Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 329 (Bag 2) Bahasa Indonesia


Bab 329:  Minta Tolong (Bag 2) 

"Orang-orang ini," suara Corbett menggelegar, memotong percakapan kami, "datang untuk meminta kesaksianmu tentang peristiwa ascent-mu dengan Gray."

Semua orang terdiam saat perhatian kami beralih ke Highlord. "Tapi, seperti yang telah ku katakan kepada mereka," lanjutnya, "kita sudah memutuskan agar tidak ikut campur dalam masalah persidangan ini."

Aku membuka mulut untuk menjawab, tetapi dia dengan cepat melanjutkan, berbicara kepada Alaric. “Sementara...keponakanmu sangat disayangkan, Tuan, Highblood Denoir tidak bertanggung jawab atas tindakannya, atau permusuhannya dengan Blood Granbehl. Mungkin waktumu akan lebih baik dihabiskan untuk berbicara langsung dengan mereka.”

“Dengan segala hormat, Highlord Denoir,” jawab Darrin, “Lady Caera, dari apa yang ku tahu, adalah satu-satunya saksi selain Gray dan Lady Ada Granbehl, yang kesaksiannya kami yakini sebagai tersangka. Tuntutan keadilan—”

Alis Corbett terangkat dan dia menatap pria itu dengan tatapan sinis. “Bahkan keadilan mungkin tidak menuntutku di sini, di bawah atapku sendiri. Blood kami telah membahas masalah ini, dan keputusan telah dibuat. Kau telah menyia-nyiakan waktumu, dan waktuku.”

Aku tentu saja tidak setuju dengan hal itu, pikirku, kukuku menancap di telapak tangan saat aku mengepalkan tangan.

“Jangan buru-buru mengusir tamu kita, Ayah,” kataku sambil memaksakan senyum. “Darrin Ordin adalah seorang ascender yang terkenal. Dia memimpin kelompok ascender yang sangat sukses dari Blood tidak-ternama. Tentunya kita bisa meluangkan beberapa saat untuk mendengarkannya.”

Corbett mengernyitkan hidungnya, seolah-olah aku baru saja memberitahunya bahwa Darrin adalah seorang petani wogart. "Ya, yah, bagaimanapun juga, aku khawatir kita tidak dapat membantu dengan permintaannya saat ini."

“Sebaliknya, kupikir kita bisa sangat membantu,” balasku, berhati-hati agar suaraku tetap datar. “Sejujurnya, hampir seolah-olah kau takut pada Granbehl ini…tapi mereka hanya Blood ternama, jadi aku yakin itu tidak benar.”

Rahang Corbett menegang, tetapi selain itu dia tidak menunjukkan kemarahan yang ku tahu sedang memuncak di dalam dirinya. “Kita telah membahas ini, Caera, dan Kau tahu keputusanku. Jika Kau merasa perlu, kita dapat melanjutkan diskusi lagi setelah tamu kita pergi.”

Darrin Ordin berdeham. “Kami mohon maaf atas gangguannya. Kami pamit kalau begitu, Highlord Denoir.”

"Terima kasih banyak atas waktumu," gerutu Alaric, sudah berjalan menyamping menuju pintu.

Sosok di pintu membuat semua orang tiba-tiba menoleh, tapi itu hanya Lenora.

Ibu angkatku berpakaian nyaman dalam jubah hijau tua yang disulam dengan lambang emas. Pakaian itu sebenarnya biasa, tetapi rune membuatnya terlihat kuat dan berwibawa.

Dia tersenyum hangat pada tamu kami. "Permisi, aku sangat menyesal mengganggu. Kau tidak akan keberatan jika aku berbagi kata singkat dengan suamiku, bukan?

Darrin membungkuk dan memberi Lenora senyum menawan. "Tentu saja tidak, Lady Denoir, tapi aku khawatir kami sudah pamit—"

“Tidak masalah, jangan terburu-buru, hanya sebentar.” Dengan kata-kata terakhir ini, dia menatap Corbett dengan penuh arti dan mengulurkan tangannya padanya.

Highlord bergerak dengan kaku, otot rahangnya berkedut saat dia melewati Lenora dan menghilang melalui pintu di bagian belakang ruangan, yang berfungsi seperti pintu masuk pelayan.

Dia melemparkan senyum mempesona kepada tamu kami saat dia membiarkan lengannya jatuh ke samping sebelum mengikuti suaminya.

Mengetahui aku mungkin hanya punya waktu satu atau dua saat sebelum mereka kembali, aku melangkah lebih dekat ke Darrin dan Alaric. "Apakah kau benar-benar paman Grey?" Aku bertanya pada lelaki tua itu, yang menatapku dengan waspada.

"Bukankah itu jelas dari fiturku yang tajam dan berseni?" dia bertanya, seringai tersungging tampak di ujung bibirnya yang kering.

Darrin, mengubah sikap formalnya. "Ini sejelas bayi pencuri bayangan yang bersembunyi di kegelapan."

Aku tertawa kecil mendengar olok-olok mereka. "Permisi. Aku tidak bermaksud kasar."

“Tidak, bersikap kasar adalah keahlian orang tua ini,” jawab Darrin. “Tapi aku ngelantur. Kau harus tahu, Lady Caera, bahwa keponakan pria ini tidak akan—”

“Tidak,” aku menyetujui, “dia bukan pelakunya. Gray bisa… tidak memihak, saat harus melakukannya, tapi dia bukan pembunuh. Yang lain mati dalam pertempuran, bukan karena kesalahan Grey. Faktanya, dia menyelamatkan hidup Ada.” Sudah kukatakan padanya itu ide yang buruk, pikirku.

Paman Grey mengeluarkan botol dari saku dadanya dan membuka tutupnya dengan mudah sebelum meminumnya. Matanya yang buram melihat ke pintu terbuka di seberang ruangan sebelum dia meminum seteguk lagi. “Tentu akan menyelamatkan kita dari semua masalah ini jika keponakan ku itu tidak menyelamatkannya, tapi dia itu balok es yang baik hati.”

Aku mengangguk, senyum tampak di bibirku saat aku menceritakan semua momen optimis Grey. “Itu dia.” Aku terdiam sejenak, ragu untuk menanyakan pertanyaan yang sudah ada di ujung lidahku. "Apa kau sudah dekat dengan Gray sejak dia masih muda?"

Seperti apa dia saat masih kecil? Aku sebenarnya ingin bertanya.

"Dia sudah menjadi tanggung jawabku sejak menjadi ascender," jawab Alaric, meneguk lagi dari botolnya. “Sayang sekali dia mengalami masalah dengan Blood ternama, terutama lintah darat seperti Granbehl, bangsawan yang bersedia melakukan apa saja untuk naik lebih tinggi, tidak peduli siapa yang mereka injak. Yang, kusadari, kebanyakan golongan ternama dan highblood begitu—”

Darrin Ordin menyikut pria yang lebih tua di sebelahnya dengan cepat.

Dia menggaruk jenggotnya. "Tanpa bermaksud menyinggung."

Aku telah mendengar tuduhan dalam nada suaranya. “Kebetulan aku setuju dengan penilaianmu tentang Blood bangsawan. Dan aku tidak ingin apa-apa selain bertindak sebagai saksi atas namanya, tetapi Highlord Denoir tidak akan mengizinkannya,” aku balas membela diri.

Darrin Ordin meletakkan tangannya di bahu lelaki tua itu. “Kami mengerti, Lady Caera, dan tidak akan memintamu untuk melawan keinginan Blood mu.”

Alaric memutar matanya, tidak mengatakan apa-apa lagi. Ada begitu banyak hal yang ingin ku ketahui, pertanyaan yang ingin ku tanyakan, tetapi pada saat itu Corbett sedang berjalan kembali ke ruang tamu, dengan Lady Lenora di sebelahnya, lengannya diselipkan ke lengannya.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.

Komentar

Posting Komentar