Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 311: Ellie POV Chapter 2 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 

Bab 2:  Kekuatan yang Tenang (Bag 3) 

Yang terjadi selanjutnya adalah diskusi mengenai misi untuk menyelamatkan para tahanan elf yang berlangsung hampir tiga jam. Aku lebih banyak diam selama percakapan, tetapi sangat menarik sekaligus menakutkan adalah mendengarkan para pejuang dan pemimpin yang berpengalaman ini mendiskusikan strategi. Aku membayangkan Arthur akan banyak bicara jika dia ada di sini menggantikanku.

Tapi kenyataannya tidak, jadi aku akan melakukan yang terbaik, pikirku sambil mengangguk pada diriku sendiri.

Itu setengah jalan melalui pertemuan sebelum aku memiliki keberanian untuk berdiri dan memberi tahu dewan bahwa aku ingin bergabung dengan misi.

"Yah, tentu saja kau akan datang," kata Tessia, "itulah sebabnya aku membawamu."

"Apa kau yakin tentang ini?" Curtis bertanya, mata cokelatnya memeriksa wajahku. Tiba-tiba hatiku penuh dengan kupu-kupu. Kenapa dia sangat tampan ...

Aku menguatkan kesadaranku dan mengembalikan tatapan tajam Curtis, mencoba terlihat dewasa dan berani saat aku berkata, "Aku telah mendapat pelatihan pribadi dari beberapa pejuang dan penyihir terbaik di Dicathen dan aku pernah bertarung di tembok ketika gelombang manabeast menyerang. Aku siap membantu!"

Kathyln menatapku dengan ekspresi tak terbaca yang selalu dia miliki. Madam Astera sedang menginspeksiku dengan seringai yang hampir terlihat konyol di wajahnya. Helen memberiku senyum keibuan.

Virion hanya mengangguk, dia terlihat bahkan lebih lelah daripada saat pertemuan dimulai. “Baiklah kalau begitu. Tapi kau harus memberi tahu ibumu."

Sisa pertemuan berlalu dengan cepat, sementara aku melakukan yang terbaik untuk mengikuti percakapan. Mereka memutuskan siapa yang akan menjadi bagian dari pasukan penyerang — Tessia, Kathyln, Curtis, Helen, dan sekitar selusin pejuang pilihan — dan mulai merencanakan strategi jebakan untuk menangkap tentara Alacryan yang mengawal para tahanan saat lengah.

Menjelang akhir pertemuan dewan, Kathyln, yang banyak diam sepertiku, angkat bicara. Komandan Virion, mungkin aku melewatkan sesuatu, tetapi bahkan jika kita dapat melaksanakan rencana ini dengan sempurna, aku tidak melihat solusi bagaimana kita akan membawa kembali pengungsi sebanyak ini sekaligus.

Virion bersandar, menjawab Kathyln. "Kami telah ... menyelidiki medali portal, mencoba mengembangkan potensinya, dan aku yakin kami telah menemukan ..." Virion terdiam, ragu-ragu seperti biasanya. “Yah, kami belum memverifikasi apa pun, tetapi pada saat para tahanan diamankan, kau akan mendapatkan cara untuk membawa mereka kembali. Aku janjikan itu. "

***

Ketika pertemuan selesai, aku berdiri dari meja untuk pergi, tetapi Virion menahanku dengan instruksi tangannya. "Ellie, ada yang ingin kubicarakan."

Aku menatapnya, tidak yakin bagaimana harus menanggapinya. Apa yang dia inginkan dariku? Yang lain tampak bingung juga.

Jenderal Bairon membeku setengah jalan dari kursinya dan melihat ke arah Virion, tetapi peri tua itu hanya menanggapi dengan sedikit menggelengkan kepalanya, dan Bairon berdiri dengan kaku dan menyibukkan diri dengan membantu Madam Astera keluar dari kursinya sendiri.

Helen menepuk pundakku saat dia lewat, menatapku dengan bangga. “Kita harus menyelidiki terowongan dan berburu tikus gua sebelum kau pergi. Ini akan menjadi latihan yang baik."

Aku tersenyum gugup dan mengangguk.

“Ingin aku menunggumu di luar?” Tessia bertanya. Curtis berlama-lama di belakangnya tanpa disadari, seolah dia ingin berbicara dengannya.

"Tidak," jawabku, terima kasih, aku akan baik-baik saja.

Tidak yakin apakah aku harus duduk kembali atau tetap berdiri, aku bersandar dengan canggung ke meja, berpura-pura mempelajari peta Dicathen sementara anggota dewan lainnya berjalan perlahan keluar ruangan.

Virion menunggu sampai kami hanya berdua. Dia membuka mulutnya seolah mulai mengeluarkan perintah, tapi kemudian dia menatapku, benar-benar menatapku, dan ekspresinya melembut. “Kau melakukannya dengan baik hari ini. Kakakmu akan bangga memiliki wanita muda yang kuat seperti dirimu.”

Aku gelisah dengan canggung, tidak yakin harus berkata apa.

"Aku juga senang melihatmu dan Tessia bersama. Itu bagus, kau tahu, memiliki seseorang yang mengerti apa yang kau alami."

Saat aku masih tidak menanggapi, dia terbatuk dan berkata, "Baik, terima kasih atas partisipasimu dalam masalah itu. Memang agak sensitif, tapi aku yakin kau secara unik cocok untuk tugas itu."

Dia menatapku dengan penuh harap, jadi aku berkata, “Ya, tentu saja. Apapun yang kau butuhkan, Komandan Virion. "

Virion menghela nafas, dan sepertinya ada sedikit beban hilang saat udara keluar darinya, saat dia menyusut di kursinya. “Aku ingin kau pergi ke Rinia. Lihat apa yang dia katakan tentang misi kita. Tidak perlu diam-diam, dia akan tahu tentang kedatanganmu. "

Aku sadar bahwa hubungan Virion dan Rinia kurang baik sejak pindah ke tempat penampungan bawah tanah. Dia sudah memberitahuku, meskipun dia tidak menjelaskannya secara spesifik.

"Tentu saja. Apa — ada hal khusus yang kau ingin aku tanyakan? ”

“Dengar saja apa yang dia katakan. Itu saja.” Komandan menginstruksiku pergi dengan lambaian tangannya, mengalihkan pandangannya kembali ke peta taktis.

Aku meninggalkan ruangan dan kembali ke lorong menuju pintu keluar, tapi penjaga berdiri peri laki-laki melangkah ke arahku, memaksaku untuk berhenti.

“Uh, ada yang bisa kubantu?” Aku bertanya dengan nada membela diri, meskipun aku tidak yakin mengapa dia membuatku gugup. Otakku terasa seperti bubur setelah mendengarkan perencanaan dan strategi selama berjam-jam.

Elf itu, Albold, mengangkat tangan, memperjelas bahwa dia tidak bermaksud menyinggung. "Maaf, EllieEleanor. Aku tahu kita tidak pernah benar-benar berbicara satu sama lain, tapi aku hanya ingin menyampaikan belasungkawa. Untuk Arthur. Aku pernah bertemu dan bahkan berbicara dengannya sebelumnya saat dia ..." Albold mengusap rambutnya dan tersenyum canggung. "Maaf, pasti sulit."

Kemarahan berkobar di dalam diriku. Aku mencoba untuk menahannya, tetapi setelah menerima kebaikan dan kelembutan Virion, perasaanku menjadi sedikit mentah. "Terima kasih," kataku kaku, tidak menatap mata Albold. Sambil melewati elf itu, aku menyingkirkan kain gantung penutup lorong dan langsung berlari menuruni beberapa anak tangga menuju ke Balai Kota.

Sambil mengertakkan gigi, aku mulai berlari melalui jalan-jalan sempit, mengambil jalan tercepat kembali ke tempat berlindung kami.

Mengapa semua orang mengira aku ingin mendengar belasungkawa bodoh mereka, pikirku. Aku tahu bahwa mereka bermaksud baik dan itu kekanak-kanakan untuk terlalu menonjolkan kebaikan mereka — tentu saja aku tahu itu — tetapi pada titik ini, mereka hanya seperti mengorek lukaku, tidak membiarkannya sembuh.

Lalu aku memikirkan tentang para elf yang ditahan di Elenoir, dan bertanya-tanya berapa banyak dari mereka yang merupakan keluarga dan teman Albold. Apakah dia kehilangan saudara kandung dalam perang? Seorang ayah? Aku tidak tahu, karena alih-alih mendengarkan dia, aku malah bertingkah seperti anak kecil dan lari.

Kau bukan anak kecil lagi, Ellie. Kau tidak bisa bertindak seperti itu.

Aku memaksakan diri untuk berjalan pelan dan mengusap air mata dari mataku. Aku akan dengan tenang berjalan pulang, menemui Boo, dan pergi ke terowongan ke tempat Rinia.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

  1. Rinia pun berkata, :"Arthur akan datang," :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooh, badabest klo gitu beneran

      Hapus
    2. Sok tau kau... Rinia tuh diem ...ga mau bocorin masa depan...

      Hapus
    3. Rinai. Alasan takut merubah masa depan xD

      Hapus
    4. Ya iyalah, kalo masa depannya berubah dia cuma buang buang nyawa

      Hapus
  2. kalo di Tapas ini novelnya episode berapa? bantu jawab broo

    BalasHapus
  3. Mungkin Rinia bakal kasi clue soal Arthur...bah gak sabar nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bakal...R.walaupun tau masa depan tapi ga pernah bocorin ke orang lain.. Disimpen cm buat dia aja

      Hapus
    2. Dasar Rinai... Buang buang umur aja cuma buat ngepoin Arthur ... :D

      Hapus
  4. Chapter 3 rilis hari jumat kah? Ada yang tau?

    BalasHapus
  5. Dapet kabar buruk dari istri y Author...Turtleme kena serangan jantung..jadi untuk sementara Novel y berhenti dulu...... Di patreon stuck di POV Ellie bab 8
    Mari doakan..sang Penulis novel sehat kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. waduh..beneran ini?! semoga turtleme segera diberikan kesembuhan.

      Hapus
    3. Tyo kamu baca dimana? Apa kamu dah jadi member di patreon. Kalo ada waktu yuk chat. Btw ditapas juga udah keluar baru 2. Tiap 4 hari kan. Y

      Hapus
    4. Di patreon ada infonya bro

      Hapus
    5. Baru tadi buka ig nya tutrleme. Ada juga pemberitahuan yang sama. Semoga novel nya tetap berkelanjutan.

      Hapus
    6. Yg jd jd member patreon saudara...gw udah baca Di patreon nyampe Pov Ellie bab 8... Gw jg numpang baca gratis doank

      Hapus
  6. Min gass min. Tapas dah update chapter baru. Mumpung turtleme juga udah mau sembuh goo minn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tau darimana ente?? baru kena serangan jantung dibilang udah mau sembuh. Excited sama novelnya boleh, tp hargain nyawa authornya juga gan, jgn blg gas tapi doain kesembuhan turtleme nya.

      Hapus
    2. tapas masih update karena masih memiliki ch tersisa..klo dipatreon sdh stuck di pov ellie bab 8
      Mari doakan saja Author cpt sembuh biar terus dpt berkarya

      Hapus
    3. Betull, di tapas udah ada chapter 3 nya

      Hapus
    4. Iya emang kurang 5chapter lagi sampe authornya bener bener hiatus. Dan istrinya bilang sendiri kalo turtleme mau sembuh dari serangan jantung tadi. Udah bisa bicara lagi. Recovery nya bagus. Bukan berarti sembuh total. Masih butuh istirahat. Tpi tetep aja itu perjalanan. Mau sembuh bujang kampang sok tau ente taik geli dah

      Hapus
  7. Ayok min semangat min. Gausah cepet cepet, yang penting rapi kayak biasa min. Mantapp, sukses selalu

    BalasHapus
  8. Buat yg sok tau. Anjg gw bilang itu authornya udah mau sembuh. Bukan bilang dah sembuh. Istrinya sendiri bilang di discord pake akunnya turtle me. Recovery nya bagus turtle me. Tapi belum sembuh total. Cuk kalo lu maksain argumen sok bener lu sebelum tau aslinya g usah sok bijak. Geli tau g. Udah mau sembuh sama aja sini berharap turtle me sembuh total. Disemogakan.

    BalasHapus
  9. Ga tau apa apa. Sok bijak lagi. Astaga cuk kok. G ada etika ber argumen

    BalasHapus
  10. tolong teman teman dikondisikan komentarnya, ini bukan platform untuk adu argumen

    BalasHapus
  11. Chapter 3nya donk min..masih tentang dicathen dan ellie kan..

    BalasHapus
  12. Gelar lapak dulu ah... Ada yang mau popcorn?

    BalasHapus

Posting Komentar