Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 326 (Bag 3) Bahasa Indonesia


Bab 326:  Efek Samping (Bag 3) 

Virion menahan tatapanku selama beberapa detik sebelum menjawab. "Aku khawatir dia sudah mendekati akhir dari kekuatannya."

Nyonya Astera tampak seolah-olah dia tidak terlalu peduli tentang kesehatan Tetua Rinia yang menurun, tetapi memiliki mengambil sikap yang baik untuk tidak melanjutkan pembicaraannya.

Aku mencabut ujung kukuku yang lepas ketika mengingat kembali saat aku mengunjungi Penatua Rinia.

Dia tampak cukup sehat bagiku. Aku tidak meragukan kata-kata Virion, tapi, pada saat yang sama, aku kesulitan membayangkan kesehatan elf tua itu menurun begitu cepat.

Dan apa yang dia cari ketika dia mendapatkan ramalan ini? Ketika aku bertanya kepadanya tentang misi kami, dia memberiku peringatan samar tentang biayanya lebih dari yang mampu dibayar Virion. Kupikir dia akan membicarakan tentang Tessia ... tapi apakah dia sudah melihat serangan asura di Elenoir, dan berarti kehilangan seluruh negara? Tetapi jika itu masalahnya, mengapa dia tidak memberi tahuku lebih banyak pada saat itu? Apa dia baru melihatnya setelahnya?

Aku benci dengan ramalan masa depan sialan ini, pikirku sedih. Itu tidak pernah masuk akal.

Aku memutuskan untuk pergi menemuinya lagi dan mengalihkan perhatianku kembali ke meeting, tetapi meeting itu sepertinya telah berakhir. Semua orang tampak terdiam oleh pengakuan mendadak itu sama seperti yang kurasakan.

Feyrith sudah membantu wanita elf itu keluar ruangan, dengan gugup melewati Boo, yang menutupi sebagian besar lorong pintu. Virion sedang melakukan percakapan berbisik dengan Bairon, sementara Curtis dan Kathyln menunggu pembicaraan pribadi dengan Komandan.

Helen membantuku berdiri dan membimbingku menuju pintu.

"Terima kasih," kataku penuh rasa terima kasih.

Kami berjalan menyusuri aula dan melewati penutup kulit tebal yang berfungsi sebagai pintu. Albold tidak ada di posnya ketika kami pergi, tetapi penjaga lainnya, Lenna, memberiku anggukan tegas saat kami lewat.

Boo bergesekan dengan dinding lorong di belakang kami, dan dia harus memaksakan dirinya sendiri melewati pintu. Ikatanku menunjukkan ekpresi kesulitan dan marah ketika dia akhirnya berhasil keluar.

“Jangan lihat aku. Aku menyuruhmu menunggu di luar,” kataku, menunggu dia menyusul. Ketika dia datang, aku menjalin jariku ke bulunya yang lebat dan membiarkan dia menopangku saat berjalan.

"Aku tahu kau tidak merasa seperti ini, Ellie, tapi ... kau melakukannya dengan baik," kata Helen setelah kami menyusul.

“Ya…” Kau benar, aku benar-benar tidak merasa seperti itu…

“Satu hal yang tidak terlalu ku mengerti,” kata Helen, nadanya akrab. “Bagaimana Boo bisa selamat? Apa liontin yang diberikan Arthur membawa kalian berdua kembali?”

Aku tidak langsung menjawab. Sebenarnya, kejadian setelah Aldir dan Windsom muncul di Elenoir agak kabur. Boo telah bersembunyi di hutan sekitar Eidelholm, dan seharusnya terbunuh, tapi… ketika aku datang ke tempat perlindungan, dia tepat di sampingku.

"Atau apakah kau telah merahasiakan kemampuan yang kuat dan misterius ini dari gurumu?" tanyanya, memberiku ekspresi pura-pura terkejut.

Aku menggelengkan kepalaku, membiarkan senyum tipis. "Menurutku itu bukan jimat phoenix wyrm, dan ini jelas bukan sesuatu yang aku rahasiakan dari semua orang. Sejujurnya, aku tidak pernah benar-benar mengetahui jenis mana beast apa dia, jadi kami tidak yakin apa kekuatannya."

Dia mengerang dari belakang kami. “Ya, kami berbicara tentangmu. Sejak kami kembali, kapan pun aku… stres atau sedikit takut, dia tiba-tiba muncul di sebelahku. Jadi itu pasti cara dia melarikan diri. Itu mengeringkan mana-ku, dan hampir membunuhku karena efek sampingnya…”

Mata Helen membelalak sampai alisnya terangkat dari pandangan di balik garis rambutnya. “Bagaimanapun juga, menurutku kau lebih seperti saudara laki-lakimu itu daripada siapa pun yang punya ikatan denganmu.”

Sejak Elenoir, aku merasa ada celah semacam ini yang menembus dalam diriku, dan itu menjadi sedikit lebih besar dengan setiap hal baik yang dikatakan seseorang kepadaku. Aku tidak merasa seperti Arthur. Aku tidak heroik, atau berani, atau berbakat, atau kuat… jika aku berani, maka aku bisa melakukan sesuatu. Aku bisa menyelamatkan Tessia, atau menyelamatkan elf-elf itu atau…

Bisakah Arthur menghentikan mereka dari menghancurkan Elenoir? Aku bertanya-tanya.

“Hei, lihat aku.” Helen memegang daguku dengan kuat di tangannya dan menarik kepalaku ke atas sehingga mata kami bertemu. “Jangan menyalahkan diri sendiri atas semua yang tidak sesuai keinginan, dan jangan menolak untuk menerima apa yang kau capai. Misimu — Kau, Ellie — menyelamatkan banyak orang.”

"Aku tahu," kataku, tetapi kata-kata itu keluar dengan setengah tersedak saat tenggorokanku menegang dan mataku mulai berlinang air mata. “Aku hanya — aku…”

Kata-kataku tak mampu kuungkap. Lengan Helen memelukku, dan aku membiarkan diriku tenggelam ke dalam pelukannya. Setiap isakan yang menderu-deru mengirimkan sengatan rasa sakit yang panas ke dalam diriku. Kehangatan berat Boo menekan punggungku saat dia bergabung dalam pelukan kami.

"Bagaimana jika aku mengajakmu untuk bertemu dengan beberapa orang yang kau selamatkan?" Kata Helen lembut. "Agar kau sadar dengan apa yang sudah kau lakukan."


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.

Komentar

  1. Good job min, sehat selalu

    BalasHapus
  2. Lumayan kompleks ya ceritanya, dari caera ke pov arthur lanjut ke pov ellie... Bagusnya kita tau keadaan masing2 tapi minusnya makin lama alur ceritanya. Berharap authornya nyiapin crazy up biar gak lama mhueheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro, belum lgi diceritain keadaan epheotus dan bagaimana respon asura setelah aldir sadar dan melihat arthur dalam bentuk jiwa

      Hapus
  3. Gue gak sabar menunggu pertarungan Arthur ngerebut Tessia dari Nico njiirrrr... Gak sabar beud....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga gk ada kayak gini, biarin ajalah Tessia ilang

      Hapus
    2. Mending nunggu Arthur ketemu Seris wkwk

      Hapus
  4. Terimakasih Banyak min
    Sehat Selalu
    Jos Gandos

    BalasHapus
  5. Semangat min , terima kasih atas update nya

    BalasHapus
  6. Gw penasaran sama keadaan lance-lance yang lain belum jelas mereka mati ayo kaga

    BalasHapus

Posting Komentar