Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 327 (Bag 2) Bahasa Indonesia


Bab 327:  Cukup untuk Saat Ini (Bag 2) 

Seberapa kuat Cecilia — yang di gelar sebagai “legacy” — saat ada di dunia ini?

'Yah, mengingat bahwa penyihir inti putih dengan quadra-elemental dan Vritra sang darkness-speewing ingin menghidupkannya ...' Regis memulai, 'Menurutku akan sangat kuat.'

Pikiranku tersebar, berganti dari satu masalah ke masalah berikutnya sebelum aku bisa menyimpulkan.

Aku duduk lagi dan mengusap wajahku.

Tetapi tidak satupun dari itu punya jawaban, mengapa Indrath memilih untuk menyerang sekarang? Kecuali — aku menelan ludah yang terasa berat di tenggorokanku — Agrona telah berhasil.

"Sial!" Aku melayangkan pukulan hampir mengenai tembok terdekat. Hal terakhir yang ku pikirkan adalah keluar dari sel ini dan memperburuk keadaan.

Bahkan jika Tess sekarang… Cecilia, itu tidak mengubah fakta bahwa aku perlu keluar tanpa membuat masalah agar bisa bergerak bebas di Alacrya. Aku tidak bisa mengambil risiko menghadapi Agrona dan Vritra dan Scythes sebelum aku benar-benar siap.

Bagaimana menurutmu, Regis? Tanyaku, sangat ingin mendengar pendapat selain milikku sendiri.

'Jawaban yang akan ku berikan bukanlah jawaban yang ingin kau dengar,' dia menjawab dengan kasar.

'Pernahkah kau memberiku jawaban yang ingin ku dengar?' Aku menghela nafas. 'Kau memiliki ingatanku dan bagian dari kepribadianku, bercampur dengan beberapa milik Sylvie dan Uto. Jujur saja.'

"Nah, ada kemungkinan besar wanitamu telah dihapus dan diganti dengan cewek super kuat yang kau bunuh di kehidupan sebelumnya. Masuk akal?"

Aku menahan respons langsungku yang kesal. 'Ya, Regis, seperti yang kau katakan dengan fasih, tapi apa yang bisa ku lakukan?'

'Seekor keledai yang lewat dapat memberi tahumu bahwa tidak ada hal yang dapat kau lakukan tentang itu sekarang,' rekanku menyela. 'Kau mencoba memecahkan teka-teki dengan setengah bagian. Pada tingkat ini, Kau akan mendapatkan jawaban yang salah atau mengalami gangguan mental saat mencobanya."

Aku mengusap rambutku dengan jari, sekali lagi teringat seberapa jauh aku telah berjuang — betapa banyak hal yang telah berubah — sejak pertama kali datang ke dunia ini.

'Lalu apa yang terjadi jika Agrona dapat memecahkan teka-teki itu bahkan sebelum aku dapat mengumpulkan semua petunjuk?'

"Kalau begitu kau kalah," katanya datar. 'Tapi ingat apa yang Djinn katakan, Agrona tidak memiliki wawasan tentang apa yang kau miliki, itulah mengapa kau bahkan memiliki kesempatan untuk mengalahkannya. Mengapa menyerah untuk mencoba dan melakukan apa yang telah dilakukan Agrona selama berabad-abad untuk menang?"

Aku merenungkan kata-kata Regis sejenak sebelum menjawab. 'Kau benar.'

Kemarahan muncul dari rekanku 'Tidak, tidak, kau tidak mendengarkanku. Kau — tunggu, apakah kau baru saja mengatakan bahwa aku benar?'

Aku mengangguk.

"Terima kasih ... tidak, maksudku tentu saja aku benar," lanjut Regis. "Selain itu, saat kau benar-benar mendengarkanku, menurutku relik itu tidak akan baik untuk kesehatan mentalmu, jika kau tahu apa yang ku maksud. Jangan kecanduan memata-matai adikmu."

Aku tertawa kecil tanpa humor. 'Terima kasih, Regis.'

Relik itu masih ada di tanganku, halus dan tajam. Melihatnya tiba-tiba memberiku ide.

Aku hanya berharap relik itu memiliki sisa tenaga yang cukup untuk penggunaan kedua.

Memegangnya dengan hati-hati di antara jari telunjuk dan jempolku, aku mendorong aether ke dalamnya dan berpikir, Tessia.

Kabut berputar-putar di permukaan batu, tetapi tidak ada yang terjadi.

Cecilia.

Awan menjadi gelap dan relik mulai memancarkan cahaya ungu lembut saat menyerap aetherku, tetapi aku tidak menerima penglihatan.

'Kehabisan energi lagi?'

Tidak, itu bereaksi pada aetherku, tapi tidak menunjukkan Tessia atau Cecilia.

"Baiklah ... coba orang lain, mungkin? Untuk memastikannya masih berfungsi."

Merasa lebih tenang sekarang, aku mengambil waktu sejenak untuk mempertimbangkan pilihanku, tetapi hanya ada satu orang lain yang menurutku ingin ku temui, jadi aku memikirkan namanya.

Kabut putih menyelimutiku, dan tiba-tiba aku kembali ke tempat perlindungan bawah tanah di bawah gurun di Darv. Gua besar itu terbuka di sekitarku, dan ada sungai kecil di kakiku.

Di seberang sungai, ibuku duduk di atas batang kayu berwarna abu-abu dengan kakinya menendang air. Rambut pirang kemerahannya yang indah — yang tidak pernah lagi aku lihat — memiliki sedikit warna abu-abu, dan kerutan baru membentuk lipatan di bawah mata dan di atas alisnya.

Aku tidak tahu apa yang kuharapkan — apa yang kuharapkan — saat aku melihat ibuku, tapi aku menunggu dalam diam.

Itu adalah momen kesadaran yang aneh ketika aku berpikir dalam hati bahwa Alice sebenarnya bukan ibuku — setidaknya tidak dengan cara konvensional. Aku sudah dewasa jauh sebelum aku lahir ke dunia ini, dengan kenangan dan pengalaman sebelumnya yang seharusnya menghalangiku untuk menganggap wanita ini sebagai sosok seperti ibu.

Namun, semakin sulit untuk melihatnya seperti ini, lemah dan kesepian. Kenangan akan senyumannya, tawanya, air matanya saat aku mengakui keberadaanku di dunia ini muncul kembali, mengingatkan aku bahwa aku tidak pernah sendirian — setidaknya, tidak di dunia ini.

Tiba-tiba, ibuku mendongak dan menghela. Bibirnya bergerak, dan bahkan tanpa suara, aku bisa dengan jelas mendengar apa yang dia katakan.

“Bagaimana kabarmu di sana dengan putra kita, Rey?”

Aku merasakan gumpalan dingin di tenggorokanku, dan saat aku mencoba menarik diri dari penglihatan itu, seekor ikan berkilau seukuran ikan trout besar melompat dan menggigit jari kaki ibuku.

Pada saat itu, aku hanya ingin memberi tahunya bahwa aku masih hidup, dan aku akan terus berjuang.

Senyuman kecil melintas di wajahnya, hanya sedikit lengkungan ke atas dari bibirnya sebelum ikan itu menjauh ke hilir.

Tapi itu sudah cukup bagiku.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.

Komentar

  1. hiksss sedih bgttt Arthur :"" yok bisa yok kang arthur

    BalasHapus
  2. Kapan art ketemu ibunya lagi? Sedih ������

    BalasHapus
  3. Semangat min,Thx untuk update nya

    BalasHapus
  4. Udah keliatan lebih jelas siapa sebenernya Agrona ini... Bisa jadi kenalan Arthur atau bisa dibilang kenalannya Grey di panti asuhan, tapi siapa? Dan apa ambisi dibalik ngebangkitin Cecil?

    BalasHapus
  5. keknya 2th kedepan masi belom kelar nih nopel

    maacihhh ya om udah di tl in

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tebakanmu benar....sampe sekarang blm kelar

      Hapus
  6. alur ceritanya lambat bangettttt. tapi ini yg bikin menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. seruan lambat lah. gua ga mao novel seru cepet tamat njir

      Hapus
  7. Sedih banget Arthur gk bisa ketemu keluarga nya :'(

    BalasHapus
  8. Kok blm up lagi min

    BalasHapus

Posting Komentar