Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 321 (Bag 3) Bahasa Indonesia

 


 
Bab 321: Intervensi  (Bag 3) 

Mata emas besar yang menyala-nyala di kepala Aldir dipenuhi dengan energi murni, memenuhi ruang di sekitarnya. Wajah asura itu, sekarang seratus kali lebih besar, menatap kosong ke bawah ke tempat Tessia dan Nico yang sedang melayang di atas tanah, menempel satu sama lain.

Jari-jari Ellie bergerak-gerak dan mana merembes keluar dari jari-jari itu dan masuk ke dalam medallion. Mana menggelegak darinya, melengkung di atas para elf dan mengelilingi mereka dalam kubah tipis yang bersinar. Tapi kubah itu berkedip-kedip, tidak padat.

Dia tidak memasukkan cukup mana ke dalamnya, aku menyadarinya dengan ngeri. Dia tidak bisa, dengan tekanan Aldir yang membebani seluruh wilayah itu.

Perhatianku beralih dari Ellie ke Aldir ke Tess dan Nico, dan melihat Tess dan Nico saling tatap, pandangan Tess tidak pasti, rasa prihatin, namun tidak memancarkan takut, sementara Nico menatapnya… dengan lembut.

Kemudian mereka pergi, tidak menyisakan apa pun kecuali gelombang samar dari sihir yang mereka gunakan untuk berteleportasi.

Tiba-tiba terjadi gelombang kekuatan besar, dan sinar emas dengan jangkauan luas dilepaskan dari mata Aldir. Udara di sekitarnya bergelombang dan terbakar, mengirimkan lingkaran cahaya yang panas dan penuh energi.

Ketika sinar itu menghantam tanah, tanah terangkat ke atas dan pecah. Pohon tumbang, hancur, dan lenyap. Seluruh kita mulai lenyap, rumah-rumah hancur terbakar.

Aku mencoba memusatkan perhatian pada Ellie, tetapi hal terakhir yang kulihat darinya adalah kubah setengah bentuk yang meredup lalu cahaya besar itu menelannya beserta seluruh desa.

Perspektifku bergeser ke atas, menjauh dari desa, dan aku menyaksikan ledakan meluas dari desa ke sekitarnya, lingkaran kehancuran yang terus membesar meratakan semua yang disentuhnya, menghapus Elenoir dan tidak meninggalkan apa pun selain awan debu yang terbang semakin tinggi menuju awan.

Dan tepat sebelum wujud Aldir menghilang dari pandangan, aku melihat tatapannya berpindah ... tepat ke arahku.

Rasa dingin yang teraba mengalir di wujud spiritualku saat mata emas raksasanya menusuk ke dalam mataku dengan sikap apatis yang dingin dan mematikan. Dia tahu aku sedang menyaksikan.

Tatapan kami terkunci untuk waktu yang lama, bahkan saat wujudku ditarik mundur dari Elenoir dan Dicathen. Dan bahkan saat kesadaranku kembali lagi ke ruangan putih di tempat perlindungan, aku masih bisa merasakan tatapan asura itu padaku.

Mengedipkan keringat yang mengalir dari alis ke mataku, aku menyadari bahwa satu tangan Caera melingkari pergelangan tanganku dan mencoba menarik relik itu dari tanganku. Dia meneriakkan sesuatu, tapi aku tidak bisa mengerti kata-katanya.

Aku mual dan lemah, dan aku tidak bisa bernapas.

“—Ey! Gray, ada apa! Apa yang salah denganmu?" Mata Caera membelalak, suaranya penuh kepanikan.

Aku berlutut dan relik itu terlepas dari tanganku, terpental dari lantai ubin putih.

'Kemana saja kau?' Regis kedengarannya tidak seperti biasanya, dan aku menyadari tidak semua kepanikan yang kurasakan adalah kepanikanku sendiri.

Aku mencoba untuk berbicara, tetapi ada rasa dingin membeku di tenggorokanku yang membuatku muntah.

Elenoir sudah tiada.

Ellie

Aku jatuh ke depan. Dahiku menempel pada ubin yang dingin saat aku meninju lantai, menyebabkan tanah pecah dan retak. Jeritan memekakkan telinga keluar dari tenggorokanku saat air mata mengaburkan pandanganku.

Hanya satu asura yang bisa memberikan perintah untuk menghancurkan Elenoir. Lord Indrath pasti menyadari perjanjian untuk tidak mencampuri urusan para lesser telah dikhianati dan takut pada ekspansi Alacrya, jadi dia mengirim pesan kepada Agrona dalam bahasa yang mereka mengerti.

Rahangku mengatup saat aku mengertakkan gigi.

Klan Vritra atau klan Indrath… tidak masalah, asura-asura ini semuanya sama. Mereka tidak peduli dengan kedamaian dan kesejahteraan yang para lesser. Mereka bahkan lebih kejam dan serakah, rela membunuh tanpa pandang bulu untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Tidak, mungkin tidak semuanya.

Ingatan tentang Sylvia di saat-saat terakhirnya, sekarat sendirian untuk melindungi putrinya, muncul di benakku.

Aku memikirkan naga putih, yang mati sendirian untuk melindungi putrinya. Dia mengerti lebih baik dari siapaoun bagaimana kejamnya Indrath dan Agrona.

Itukah alasan dia mempercayakan putrinya padaku? Jadi, Sylvie dapat dibesarkan di luar Epheotus, jauh dari bangsanya sendiri dan jauh dari kekejaman yang melekat pada mereka?

Tanganku meluncur di atas rune di lenganku di mana ikatanku berada, yang sudah kembali dalam bentuk telur. Bahkan setelah semua pengorbanan Sylvia, itu masih terjadi.

Dan bukan hanya untuk ikatanku, tapi ayahku, Adam, Buhnd, dan banyak lainnya.

Suara dingin dan dangkal dari diriku yang dulu terngiang dalam pikiranku, mengingatkanku bahwa karena merekalah aku menjadi begitu lemah, begitu emosional.

“Memiliki orang untuk dilindungi hanya akan menghalangimu membuat keputusan yang optimal dan paling rasional,” Lady Vera berulang kali mengingatkan. Itulah mengapa aku meninggalkan semua orang yang aku sayangi di kehidupan pertamaku.

Aku menggelengkan kepala. Tetapi orang-orang yang ku sayangi di Dicathen, merekalah yang mendorongku sampai sejauh ini. Menolak tangan Caera yang terulur, aku mendorong diriku untuk berdiri.

Aku tidak akan membiarkan mereka. Ini baru awal perjalananku yang baru. Dengan aether, aku bisa menulis ulang takdir, itu hanya masalah waktu untuk mempelajarinya.

Kemudian para dewa-dewa itu akan melihat apa yang benar-benar mampu ku lakukan.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.

Komentar

  1. Hmm mau komen apa ya, kasian aja liat Art tersiksa terus idupnya. Seneng trus susah, seneng lagi, susah lagi
    Oke ini cuma novel ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya banyak susahnya malah, perjalanannya masih panjang pula

      Hapus
  2. Semangat min, lunterbaikdah, the best. Lebih the best lagi kalo updated tiap hari. がんばって

    BalasHapus
  3. Semoga aja si Ellie selamat

    BalasHapus
  4. Mentang2 punya fisik kuat punya kemampuan ngendaliin aether dan mana creation nya lebih baik dari manusia membuat asura2 sialan itu jadi sombong dan memanggap diri mereka Dewa. Mereka sendiri gak memperdulikan kesejahteraan manusia dan malah jadiin manusia cuma sebagai alat semata, dan dari situ aku tau. Jangankan menjadi Dewa, kepribadian asura itu jauh lebih buruk dari sampah yang mensiratkan kalo mereka itulah satu2nya keberdaan yang harus ditiadakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okee, aku tau ini memang hanyalah novel. Tapi tergantung pembaca sendiri mau menanggapi masterpiece ini gimana. Dan aku sendiri merasa terbawa arus dan suasana yang ada di novel ini, melihat bagaimana jerih payahnya Arthur untuk orang2 yang dia sayangi dan merasa penderitaan-nya itu ujian yang sulit diatasi walaupun dia punya kehidupan dan pengalaman sebelumnya. Hikss hiks:(

      *spesial thanks untuk TurtleMe yang sudah membuat masterpiece ini, dan thanks untuk admin Sovnd's Note karena sudah menyediakan tl indonesia.. I'm proud with both of you;)

      Hapus
  5. Asura gak bisa mengendalikan aether. Dan karrna itu mereka iri dengan bangsa oenyihir kuno yang mampu mengendalikan aether dan akhirnya memutuskan memusnahkan bangsa oenyihir kuno itu agar di masa depan tidak ada yang bisa mengancam kekuasaan mereka sebagai asura. Dan dengan kemampuan mengendalikan aether inilah nantinya Arthur akan bisa (mudah2an) mengalahkan bangsa asura,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo iyaa lupa, aku juga salah milih kata. Maaf hehe.. Kayaknya cuma klan indrath yang bisa memanipulasi aether contohnya Sylvia, Sylvie dan nenek nya.. Walaupun cuma sekedar bisa sembuhin luka.. Koreksi bila salah >_<

      Hapus
  6. Ntah kenapa aq jadi sedikit kesal...
    Ama asura...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lord Indrath memang brutal, takut kalah dengan perkembangan teknologi aether seluruh makhluk kuno di musnahkan. Teknologinya di curi. Takut dengan perkembangan Alacryan, satu negara dihancurkan. Alacryan udah mempelajari aether dan relic melalui relictomb yang hanya bisa dimasuki lesser. Indrath makin takut.

      Hapus
  7. abis ini art ketangkep dah, trus kayaknya schyte seris itu juga renkarnasi dr dunianya gray deh, dia bisa ngenalin gray, dulu ngasih tanduk uto ke art trus ntar ikut andil ngebebasin gray dr tahanan, tp dugaan ajasih xixixixi

    BalasHapus
  8. Gasabar nunggu moment art ngebantai musuh nya, siapapun itu, bantai aja lah art 🙂

    BalasHapus
  9. Gila" keren bgt ni novel, masterpiece

    BalasHapus

Posting Komentar