Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 320: Ellie POV Chapter 11 (Bag 4) Bahasa Indonesia


Bab 11:  Demi Orang-Orang (Bag 4)

Teriakan terdengar dari para elf yang berdiri di depan panggung saat mereka melihat Tessia.

Dia tampak… menakjubkan. Rambut keperakannya telah dikumpulkan sehingga mengipasi di belakang kepalanya seperti ekor burung merak. Garis-garis gelap telah dilukis di sekitar matanya dan bibirnya merah menyala. Dia mengenakan jubah perang ketat yang terbuat dari lapisan perak yang elegan dan kain zamrud yang mengalir seperti cairan di sekitar tubuhnya dan berkilau seperti sisik naga.

Tato rune yang bersinar samar terlihat di bagian belakang lehernya, dan dari cahaya halus lengannya di bawah jubah perang, kurasa masih ada lagi di sana.

Pikiranku terasa kosong dan kosong, pikiranku digantikan oleh dengungan di antara telingaku. Aku benar-benar tidak tahu apa yang terjadi, tapi melihat Tessia melambai dan tersenyum hangat pada orang-orangnya yang diperbudak, berpakaian seperti putri pejuang, tentu saja bukan itu.

Dan apa tato itu? Sesuatu untuk menekan mana, atau mengendalikannya entah bagaimana? Aku tidak tahu. Aku mengalami kesulitan berpikir… Haruskah aku bergegas menuju gedung dan mengaktifkan medalion? Aku bisa membawa para elf dan Tessia, tetapi apakah aku akan bertahan cukup lama untuk melarikan diri? Kathyln entah bagaimana berhasil menghindari membawa Bilal berteleportasi bersama kelompoknya, tapi apakah itu niat atau keberuntungan?

Sekarang setelah aku melihatnya, aku menyadari bahwa aku tidak bisa berharap pergi bersamanya, setidaknya tidak di sana, dikelilingi oleh penyihir musuh ...

Elijah — atau Nico, begitu Silas Milview memanggilnya — mengangkat tangan, dan para elf pun terdiam. Reaksi dari Alacryan juga diam saat mereka menunggu untuk mendengar apa yang dikatakan Elijah.

“Hari ini aku berbicara kepada orang-orangku di Alacrya dan orang-orang Dicathen. Aku berbicara kepada kalian sebagai anak dari kedua benua! Meskipun aku lahir di Pusat Dominion Alacrya, aku dibesarkan dan disekolahkan di Dicathen bersama orang-orang kalian, termasuk Putri Tessia Eralith dari Elenoir, putri mendiang Alduin dan Merial Eralith.”

Sebuah rintihan terdengar di antara para elf saat Elijah mengucapkan nama mendiang raja dan ratu.

Tessia melangkah, dan Elijah melingkarkan lengan di pinggangnya, menariknya mendekat.

Aku menatap Tessia dengan kaget, mengharapkan setidaknya sedikit kemarahan atau rasa jijik bocor dari wajahnya. Tapi yang ku lihat adalah senyum khawatir — namun tulus.

Elijah melanjutkan. "Hari ini adalah hari baru. Perang telah usai, dan kedua benua kita dijadikan satu untuk melayani Vritra. Sang High Sovereign hanya berharap agar kita mengesampingkan permusuhan masa lalu kita dan bersatu di bawah panji perdamaian."

Tepuk tangan sopan datang dari bangku penonton, tapi para elf diam sama sekali. Sebagian besar menatap Tessia dengan kebingungan dan merasa dikhianati sama seperti yang kurasakan.

"Sekarang, tolong beri perhatian kalian pada Putri Tessia."

Tessia melangkah ke depan balkon. Langkahnya tampak gemetar, dan dia dengan cepat menenangkan diri dengan meraih pagar. Terlepas dari pakaian dan riasannya yang indah, aku bisa melihat bayangan gelap di sekitar matanya, tepi pipinya yang cekung dan tajam.

Apa yang terjadi, Tessia? Apa yang dia lakukan padamu?

"Ka — kaumku," katanya, suaranya sedikit gemetar. Dia melirik sekilas ke belakang, tetapi melanjutkan setelah anggukan yang memberi semangat dari Elijah. "Aku tahu kau ketakutan, tapi aku ingin kau tahu itu — bahwa aku akan selalu, bahwa aku selalu, berdiri di antaramu dan kegelapan. Jangan putus asa. Tolong dengarkan kata-kataku."

"Aku berdiri di hadapanmu hari ini untuk mengumumkan bahwa aku ..." Dia ragu-ragu lagi, matanya berkedip melalui penonton.

Kali ini Elijah mendekatinya dan meletakkan tangannya di punggungnya. Dia berdiri sedikit lebih tegak. “Aku, Tessia Eralith, anggota terakhir dari keluarga kerajaan… telah menyerahkan hak untuk memerintah E-Elenoir” —kesedihan muncul dari sekelompok elf yang berkumpul— “dan bersumpah setia kepada High Sovereign of Alacrya ... secara legal memberinya otoritas tertinggi atas semua negeri yang pernah dimiliki — ras elf."

"Tidak!" seorang budak elf berteriak.

"Itu tidak mungkin benar!" Kata yang lain.

"Pengkhianat!" Teriak yang ketiga.

Teriakan ini berlangsung beberapa detik sebelum para penjaga masuk dan membuat gerakan mengancam dengan senjata mereka, menyebabkan para elf diam.

Tessia sepertinya bersandar ke Elijah sebelum melanjutkannya. "Aku telah melakukan ini sebagai ganti nyawa kalian." Temanku, meskipun aku hampir tidak bisa mengenalinya seperti itu, tersenyum lemah di depan kerumunan. "Kalian akan segera dibebaskan ... dan pergi dari tempat ini untuk mencari teman dan keluarga kalian ... di mana pun mereka berada."

Sekarang Alacryan yang bergerak sementara para elf berdiri diam dan tertegun.

“Semua elf akan dibebaskan dan… ditawari tempat berdampingan dengan orang-orang Alacryan… sebagai mitra di dunia baru.” Tessia berhenti sejenak, dan Elijah mencondongkan tubuh ke depan untuk membisikkan sesuatu di telinganya. “Kita tidak akan lagi dipandang sebagai ras yang lebih rendah, takut untuk bepergian ke perbatasan kita sendiri.”

Aku menggelengkan kepala, tidak percaya apa yang ku dengar. Manusia Dicathen tidak selalu memperlakukan elf dengan baik, dan beberapa tempat di Sapin masih mengizinkan perbudakan, tetapi manusia dan elf tidak berperang. Kami tidak membunuh raja dan ratu elf dan menyalib mayat mereka untuk dipajang!

Tinjuku terkepal saat aku memelototi Tessia, dan untuk sesaat, aku bersumpah aku mengira mata kami terkunci. Tidak ada tanda-tanda pengenalan di matanya yang biru kehijauan.

Dia hanya tidak mengenaliku dalam penyamaranku, kataku pada diri sendiri dengan gigi terkatup.

Aku hampir ingin melepas topiku dan melepaskan rambutku, tapi aku tidak bergeming.

Tidak, aku tidak bisa… tidak satupun dari kita bisa. Semua orang yang hadir membeku, mata terbelalak ketakutan sebagai tekanan yang tidak seperti yang pernah kurasakan mencengkeram setiap inci tubuhku.

Elijah dan Tessia, bersama dengan beberapa penyihir Alacryan lainnya, menatap ke atas, benar-benar diam.

Sesuatu akan datang.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas. Banyak bonusnya juga. Dengan harga terjangkau kalian bisa baca banyak novel. Support translator dengan register akun tapas menggunakan kupon AMIR280K atau di saweria.co/sonvd. Update minggu ini hasil ink reward dari klik iklan dan install app di tapas. (ToT)

Komentar

  1. Adohhhh.....Si Tessia mulai dari dolo buat masalah terossss....
    KEMPPRAAATTTlah..?............

    BalasHapus
  2. Bosan dengar kebodohan Tessia, ada yang tahu kabar Arthur???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skearang chaptee terakhir pov ellie. Kayanya si mc kita masih hunting di alacryan

      Hapus
    2. Masih farming bang, arthur main nya late game wkwk

      Hapus
    3. Njir late game...berat emang jadi carry mah

      Hapus
  3. Kapan si arthur datang ke dichaten...

    BalasHapus
  4. Nice lanjutkan jadi pengkhianat trus matilah

    BalasHapus
  5. Sepertinya Tessia udah ikut upacara kebangkitan di Alacrya. Karena sempat dibawa kesana. Dan dia jadi wadah Cecillia. �� Bye bye Tess

    BalasHapus
  6. Tess.. u always be my half, no matter what f**king people said to u.. i know what u do, n i feel that.. u r great Dichatian!!

    BalasHapus
  7. Menyerah di saat rakyatmu masih mengangkat senjata melawan musuh adalah pengkhianatan besar, bahkan jika Tess melakukannya utk menyelematkan nyawa mereka semua itu TDK berarti. Tess harus belajar mempercayai teman dan rakyatnya.

    BalasHapus
  8. Tess harus berhenti bersikap lemah di depan musuh, bahkan jika dia berada di bawah ancaman, dia harus melakukan serangan balik di saat yg tepat dengan semua yg dia miliki. Atau dia akan menjadi satu2 ya yang tertinggal dibelakang. Tess cantik dan kuat tapi mentalnya rapuh dan lemah.

    BalasHapus
  9. Sebenernya tess di bawah tekanan Alacrya ,dan rune di belakang leher macem guna2 si elijah ke tess , pada dasarnya tess menyerahkan diri ke elljah demi nyelametin elle (adik orang yg di cintai nya), dan para elf yang dijadikan budak agar bisa bebas ,alih-alih hidup berdampingan. Dan orang2 alacrya mau jadiin dichaten tanah buat bangsawan alacyra contoh keluarganya caera highblood. Salut sama keberanian si elle ,berani menyusup jadi tentara ,pada akhirnya nanti bakalan ketemu sama arthur lagi.

    BalasHapus
  10. Sumpah gua benci banget ke si tessia 🙂

    BalasHapus
  11. Si tessia bikin masalah mulu

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. anjjrrrrr gila ini novel memainkan perasaan banget sih,,, Tess padahal gw dah cinta mati sama lu... tapi kenapa lu gini,,, semoga next chapter ada penjelasan dan bisa happy ending... semangat Mimin translate nya

    BalasHapus
  14. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q :-* (f) (f) (f)

    BalasHapus
  15. Sekali beban tetap beban, cepatlah mati 😒

    BalasHapus
  16. tess beban, mental lemah. CAERA MASUKK

    BalasHapus
  17. Yaampun jadi bad mood liat Tess, jalan ceritanya diluar logika bingits, yaampun tess tess.

    BalasHapus
  18. Apa yg terjadi elijah dan tess?? Apakah artis di NTR sama sahabat sendiri?? Mohon penjelasan nya🙏

    BalasHapus
  19. Seperti yang diharapkan dari tessia di lacur

    BalasHapus

Posting Komentar