Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 314: Ellie POV Chapter 5 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 

Bab 5: Harga yang Harus di Bayar  (Bag 2) 

Durden menahan tirai pintu yang tergantung dan memberi isyarat agar aku masuk. Boo tetap di luar, meringkuk seperti anjing besar di sebelah tangga yang menuju ke pintu depan Balai Kota. Di dalam, Albold berdiri di pos seperti biasanya.

Senang melihat kau baik-baik saja, Lady Eleanor. Dia menunjuk ke ruang pertemuan utama. Komandan pasti ingin segera bertemu denganmu.

Aku mulai menyusuri aula, tetapi melambat ketika aku mendengar sebuah percakapan.

“— sudah terlalu lama, Komandan.” Itu adalah suara sengau Bairon. “Meskipun ada tanda-tanda Lance Varay, Aya, dan Mica, kita tidak dapat menemukan petunjuk yang cukup kuat untuk mengejar mereka.”

"Sial. Apa yang tiga orang itu lakukan?" Virion menggerutu.

“Kita belum menemukan alasan atau pola yang masuk akal tentang lokasi penyerangan mereka. Kita bahkan tidak yakin mereka tahu kita masih hidup. Aku tidak dapat melihat alasan lain mengapa mereka belum melakukan kontak."

"Terus mencoba. Lance lainnya akan sangat dibutuhkan jika kita benar-benar akan melawan Alacryan."

Aku berhenti di tepi pintu, mendengarkan percakapan Bairon dan Virion. Belum ada berita tentang Lance lainnya sejak kekalahan Dicathen. Senang mengetahui bahwa mereka masih bertempur di luar sana.

Albold berjalan mendekatiku, berhenti di ambang pintu dan membungkuk. "Komandan Virion, Eleanor Leywin baru saja kembali dari terowongan." Dia memberi isyarat agar aku memasuki ruangan, aku melangkah ragu-ragu.

Aku terlalu lelah dan gugup, aku masih tidak yakin bagaimana menjelaskan apa yang dikatakan Rinia.

Tatapan tegas Virion mengamati memar di tubuhku dan luka di kakiku, dan ekspresinya melembut. “Tampaknya perjalanan bertemu Rinia lebih sulit dari yang diperkirakan. Maafkan aku, Eleanor. Jika aku tahu— "

"Tidak apa-apa," aku langsung menjawab. “Penatua Rinia memintaku untuk membuktikan diri, dan aku melakukannya. Aku — dia… ” Aku terdiam, mengulangi di kepalaku semua yang dia katakan kepadaku — mencoba membuat kata yang mudah dipahami.

Virion mendengarkan dengan cermat sementara aku mengulangi kata-kata Penatua Rinia.

"Harga yang tidak sanggup kubayar, hah?" Komandan itu melihat ke bawah ke meja, tetapi matanya tidak fokus. Virion mendongak, menatap melewati bahuku ke kejauhan. “Tidak ada harga yang tidak akan ku bayarkan untuk kemerdekaan… untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang kita. Para elf tidak akan menjadi budak. Lebih baik mati dari pada menjadi budak."

Dia berdiri tiba-tiba, kursinya terdorong di lantai batu. “Terima kasih, Eleanor. Bantuanmu sangat kami hargai. Kita punya waktu beberapa hari untuk mempersiapkan perjalanan ke Elenoir, aku akan menyuruh Tessia menjemputmu saat kau dibutuhkan." Melihat Albold, dia berkata, "Tolong, kawal nona Leywin pulang. Aku yakin ibunya sangat ingin bertemu dengannya."

Albold dan aku membungkuk, dan aku mengikuti elf itu keluar dari Balai Kota.

"Tidak ada harga yang tidak sanguup dibayar?" Aku bertanya-tanya. Komandan telah banyak berubah sejak di kastil. Rasanya seperti kekalahan perang telah mencuri kebaikan dan kehangatan darinya. Lalu, siapa yang tidak terpengaruh? Aku bertanya pada diriku sendiri.

Beberapa menit kemudian, aku mengucapkan selamat tinggal pada Albold dan Durden,  keduanya bersikeras untuk memastikan bahwa aku pulang dengan selamat, di luar rumah kecil berlantai dua yang aku tinggali bersama ibuku dan Boo. Aku melihat mereka berjalan menjauh dengan cepat, lalu tersenyum pada Durden saat dia melirikku dari balik bahunya untuk terakhir kalinya.

“Dia terlihat seperti seseorang yang lari dari TKP, benarkan Boo?”

Partnerku terengah-engah, lalu tanpa basa-basi mendorong penutup pintu dengan moncongnya dan menghilang ke dalam rumah.

Dari dalam, aku mendengar, “Boo! Dimana Ellie? Ellie! "

Aku berpikir sejenak untuk mengikuti Durden, mencoba bersembunyi ke sudut salah satu bangunan terdekat. Aku membayangkan bersembunyi di salah satu rumah kosong, memancing di sungai ketika semua orang tertidur, meminta Tessia menyelundupkanku pakaian baru dan roti manis yang disukai para elf ...

Sambil mendesah, aku mendengarkan langkah kaki ibuku yang tergesa-gesa menuruni tangga dan memaksakan senyum polos ke wajahku sementara aku menunggunya menerobos pintu, yang dia lakukan sesaat kemudian.

Rambut pirang kemerahannya setengah ditarik dari kuncir kudanya, membuatnya terlihat terburu-buru, dan matanya basah dan merah, seolah-olah dia baru saja menangis.

Mata itu memandang memar di badanku, dan dia tersentak. “Ellie, apa yang terjadi padamu?”

Sebelum aku bisa menjawab, dia menarik lengan dan ujung kemejaku, mengikuti jejak memar di lenganku, di leher, di punggung dan pinggulku. Kemudian tangannya mulai memancarkan cahaya hijau dan emas lembut. Aku langsung merasa hangat dan sejuk pada saat bersamaan dengan goresan, goresan, luka, dan lebam di sekujur tubuhku mulai sembuh.

Ibu hanya diam, memusatkan perhatian sepenuhnya pada lukaku. Tampaknya yang terbaik adalah mengikuti petunjuknya, jadi aku tutup mulut dan melihat memar ungu dan hitam berubah menjadi hijau, lalu kuning, lalu menghilang di depan mataku.

Ketika dia selesai, aku menarik napas dalam-dalam. Sakitnya hilang. Aku merasa jauh lebih baik!

Kemudian suara setajam pisau sedingin es darinya memotong kedamaian pasca penyembuhan yang menyenangkanku. "Masuk. Sekarang."

Aku mempertaruhkan pandangan ke wajahnya; matanya penuh dengan api dan amarah. *Oh Boy.

*Habislah aku


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

Posting Komentar