Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 315: Ellie POV Chapter 6 (Bag 3) Bahasa Indonesia



Bab 6: Melakukan Perlawanan  (Bag 3) 

Ketika derak pertama dari suara roda kereta yang teredam kabut di tanah kering terdengar di puncak pohon, itu seperti aku terkena sambaran petir. Tiba-tiba mulutku terasa kering dan telapak tanganku berkeringat. Seluruh tubuhku terasa membara dengan antisipasi pertempuran. Aku memaksakan diri untuk mengambil napas dalam-dalam, dan memfokuskan mana ke mataku, memastikan untuk tidak terlalu lama menjaga tatapanku di satu area. Seolah-olah angin telah menerbangkan kabut di benakku.

Tessia benar. Meskipun keadaan hutan masih membingungkan, aku merasa pikiranku jernih dan siap untuk pertama kalinya dalam beberapa jam.

Aku terseok-seok di atas pijakan dari anyaman kayu, pindah ke posisi yang lebih baik untuk memperkirakan tembakan panahku, tapi aku tidak menyulap anak panah. Kilatan mantraku nanti akan menjadi hadiah kematian bagi Alacryan yang mendekat.

Tidak ada cara untuk memperbaiki busur yang dibuat Emily untukku, jadi Tessia memberiku busur yang dibuat oleh para elf. Rasanya tidak terasa seperti… milikku, tapi kurasa itu harus direlakan.

Nyaris tidak terlihat meskipun aku tahu mereka ada di sana, aku melihat sedikit gerakan terseok-seok saat pemanah dan penyihir di pohon lain di sekitarku melakukan hal yang sama, bergerak seperti dedaunan di angin sepoi-sepoi. Mengetahui mereka ada di sana memberiku keberanian.

Tampaknya butuh waktu lama bagi Alacryan paling depan untuk muncul di antara pepohonan. Beberapa penjaga berbaris di depan kereta gerobak tahanan. Mereka semua tampak sangat muda.

Para Alacryan berbaris dalam diam, tangan mereka menggenggam senjata mereka, mata mereka meihat ke seluruh sudut. Itu hampir seperti mereka mengharap untuk diserang, tapi aku berkata pada diriku sendiri itu hanya karena aku gugup.

Kemudian aku bisa melihat gerobak pertama. Gerobak jongkok ditarik oleh seekor Moon Ox. Mana beast itu hampir setinggi dan selebar gerobak itu sendiri. Kulit biru pucatnya berkilauan di mana pun pilar-pilar sinar matahari menyentuhnya, menyerap cahaya dan bersinar redup di bayang-bayang hutan yang dalam.

Gerobak itu sendiri adalah sangkar terbuka yang dipasang di atas gerobak sederhana. Di dalamnya, para elf berdesakan begitu erat hingga mereka bahkan tidak bisa bergerak. Beberapa elf diborgol ke jeruji kandang, dan aku bisa merasakan mana yang berputar melalui kalung logam di leher mereka.

Pengekang mana, aku menyadarinya. Ada penyihir di antara para tahanan.

Ada empat gerobak yang bisa ku lihat, semuanya terisi penuh berdesakan. Delapan orang Alacryan berbaris di depan kereta wagon sementara empat orang berjalan di samping setiap gerobak. Aku tidak bisa melihat rombongan sisanya, tetapi aku tahu mereka juga memiliki setidaknya beberapa tentara di bagian belakang.

Aku tegang saat tentara pertama mendekati jebakan.

Retakan cabang tipis yang patah dan teriakan panik adalah sinyal untuk memulai.

Menyulap anak panah ke tali busurku, aku membidik seorang wanita yang tampak terkejut yang berbaris di samping gerobak utama. Dia mengangkat senjatanya, tapi bahkan sebelum dia bisa melangkah maju, panahku menembus pelindung dadanya, menghantam jantungnya sebelum menghilang.

Pada saat yang sama, selusin Alacryan lainnya tersandung dan jatuh di hujani rentetan panah dan mantra yang ditembak dari pepohonan.

Panah keduaku terbang ke arah seorang tentara Alacryan yang bergegas kembali dari garis depan ke sampul gerbong, tapi memantul tertahan perisai magis. Di sekitar Alacryan, serangan kami dibelokkan pelindung dari mana yang transparan, dan bola api, tombak es, dan bola petir yang berderak sekarang di tembakkan ke kami, mereka melawan dengan sihir ofensif.

Kemudian mantra para kurcaci di rapalkan.

Awan debu berpasir meledak ke atas, sesaat menutupi sekeliling gerobak dan penyihir Alacryan. Beberapa suara teriakan karena terkejut, lalu hembusan angin menerbangkan debu, memaksanya masuk ke hidung, mulut, dan mata Alacryan dan memperjelas posisi target kami.

Gerobak jatuh ke jebakan hingga sebagian besar roda terperangkap, dan banyak tentara terjebak hingga berlutut. Moon Ox yang malang itu berteriak ketakutan karena mereka juga terperangkap dalam jebakan.

Dalam sesaat, beberapa panah dan mantra kami menembus perisai, dan segelintir orang Alacryan tewas.

Ledakan kedua — yang ini tidak direncanakan — menimbulkan badai tanah lagi, menutupi gerbong-gerbong. Tentara Alacryan hampir seluruhnya tersembunyi, sehingga tidak mungkin bagi kami untuk terus menembak atau mengambil risiko mengenai para tawanan.

"Mereka mencoba melepaskan para elf!" sebuah suara menggelegar dari dalam kekacauan di bawah sana, membuat jantungku berdebar kencang dan jari-jariku gemetar di tali busur.

Gelombang panjang energi biru yang keras menghantam pohon beberapa kaki di bawahku, menyebabkan pijakanku goyah. Ketakutan menyebar dalam diriku, lebih kuat dari sebelumnya, tetapi aku harus benar-benar fokus kali ini, mengulangi kata-kata Virion berulang kali di kepalaku.

Perasaan memilukan yang sama seperti yang ku alami di terowongan mengambil alih, dan penglihatanku yang sudah diperkuat mana meningkat semakin tajam. Tapi aku fokus pada penciumanku. Bahkan melalui lapisan tebal kotoran, debu, dan darah, aku bisa melihatbau halus yang membedakan semua orang di bawah, meskipun aku tidak dapat melihatnya. Aku bisa mencium bau tengik para elf, badan lusuh dipenuhi kotoran dan keringat, layaknya budak, dan aku bisa dengan jelas membedakan bau asing dari Alacryan.

Dengan nafas pendek dan terkontrol, aku menembakkan empat panah mana secara berurutan. Dua sepertinya terbentur perisai mana, perhatianku teralihkan pada geraman kesakitan yang terdengar hanya dari jarak satu kaki dariku, dan tercium bau samar darah segar.

Di sana, seorang prajurit elf menjerit kesakitan saat selusin peluru batu menembusnya, melemparkannya ke udara. Aku melihatnya, terlepas, saat dia jatuh lalu menghantam tanah di bawah dengan bunyi gedebuk sebelum membalas dengan tembakan panah lainnya ke arah musuh.

Sekali lagi, aku bisa mendengar panah mana menabrak beberapa penghalang sebelum mencapai targetnya.

Raungan yang liar dan mengerikan merobek hutan, dan untuk sekejap semuanya seolah berhenti saat semua mata beralih ke ujung karavan tahanan. Terlihat melalui sepetak daun yang terbakar, aku menyaksikan Curtis menerjang sepanjang jalan, duduk di atas Grawder, berkilau keemasan, memancarkan cahayanya sendiri seperti matahari.

Boo berlari ke sisi Grawder, menjawab raungan World Lion dengan raungannya sendiri saat mana beast menyerbu bersama di sepanjang barisan gerobak, embusan angin membersihkan garis pandang menunjukkan posisi seluruh kelompok Alacryan yang berkerumun di antara dua gerobak depan. Dua golem batu besar mengikuti mana beast, langkah kaki mereka yang berat mengguncang dedaunan di sekitarku.

“Bunuh para tahanan!” teriak salah satu tentara musuh, suaranya melengking ketakutan. Aku melesatkan panah ke tenggorokan wanita jangkung itu, dengan hati-hati menembus celah paling tipis di perisai, tetapi panah itu memantul.

Ketakutan melonjak dalam diriku ketika penyihir musuh mengarahkan sihir mereka ke arah gerobak tahanan di sekitar mereka, bersiap untuk mengeksekusi lusinan tahanan elf di dalamnya, tapi tidak ada yang bisa kulakukan. Mereka memperkuat pelindung mananya sehingga panahku tidak tertembus, begitu pula serangan lain yang menghujani Alacryan dari sekitarku.

Udara di sekitarku mulai berubah warna, mengambil rona hijau bening, dan untuk sesaat aku khawatir itu adalah efek samping dari kehendak buasku. Tapi kemudian tanaman merambat berduri dengan energi berwarna zamrud yang berkilauan tumbuh dari tanah di tengah-tengah musuh, di dalam kubah perlindungan musuh. Tanaman merambat itu mencabik-cabik para Alacryan, menusuk menembus tubuh mereka, mengisi hutan dengan jeritan sekarat mereka.

Mereka semua jatuh bahkan sebelum sempat membunuh para tahanan, semuanya mati kecuali wanita jangkung, yang terikat dalam kepompong tanaman merambat, tidak dapat bergerak atau berbicara.

Curtis, Grawder, Boo, dan golem menyerbu musuh tepat saat perisai berkedip dan lenyap, memastikan bahwa tidak ada dari mereka yang selamat.

Tiba-tiba semuanya menjadi sunyi saat dentingan tali busur, desisan mantra membara di udara, dan teriakan sekarat semuanya berhenti. Hanya erangan pelan dari Moon Ox yang terperangkap memecahkan keheningan yang menakutkan.

Kemudian Tessia muncul, seluruh tubuhnya terbungkus selubung cahaya zamrud. Rerumputan berlumut bermekaran di jejak kakinya, dan tanaman serta pepohonan di hutan tampak berbalik ke arahnya saat dia berjalan dengan tenang melalui medan perang menuju Alacryan terakhir yang masih hidup.

Saat bertatap muka dengan wanita jangkung itu, Tessia mendorongnya untuk tenang dan menanyakan nama serta pangkatnya. Ikatan terlepas dari mulut Alacryan itu, dan dia meludahi Tessia dan meneriakkan kutukan vulgar.

Kemudian kulit wanita itu mulai bersinar, membara semakin terang seolah-olah sebuah bintang sedang lahir di dalam dirinya. Aku mendengar Curtis meneriakkan peringatan, lalu Tessia dan Alacryan itu hilang dari penglihatannya saat kubah padat dari akar pohon dan tanaman merambat itu meledak.

Sesaat kemudian, sebuah ledakan besar mengguncang hutan, mengguncang tanah sehingga kaki kananku terpeleset dan aku terpaksa memeluk dahan terbesar dari pijakan anyaman kayu agar tidak jatuh.

Asap debu tebal menyelimuti gerobak itu lagi sehingga aku tidak bisa melihat apa yang telah terjadi. Entah bagaimana, Alacryan itu meledakkan dirinya tepat di antara dua gerobak utama. Setidaknya ada lima puluh tahanan elf di sana, dan Boo serta Tessia juga ada di sana ...

Aku meluncur ke bawah sekitar dua puluh lima kaki ke tanah, memperkuat kakiku dengan mana untuk menyerap kekuatan pendaratan, lalu aku berlari ke arah jalan.

Tepat di dalam debu tebal, aku berlari menuju tubuh besar berbulu: Boo. Ikatanku bergemuruh dengan geraman rendah, tetapi aku mengusap bulu kasarnya dengan tanganku dan dia menjadi santai.

Tessia? Aku memanggil dengan lembut, rasa takut membuat suaraku tipis dan seperti anak kecil.

"Mundur," perintah Curtis dari suatu tempat di sebelah kananku.

Kemudian hembusan angin menghilangkan debu lagi, dan aku melihat kepompong tanaman merambat, masih utuh mengelilingi wanita Alacryan dan Tessia keduanya. Saat aku melihat, tanaman merambat dan akar mulai terurai, perlahan-lahan runtuh dan memperlihatkan puing-puing hangus di dalamnya.

Aku kagum bahwa gerobak tahanan selamat, tetapi mantra Tessia hampir seluruhnya meredam ledakan itu. Wanita Alacryan itu telah lenyap, tidak ada yang tersisa kecuali abu dan sisa-sisa armor yang bengkok.

Tessia berbalik, menatapku tenang tapi dengan sosok berbeda, beast willnya masih aktif. Dia mengerutkan kening saat tawa keluar dari mulutku. Meskipun dia tampak tidak terluka, alis dan rambut abu-abunya sedikit hangus, mengingatkanku pada ilmuwan gila, si Gideon.

Tawa kecilku berubah menjadi besar saat Tessia menghilangkan beast willnya, membuat tanaman merambat berwarna zamrud menghilang dan udara kembali ke warna alaminya yang berkabut. Tangannya menyentuh wajahnya dan dengan hati-hati menyentuh alisnya yang hangus, dan seringai pelan menyebar di bibirnya.

Dengan tangannya yang lain, Tessia mengulurkan tangan dan menyentuh pipiku. “Ellie, apakah kau punya kumis kucing?”

Aku menelusuri garis-garis samar di pipiku dengan jari-jariku sendiri, berusaha menahan tawa cekikikan. “Ini karena beast willku…”

Di sekitar kami, para tahanan mulai bersemangat kembali saat mereka menyadari bahwa mereka telah dibebaskan. Seorang wanita meneriakkan kebebasan, lalu beberapa orang lainnya mengikutinya.

Kita berhasil melakukannya.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Komentar

  1. Akhirnya chapter ini selesai juga, akhir-akhir ini sangat susah mencuri-curi waktu untuk hiburan, untuk membaca serta translate novel tbate atau untuk melakukan hobby lainnya. #ThugLife

    BalasHapus
  2. Mantep banget min makasiii, seru ><

    BalasHapus
  3. Minn, udah Ada tiga Chapter lagi. Siap dukung Minn, semangat

    BalasHapus
  4. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q.ME
    paling diminati di Indonesia, ::))
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    ~bandar poker
    ~bandar-Q
    ~domino99
    ~poker
    ~bandar66
    ~sakong
    ~aduQ
    ~capsa susun
    ~perang baccarat (new game)
    segera daftar dan bergabung bersama kami.Smile :d
    Whatshapp : +85515373217 :* (f)

    BalasHapus

Posting Komentar