Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 317: Ellie POV Chapter 8 (Bag 2) Bahasa Indonesia


Bab 8: Mengikuti Jejaknya  (Bag 2) 

Dia memimpin ke timur, selalu menjaga di bawah naungan pepohonan. Kami bergerak perlahan. Tessia mengintai desa sementara aku terus mengawasi setiap ancaman di hutan, terutama tentara Alacryan.

Kami belum bergerak selama lebih dari sepuluh menit, aku menghentikan Tessia setelah mencium sesuatu yang akrab. Kami tiarap, menggunakan semak belukar untuk bersembunyi sebaik mungkin sementara aku mencari sumber bau.

"Di sana," kataku sambil menunjuk ke barat.

Seorang wanita elf muda melewati pohon besar kurang dari dua puluh kaki jauhnya. Dia membawa keranjang anyaman di salah satu lengannya. Rambut pirangnya dipotong pendek, memperlihatkan tanda merah dan memar di sisi dan belakang lehernya. Dia berjalan dengan sedikit pincang.

Aku terkejut melihat bahwa dia tidak dirantai atau dibelenggu. Mungkin ada cara lain yang kurang jelas untuk mengikat seseorang, pikirku, aku teringat pada orang tua Tessia, mendiang raja dan ratu elf. Alacryan pandai dalam hal-hal seperti itu.

Teriakan di kejauhan dan serpihan pohon tumbang membuat gadis itu berhenti. Dia menatap sedih ke arah suara itu sejenak, lalu melanjutkan.

Tessia mengambil langkah ke arah gadis elf itu lalu berhenti. Sepertinya kami ingin membantunya, tetapi ini bukan saat yang tepat. Tessia dan aku menunggu sampai elf yang pincang itu bergerak, meninggalkan hutan dan melangkah ke dalam cahaya, di mana dia berlari dengan canggung untuk kembali ke desa.

Setelah itu kami merangkak dengan lebih hati-hati, perhatian kami sebagian besar tertuju pada desa, tetapi pendengaran dan penciuman ku yang tajam terfokus di hutan, berhati-hati terhadap apapun yang mendekat. Kami telah berjalan sekitar setengah jalan mengelilingi desa, namun aku harus menarik beast willku dan beristirahat.

Tak lama kemudian, Tessia bersiaga, lalu menunjuk ibu jarinya ke bawah untuk memberi isyarat agar kami menunduk. Kami merayap di balik semak berry yang besar.

Aku tidak bisa melihat apa-apa, jadi aku memperhatikan wajah Tessia dengan hati-hati kalau-kalau aku perlu menyulap panah dalam sekejap, tetapi setelah beberapa detik dia menjadi santai dan berdiri. Dengan ragu-ragu, aku mengikutinya, busurku sudah siap.

Di dekatnya, Albold melangkah keluar dari pohon tempat dia menunggu kami di samping Curtis, dan aku menghela napas lega.

"Segalanya tampak tenang di jalur ini," kata Tessia lembut, melambai. “Belum ada tanda-tanda di mana mereka menahan para tahanan. Kau?"

Albold mengangguk, wajahnya tegang. “Penjara darurat — tidak lebih dari  sebuah sangkar — telah dibangun di pinggir kota. Setidaknya ada beberapa ratus tahanan. Aku menghitung ada tiga belas penjaga."

"Tapi hanya tiga penyihir," tambah Curtis. “Sisanya hanyalah prajurit biasa — mereka memanggil mereka, unadorned.”

Tessia dengan serius menarik-narik rambutnya yang lepas. “Oke, kalian berdua menyelesaikan jalur kalian, lakukan pemeriksaan kedua di jalur yang kami lewati. Ellie dan aku akan memeriksa sendiri para tahanan itu."

“Ada sekelompok penebang kayu yang bekerja di sana. Kami harus pergi jauh ke dalam hutan untuk menghindari mereka,” Albold memperingati.

Tessia mengangguk mengerti, kami mengucapkan selamat tinggal, lalu kami berpisah lagi.

Saat kami mengitari sisi jauh desa, suara dentuman kapak yang konsisten ke dalam kayu terdengar semakin keras, dan, seperti yang dikatakan Albold, kami menemukan sekelompok pria dan wanita bekerja untuk menebang, memotong, dan membawa kayu. Hal pertama yang ku perhatikan adalah semua pekerja itu Alacryan. Faktanya, tidak ada elf yang membantu penebangan sama sekali.

Kami berjongkok di belakang pohon yang tumbang beberapa ratus kaki dari Alacryan terdekat, mengawasi mereka bekerja.

"Bahkan jika terancam mati, orang-orangku tidak akan menebang pohon," bisik Tessia, menjawab pertanyaanku yang belum ditanyakan.

Tanpa sepatah kata pun, dia pergi lebih jauh ke dalam hutan, menjaga diri dari para pekerja dengan jarak yang lebar. Tidak butuh waktu lama setelah itu untuk menemukan penjara yang dibangun secara kasar, itu adalah sangkar para elf, seperti hewan yang siap untuk disembelih.

Sulit dipercaya ada orang yang bisa bertahan lama dalam kondisi yang begitu mengerikan. Para elf itu hampir semuanya berdiri, tubuh mereka menempel satu sama lain. Mereka hanya memiliki sedikit ruang untuk duduk bergantian di sangkar yang sempit itu. Para elf itu tampak pucat dan kurus, kulit kotor mereka meregang terlalu erat di wajah mereka, membuat mereka tampak seperti tengkorak.

Sangkar-sangkar itu terbuat dari kayu, tetapi hanya berupa kerangka kayu kasar dan papan. Sesaat aku bertanya-tanya mengapa para elf tidak mencoba melarikan diri, tetapi kemudian aku menyadari bahwa mereka mungkin sangat lelah dan lemah sehingga mereka bahkan tidak memiliki kekuatan untuk memecahkan bilah kayu, apalagi melarikan diri dari para penjaga.

Mataku tertuju pada seorang pria elf yang terhimpit ke sisi salah satu sangkar. Dia mati, matanya terbuka dan berkaca-kaca. Aku tidak tahan untuk terus melihat pemandangan tubuhnya yang dibiarkan membusuk di samping keluarganya sendiri.

Binatang, pikirku marah. Jari-jariku gemetar, gatal untuk melesatkan panah mana terbang ke penjaga saat itu juga.

Suara di benakku yang terdengar seperti suara Arthur memberitahuku bahwa aku sedang berpikiran seperti anak kecil. Itu mengingatkanku bahwa kami hanya di sini sebagai pengintai. Namun, melihat para tahanan ini, aku ragu mereka akan bertahan lebih lama.

Dua penjaga sedang memainkan semacam permainan papan, duduk di meja darurat yang terbuat dari tunggul. Aku memejamkan mata dan mengaktifkan beast will sehingga aku bisa mendengar apa yang mereka katakan.

“—Lelah dengan bau ini. Mengasuh sekelompok elf setengah mati yang belum mandi, tidak terpikir olehku ketika mereka memberi tahu kita bahwa kita akan mengambil alih tempat ini, kau tahu? "

"Tentu saja. Apalagi dengan adanya Bilal yang berpatroli, memelototi kita sepanjang waktu. Dia bahkan lebih buruk dari Jagrette, dan dia mengerikan. Apa yang bisa kita lakukan?”

"Aku sedang berpikir, aku sedang berpikir. Tapi ya, kau benar. Aku tidak yakin mengapa kita membutuhkan retainer terkutuk itu untuk menjaga pos ini. Adikku bisa menjaga elf ini sendirian. Milviews itu, aku yakin. Dia pengecut. Bagaimana mereka bisa mendapatkan status highblood, aku akan— "

Tetapi aku kehilangan jejak percakapan sejenak saat pikiranku berdengung. Jagrette, di mana aku pernah mendengar nama itu sebelumnya?

Aku menoleh ke Tessia untuk bertanya padanya, tapi dia mengangkat tangan.

Sesaat kemudian hawa dingin menjalar ke tulang punggungku, indra tajamku merasakan aura kematian yang baunya bahkan lebih buruk dari bau mayat-mayat yang membusuk.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

  1. makasi mimin.. ganbatte!

    BalasHapus
  2. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    Whatshapp : +85515373217 :-* (f)

    BalasHapus

Posting Komentar