Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 329 (Bag 3) Bahasa Indonesia


Bab 329:  Minta Tolong (Bag 3) 

“Setelah pertimbangan lebih lanjut, Highblood Denoir telah memutuskan untuk menawarkan bantuan dalam masalah persidangan Ascender Grey,” dia mengumumkan, gambaran dari seorang bangsawan yang murah hati yang memberikan anugerah.

Aku melihat orang tua angkatku, mencoba memahami mengapa mereka tiba-tiba berubah pikiran, dan Lenora menatap mataku dengan senyum aneh yang tidak aku sukai.

“Seorang utusan akan membawa pernyataan Caera, dan dokumentasi lain apa pun yang kami temukan yang akan bermanfaat bagi kasus kalian, pada hari persidangan,” lanjut Corbett. “Sampai saat itu, sebaiknya kau tidak menarik perhatian lebih jauh ke Highblood Denoir dengan kembali ke sini lagi.”

Alaric gelisah, sedikit mengernyit di bawah janggutnya, tetapi Darrin membungkuk hormat kepada Corbett. “Terima kasih, Highlord Denoir. Itu sebanyak yang kami bisa minta.”

 "Cukup banyak," jawab Corbett acuh, sambil berbalik. “Nessa!”

Pelayanku, yang telah bersiap-siap menunggu panggilan di aula, bergegas ke ruang tamu, matanya tertuju pada lantai.

"Antar tamu kita keluar."

Darrin Ordin membungkuk lagi, diikuti dengan kikuk oleh Alaric, dan kemudian kedua pria itu mengikuti Nessa ke aula.

Ketika mereka pergi, aku menghadapi orang tua angkatku. "Apa yang terjadi?"

Corbett melambaikan tangan sehingga api menyala, cahaya api warna merah darah memantul di dinding dan lantai putih. Membalikkan punggungnya padaku, dia berjalan melintasi ruangan dan menuangkan segelas air dari wadah kristal untuk dirinya sendiri.

Lenora berjalan ke ambang pintu dan mengintip ke lorong, memastikan tamu kami sudah pergi. Ketika dia berbalik, dia tersenyum gembira. “Tampaknya, Caera tersayang, mentormu sekaligus pelindung kita, Scythe Seris Vritra, telah menyatakan minatnya pada ascendermu ini.”

Setelah berbicara panjang lebar dengan Scythe Seris tentang Grey, ini bukan berita baru bagiku. Tapi aku tidak langsung menangkap maksud ibu angkatku.

“Tampaknya hubunganmu dengan pria ini bisa memiliki manfaat bagi Highblood Denoir,” Corbett menyatakan dengan serius.

 Aku melihat di antara mereka, perubahan pikiran mereka yang tiba-tiba mulai masuk akal. “Kau ingin dia berhutang budi pada Highblood Denoir… atas bantuanmu dalam membebaskannya,” kataku perlahan.

Lenora pindah ke samping Corbett dan menyelipkan lengannya ke lengan Corbett. “Jika dia berharga bagi Scythe Seris, maka membantunya akan sepadan, ya.”

Bernilai bagi Scythe Seris

"Tapi ketika dia hanya berharga bagiku?" Aku berkata dengan dingin, tenggorokanku tercekat karena kata-kata itu. “Kalau begitu, kau senang membiarkan keluarga Granbehl memilikinya?”

“Oh, jangan begitu, Caera,” kata Lenora, melambai seolah kata-kataku adalah bau busuk yang bisa dia hilangkan. “Kau mendapatkan apa yang kau inginkan, pada akhirnya — dan Blood mu juga mendapat manfaatnya.”

Mereka tidak tahu jenis api yang mereka mainkan. Aku menggigil saat mengingat kemarahannya, aura yang menyelimutiku hingga membuatku beku, ketika Gray menemukan identitas asliku. Dia bisa membunuhku dalam sedetik, aku tahu itu sejelas aku tahu adanya darah Vritra mengalir di nadiku.

Kami telah menumbuhkan rasa nyaman bersama, tetapi aku yakin aku tidak akan mendapatkan hal baik. Jika dia pikir aku entah bagaimana memanipulasinya...

“Tersenyumlah, sayang,” kata Lenora, memperlihatkan giginya yang putih berkilau. “Ini bisa berakhir dengan sangat baik bagi kita.”

Aku menatap dengan kosong pada wanita itu.

"Kau seharusnya lebih berterima kasih kepada ibumu," kata Corbett, meletakkan gelasnya dengan keras sehingga air memercik ke tepinya. "Sementara kau sedang murung di sekitar rumah, dia mendapat berita bahwa House Granbehl tampaknya menggunakan cara curang untuk memastikan vonis bersalah terhadap ascender Grey."

Dia mengangkat tangan untuk membuatku diam. “Aku ingin kau memahami peranmu dalam hal ini, Caera. Jika Highblood Denoir menghabiskan waktu dan modal, baik finansial maupun politik, untuk membantu ascender ini, aku harus yakin bahwa dia akan sepenuhnya menghargai bantuan itu dengan setimpal.

“Kau akan diizinkan untuk menghubunginya…setelah persidangan, dan mengundangnya ke kediaman kita di Central Dominion. Kemudian, kita bisa mendiskusikan rencana Blood kita untuk masa depan, dan di mana Gray akan berperan dalam rencana itu.”

Meskipun di dalam hatiku bergejolak, di luar aku tetap tersenyum seperti yang disarankan Lenora. "Seperti yang kau inginkan, tentu saja."

Percakapan mereka beralih ke skema keluarga Granbehl, dan apa yang mungkin diinginkan Scythe Seris dari Grey. Aku tinggal dan mendengarkan, tidak ingin orang tua angkatku membuat rencana apa pun di belakangku. Aku perlu tahu persis apa yang mereka lakukan, jika aku ingin membantu Gray dengan benar.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.

Komentar

  1. Thanks min. Gak sabar nunggu grey ketemu seris pengen liat reaksinya grey gimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Reaksinya di epsiode 367. Hai seris , how nice tonsee you again.

      Hapus
  2. Guys... Mau nanya nih... Sebenernya Cadell yang dilawan Arthur waktu nyelamatin Tessia itu Sabit asli kayak Seris atau cuma punggawa kayak Uto...?
    Gw penasaran...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Scythe (Sabit).
      https://tbate.fandom.com/wiki/Cadell

      Hapus
    2. Btw... Nico juga Scythe ya njirr

      Hapus
    3. Si Nico punggawa aja bro

      Hapus
    4. Nico udah Scythe deh kayaknya.

      Hapus
    5. Niko punggawa di POV Eli

      Hapus
    6. niko masuknya scythe

      Hapus
  3. Hemm seris ngebuat penasaran sumpah

    BalasHapus

Posting Komentar