Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 324 (Bag 2) Bahasa Indonesia


Bab 324:  Ikatan Darah (Bag 2) 

Perasaan lega yang kuat menyapu diriku.

Sosok yang berdiri di ambang pintu adalah mentorku. Rambutnya yang berwarna mutiaranya ditarik dengan anggun di antara tanduk obsidiannya, dan dia mengenakan jubah perang hitam disertai ekspresi angkuh.

Corbett, Lenora, dan Lauden semuanya membungkuk dalam-dalam dan menahan, menunggunya untuk berbicara. Dia menatap mataku dengan satu alis terangkat sedikit. Aku berdiri dan membungkuk juga, meski mungkin tidak sedalam yang lain.

"Bangkitlah," katanya singkat. Lauden, tuangkan aku minuman sebelum kau pergi.

Lauden bergegas melakukan apa yang dia perintahkan. Lenora mengambil beberapa langkah tentatif untuk menyambutnya di ruang tamu, tetapi berhenti ketika Corbett mulai berbicara.

Scythe Seris Vritra, kami tidak menyangka anda kesini,” katanya, suaranya beberapa langkah lebih tinggi dari biasanya.

Aku selalu menikmati menyaksikan perjuangan Corbett untuk mempertahankan sikap agung saat berbicara dengan Scythe, terutama ketika orang lain menonton. Bahkan Highlord dan Lady Denoir mau tidak mau harus membungkuk di bawah beban kehadirannya.

"Aku sadar aku mengganggu," kata Scythe dengan lancar. “Namun, aku ingin berbicara dengan Caera, berdua."

Pandangan Corbett beralih padaku sebelum kembali ke Scythe Seris. “Mungkin bisa menunggu hingga—”

Highlord Denoir,” katanya dengan dingin, memotongnya sehingga mulutnya tertutup dengan suara yang keras. "Aku akan mengutus Caera ke ruang kerjamu begitu dia dan aku selesai berbicara."

“Terserah Anda… Scythe Seris Vritra.” Corbett membungkuk dalam-dalam dan melarikan diri dari ruangan, menyeret Lenora bersamanya.

Scythe Seris mengalihkan pandangannya yang berat ke Lauden yang masih berdiri di dekat lemari minuman dengan segelas penuh di tangannya. Dia tersentak saat dia menyadari bahwa dia seharusnya sudah pergi, lalu buru-buru mengantarkan gelasnya sebelum buru-buru lari keluar ruangan.

Mentorku pasti telah menungguku untuk kembali dan akan segera diberitahu ketika aku keluar dari portal dari Relictomb. Aku memberinya senyuman hangat, sesuatu yang hanya kuperluhatkan pada sedikit orang.

“Jangan terlihat begitu senang melihatku, Nak,” katanya, tapi sikapnya yang santai sudah cukup untuk memberitahuku bahwa dia tidak ada di sini untuk memarahi muridnya. "Duduk. Aku berharap banyak yang harus kita bicarakan."

Aku duduk, beristirahat dengan ringan di kursi dengan punggung tegak dan mataku tertuju pada Scythe. Dia menyesap minumannya, menatap gelas itu dengan pandangan setuju, lalu duduk di dekatku.

“Jadi,” dia memulai, “kau bertemu ascender yang tidak biasa itu lagi — dan menghabiskan berminggu-minggu di dalam Relictomb berpetualang dengannya?”

Aku mengangguk, ingin sekali menceritakan semuanya tentang itu, tetapi memahami bahwa ada ritme dalam percakapan kami. Akan sangat tidak pantas untuk memulai kisahku sebelum diminta, yang ku tahu akan dia minta pada saatnya.

"Gray, bukan?" tanyanya, memutar-mutar minumannya sambil berpikir. “Apa kau menemukan bloodnya?”

Aku menggelengkan kepala.

"Ceritakan tentang dia."

Aku membuka mulut untuk berbicara, tetapi menahan diri dan mengambil waktu sejenak untuk mengumpulkan pikiranku menjadi semacam urutan yang masuk akal.

“Dia kuat, hampir seperti kekuatan yang alami… dan bahkan lebih aneh dan kuat dari yang kutahu sebelumnya. Jelas bahwa, meskipun menunjukkan kekuatannya di zona konvergensi tempat kami pertama kali bertemu, dia mungkin menahan diri. Dan diluar dugaanku batas kekuatannya belum terukur."

Aku berhenti sejenak, mengingat kemampuannya yang tidak biasa — dan tanpa mana. Apa akan menjadi pengkhianatan jika memberi tahu mentorku tentang hal ini? Aku harus lebih setia kepada siapa?

Dia memperhatikan keragu-raguanku. "Lanjutkan."

“Ilmu pedangnya sempurna, tanpa celah, sangat… brilian. Dan dipasangkan dengan sihir uniknya, aku setengah yakin dia akan mampu bertahan bahkan melawanmu, Scythe Seris."

Mentorku tidak marah atau bahkan terkejut dengan pernyataanku yang terang-terangan. Malahan, dia bahkan lebih tertarik.

“Apa yang unik dari sihirnya?” dia bertanya.

“Dia… tidak menggunakan mana untuk mengontrolnya,” kataku terbata-bata. “Dan dia bisa melakukan hal-hal yang hampir tidak masuk akal. Aku telah melihatnya berteleportasi dan meregenerasi anggota tubuh — bahkan memutar waktu kembali, dengan cara tertentu.”

*Bocor banget nih betine, itu rahasia goblok -_-*

Scythe Seris mencondongkan tubuh ke depan, jarinya terjepit di depan bibirnya. “Menarik. Jadi bagaimana dia melakukannya jika tidak dengan mana?”

"Aether," kataku, merasakan sentakan rasa bersalah sekarang. Dia telah memberitahuku rahasia ini, tapi ... aku tidak bisa berbohong kepada Scythe Seris. Bukan tentang apapun.

Mata mentorku berkedip dan dia bersandar di kursinya dan menyesap dari gelasnya. “Hanya asura dari Klan Indrath yang bisa menggunakan aether seperti senjata. Tapi seekor naga tidak bisa memasuki Reliktomb."

“Mungkin dia bisa menjadi… sesuatu sepertiku?” Itu adalah pikiran yang aneh dan mendebarkan. Meskipun ada orang Alacrya berdarah Vritra lain, itu jarang sekali dan tentu saja aku tidak pernah merasakan hubungan kekerabatan dengan mereka. "Manusia berdarah Indra?"

“Tidak,” katanya, mengabaikan ide itu tanpa berpikir dua kali. “Naga tidak akan pernah membiarkan hal itu terjadi. Mereka terlalu murni untuk mencampur keturunan mereka dengan para lesser." Dia mencondongkan tubuh ke depan lagi, matanya yang gelap menatapku. “Ceritakan tentang ascentmu. Jangan lewatkan sedikitpun.”

Scythe Seris mendengarkan selama setengah jam, kadang-kadang meminta konfirmasi beberapa detail, atau agar aku lebih spesifik, dan hanya mendengarkan ketika aku memberi tahu dia tentang waktu yang kulalui dengan Gray, dari menyamar sebagai Haedrig hingga perjuangan mengancam nyawa kami dengan seorang blood vritra yang terkurung di aula cermin, hingga kami melangkah keluar dari ruang perlindungan dan kembali ke lantai dua.

Dia sangat tertarik dengan percakapan kami, dan menyelidiki untuk memastikan tidak ada yang ku sembunyikan. "Dan dia sepertinya tidak peduli dengan budaya Alacrya? dia bertanya."

“Ya, bahkan tentang hal yang paling sederhana. Seperti yang telah ku sebutkan, ketika kami pertama kali bertemu dia menanyakan berbagai macam pertanyaan aneh, tetapi membuatnya terdengar seolah-olah dia sedang menguji kami. Kami berbicara banyak hal dalam perjalanan kami, dan aku terus-menerus terkejut dengan apa yang tidak dia ketahui.”

“Dan ketika dia tahu tentang identitasmu? Ketika dia tahu bagaimana kau melacaknya?"

“Aku pikir dia akan membunuhku pada awalnya, tapi… yah, dia tidak melakukannya dengan jelas. Dia tampak ketakutan bahwa seseorang bisa melacaknya… tapi kemudian rasa takut itu memudar secepat dia mengerti bahwa hanya aku yang melakukannya.”

Seris tampak berpikir, memutar-mutar minumannya di gelasnya tanpa sadar. “Jadi, ascender misterius kita sangat kuat, mengabaikan adat istiadat kita, dan takut ketahuan. Dia menggunakan aether seperti penyihir kuno, tapi tidak mampu menyalurkan mana.” Dia menghabiskan gelasnya dan meletakkannya dengan dentingan halus. "Jelaskan sosok pria itu. Sedetail mungkin."

Aku merasa pipiku memerah saat membayangkan wajah Grey yang tampan, dan berharap Scythe Seris tidak menyadarinya. “Dia tinggi dan ramping, dengan… fisik atletis. Ia memiliki ciri-ciri tajam dan kulit seputih susu. Rambut pirang gandum pucatnya acak-acakan di sekitar wajahnya, dan dia memiliki mata keemasan yang menusuk yang sepertinya melihat menembus diriku. Dia terlihat sangat dingin dan jauh, tapi setelah menghabiskan waktu bersamanya, mudah untuk mengatakan bahwa dia cukup peduli ... " Aku terdiam setelah melihat bibir Scythe Seris bergerak ke dalam senyuman.

"Aku hanya ingin tahu tentang penampilan fisiknya, tapi jika kau ingin mengungkapkan perasaanmu padanya, aku akan mendengarkan."

Aku tertawa terbahak-bahak. “Ppee-perasaanku? Aku hanya berpikir kau akan tertarik untuk mengetahui orang seperti apa dia.”

Mentorku tetap diam, senyuman masih tersungging di sudut bibirnya.

Aku mengerutkan alisku, cemberut. "Aku tidak tahu apa yang aku lakukan sehingga pantas digoda seperti itu, Scythe Seris."

Vritra berambut mutiara mengeluarkan tawa merdu, suara yang hanya segelintir orang yang mendapat kehormatan untuk bisa mendengarnya, sebelum dia mengangkat tangan dengan tenang. Terlepas dari perasaanmu terhadap ascender ini, dia sepertinya sedang berjalan di jalan yang sulit dan penuh tragedi.”

Aku ingin berdebat, tetapi kata-katanya terdengar benar. Gray jelas mahir membuat dirinya sendiri, dan orang-orang di sekitarnya, untuk mendapat masalah. “Namun, di saat yang sama, kau akan menemukan sedikit yang bisa menandingi pemikiranmu atau kemampuan sihirmu, Caera. Mungkin kita bisa membantu kekasih misteriusmu."

"Dia bukan kekasihku," aku tergagap, tapi jantungku berdebar kencang. Jika ada yang bisa membantu Gray melarikan diri dari Blood Granbehl, itu adalah Scythe Seris. Dia bisa mengakhiri masalah lelucon ini dengan menjentikkan jarinya.

"Tapi ascender misterius ini ... mengapa 'Grey' ini semakin terdengar seperti—" Mata tajam mentorku tiba-tiba melebar, dan senyum muncul di wajahnya yang datar. Dia menyadari sesuatu. “Jadi kau benar-benar belum kalah…”

*Tentang Seris ada di Page - Wiki*


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.

Komentar

  1. Sepertinya seris sadar ... Makin seru .. .

    BalasHapus
  2. Mntpp minn ,,lnjt truss minn

    BalasHapus
  3. Tuh kan bener seris mentornya si caera. Makin seru

    BalasHapus
  4. Keknya Seris gk jahat2 amat sih Dan keliatannya Seris dukung hubungan Gray x Caera, semoga ae beneran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak nggak nggak. Harus ArtTes, jangan Caera. Please, turtleme. Wkwkwk

      Hapus
  5. Atau mungkin Seris Nazera ini mentor Gray di kehidupan sebelumnya. ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. What do you mean? Lady vera?

      Hapus
    2. Kalo iya harusny dia tau semenjak caera bilang namanya itu grey. Karna vera sendiri mentorny grey

      Hapus
  6. Hype abiss plot armornya, terkejut ternyata beneran seris mentornya nice one turtleme

    BalasHapus
  7. makin mantap ni... seris mentornya caera..

    BalasHapus
  8. Semangat ntuk minggu depan...

    BalasHapus
  9. Dulu Scythe yg pernah dlawan Arthur pas masih jdi Lance trus ngasih tanduk uto si Seris ini bukan sih?

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Kayaknya seris ini dari secz chlar yg di ingatan uto

      Hapus
  11. Wah gila,Seris kayaknya sadar ni kalo grey yang diceritain sm caera ternyata arthur

    BalasHapus
  12. semoga aja seris jadi sekutu nya art

    BalasHapus
  13. Kira-kira apa hubungan Seris sama Nico? Atau Seris sama Sylvia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya Seris sama sylvia,teori gw si sylvia bisa kabur karna bantuan seris, kalo seris benar bantu arthur

      Hapus
  14. bagus, seris the best bikin penasaran minggu ini

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. Penasaran kelanjutannya aghhhh

    BalasHapus
  17. Ko Scythe Seris bisa masuk Relictomb...kata y Darah asura ga bisa masuk Relictomb...kediaman Denoir itu kan masih di Relictomb tingkat 2..... Ada yg bisa bantu jelaskan...?

    BalasHapus

Posting Komentar