Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 316: Ellie POV Chapter 7 (Bag 1) Bahasa Indonesia

Bab 7: Masih Banyak yang Harus Dikerjakan  (Bag 1) 

Terdengar suara seekor sapi tidak jauh dari sini. Seekor burung di kejauhan berteriak dengan marah, pertempuran kami sepertinya telah mengganggunya. Jantungku sendiri berdebar-debar, aku juga bisa mendengar suara Tessia dan Curtis, walaupun rasanya salah untuk menguping, hampir seperti melanggar privasi mereka.

Di antara suara-suara itu, ada sesuatu yang lain. Sebuah suara yang halus dan menakutkan membisikkan doa kepada Vritra.

Aku memutarnya, anak panah sudah ada di senarku, dan melepaskannya tepat melewati pinggul Curtis. Anak panahku mengenai seorang tentara Alacryan muda yang bersembunyi, berpura-pura mati, di belakang salah satu roda gerobak. Dia telah menyiapkan mantra yang ditujukan ke punggung Curtis.

Tessia dan Curtis berbalik, mana mengembun sebagai tanda pemanggilan mantra mereka, tetapi prajurit itu sudah mati.

Curtis berbalik padaku dan mengacak-acak rambutnya, terlihat sedikit malu. "Terima kasih," katanya pelan.

Tessia menatap mataku dan mengangguk.

Sekarang, sebagian besar anggota pasukan penyerang kami yang selamat, keluar dari pepohonan.

"Kita pasti akan merayakannya nanti," kata Tessia, suaranya terdengar jelas saat dia menatap tajam ke arah prajuritnya. “Untuk saat ini, mari kita bebaskan orang-orang ini!”

Semua orang langsung bergerak, membuka kunci, melepaskan tahanan, dan menghancurkan borgol mereka.

Tessia ragu-ragu sebelum melangkah pergi untuk mengawasi tentaranya. "Apa kau baik baik saja?"

"Aku baik-baik saja," kataku, menghilangkan beast willku. Untuk sesaat, rasanya pengap, tetapi indraku mengalami penyesuaian dengan cepat. "Serangan mereka tidak mengenaiku sama sekali."

Tessia menyunggingkan senyum hangatnya, memberi hormat kepadaku, dan berkata, "Pertarungan yang bagus ... prajurit."

Aku membalas penghormatan dengan canggung, dan Tessia berjalan pergi.

Boo menggigitku, dan aku mencondongkan tubuh ke depan dan menempelkan dahiku ke dahinya.

"Sepertinya kita semakin dekat, bukan, sobat ..." kataku sambil menghela nafas sebelum tatapanku beralih, ke Alacryan muda yang baru saja kubunuh.

Aku mencoba untuk berpaling, menjauhkan diri seperti yang telah ku lakukan selama ini.

Tapi aku tidak bisa. Aku terus menatap pria itu, yang tampak hanya beberapa tahun lebih tua dariku… seusia Arthur.

Namun, ketika tubuhnya dibawa pergi oleh tentara kami, aku melihatnya. Mata kosong, tak bernyawa yang masih terbuka lebar karena terkejut.

Aku mengalihkan pandanganku, tersandung ke tanah. Aku merangkak ke pohon terdekat yang bisa ku temukan, rasa mual disertai air mata yang keluar mengaburkan pandanganku.

Boo duduk di belakangku, menghiburku dan menyembunyikanku dari orang lain saat aku menangis dan muntah pada saat bersamaan.

Bagaimana Arthur melakukan ini? Bagaimana Tessia, Curtis, atau siapa pun melakukan hal yang begitu mengerikan seperti membunuh? Membunuh manusia.

Namun, di sinilah aku, walaupun telah membunuh banyak orang, masih menangis seperti anak kecil.

Sentuhan lembut di pundakku membuatku terkejut. Aku berbalik, berhadapan langsung dengan Kathyln, yang tatapan dinginnya sangat simpatik.

Cegukan keras mengganggu isak tangisku dan aku bisa merasakan sisa asam dari muntahku. Aku buru-buru menyeka mata dan mulutku, berusaha mengatur wajahku menjadi ekspresi yang tidak terlalu memalukan.

"Bagaimana keadaanmu?" Aku kembali terisak. “Bagaimana kalian semua sanggup untuk melakukan ini?”

“Ini memang tidak mudah dan seharusnya tidak akan pernah mudah.” Mantan Tuan putri itu mengulurkan tangannya untuk ku. “Soal bagaimana cara melakukannya, aku khawatir jawaban setiap orang berbeda-beda.”

Kathyln memberiku senyum serius saat dia menatapku. Itu seperti tatapan yang sering dimiliki kakakku… senyuman datar yang telah lama tidak kulihat.

Berapa banyak musuh yang telah dibunuh Arthur? Aku bertanya-tanya. Berapa banyak sekutu yang mati bersamanya? Dia terus maju.

Menyeka air mataku sekali lagi, aku meraih lengan Kathyln, dan dia membawaku pergi ke bagian belakang karavan tempat para tahanan yang baru saja dibebaskan.

Saat kami melewati gerobak lain, masing-masing dikelilingi oleh segelintir tentara kami yang membantu orang-orang keluar dan mencoba melepaskan penyegel mana, aku menyaksikan para elf yang dibebaskan. Sebagian dari mereka merangkul satu sama lain. Banyak yang menangis, membiarkan air mata lega membasahi wajah mereka. Ada juga yang melamun, seolah-olah mereka baru saja bangun dan masih tidak yakin apakah yang mereka lihat itu nyata.

Perhatianku tertuju pada moon ox yang tampak tak berdaya, masih terjebak di tanah di depan salah satu gerobak, kakinya terperangkap dalam mantra dwarfs. Ia balas menatapku dengan sedih.

Kami sedang melewati gerobak ketiga dalam karavan ketika seorang elf pirang tinggi bertelanjang dada dengan memar hitam di wajahnya jatuh berlutut saat borgolnya dilepaskan. Dari dekat, aku mendengar Tessia berseru, "Feyrith!" dan aku berhenti, memaksa Kathyln melepaskan lenganku.

Dia berbalik untuk menonton bersamaku saat Tessia berlari ke elf yang berlutut dan membungkuk untuk menggenggam kedua tangannya. Kathyln menyentuh bahuku saat dia bergegas melewatiku, berjongkok di samping mereka, satu tangan bertumpu lembut di punggung Feyrith.

Aku mengambil beberapa langkah lebih dekat, penasaran siapa elf ini yang bisa menjadi teman dari kedua putri.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

Posting Komentar