Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 314: Ellie POV Chapter 5 (Bag 1) Bahasa Indonesia

 
Bab 5: Harga yang Harus di Bayar  (Bag 1) 

Rasa sakit karena terjatuh mulai terasa kembali, kami menemukan jalan pulang ke gua Penatua Rinia. Sebagian besar tubuhku tertutup memar, itu akan membuatku terlihat buruk saat pulang.

Ibu pasti akan panik.

Insting Boo dalam menentukan arah sama tajamnya dengan indra penciumannya, jadi perjalanan pulang cukup mudah. Aku memberinya beberapa garukan di sekitar telinganya dan dadanya, lalu tertatih-tatih melalui celah sempit yang mengarah ke gua kecil, membawa busurku yang rusak dan lidah berlendir milik Blight Hob yang ku bungkus dengan potongan kain dari kemejaku.

Di dalam gua, Penatua Rinia sedang duduk di dekat meja kecil, menatap papan persegi yang dipenuhi bidak berbentuk kelereng. Saat aku melihat, dia sedang mengambil kelereng itu, meletakkannya kembali di posisi lain di papan, dan menggumamkan sesuatu dengan pelan.

Aku ingin mengatakan sesuatu yang sangat dramatis, seperti, "Aku telah kembali!" tetapi peramal tua itu mengangkat tangannya yang keriput dan memberi isyarat agar aku diam.

'Selalu begitu', pikirku.

Setelah beberapa saat yang terasa sangat lama, Penatua Rinia dengan cepat memindahkan dua batu lagi, lalu menoleh ke arahku dengan seringai puas di wajahnya.

“Kau sudah kembali,” katanya sambil menatap bungkusan di tanganku. "Dan sepertinya telah berhasil." Tatapannya dengan cepat memeriksa seluruh tubuhku, menatap memar yang terlihat di pipi, leher, dan lenganku. "Meskipun dengan beberapa benjolan dan memar, aku mengerti."

Aku ingin untuk mulai bercerita tentang perburuan Blight Hob, tetapi Penatua Rinia melambai agar aku mendekat, menggagalkan rencanaku lagi. "Sini, biar aku periksa. Cepat!”

Dengan cemberut, aku mendekat dan memberikan bungkusan kain itu kepadanya. Dia dengan hati-hati membukanya, memeriksa lidah itu dengan hati-hati.

"Ya ya. Ini akan sangat berguna. Bagus." Tanpa melihatku, dia melompat dan berlari melintasi gua.

Aku menyaksikan dengan bingung, saat dia memasukkan lidah itu ke dalam panci yang mengepul dimasak dengan api kecil. Kusadari, gua dipenuhi dengan aroma masakan. Tatapanku berpindah-pindah dari panci mendidih ke Penatua Rinia, lalu merasa ngeri.

“Kau — kau tidak akan—”

“Oh, ya sayang. Lidah Blight Hob adalah makanan lezat yang sangat langka. Lembut, berair, berlemak, dengan sedikit rasa pahit."

Aku hampir muntah, tetapi aku menahan rasa jijik.

Berinisiatif untuk menanyakan informasi yang telah dijanjikan, aku dihentikan untuk ketiga kalinya.

"Maafkan aku, tapi aku khawatir lidah ini perlu dimasak dengan benar, jadi perlu perhatian penuh. Plus, aku yakin ibumu ingin melihat luka-luka itu, seharusnya tidak menjadi masalah bagi seorang emitter, pikirku. Jadi jadilah kekasih dan larilah sekarang, ya? ”

“Tapi bagaimana dengan—”

“Oh, ya,” kata Penatua Rinia dengan bingung. Aku berani bersumpah dia meneteskan air liur saat dia menatap ke dalam panci hitam berisi sup lidah Blight Hob yang busuk. “Pergilah, aku merestui kepergianmu. Katakan kepada si bodoh Virion bahwa misi akan berhasil, tetapi itu bukan tanpa pengorbanan."

Aku terkejut, mulutku ternganga. "Itu dia?"

Penatua Rinia berpaling untuk menatap mataku, serius sejenak. "Iya. Ketahuilah selalu ada pengorbanan, Nak. Harga untuk penyelamatan para elf mungkin lebih dari yang dibayangkan Virion."

“Aku — aku hampir mati!” Aku berteriak, frustasiku dan berubah menjadi amarah, yang aku lampiaskan pada peramal tua itu. "Aku kehilangan busurku, agar kau bisa makan lidah makhluk menjijikkan itu dan kau bilang tentang 'pengorbanan'?”

Penatua Rinia mengangkat satu alis tipis. "Mati? tidak mungkin, nak. Kau masih memakai kalung pemberian kakakmu bukan?"

Tanganku menggenggam liontin phoenix wyrm yang tersembunyi di balik pakaianku. Aku sudah memakainya begitu lama hingga hampir lupa untuk apa itu sebenarnya.

Mendengus karena keterkejutanku, Rinia melanjutkan. “Seperti yang ku katakan, selalu ada harga yang harus dibayar, pilihan yang harus diambil. Kau membuat keputusan berani saat di terowongan, dan kau akan membuat keputusan lagi saat di Elenoir. Ketika waktunya tiba, Ellie, kau harus memilih mengutamakan misinya."

"Apa yang kau bicarakan?" Aku berkata, mengangkat tanganku ke udara dan menggelengkan kepalaku tak percaya. “Beri aku jawaban yang jelas!”

“Utamakan misinya. Apapun pertimbangannya nanti, keputusanmu yang memutuskan apakah rencana itu berhasil atau tidak. Sekarang pergilah, yang lain akan khawatir, dan mereka akan segera mencarimu." Dia melanjutkan makannya, menggunakan sendok kayu untuk mengaduknya dengan hati-hati, lalu menjatuhkan sejumput bubuk dari toples kecil. "Dan aku tidak ingin ada yang datang dan merusak waktu makanku."

***

Perjalanan kembali ke kota panjang dan tidak nyaman, tapi untungnya lancar. Boo membiarkan aku menunggangi punggungnya yang besar dan berbulu hampir sepanjang jalan, karena setiap bagian tubuhku sakit. Aku menghabiskan waktu untuk mempersiapkan ceritaku — dan alasan — untuk ibuku, meskipun aku tidak dapat memikirkan apa pun, apa yang akan ku katakan untuk membuatnya tidak marah ketika dia melihat memar di seluruh tubuhku.

"Aku tidak percaya nenek bodoh itu," aku menggerutu pada Boo. “Blight Hob itu hampir membunuhku, hanya agar dia bisa menyantap lidahnya yang menjijikkan dan memberitahuku bahwa misi 'tidak akan gratis'. Segampang itu."

Boo mendengus menghibur.

Aku hendak mengatakan sesuatu yang lain, tetapi terganggu oleh sumber cahaya kecil yang muncul dan berkelok-kelok di depan kami di dalam terowongan. Sesaat kemudian, sebuah suara terdengar: “EllieEleanor Leywin, apakah itu kau?”

Ya ampun, pikirku, menyadari bahwa orang-orang di terowongan mencariku adalah pertanda buruk.

"Ya," desahku menyakitkan. "Siapa itu?"

Sumber cahaya bergerak ke arahku dengan cepat, diiringi suara langkah kaki pelan. Wajah Durden yang lebar dan ramah, salah satu dari Twin Horns, teman orang tuaku, menjadi jelas begitu mataku terbiasa dengan kecerahan artefak cahayanya.

Ellie. Ibumu sangat khawatir, jadi Helen menyuruhku untuk mencarimu, untuk memastikan kau— ”

"Aku baik-baik saja," aku berbohong, memaksa diriku untuk duduk tegak di punggung Boo saat aku menatap Durden. “Aku sedang menjalankan misi untuk komandan. Aku harus pergi menemui Virion di Balai Kota, lalu aku akan pulang."

Durden tersenyum malu-malu. “Sebenarnya aku telah diminta untuk memastikan kau langsung menemui ibumu. Rupanya ibumu meceramahi komandan cukup lama ... " Penyihir besar itu terdiam, lalu menambahkan, "Jangan beri tahu siapa pun aku mengatakan itu, ok?"

Setidaknya jika Ibu sudah memarahi Virion, mungkin itu tidak akan terlalu buruk bagiku ...

Aku tahu keadaan akan lebih buruk jika aku tidak segera pulang, tetapi ini adalah misiku, dan, meskipun nasehat Penatua Rinia tidak jelas, aku merasa perlu menyampaikan sendiri kata-katanya kepada Virion.

Ketika aku memberi tahu Durden tentang ini, dia dengan ragu mengangguk. “Baiklah, mari kita pergi. Aku ingin kau kembali ke ibumu sebelum dia— "

"Meledak seperti gunung berapi?" Aku menyarankan.

Dia tersenyum kecut dan memimpin jalan kembali menyusuri terowongan menuju kota.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

Posting Komentar