Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 313: Ellie POV Chapter 4 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 



Bab 4: Bow's Blight  (Bag 2) 

Blight Hob telah menempuh jarak yang cukup jauh dari sejak dia menyerang kami. Kami mengikuti baunya selama satu jam sampai dua jam, tapi kami masih belum melihatnya.

Terowongan di sekitar kota bawah tanah kami adalah labirin yang berkelok-kelok, berselang-seling, dan Blight Hob bergerak tidak menentu, penuh trik seolah-olah tahu kami sedang memburunya. Berdasarkan apa yang Penatua Rinia katakan, aku bertanya-tanya apakah mana beast itu paranoid, selalu bersembunyi seolah-olah ada sesuatu yang menguntitnya.

Aku sedang berjalan tepat di belakang Boo, bahu kananku mengiringi punggung kirinya, jadi ketika dia tersentak berhenti aku langsung tahu.

Seluruh tubuh beruang itu menjadi kaku, kulit kerasnya sedikit bergetar.

Aku menunggu, jari-jariku di tali busur, siap menarik dalam sekejap.

Dari suatu tempat di depan, telingaku yang telah ditingkatkan mana menangkap suara samar cakar yang menggores batu. Aku mendengarkan dengan saksama, mencoba mencari tahu ada berapa jumlahnya.

Delapan, pikirku gugup, bertanya-tanya berapa banyak tikus gua yang bisa dilawan dengan aman oleh ikatanku. Mereka bergerak ke arah kami, tetapi mereka lambat dan tidak tergesa-gesa, dan mereka belum menangkap aroma kami.

Sepertinya ada tikungan di terowongan yang mungkin lima puluh atau enam puluh kaki di depan. Memutuskan sebuah rencana, aku menekan punggung Boo sehingga dia berjongkok di depanku, merebahkan dirinya ke tanah yang keras sehingga aku bisa melihat — dan menembak — di atasnya.

Menarik busurku, aku menyulap mana-arrow yang bersinar terang, menyipitkan mata karena silau, lalu menembakkan panah ke terowongan, panah itu bersarang di dinding batu. Aku fokus untuk menjaga panah tetap di tempatnya, cahayanya yang menyala-nyala menjadi mercusuar dalam gelap gulita.

Reaksinya langsung terasa. Lebih jauh ke bawah terowongan, sekawanan tikus gua berlari cepat, berlari menuju cahaya. Tepat sebelum mereka terlihat, aku menyulap arrow kedua dan memperkuat mana yang membentuknya, menyebabkan panah membesar dan udara di sekitarnya berkilauan.

Pada saat yang sama, aku membiarkan panah bersinar terang yang menarik perhatian mana beast menghilang, membuat terowongan di depan kembali gelap. Aku mendengarkan dengan cermat saat tikus gua berkeliaran di depan kami, menggaruk dinding dan lantai terowongan saat mereka mencari sumber cahaya.

Tali busurku berdenyut saat aku mengambil bidikanku. Arrow putih yang besar dan berkilauan meninggalkan jejak putih di belakangnya saat meluncur ke dalam terowongan, lalu meledak di udara tepat di tengah-tengah kawanan tikus, menerbangkan tikus-tikus gua itu.

Boo gemetar penuh semangat, siap untuk bergegas ke depan dan menyelesaikannya, tetapi aku tidak yakin berapa banyak tikus gua yang selamat, dan aku tidak ingin mengambil risiko ikatanku terluka tanpa alasan.

Aku memfokuskan lebih banyak mana ke telingaku dan menyulap arrow lain, dan ketika aku mendengar suara tikus gua yang mencoba melepaskan dirinya dari lantai, aku melesatkan mana arrow. Aku bisa menembak lebih cepat daripada gerakan kawanan tikus itu, dan dalam beberapa saat tikus gua itu benar-benar senyap.

Saat kami yakin ancaman telah ditangani, Boo berdiri dan berteriak dengan marah.

“Maaf, Boo. Aku hanya menyisakanmu untuk pertarungan yang sebenarnya, oke?" Ikatanku menggerutu lagi, dan aku menepuk bulunya yang tebal. “Mari kita pastikan kita mendapatkan semuanya.”

Aku mengikuti Boo menyusuri terowongan, lalu menunggu saat dia mengendus mayat tikus gua, menyenggol mereka dengan moncongnya. Ketika ada yang mendesis terengah-engah, dia mengunyahnya dengan rahangnya yang kuat, dan meskipun aku tidak melihatnya, aku mendengar daging dan tulang mana beast itu robek saat ia menghembuskan nafas terakhirnya.

Dengan cara itu, Boo melacak aroma Blight Hob lagi dan kami melanjutkan perjalanan.

Kuharap kita segera menemukan binatang itu, pikirku. Perjalanan ke gua Rinia lalu kembali ke rumahku seharusnya tidak memakan waktu lebih dari beberapa jam, dan aku sudah pergi lebih lama dari itu. Ibuku pasti khawatir ...

Aku terpikir bahwa ibuku akan sangat marah jika dia tahu apa yang aku lakukan. Aku bahkan belum membahas partisipasiku dalam misi ke Elenoir dengannya, hanya mengatakan aku akan mengunjungi Rinia, lalu kabur dengan Boo.

Dia bahkan tidak punya waktu untuk menyerangku dengan pertanyaan tentang rapat dewan, yang ku tahu dia penasaran, bahkan jika dia berpura-pura tidak ingin berurusan dengan kepemimpinan — atau kelangsungan hidup koloni kecil kami.

Percakapan itu akan sulit; tapi itu lebih baik daripada dia tidak mengetahui apapun tentang perburuan tunggalku dalam terowongan ini.

Telingaku bergerak-gerak saat mendengar suara denting kerikil kecil memantul di dinding batu.

Perhatianku terlalu teralihkan, aku menyentakkan busurku ke atas, membuat sebuah mana arrow dan menarik tali, menyasar ke langit-langit, mencari sosok kurus dan kotor dengan pencahayaan putih buram dari mana milikku.

Aku bahkan tidak punya waktu untuk memutuskan apakah sosok bayangan yang menonjol dari atap itu adalah mangsa atau hanya sebongkah batu, tiba-tiba pergelangan kaki kiriku terkilir dan aku terpeleset.

Jeritan panik keluar dari mulutku saat kaki kiriku jatuh ke lubang yang tak terlihat di lantai, lalu jeritan ku terhenti saat pinggiran lubang itu terhantam tulang rusukku. Aku bergegas untuk menangkap sesuatu, mencoba menggunakan lengan kiri dan kaki kanan untuk menopang diri di tempat agar tidak meluncur lebih jauh ke bawah, tetapi angin telah menghempaskanku dan aku tidak memiliki kekuatan untuk menompang tubuh.

Boo berteriak di depanku, tetapi ketika dia berbalik untuk membantu, dia tidak sengaja menginjakku, cakar besar itu menghantam bagian belakang kepalaku, menyentakku sehingga aku terlipat seperti sepotong perkamen saat aku tergelincir lebih jauh ke dalam lubang .

Tubuhku tersentak berhenti saat busurku tersangkut, menahan di mulut lubang tempat aku lergelincir, membuat semacam pegangan. Menahan sebagian besar berat badanku hanya dengan tangan kiriku dengan pegangan busur, aku mencoba melepaskan kaki kananku, yang tertekuk dengan menyakitkan hingga kakiku berada di samping kepalaku.

Itu, ternyata, adalah kesalahan.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

Posting Komentar