Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 326 (Bag 1) Bahasa Indonesia


Bab 326:  Efek Samping (Bag 1) 

ELEANOR LEYWIN

Aku mengatupkan gigiku, mencoba untuk tetap fokus menahan rasa sakit yang berdenyut-denyut di seluruh tubuhku, saat Komandan Virion berbicara kepada semua orang yang hadir. Ibu dengan keras kepala berusaha untuk membuatku tetap di rumah di tempat tidur, tetapi aku tidak dapat melewatkan rapat dewan. Mereka telah menunggu keadaanku lebih baik sehingga aku bisa memberi tahu mereka apa yang terjadi setelah semua orang berteleportasi kembali ke tempat perlindungan dari Elenoir… dan mengapa Tessia tidak pernah kembali.

Tetapi sekarang setelah aku duduk di ruang konferensi utama Balai Kota — ruang yang sama di mana Tessia pertama kali membawaku saat rapat dewan — dengan setiap tokoh penting di Dicathen menatap ke arahku, aku agak berharap aku telah mendengarkan ibuku.

Aku sudah memberi tahu Virion dan Bairon tentang sebagian besar hal yang terjadi, tetapi aku agak terhuyung-huyung selama beberapa hari terakhir, jadi ku rasa itu tidak akan jelas.

“—Leanor?”

Aku tiba-tiba menyadari sudah berapa lama terdiam. "Maaf, ada apa?"

Virion berdehem. Dia tampak… sangat tua. Tua dan lelah. “Apa kau ingin memberi tahu dewan tentang misimu di Elenoir?”

Aku berdiri perlahan, dengan kesusahan, dan kemudian jatuh kembali ke kursiku. “Um, yah, begini, aku… uh…”

Ada letupan samar dari belakangku dan suara teriakan memenuhi ruangan. Kathyln, yang duduk tepat di sampingku, menarik napas terkejut. Kakaknya telah melepaskan setengah pedangnya dari sarungnya sebelum dia menyadari apa yang terjadi.

Lord Bairon berderak dengan energi yang menggelegar, tetapi mundur ketika aku berbalik dan meletakkan tanganku pada makhluk berbulu yang muncul di belakangku.

Boo, aku bilang tunggu di luar. Kau tidak bisa muncul begitu saja setiap kali aku merasa sedikit gugup," aku memarahinya, tapi itu setengah hati. Kehadirannya memberiku kekuatan.

Dia mendengus dengan cara yang mengatakan bahwa dia tidak menyesal, lalu berbaring di depan pintu yang melengkung.

"Maaf," gumamku, melirik Virion. Jika elf tua itu kesal, dia tidak menunjukkannya.

“Jangan khawatir, Ellie. Lanjutkan, jika kau sudah siap.”

Aku menarik napas dalam, gemetar sebelum kata-kata mulai keluar dari diriku. Aku menjelaskan peranku dalam rencana kami untuk membebaskan para tahanan elf dari kota kecil Eidelholm, membahas perjuanganku melawan sadara laki-laki dari seorang retainer. Aku memberi tahu mereka bagaimana Aku memberikan medallion kepada Albold sehingga para elf yang tersisa bisa melarikan diri, dan bagaimana Tessia akhirnya membunuh Bilal.

Bagian tersulit adalah mendeskripsikan kedatangan Elijah, tetapi tidak ada yang menyela saat aku tergagap untuk melanjutkannya. Kathyln menatapku kaget ketika aku sampai di bagian di mana aku berpura-pura menjadi tentara pelajar Alacryan, dan bahkan Bairon mengeluarkan siulan kecil, yang menurutku berarti dia terkesan.

Akhirnya, aku memberi tahu mereka bagaimana Tessia muncul kembali bersama Elijah, tentang serangan yang terjadi, dan bagaimana aku mencoba menyelamatkan elf... yang diperbudak, tapi ...

Itu terlalu berlebihan, dan aku membiarkan ceritanya berakhir dengan ledakan yang memisahkanku dari Elenoir, lalu mencondongkan tubuh ke depan untuk meletakkan dahiku di atas meja yang dingin.

Helen Shard berjalan mengitari meja untuk meletakkan tangannya di pundakku. "Tidak ada yang perlu disesalkan, Eleanor. Apa yang sudah kau capai… terus terang itu luar biasa."

Kathyln meremas tanganku. Putri yang biasanya tenang kini dengan air mata yang berkilauan di sudut matanya. Di belakangnya, Curtis tertunduk dan pucat.

“Bagaimana kau bisa melarikan diri?” seorang prajurit tua, Nyonya Astera, bertanya.

Duduk tegak, aku menarik liontin phoenix wyrm dari bawah bajuku. Warnanya putih susu dan retak, tanpa mana. "Ini."

Aku masih bisa membayangkan dengan jelas bagaimana para budak elf menatapku ketika aku mencoba dan gagal mengaktifkan medallion dari Tessia dan membawa mereka semua bersamaku. Mereka tahu bahwa aku tidak dapat melakukannya. Mereka tahu mereka akan mati. Kemudian dinding cahaya menyelimutiku dan semuanya menjadi merah muda.

Selama beberapa detik, aku bisa melihat dunia terkoyak di sekitarku melalui cangkang energi merah muda berubin yang dimunculkan oleh liontin phoenix wyrm. Para Alacryan, para elf, bangku penonton, panggung kecil, mansion… semuanya lenyap dalam sekejap mata. Dan aku juga begitu.

Aku terbangun sambil berteriak, kakiku merasakan sungai kecil yang mengalir di tempat perlindungan bawah tanah. Boo ada di sana, asap mengepul dari bulunya yang hangus, entah bagaimana dia masih hidup. Hal terakhir yang ku dengar adalah raungannya yang dalam memenuhi gua sebelum aku pingsan.

“Apa kau tahu — seberapa besar ledakannya?” sebuah suara gemetar bertanya. Itu adalah salah satu elf yang telah kami selamatkan, pria yang mengenal Tessia dan Kathyln: Feyrith.

Virion dan Bairon bertukar pandangan gelap. “Segera setelah Eleanor kembali, Jenderal Bairon terbang langsung ke Beast Glades dan menuju Elenoir,” kata Virion, mengangguk ke Lance itu.

"Elenoir lenyap," kata Lance itu dengan kasar.

“Apa maksudmu 'lenyap'? Sebuah negara tidak bisa menghilang begitu saja!" Feyrith membantah.

"Yah, itu kenyataan." Lance memberi pandangan tajam ke elf. Tidak ada yang tersisa antara Beast Glades hingga pantai utara, hanya gurun yang hangus dan cekungan besar.

Nafas Kathyln bergetar saat tangannya menutupi mulutnya.

Wajah Elf muda itu menjadi menjadi pucat pasi, tampak membeku, mulutnya setengah terbuka, buku-buku jarinya memutih karena mencengkeram tepi meja. Seorang wanita elf, yang namanya tidak bisa ku ingat meskipun dia sudah berada di tempat suci sejak awal, mulai menangis.

Di belakangku, Helen meremas bahuku lagi sebagai tanda dukungan.

"Tapi para asura—" Curtis mulai berkata, suaranya rendah dan penuh energi berderak.

"Mereka sekarang masih menjadi sekutu kita," kata Virion dengan tegas. “Terlepas dari apa yang terjadi, kita tidak percaya bahwa sebagian besar kehancuran disebabkan oleh serangan asura, yang hanya dimaksudkan untuk menghancurkan orang Alacrya yang berkumpul di Eidelholm.”

Dari ambang pintu di belakangku, sebuah suara lembut berkata, "Bagaimana kau tahu itu?"

Gelombang kecil rasa sakit berdesir di seluruh tubuhku saat aku memutar kursi untuk melihat ke si pembicara. Albold, penjaga dari suku elf, berdiri dalam bingkai di pintu masuk yang melengkung di sebelah Boo.

Dia menahan diri dengan canggung, bersandar ke sisi kanannya. Dia terluka parah selama pertarungan melawan retainer; Aku agak terkejut melihatnya sudah bertugas.

Albold melanjutkan, tidak menunggu jawaban atas pertanyaannya. Ellie melihat asura yang dikenal sebagai Aldir memulai serangan dengan matanya sendiri.

Aku tidak bisa melihat wajah Virion, tapi aku bisa mendengar geraman amarah dalam suaranya. “Ini adalah rapat dewan tertutup, Albold. Kembali berjaga. Kita akan membahasnya nanti.”

Albold kecewa, lalu berbalik dan keluar dari ruangan.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.

Komentar

  1. Bukannya Phonix wirm ellie udah diambil sama ellijah/niko ya? pas mereka (ellie dan tessia) ketemu ellijah di hutan eleneoir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan dikembalikan lagi, kalo gasalah dia blg sbgai penghormatan terakhir ke arthur

      Hapus

Posting Komentar