Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 311: Ellie POV Chapter 2 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 

Bab 2:  Kekuatan yang Tenang (Bag 2) 

"Apa kau yakin tentang ini?" Aku malu dengan betapa lugu dan kekanak-kanakan suaraku, tetapi aku tidak dapat mengatasi rasa gugup. Mungkin Ibu benar, pikirku.

"Tentu saja. Kau Eleanor Leywin,” jawab Tessia tegas. Kami melewati area kota kecil kami yang berkelok-kelok, menuju kompleks pusat besar yang kami sebut sebagai Balai Kota. “Orang tuamu adalah pahlawan, kakakmu adalah seorang jenderal — dan aku seorang putri. Meskipun mereka biasanya tidak mengizinkanmu menghadiri rapat dewan, Kakek tidak akan menyuruhmu keluar jika aku yang mengundang."

Aku menggigit bibir agar tidak mengatakan hal lain, mengikuti Tessia dalam diam. Sejak perdebatan kami di tepi sungai, Tessia dan aku telah menghabiskan banyak waktu bersama. Awalnya aku tidak yakin bagaimana perasaannya; sebagian diriku masih ingin marah padanya, bahkan membencinya, tapi aku mulai mengerti mengapa Arthur mencintainya.

Bukan hanya penampilan Tessia atau kelembutannya. Dia memiliki kekuatan yang tenang yang tidak bisa ku jelaskan.

Setiap kali kami melewati siapa pun di jalan, Tessia akan menatap mata mereka dan menyapa mereka dengan hangat, apakah mereka memandangnya seperti dia seorang putri atau pengkhianat. Dia memperlakukan mereka semua seperti mereka penting.

Aku melihat wajahnya dari sudut mataku, memperhatikan bagaimana dia selalu mengangkat dagunya, matanya ke depan. Dia cantik dan anggun.

Penampilannya mungkin merupakan alasan lain mengapa Arthur jatuh cinta padanya, pikirku, sambil mengusap ujung jariku ke pipiku, bertanya-tanya apakah ada yang mengira aku cantik.

Kemudian seorang prajurit manusia melangkah ke jalan di depan kami, memaksa kami untuk berhenti. Pria itu memiliki bekas luka bakar yang mengerikan di seluruh wajahnya hingga ke garis rambutnya. Dia memelototi Tessia, lalu meludah ke tanah dan berjalan melewatinya.

Meski Tessia tidak bergeming, aku gugup, jantungku berdebar-debar.

"Andai saja aku bisa membawa Boo," kataku pelan.

Tessia menyeringai. “Muncul di rapat dewan dengan beruang raksasa mungkin membuat keheranan lebih dari yang kita lakukan hari ini, Ellie.”

Kami terdiam saat berjalan, dan aku memandang sekeliling kota bawah tanah untuk keseratus kalinya.

Bangunan-bangunan itu tampak seperti dibentuk alih-alih dibangun, mengingatkanku pada rumah boneka tanah liat kecil yang diberikan Helsteas kepadaku saat aku kecil. Sebagian besar terbuat dari batu abu-abu dan merah yang sama di gua, dengan highlight dari kayu yang membatu dan logam berwarna tembaga kusam. Setiap bangunan sedikit berbeda dari yang lain, dan semuanya indah.

Penatua Rinia telah memberi tahuku bahwa menurutnya para penyihir kuno membuat semua ini menggunakan seni aether yang hilang, secara harfiah membentuk batu dan kayu seperti tanah liat. Dia telah pindah ke sebuah gua kecil di terowongan di luar kota, karena beberapa pengungsi lain yang kami bawa tidak menyukainya, tetapi aku masih sering mengunjunginya.

Aku suka bercanda dan memintanya meramal dengan kekuatan ramalannya, tapi dia menjadi pendiam setelah Arthur menghilang. Aku yakin dia tahu lebih banyak daripada yang akan dia katakan, tapi ku rasa sebagian besar orang yang selamat tidak akan mendengarkannya. Begitu rumor menyebar bahwa dia tahu apa yang akan terjadi, orang-orang akan berbalik melawannya.

Aku tidak peduli apa yang mereka katakan. Rinia telah menyelamatkan Tessia, ibuku, dan aku. Tanpa dia, kita semua akan diseret ke Alacrya dan mungkin disiksa dan dibunuh. Apapun alasannya untuk merahasiakan ramalannya untuk dirinya sendiri, aku mempercayai peramal tua itu.

"Kau siap?" Tessia bertanya, menarikku keluar dari pikiranku. Kami berdiri di tangga Balai Kota.

Aku mengangguk, lalu mengikutinya melewati tirai kulit tebal yang menutupi ambang pintu. Dua tentara elf berjaga di dalam. Meskipun aku tidak mengenal mereka dengan baik, saya pernah mendengar tentang kontribusi Albold dan Lenna dalam perang.

Mereka membungkuk pada Tessia, dengan mata tertuju pada tanah saat kami berjalan melewati. Beberapa elf yang berhasil melarikan diri masih memperlakukannya seperti seorang putri seperti dulu. Kathyln tidak mendapatkan perlakuan yang sama dari ras manusia, tetapi tampaknya itu tidak mengganggunya.

Tessia membawaku ke ruang masuk dan melewati pintu besar yang melengkung. Ruangan persegi itu menempati setengah dari lantai pertama Balai Kota, dan didominasi oleh meja bundar besar yang terbuat dari kayu yang membatu. Peta kasar Dicathen telah diletakkan di atas meja dan ditutupi dengan sosok-sosok kecil yang menurutku itu mewakili tentara Alacryan.

Sisa ruangan itu dingin dan sunyi, untuk alasan yang sama tempat perlindungan tersembunyi kami bahkan tidak memiliki nama: kami takut merasa nyaman. Kami tidak ingin merasa nyaman, karena itu berarti menyerah.

Beberapa orang, yang berkuasa atau penting — atau keduanya — sudah berkumpul di sekitar meja sederhana, yang hanya menempati sebagian kecil dari ruangan batu besar itu.

Virion duduk tepat di seberang pintu, mengawasi kami dengan hati-hati saat kami masuk. Selama berada di kastil, aku telah melihat peri tua itu berkali-kali, meskipun aku belum terlalu mengenalnya. Dia selalu tampak riang dan tenang, seperti sosok mitos, tapi sekarang dia hanya terlihat lelah.

Jenderal Bairon duduk di sebelah kiri Virion. Dia mengatakan sesuatu kepada komandan, tetapi tatapannya mengikutiku dengan dingin saat aku melangkah ke ruangan.

Di sebelah kanan Virion, saudara laki-laki Kathyln, Curtis, benar-benar kebalikan dari postur kaku Jenderal Bairon. Pangeran Curtis duduk dengan nyaman di kursinya, ekspresi agak bosan di wajahnya ketika dia mendengarkan pidato. Dia berseri-seri melihat Tessia ketika dia melihat kami, lalu melontarkan senyum ramah padaku. Dia membiarkan rambut mahoni tumbuh sehingga membingkai wajahnya yang kuat dan tampan. Aku tersipu dan membuang muka.

Kathyln duduk di samping kakak laki-lakinya, matanya yang tajam melihat peta, begitu terfokus sehingga dia sepertinya tidak memperhatikan kedatangan kami.

Di seberangnya, Madam Astera juga mendengarkan apa yang dikatakan Jenderal Bairon. Wajahnya berkerut karena khawatir.

Akhirnya, Helen bersandar di dinding di belakang Madam Astera, fokusnya sepenuhnya pada Bairon. Dia menunjukkan ekspresi khawatir yang serupa, tetapi ketika dia mendongak dan menatap mataku, dia tersenyum.

"Oh, ini yang kita butuhkan," katanya, mengangkat tangannya ke atas dan memutar matanya secara teatrikal sebelum menatapku mengedipkan mata menggoda. "Seorang Putri lainnya dalam dewan."

Wajahku memerah lebih dalam saat semua orang menoleh untuk melihatku. Tidak semua orang terlihat senang melihatku.

Virion menatap Tessia, matanya menatapku sesaat. Dia mengangguk sebagai balasannya. Dia kemudian mengalihkan pandangannya padaku, tapi ekspresinya tidak terbaca. Aku tidak yakin percakapan tak terucap apa yang baru saja mereka lakukan, tapi aku bisa menebak bahwa Tessia belum memberi tahu siapa pun atas partisipasiku.

"Ini, kalau begitu, semua orang akan dipanggil untuk pertemuan ini," kata Virion dengan kasar, dan ruangan itu langsung sunyi. Silakan, duduk, dan kita akan mulai.

Kursi-kursi tergores di lantai batu saat semua orang mengambil tempat. Curtis bahkan melepaskan kakinya dari meja, menatap serius ke arah Virion. Helen meremas bahuku saat dia duduk di sebelahku.

Bairon adalah yang pertama berbicara, dan meskipun dia mencondongkan tubuh ke arah Virion seolah-olah kata-katanya hanya untuk telinga komandan, dia berbicara cukup keras untuk kami semua dengar. “Bahkan dengan garis keturunannya, apakah kau yakin kita harus memasukkan seorang gadis berusia dua belas tahun, yang belum berpengalaman dalam pertempuran, ke dalam musyawarah dewan ini?”

Aku membuka mulut untuk mengatakan bahwa aku hampir empat belas tahun, tetapi Lance itu terus berbicara, sekarang berbalik untuk menghadapi anggota kelompok lainnya. “Meskipun kita hidup di masa di mana semua harus melibatkan diri mereka sendiri dalam kelangsungan hidup kita sehari-hari, menurutku tidak masuk akal untuk mulai membawa anak-anak ke pertemuan dewan.” Jenderal itu menatap mataku, dan aku melakukan yang terbaik untuk tidak memalingkan muka atau memberi tahu dia betapa tidak nyamannya aku, meskipun aku sadar lagi-lagi berharap ada Boo di belakangku untuk memberiku keberanian. "Keluarga Leywin tidak punya apa-apa lagi untuk diperankan dalam perang ini, dan tidak masuk akal untuk mengharapkan Eleanor memikul beban kakaknya."

Aku tidak tahu apakah dia bersikap meremehkan atau baik hati. Arthur selalu membenci Bairon, tetapi Lance itu tampak hampir bersalah ketika dia menyebut-nyebut tentang kakakku.

"Ellie ada di sini atas permintaanku," kata Tessia dengan tegas, tatapan dinginnya tak berubah saat dia bertemu dengan mata Lance itu.

"Cukup." Virion, yang telah menutup matanya ketika Bairon berbicara, tiba-tiba membanting tangannya ke meja, membuatku tersentak di kursiku. "Kami di sini tidak untuk mempertimbangkan siapa yang akan berada di ruangan."

Komandan menunggu sampai jelas tidak akan ada gangguan lagi, lalu mencondongkan tubuh ke depan, telapak tangannya menekan ke meja cukup keras hingga buku-buku jarinya memutih. "Kami telah menerima berita dari Elenoir."

Di sampingku, Tessia tegang. Aku mengulurkan tangan dan meremas tangannya di bawah meja. “Kami akhirnya memiliki beberapa informasi tentang apa yang Alacryan rencanakan untuk kerajaan elf, dan untuk elf yang telah ditangkap di sana."

Elenoir rupanya sedang daur ulang dan diberikan kepada keluarga bangsawan Alacryan, atau 'Blood' istilah yang mereka gunakan. Para elf yang ditangkap sedang… ” Virion terdiam, menatap ke arah Elenoir di peta.

Ketika dia mulai berbicara lagi, ada hawa dingin yang mematikan dalam suaranya yang membuatku merinding di lengan dan bagian belakang leherku. “Para elf yang bertahan di Elenoir diperbudak dan diberikan kepada bangsawan Alacryan untuk menjadi tenaga kerja kasar untuk persiapan perang besar Alacryan. Elshire akan dipanen dan dibakar sebagai bahan bakar untuk menempa kekuatan Alacryan."

Semuanya terdiam beberapa saat setelah kata-kata Virion. Tessia masih seperti patung.

"Ini", Virion melanjutkan, "Adalah alasan rapat ini diadakan. Pengintai kita di Elshire juga menemukan bahwa beberapa lusin tahanan elf akan diangkut dari Zestier ke wilayah selatan dalam beberapa hari mendatang."

"Rencanaku adalah kita mengirim pasukan penyerang untuk menghalangi karavan tahanan, membebaskan elf yang ditangkap, dan membawa mereka kembali ke sini."

Kata-kata Virion sangat tergantung di udara. Peri tua itu mengintip ke sekeliling meja, menatap semua mata kami secara bergantian, bahkan mataku. Dia tidak berbicara dengan keras atau emosional, tetapi kata-katanya menggetarkan tulang-tulangku.

Jadi inilah kekuatan otoritas absolut, pikirku.

"Aku akan memimpin pasukan penyerang," kata Tessia tiba-tiba, suaranya hampir sama tajam dan beratnya dengan suara otoritas milik Virion. Nafasku tertahan di dadaku saat tekanan fisik keluar dari putri elf, menekanku seperti udara berat sebelum badai.

Bairon tersentak sedikit kaget sebelum dia menggelengkan kepalanya, mencondongkan tubuh ke depan di atas meja saat dia berkata, “Tanpa mengurangi rasa hormat, Lady Tessia, tetapi ku pikir misi ini membutuhkan pemimpin yang lebih berpengalaman. Kita hanya punya satu kesempatan, dan tidak akan ada orang yang mendukung pasukan penyerang kita jika keadaan memburuk."

Meskipun ekspresinya tetap tegas, aku melihat Tessia sedikit memerah dan tekanan yang dia keluarkan juga berkurang. “Jenderal Bairon, kau mungkin seorang Lance, tetapi kau juga manusia, dan kau tidak dapat menjelajahi hutan seperti peri. Tanpa mengurangi rasa hormat, tentu saja.” Bairon merengut, tetapi bersandar di kursinya dan membiarkannya melanjutkan. “Tidak ada orang di sini yang tahu area sepertiku, kecuali Kakek Virion, dan kami tidak bisa mengambil risiko dengan menempatkannya di lapangan. Ini rumahku, ini orang-orangku. Aku akan memimpin pasukan penyerang."

Virion mengangguk dengan tegas. “Terima kasih, Tessia. Aku berharap kau setuju untuk memimpin misi." Di sampingku, Tessia sepertinya sejenak lengah oleh kata-kata kakeknya, tetapi dia dengan cepat menyembunyikan keterkejutannya.

Salah satu kesamaan yang dimiliki Tessia dan aku adalah bahwa kami berdua merasa diperlakukan seperti benda rapuh yang dijaga agar tidak rusak. Dia tidak diizinkan untuk meninggalkan kota bawah tanah karena dia pernah melarikan diri untuk mencari orang tuanya. Aku penasaran mengapa Virion tiba-tiba mengirimnya keluar sekarang.

Tekanan terangkat seperti seseorang menarik selimut dari wajahku. Aku tahu yang lain juga merasakannya, karena seluruh ruangan sepertinya mengambil napas sekaligus.

“Kalau begitu sudah diputuskan. Sekarang, mari kita bahas detailnya."



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

  1. akhirnya langsung up bagian 2 min. THANKS

    BalasHapus
  2. Kapan update lanjutannya min? Seneng kembali ke dicathen.

    BalasHapus
  3. Secepatnya min uploadnya, gak sabar◉‿◉

    BalasHapus
  4. Semangat min kami mendukungmu...!!!

    BalasHapus
  5. Arthur syndrome nya si tessia kambuh lagi wkwk

    BalasHapus
  6. Mau komentar disini, admin aku dah gak sabar nungguin chapter 3.... (◕ᴗ◕✿)

    BalasHapus
  7. "Dia memelototi Tessia, lalu meludah ke tanah dan berjalan melewatinya". Kalo aku jadi Ellie bakal ngakak sambil guling2 dengar itu 🤣

    BalasHapus

Posting Komentar