Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 320: Ellie POV Chapter 11 (Bag 2) Bahasa Indonesia


Bab 11:  Demi Orang-Orang (Bag 2)

Tedry dan Rolluf mengikutiku ke rumah kayu, tempat kami menerima semangkuk gandum dan susu, lalu duduk di kursi di ujung salah satu meja panjang.

"Akan ada acara besar dalam beberapa hari," Rolluf bergumam dengan mulut penuh gandum. "Ku dengar salah satu Shields membicarakannya."

Tedry memutar matanya. "Selalu ada 'peristiwa besar'. Mungkin hanya high blood yang datang untuk memarahi Milviews karena membiarkan semua budak elf itu melarikan diri."

Rolluf menggelengkan kepalanya, menggiring beberapa gandum di atas meja. “Tidak, ini sesuatu yang besar. Sangat besar."

“Sebesar kepalamu?” Tedry bertanya dengan nada menggoda. Rolluf menjentikkan sesendok gandum ke seberang meja, mengenai seragam Tedry. "Sial, aku akan dipukuli jika pergi ke tugas jaga dengan noda gandum di tunikku, Roll!"

“Mungkin seharusnya memikirkan hal itu sebelum membuka mulut besarmu, hah?” Rolluf menggoda, seringai bodoh di wajahnya yang kecokelatan.

“Apakah Shield ini mengatakan hal lain tentang apa yang terjadi?” Tanyaku, pikiranku berpacu. Aku belum pernah melihat Tessia sejak dia ditangkap — karena dia menukar dirinya sendiri untuk menyelamatkanku, maksudku — tapi aku tahu Elijah masih di Eidelholm, atau setidaknya dia pernah, datang dan pergi, jadi kupikir Tessia pasti juga. Mungkin acara besar ini ada hubungannya dengan dia…

"Sebuah pengumuman. Ada hubungannya dengan Elenire— ”

Elenoir?” Tanyaku, memotong Rolluf.

“Ya, itu.”

Tedry menutupi mulut dengan mangkuknya. “Jangan senang, kalian berdua. Kau tahu saat mereka ingin membuatnya terlihat menjadi hal besar ini, maka itu harus terjadi, 'Selamat kepada blood bla bla bla, mereka akan ditempatkan di ujung pantat Elnire— "

"Elenoir."

“—Dan kita harus bertepuk tangan dan bersorak serta berpura-pura seolah kita tahu siapa mereka,” lanjut Tedry, mengabaikan koreksiku. Kemudian matanya berbinar saat sesuatu terjadi padanya. "Mungkin saja itu tentang eksekusi! Mereka bisa saja menangkap salah satu Dicathian yang menyerang— "

Rolluf mendengus, meludahkan gandum di atas meja. “Mereka mengalahkan salah satu Retainer, Tedry. Tak seorang pun di daerah terpencil ini yang bisa melawan mereka— "

"Dia bisa," kata Tedry dengan muram, menyebabkan Rolluf melihat ke bawah ke dalam gandumnya.

Mejanya hening beberapa saat.

Ini bukan pertama kalinya anak laki-laki Alacryan menyebut Elijah, yang tampaknya mereka hormati, sebagai sosok menakutkan.

Aku sangat berhati-hati untuk tidak mengajukan terlalu banyak pertanyaan untuk menghindari membuat curiga Tedry dan Rolluf tentang ketidaktahuanku tentang Alacrya, itu membatasiku dalam menggali informasi lebih lanjut. Namun, jika aku ingin mengetahui sesuatu tentang Tessia, aku tahu harus mulai mengambil lebih banyak risiko pada suatu saat.

“Menurutmu kita akan hadir?” Tanyaku, memastikan untuk mempertahankan suara yang lebih dalam yang aku gunakan sejak menyelinap ke Eidelholm.

“Hanya jika itu membosankan,” keluh Tedry. Dia mencoba dengan gagah berani untuk membersikan bubur gandum dari seragamnya.

“Mungkin, sebagai tentara pemuda di Eidelholm, kita bisa… memberikan presentasi atau sesuatu?” Tanyaku ragu-ragu. Kedua anak itu tidak suka melakukan pekerjaan tambahan, jadi aku tahu mereka tidak akan menyukai gagasan itu, tetapi jika itu membuatku terlibat dalam "acara besar" ini, maka itu akan sepadan. Semoga.

Suara yang merespon datang dari belakangku. "Ide yang bagus."

Kami semua berpaling untuk melihat pembimbing kami.

Orang yang bertanggung jawab untuk mengawasi tentara muda di Eidelholm adalah seorang penyihir yang gugup bernama Murtaeg. Dia tampaknya tidak punya banyak waktu atau minat untuk mengatur urusan kami, dan jarang memberi kami arahan setiap hari dan jarang memeriksa kebersihan rumah kecil kami yang dulunya milik salah satu elf, agar tetap rapi. .

Murtaeg memiliki rambut merah berkarat, janggut kemerahan selama seminggu yang tidak tumbuh merata, dan mata berair.

"Hei, Murt," kata Rolluf, mengangguk ke pembimbing.

Murtaeg memelototi Rolluf. Namaku, karena aku yakin sudah aku jelaskan beberapa kali, bukanlah Murt. Juga bukan Murty, Em, Teach, atau nama lain yang konyol yang kau panggil aku. Murtaeg. Ingat itu, Rolluf.”

Telinganya memerah, Rolluf menatap mangkuk gandumnya yang kosong dan tetap diam.

"Seperti yang kubilang," lanjut Murtaeg, berdiri sedikit lebih tegak, "Menurutku ide Ellem muda itu bagus." Matanya yang mengembara berhenti padaku sesaat sebelum melesat ke sekitar ruangan lagi. "Aku akan mampir ke Milview Manor dan mengaturnya dengan Silas Milview."

"Tahukah kau tentang apa yang terjadi?" Aku bertanya sebelum aku memikirkannya lebih baik.

Mata Murtaeg kembali menatapku. “Karena ini idemu, Ellem, kenapa kau tidak membuat koreografi untuk pertunjukan singkat. Aku akan membiarkan kalian bertiga bebas tugas hari ini dan besok untuk bersiap-siap."

Pembimbing tidak menunggu jawaban, tetapi berbalik dan cepat-cepat keluar dari aula.

Tedry dan Rolluf menatapku.

"Apa?" Tanyaku membela diri.

"Aku tidak tahu apakah harus terkesan atau marah," kata Tedry, alisnya menunduk tetapi mulutnya terangkat dengan senyum masam.

Rolluf memasang ekspresi yang sangat bijaksana, seolah-olah dia mencoba melakukan perhitungan mental apakah dia, juga, terkesan atau marah padaku. “Di satu sisi, tidak ada tugas selama dua hari penuh, yang merupakan keuntungan."

“Di sisi lain,” kata Tedry, mengambil pemikiran Rolluf, “kita harus merencanakan, berlatih, dan kemudian berpartisipasi dalam demonstrasi — yang akan dilakukan di depan sekelompok bangsawan yang disebut blood — yang benar-benar menyebalkan.”

Apa yang akan kau lakukan? suara yang terdengar seperti Arthur dalam kepalaku. Jika Tessia ada di sini, yang harus aku lakukan adalah mendekatinya, jawabku.

"Kurasa sebaiknya kita mulai bekerja," usulku.

"Tahan," Rolluf menggerutu. "Aku punya sesuatu yang sangat penting untuk dikatakan terlebih dahulu."

Tedry dan aku mendengarnya dengan penuh harap.

Rollof bersendawa keras, lalu meniupkan nafas berbau busuk. Tedry menendang tulang keringnya dengan keras, lalu lari dari aula, Rolluf, sedikit tertatih-tatih, mengejar di belakang.

Anak-anak, pikirku, memutar mataku dan mengikuti mereka.

***

Meskipun dikelilingi oleh musuh-musuhku, orang-orang yang akan membunuhku dalam sekejap jika mereka menemukan identitas asliku, dua hari berikutnya lumayan… menyenangkan.

Tedry dan Rolluf bukanlah mesin pembunuh yang ceroboh, sama halnya seperti Alacryan lain, terutama para penjaga yang mati karena panahku. Bagi mereka, seluruh perang hanyalah semacam permainan, fantasi yang jauh. Mereka baik, bodoh, dan lucu, dan kami menikmati persiapan membuat pertunjukan singkat bersama.

Tak satu pun dari mereka memiliki tanda — tato yang menjadi sumber sihir Alacryan — jadi mereka sama sekali tidak terkejut ketika aku memberi tahu mereka bahwa aku juga tidak bisa melakukan sihir. Aku tidak tahu cukup banyak tentang sihir Alacryan jadi untuk menjelaskan panahku kepada mereka akan repot, jadi lebih aman untuk memberi tahu mereka bahwa aku mendapat pelajaran memanah sebagai gantinya.

Tedry memiliki ide untuk meminjam beberapa perlengkapan pelatihan dan melakukan semacam pertempuran tiruan, dengan aku dan keterampilan menembakku mengambil peran utama.

Sore itu, kami telah menyusun dasar-dasar aktivitas kami.

Berdiri di tengah lapangan, Tedry menyerbu ke arahku dengan pedang latihan dan perisai. Aku berguling di bawah ayunannya dan membawa busur Alacryan yang berat ke atas untuk menembakkan panah ke punggungnya.

Panah latihan tumpul itu patah secara dramatis tepat di tempat dimana pedang kayu Tedry berada saat dia berputar dan menangkis seranganku. Setelah itu, aku akan melepaskan anak panah lain yang akan mengenai dia di pelindung dadanya yang tebal, menyebabkan dia jatuh ke belakang, mengeluarkan nafas yang berlebihan dan berpura-pura mati.

Rolluf bergegas melewatinya, tombak tumpul dipegang erat di kedua tangannya. Aku melompat mundur saat dia menusukkan tombaknya ke arahku, menangkisnya dengan busurku. Menggunakan pangkal tombak, dia mencoba untuk memukul kakiku, tetapi aku melompat, lalu berputar melewati laki-laki yang jauh lebih besar itu sehingga aku berakhir di sisi yang lain.

Membiarkan diriku mundur ke belakang, aku melakukan salto untuk membuat jarak di antara kami, lalu menembakkan panah ke kiri. Dia berputar dan berpura-pura menangkis anak panah itu. Aku menembak yang lain ke kanannya, yang juga ditangkisnya.

Sesuatu di hutan merusak konsentrasiku, dan pedang latihan Tedry menghantam pundakku.

“Aduh!”

Tedry meringis padaku dan mengangkat pedangnya. "Sial, maaf Ellem, kau seharusnya merunduk, ingat?"

Aku menggosok pundakku dan berpaling dari hutan, berharap tak satu pun dari anak-anak Alacryan melihat Boo yang menjulurkan kepalanya untuk melihatku.

“Maaf, aku… aku lupa. Ayo ulangi lagi.”

Tedry menggelengkan kepalanya saat Rolluf menyeringai. “Aku mengharapkan hal semacam itu dari Roll, tapi Ellem, kita akan melakukan ini di depan seluruh kota. Lebih baik kau tidak mempermalukanku."

Aku menyeringai padanya dan mengambil bagian panah latihan yang patah. “Membuatmu malu? Tedry, aku satu-satunya yang membuatmu terlihat kompeten."

Rolluf, yang perlahan mengerutkan kening saat dia mengartikan penghinaan Tedry, tertawa keras dan mendorong bocah kurus itu, hampir menjatuhkannya.

"Apa yang kau tertawakan?" Tedry bertanya pada Rolluf. “Jika aku disebut kurang kompeten, menurutmu kau cocoknya disebut apa?”

"Sekitar setengahnya, berdasarkan ukurannya," gurau Rolluf, menepuk perutnya.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. Support translator dengan register akun tapas menggunakan kupon AMIR280K atau di saweria.co/sonvd. Update minggu ini hasil ink reward dari klik iklan dan install app di tapas. (ToT)

Komentar

Posting Komentar