Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 328 (Bag 2) Bahasa Indonesia


Bab 328:  Saling Berhadapan (Bag 2) 

Granbehl termuda itu telah memotong rambut pirang panjangnya sehingga lebih pendek dari rambutku. Dia juga kehilangan berat badan, membuat fitur kekanak-kanakannya lebih tajam dan lebih dewasa, tetapi juga kurus dan agak… angker, di satu sisi.

Fakta bahwa dia datang menemuiku tidak terlalu mengejutkan; aku sudah mengharapkannya. Kematian saudara-saudaranya dan sahabatnya di Relictomb sangat mengerikan, tapi—walaupun saat itu dia menyalahkanku—dia tahu aku tidak membunuh Kalon, Ezra, atau Riah.

Gadis Alacrya itu tidak menjawabku, hanya memperhatikanku dengan matanya yang cerah dan dingin.

"Apa dia hanya akan, terus, menatapmu, seperti itu?" Tanya Regis. "Ini agak menyeramkan."

Aku mengambil langkah lambat menuju pintu, berusaha terlihat tidak mengancam. Ada tersentak mundur.

Ada, dengarkan—”

"Tidak," katanya, suaranya mentah. "Aku tidak ingin mendengar apa pun yang kau katakan."

“Lalu kenapa kau ada di sini?” aku bertanya dengan sederhana. Jika aku bisa meyakinkan Ada, maka Bloodnya akan membatalkan tuduhan mereka.

“Itu salahmu…”

Aku menjawab dengan gelengan lembut di kepalaku. “Aku tidak membunuh mereka—tidak satupun dari mereka. Kau tahu itu, Ada.”

"Tapi kau melakukannya!" Suaranya pecah, aku berpikir mungkin dia tidak banyak berbicara sejak kembali dari Relictomb. “Kau membawa kami ke tempat itu. K-kau tahu itu akan membuat kita semua terbunuh!”

Wajah kurus Ada menunjukkan seringai saat dia menahan air mata yang menumpuk di matanya. "Kau tahu ..." ulangnya, suaranya nyaris berbisik.

Aku menarik napas dalam-dalam. Sebenarnya, aku tahu bahwa kehadiranku membuat Relictomb lebih berbahaya bagi Ascender biasa. Dan mungkin aku tidak terlalu peduli apa artinya saat itu. Orang-orang Alacrya ini—adalah, aku mengingatkan diriku sendiri—musuhku. Apa benar-benar penting jika beberapa mati di sepanjang jalan karena mereka tidak bisa mengikutiku? Tujuanku bukan untuk berteman atau mengasuh sekelompok penyihir yang akan segera mencoba membunuhku jika mereka mengetahui siapa aku sebenarnya.

Aku memikirkan senyum ramah Kalon dan sikap protektif dan tatapan curiga Ezra. Keluarga mereka—blood mereka—adalah tipe yang menggunakan algojo di penjara bawah tanah mereka.

Kalon dan Ezra kemungkinan besar akan sama buruknya dengan ayah mereka, suatu saat.

"Atau mungkin mereka akan rela memfitnah demi blood mereka, kan?" Regis menimpali dengan genit. 'Maksudku ... jika mereka selamat.'

'Terima kasih untuk itu,' aku membalas.

'Apa gunanya memiliki suara di kepalamu jika itu tidak memberimu perspektif?'

Ada, yang telah memperhatikanku dalam diam saat aku berbicara dengan Regis, menarik napas dalam-dalam dan gemetar. “Dan bagian terburuknya adalah, kau bahkan tidak peduli. Sahabatku, saudara-saudaraku, mati karenamu, dan kau tidak peduli.”

Aku menatap ke belakang, ekspresi datar. “Maukah kau merawat kematianku? Orang asing yang kau temui hanya beberapa hari sebelumnya?”

"Diam!" bentaknya, suaranya yang kasar tercekat di tenggorokan. “Kau monster… lebih buruk dari makhluk-makhluk di R-Relictombs…”

"Kau mungkin benar tentang itu."

“Jika kau tidak ada di sana, Kalon akan membuat kita semua aman! D-dan jika aku tidak menyentuh cermin bodoh itu…” Ada terdiam, tangannya yang kecil dan pucat mengepal dan bahunya gemetar.

Aku menghela nafas, hanya bisa melihatnya sebagai anak yang terluka dan bukan sebagai Alacryan yang mengerikan yang akan membuat percakapan ini jauh lebih mudah.

"Itu bukan salahmu," kataku pada akhirnya, bertanya-tanya apakah aku berhak menenangkannya.

Kepala Ada tersentak, matanya yang berbingkai merah melotot. “Tidak ada yang mengatakan—”

“Memang tidak, tapi itu sebabnya kau datang ke sini, kan? Karena pada titik tertentu dalam semua hal ini, kau berhenti mempercayai kata-katamu sendiri.” Tatapanku jatuh saat aku ingat melihat semuanya dari dalam batu kunci...terjebak dan tidak bisa membantu.

Alis Ada berkerut saat dia membuka mulutnya untuk menjawab, tetapi kata-kata itu tertahan di tenggorokannya.

Aku bersandar ke dinding di sebelah pintu dan meluncur ke bawah sampai aku duduk di atas batu yang keras. “Bertentangan dengan apa yang mungkin kau percayai setelah melihatku turun di Relictomb, aku berhasil hidup selama ini dan sejauh ini hanya karena pengorbanan yang dilakukan orang lain untukku.”

Aku memikirkan Sylvia mendorongku ke portal saat masih kecil, dan Sylvie mengorbankan hidupnya untuk menyembuhkanku.

“Dan setiap kali seseorang yang aku cintai meninggal hanya agar aku bisa hidup, aku tidak akan fokus pada hal lain selain mencari orang yang bertanggung jawab akan hal itu. Bahkan jika itu berarti mengejar bayangan.”

Ada menghentakkan kakinya di lantai. “Kenapa kau memberitahuku semua ini? Apa gunanya?"

Aku mengangkat bahu. “Karena aku berharap dengan menghukumku atas kematian saudara-saudaramu setidaknya akan membantumu mengurangi rasa bersalah saat bertahan hidup.”

Ada mencengkeram satu tangan dengan erat di tangan lainnya. “Aku tidak melakukan ini karena rasa bersalah! Aku melakukan ini untuk membalas dendam mereka. Untuk apa yang kau lakukan pada mereka!”

Aku menunggu, membiarkannya berteriak.

“Kenapa kau menatapku seperti itu?” Air mata mulai mengalir bebas di pipinya. "Kenapa kau menatapku seperti itu!"

“Karena aku pernah berada di posisimu sekarang, dan itu bukan sesuatu yang aku harap akan di alami siapapun,” kataku pelan.

Aku mendengarkan langkahnya yang tergesa-gesa saat dia berlari menyusuri lorong ke tangga, dan merasakan perasaan kosong menyelimutiku.

Tetap di lantai, aku bersandar ke dinding yang dingin saat langkahnya semakin lemah. Sebagian dari diriku berharap dia akan kembali lagi, tetapi sebagian lagi merasa lebih mudah untuk disiksa.

Langkah kaki terakhir bergema melalui aula sebelum keheningan yang sepi mengisi tempatnya.

'Apa, tidak ada komentar snarky, Regis?'

'Dan mempersingkat kekosongan diri yang memang pantas kau dapatkan?' Regis menjawab. 'Bahkan aku tahu ini bukan waktu yang tepat untuk membuat komentar yang tidak pantas.'

Aku mengangkat alis. 'Apa pernah ada waktu yang tepat untuk membuat komentar yang tidak pantas?'

"Tentu, jika kau se pintar dan selucu aku."


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.

Komentar

  1. humorku sebatas regis angkat bicara pftt, setidaknya sedikit menghibur krn harapanku supaya art cepet balik kekampungnya hilang sudah gegara liat up terakhir yg mencengangkan, hiks makin lama ni nopel kelarnya

    btw makasih udah ditl in bang

    BalasHapus
  2. Thanks min... Kog singkat banget ya perasaan

    BalasHapus
  3. Sekarang hnya 2 bag

    Terimakasih TL nya bg mimin...

    BalasHapus
  4. Betul2 light novel ini mah.. nunggu seminggu baca semenit.. ���� thank you min

    BalasHapus
  5. Makasih min up terus semangat

    BalasHapus
  6. Ternyata selama ini penomoran chapternya salah. Admin baru sadar setelah cross-check ke web authornya. Mohon maaf semuanya.

    BalasHapus

Posting Komentar