penyihir kuno di dalam diri mereka. Ini, pada kenyataannya, adalah sumber dari bentuk sihir mereka yang menyimpang."

“Jadi, apakah itu berarti Ibu adalah keturunan dari penyihir kuno? Jadi… aku dan Arthur juga?” aku tidak yakin apa artinya itu. Aku bahkan tidak yakin apakah aku percaya peramal tua itu. Rasanya luar biasa, bahkan konyol, untuk mempertimbangkannya. Para penyihir kuno adalah sosok yang diluar imajinasi, seperti Asura.

Tapi kemudian, Asura itu ternyata ada. Arthur bahkan pergi ke tanah air mereka untuk berlatih ...

Penatua Rinia menggelengkan kepalanya. “Aku khawatir telah membawa pembicaraan keluar jalur. Mungkin kita bisa membicarakan lebih banyak tentang hal ini nanti. Untuk saat ini, aku pikir akan lebih baik jika kau menjelaskan apa yang sebenarnya kau temui dalam perjalanan ke sini?”

Dia sudah memberi tahu sebanyak yang dia mau, aku tahu. Aku juga tahu tidak ada gunanya berdebat dengannya atau mencoba meminta lebih banyak informasi darinya. Tidak ada yang memahami kekuatan kata-kata sederhana lebih baik daripada seorang peramal, dan tidak akan ada yang bisa meyakinkannya untuk memberi tahu apa pun yang tidak dia ingin katakan, jadi aku berlari sedikit lebih dekat ke api dan mulai menceritakan tentang pertarungan di terowongan.

Penatua Rinia mencondongkan tubuh ke depan di kursinya, tangannya terjepit saat dia mendengarkan ceritaku tentang tikus gua dan makhluk mana aneh yang sakit-sakitan yang hampir membunuhku dengan serangan gasnya.

Ketika aku selesai, dia bersandar dan menghela nafas panjang. "Seekor Blight Hob."

"Apa?" Tanyaku, karena belum pernah mendengar makhluk seperti itu sebelumnya.

“Makhluk jahat yang mampu menyamar untuk hidup di antara manabeast. Kebanyakan manabeast hanya sekedar binatang buas, tetapi Blight Hob penuh dengan kebencian dan kekejaman. Untungnya, mereka tidak terlalu kuat, meskipun mereka memiliki kepintaran yang membuat mereka tidak bisa untuk diremehkan."

"Terlihat seperti kau membesarkan dan melatihnya untuk menjaga jarak dengan orang lain," gumamku dengan geram.

“Itu jika kau ingin dicekik saat tidur,” kata Penatua Rinia, tertawa. “Tapi kau ke sini untuk membahas hal lain, bukan? Dan karena kau hampir mati demi ke sini, sebaiknya kau tidak lupa dengan tujuanmu.”

Karena lengah, aku membuka mulutku, batuk kering, lalu menutup mulutku lagi. Sejak serangan tikus gua, aku bahkan tidak memikirkan permintaan Virion, dan sekarang aku menyadari bahwa aku tidak yakin bagaimana menanyakan apa yang perlu ku ketahui.

Rasa takut yang gugup menyebabkan telapak tanganku berkeringat dan mulut menjadi kering. Rinia menatapku dengan penuh harap, tapi sepertinya aku tidak bisa mengatur kata-kata dalam pikiranku.

“Baiklah, Nak,” kata Penatua Rinia dengan tidak sabar. “Ceritakan semua tentang rencana besar Virion dan tanyakan pendapatku, aku tahu alasan kau ke sini.”

“Jika — jika kau tahu untuk apa aku ada di sini, mengapa kau menyuruhku untuk bertanya?” Aku menatap api, menghindari tatapan tajam peramal tua itu. Aku mencoba terdengar acuh tak acuh, seolah-olah aku sedang menggodanya, tetapi kata-kataku keluar seperti rengekan, seperti anak anjing yang ketakutan.

Dia menghela nafas berat. "Sayangku ..." Ada begitu banyak kebaikan, kehangatan, dan kelelahan dalam suaranya sehingga aku tidak bisa menahan untuk berbalik dan menatap matanya. “Kau tidak perlu takut di sini. Kau sedang dipikul dengan beban yang tidak seharusnya kau tanggung, tetapi kau harus tahu bahwa kau bisa."

Aku ingin melawan Alacryan, tapi aku bahkan tidak bisa mengajukan pertanyaan sederhana kepada temanku tanpa gemetar, pikirku marah. Aku bukan anak kecil.

“Penatua Rinia,” kataku dengan serius, menyeka telapak tanganku yang berkeringat di celanaku dan berdehem, “kami akan mengirim kelompok — pasukan penyerang — ke Elenoir untuk menyelamatkan karavan tahanan elf yang sedang dipindahkan — diangkut — dari Zestier ke pemukiman yang baru terbentuk di sepanjang tepi hutan Elshire. Komandan Virion meminta kebijaksanaanmu dan memberi tahu kami sejauh yang kau bisa tentang ini — misi ini.”

Penatua Rinia menutup matanya saat aku berbicara, mengangguk tanpa sadar. Aku menunggu, mengamati bola matanya melesat ke bawah kelopak matanya yang tertutup. Aku membayangkan bahwa dia sedang membaca beberapa buku rahasia yang hanya bisa dia lihat.

Matanya terbuka lebar dan dia mencondongkan tubuh ke depan, meletakkan wajahnya di telapak tangannya. Buku-buku jarinya yang keriput menjadi putih saat dia menekan ujung jarinya ke pelipisnya. Saat dia berbicara, suaranya serak dan tegang.

“Sebelum aku memberikan restu kepadamu untuk bergabung dalam ekspedisi ke Elenoir ini, aku akan memintamu melakukan sesuatu untukku.”

Jawabannya mengejutkanku. “Maaf, tanpa mengurangi rasa hormat, Penatua Rinia, aku tidak datang ke sini untuk meminta restumu.”

Penatua itu memberiku senyuman penuh pengertian saat dia meletakkan dagunya di telapak tangannya. “Tidak, tetapi kau akan membutuhkannya jika ingin mencapai tujuanmu.”

Aku membungkuk, mengakui kebenaran kata-katanya. “Apa — apa yang kau ingin ku lakukan?”

“Kau akan berburu dan membunuh Blight Hob untukku, Nak.”



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

  1. Uwooo tengkyu kakak admiin, kirain updatenya besok :)
    semangat terus yak

    BalasHapus
  2. Tetep absen disini ....walau udah baca.... Semangat min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu udah baca sampe ch 8 kan..? Spoiler donk

      Hapus
    2. Ga enak ama yg lain... Ga semua reader suka spoiler

      Hapus
    3. Ya jgn spoiler disini... DM aq aja hehehe

      Hapus
  3. mantap miin.. thx TL-nya

    BalasHapus
  4. Kapan lagi nih updatenya?

    BalasHapus
  5. Lama,
    Maaf atas ke egoissan milik ku

    BalasHapus
  6. Wahai reader yg budiman... Klo pgn baca gratis ya sabar...admin mgkn lg sibuk... Klo ga sabar baca sendiri di tapas...klo ga baca di patreon disitu udah nyampe pov ellie ch 8...

    BalasHapus
  7. Spoiler : di POV Ellie ch 10 misi penyelamatan Elf berhasil tp memakan biaya yg besar karena Tessia berhasil ditangkap/diculik oleh Elijah(Nico)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha... Pengorbanan Arthur terkesan sia-sia ..
      Ujung" y si Tess ketangkep Ellijah juga

      Hapus
    2. Tapi kita gak tau apa yang terjadi kedepannya sama Arthur

      Hapus
    3. Gpp, lagian udah punya Caira,, kasihan Nico ampe Rengkarnasi buat kejer si Doi,, kurang sweat apa coba si Nico :D

      Hapus
    4. Emang udah ada penampakan so caira kaya gimane?

      Hapus
    5. Sepemahaman gue, alasan Nico butuh Tess buat reinkarnasi Cecilia di tubuh Tess sekalian balas dendam untuk Grey/Arthur. @Anonim

      Hapus
  8. Tapas nape gk up ya?

    BalasHapus

Posting Komentar