Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 317: Ellie POV Chapter 8 (Bag 1) Bahasa Indonesia

Bab 8: Mengikuti Jejaknya  (Bag 1) 

Perjalanan ke Eidelholm berlalu dengan cepat, meski butuh waktu hampir dua hari penuh.

Dalam perjalanan, kami lebih banyak diam. Tessia dan Albold terpaksa memperlambat langkah mereka, membimbing kami semua dengan hati-hati melewati pinggiran Elshire. Hornfels dan Skarn mengalami kesulitan; mereka bukan penebang kayu, dan hanya menghabiskan sedikit waktu di atas tanah. Mereka benci kabut sama halnya seperti aku benci menginjak genangan lumpur… di sepanjang perjalanan ini.

Boo dan Grawder, di sisi lain, merasa benar-benar seperti di rumah. Kami membiarkan mereka bergerak dengan kecepatan mereka sendiri, terkadang bergegas ke depan, menerobos hutan seperti beberapa hewan liar, dan kadang-kadang berlama-lama di belakang untuk menggali di tanah lunak atau mengendus jejak mana beast. Namun, aku tidak mengkhawatirkan mereka. Aku tahu bahwa Boo akan selalu dapat menemukan jalan kembali kepadaku.

Meskipun kami tetap berhati-hati, Tessia dan Albold tidak khawatir Alacryan akan menemukan kami di hutan. Mereka mengira kami sudah berada di Eidelholm sebelum karavan tahanan dilaporkan hilang, dan Alacryan tidak dapat menavigasi Elshire dengan cukup baik untuk melakukan patroli yang efektif.

Ketika kami benar-benar berbicara, itu sebagian besar untuk membahas jalur optimal yang harus kami ambil untuk menjelajahi daerah tersebut tanpa ketahuan. Meskipun baik Albold maupun Tessia tidak memiliki peta, keduanya tahu daerah itu dengan cukup baik, keuntungan bagi kami untuk memiliki pemahaman yang baik tentang zona target pada saat kami mencapai desa elf.

Tanda-tanda keberadaan Alacryan ada di mana-mana sebelum kami bisa melihat gerbang Eidelholm untuk pertama kalinya.

Pertama adalah mayat seorang elf yang tertelungkup di dasar pohon. Sebuah lubang bekas terbakar seukuran apel menembus dirinya dan pohon.

Aku menjaga pandanganku tetap pada pemandangan itu, meski ingin berpaling dan muntah. Ini adalah sesuatu yang harus ku biasakan.

Albold memberi hormat kepada mayat itu. "Dia kemungkinan besar mencoba melarikan diri."

Suasana hening, kami tidak berlama-lama untuk menyelidiki lebih lanjut.

Kami memperlambat langkah saat semakin dekat ke desa, bergerak dengan hati-hati kalau-kalau bertemu Alacryan di hutan. Saat kami mendekat, terdengar suara gedebuk kapak ke pepohonan semakin keras dan keras.

Tessia mengepalkan tangan, dan kami semua terdiam dan tegang. Dia mencondongkan tubuh ke arahku dan menunjuk ke depan. Kabut telah hilang, tetapi pepohonan masih cukup lebat untuk membatasi pandanganku.

Menggunakan mana, aku meningkatkan penglihatanku untuk mencoba dan melihat apa yang Tessia tunjuk. Tidak ada gerakan, tidak ada musuh yang bisa ku lihat. Hanya pepohonan, dengan sinar matahari menyinari tanah cokelat di luar sana.

Kemudian terlihatlah. Di mana matahari bersinar terang, hutan telah gundul. Kami maju lagi sampai kami berada tepat di tepi pepohonan. Para Alacryan telah menebang semua pohon di sekitar Eidelholm, pohon yang tak terhitung jumlahnya. Sebidang besar lahan gundul terletak di antara kami dan kota kecil kelabu yang menyedihkan.

Aku yakin desa elf itu pasti sangat cantik, dulunya. Sekarang kayu dan dahan bengkok yang membentuk struktur bangunan tampak layu dan mati, dan atap hijau telah berubah menjadi coklat seperti daun-daun layu.

Aku bisa melihat banyak rumah di sekitar pinggir kota telah terbakar. Beberapa bangunan persegi, dengan desain minimalis, telah dibangun di tempatnya, dan segelintir pria dan wanita dari Alacryan terlihat menjalani hari mereka, melakukan hal-hal normal dan biasa seperti mengangkut ember berisi air atau membawa kayu.

Tessia berdiri di sebelah kiriku. Bentuk rahang dan sudut tubuhnya membuatnya terlihat seperti predator. Dia begitu tegang sehingga aku bisa melihatnya gemetar, seperti jaguar perak menunggu mangsanya.

Aku bukan satu-satunya yang memperhatikan.

"Mari kita cari tempat dengan beberapa tempat berlindung sehingga kita bisa menunggu sampai malam," kata Curtis, melangkah ke samping Tessia.

"Tidak," kata Tessia singkat. “Kita perlu melihat desa dengan baik. Albold, kau dan Curtis pergi ke barat. Ellie dan aku akan pergi ke timur. Kathyln, Skarn, dan Hornfels, kalian bertiga bawa mana beast dan temukan tempat untuk berlindung, tempat yang dapat kita gunakan sebagai markas operasi."

Curtis menyadari tampang kebingungan di sekelilingnya. “Aku dapat menemukan lokasi Grawder saat berkumpul kembali setelah misi pemantauan selesai,” jelasnya. “Keterikatan kami akan menunjukkan lokasi satu sama lain.”

Skarn meludah ke tanah. "Aku tidak sabar untuk menyelesaikan perjalanan sialan ini. Ayo, hewan brutal, kalian ikut kami." Yang terakhir ditujukan pada Grawder dan Boo, yang memandang dengan ragu-ragu ke arah Curtis dan aku.

Aku akan segera kembali, Grawder, kata Curtis, tersenyum hangat pada ikatannya sang World Lion.

Aku mengusap bulu Boo, lalu menggaruk di bawah dagunya. Dia menatapku dengan cara yang mengatakan dia lebih suka berada di sisiku. Sambil tersenyum, aku mengangkat hidungnya. “Kau tetap bersama Grawder, konyol. Kami akan segera kembali."

Curtis memeluk adiknya, dan dari balik bahunya dia menatapku malu, memaksaku untuk berpaling untuk menyembunyikan senyumku.

Kepada para dwarfs, Tessia berkata, “Terima kasih sudah ada di sini, teman. Orang-orang elf berhutang budi padamu."

Skarn hanya mendengus, tapi Hornfels membungkuk sedikit pada Tessia. "Kita semua dalam pertarungan ini  berjuang bersama. Skarn dan aku berharap, suatu hari nanti, kami bisa membebaskan kerabat kami dari ide-ide beracun mendiang raja dan ratu Greysunder. Sampai saat itu, kami akan terus menghajar bajingan Alacryan di mana pun kami menemukannya."

Tessia membalas membungkuk, lalu menatapku dengan mata pirusnya. “Siap, partner?”

Partner

Aneh, disebut seperti itu olehnya. Kami sudah sejauh ini bersama sejak berbaikan di kota bawah tanah setelah Arthur menghilang. Aku di masa lalu mungkin akan membunuh aku sekarang jika melihat kedekatan kami, tapi aku agak mengagumi Tessia sekarang. Dia juga salah satu dari sedikit orang yang memperlakukanku… sebagai aku. Dan Tessia-lah yang mendorongku untuk terlibat, agar aku memiliki kesempatan untuk membantu orang-orang.

Dengan menarik napas dalam-dalam, aku meraih perasaan yang jauh di dalam intiku dan mewujudkan fase pertama dari beast willku. "Ya, aku siap."

Dengan pandangan ke belakang melihat Boo, yang berdiri dengan kaki belakangnya dan melambaikan satu kaki depan besarnya, walau terlihat sedih, aku pergi mengejar Tessia.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

  1. Ga Sabar Arthur balik , wkwkwk

    BalasHapus
  2. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-* (f)

    BalasHapus

Posting Komentar