Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 330 (Bag 1) Bahasa Indonesia


Bab 330:  Aula Pengadilan Tinggi (Bag 1) 

Tiga minggu yang ku lewati sampai hari persidangan berlalu dengan monoton.

Ketika pagi tiba, aku tidak lagi menjalani sesi penyiksaan seperti biasanya dengan Petras dan Matheson, dan bahkan mandi air dingin untuk menghapus darah dan kotoran yang menumpuk selama tiga mingguku di penjara bawah tanah Granbehl. Aku kira mereka tidak ingin memperlihatkan kalau aku telah disiksa.

Ada, tidak pernah mengunjungiku lagi, tapi kurasa aku akan segera bertemu dengannya di persidangan.

Aku sedang duduk bersila di lantai, mainan buah kering dari Three Steps ku genggam dengan kuat di satu tangan. Jari telunjuk tangan yang lain telah membentuk cakar ungu aether yang melengkung, yang saat ini melilit benih di dalam buah, menariknya dengan susah payah.

Aku sudah menahan bentuk cakar itu selama sepuluh detik, tapi benihnya tidak bergeming. Dua puluh detik berlalu. Kemudian tiga puluh. Jariku mulai sakit dan gemetar, dan aku bisa merasakan cakar itu kehilangan bentuknya.

Akhirnya, setelah hampir empat puluh detik, cakar aether menghilang dan biji itu masih berada di dalam buah kering.

"Apa itu?"

Mataku terbuka, melihat Matheson menatap melalui jeruji ke arahku. Aku begitu fokus untuk memegang bentuk cakar aether sehingga aku tidak mendengarnya datang.

Aku membuka jariku, menyembunyikan mainan itu dari pandangannya sebelum menyimpannya di rune dimensiku, lalu menggenggam tangan lainnya yang ku kepal di balik tangan yang terbuka.

“Oh…maksudmu ini?” Kataku polos sambil perlahan menjulurkan jari tengah dari tangan yang kusembunyikan itu.

Regis tertawa terbahak-bahak.

Matheson merengut dan menyingkir agar empat prajurit Granbehl bisa membuka pintu penjara dan berbaris untuk mengepungku. Yang tertinggi dari keempatnya menarik lenganku ke belakang dan memasang borgol di pergelangan tanganku.

"Geledah dia," perintah Matheson, dan prajurit yang sama melanjutkan untuk menepuk seluruh pakaianku, tetapi tentu saja tidak menemukan apa pun. Dia mengangkat bahu berlapis baju besinya ke arah Matheson.

"Kuharap kau menikmati sisa hidupmu, Ascender Grey," katanya pelan. "Aku sangat menantikan untuk melihat seringai menyebalkan di wajah sombong itu akan menghancurkan dirimu sendiri."

"Bisakah kita pergi kalau begitu?" Aku bertanya. "Aku tidak ingin terlambat untuk itu."

Matheson membetulkan lengan bajunya dan berjalan di depan, memimpin jalan menaiki tangga dan melewati aula yang ditata dengan rapi. Beberapa pembantu rumah tangga mengintip kami dari berbagai ruangan saat kami berjalan keluar dari Granbehl estate, satu-satunya wajah yang kukenal adalah Petras, yang duduk di tong dekat pintu belakang tempat aku dibawa keluar.

Aku memberinya senyum ceria saat aku lewat. "Kita menumpahkan begitu banyak darah dan keringat bersama, aku akan merindukanmu."

Kata-kataku membuat si penyiksa praktis tersungkur karena malu, sementara Matheson terkekeh jijik.

"Cara menendang seorang pria ketika dia putus asa," kata Regis.

Aku memutar mataku. Maafkan aku karena kurang simpati kepada pria yang menghabiskan tiga minggu dengan menyayatku.

"Yah, jika kita hanya menilai dari reaksimu, aku akan mengatakan Petras yang malang tidak lebih dari memberimu pijatan yang keras," kata Regis. 'Tapi itu tidak penting. Kau sangat ceria untuk seorang pria yang sedang dalam perjalanan ke pengadilan atas pembunuhan.'

Aku merasakan keingintahuan yang terpancar dari temanku.

'Aku sangat ingin membakar habis tempat sialan ini. Kita akan melihat bagaimana ini berlalu dan apa yang Alaric rencanakan, tetapi apa pun yang terjadi, aku tidak berencana untuk kembali ke sini.'

"I call dibs on Matty." (Aku serius dengan kata-kataku)

Beberapa penjaga Granbehl yang bersenjata berat dan lapis baja menemui kami di luar, dan aku diantar ke kereta lain yang terlihat seperti kereta yang membawaku ke sini.

Lord Granbehl sedang berdiri di samping pintu, tangannya tergenggam di belakang punggungnya. Dia mengangkat dagunya saat aku mendekat. “Ini akan menjadi kesempatan terakhirmu untuk mengakui kejahatanmu, Ascender Grey. Akui kesalahanmu, dan aku akan memohon keringanan hukuman atas namamu. Jika Kau berdiri di hadapan hakim dan mengaku tidak bersalah, itu akan di luar kendaliku.”

Aku menatap mata bangsawan Alacrya itu. “Terima kasih atas keramahanmu yang luar biasa, Titus.”

Dia menggertakkan giginya saat kami saling menatap, tetapi akhirnya dia melambaikan tangan, dan aku didorong ke dalam kereta.

Kali ini ada dua prajurit yang duduk di dalam, masing-masing dengan pisau terhunus yang diarahkan padaku. Bahkan jika salah satu penjaga ternyata adalah Alaric, tidak mungkin dia bisa memberitahuku dalam keadaan ini, jadi aku tetap diam.

Aku menghela nafas, bersandar di kursiku. "Mereka setidaknya bisa memberiku kereta dengan jendela."

Salah satu penjaga bergeser dengan canggung di bangku sempit di seberangku, yang jelas-jelas dimaksudkan untuk bagasi, bukan prajurit dengan armor lengkap.

“Kurasa masih terlihat lebih baik daripada di penjaraku yang suram dengan Petras yang gila,” lanjutku sambil mengangkat bahu.

Penjaga lainnya menahan tawa sementara yang pertama mengangkat pedangnya sehingga ujungnya masuk ke tenggorokanku. "Diam."

'Apakah menurutmu semua orang yang bekerja untuk keluarga Granbehl dilatih untuk menjadi keledai, atau apakah mereka memang sudah jadi keledai terlebih dahulu untuk memenuhi syarat menjadi pekerja?’ Tanya Regis.

Kali ini giliranku yang menahan tawa.

“Menurutmu ini lucu?” Penjaga yang menekan pedangnya di tenggorokanku memutar pedang pendek itu dan memukul dengan gagangnya, mengarahkannya ke sudut mulutku. "Bicara lagi, aku akan memukulmu dengan bilahnya, sampah."

'Ya. Orang ini pasti suka menendang anak anjing.'

Aku tersenyum saat aku menjulurkan lidahku mencicipi darah dari luka yang mulai sembuh.

"Vritra, dia memang seperti yang mereka katakan," kata penjaga kedua. Dia terdengar muda, dan sedikit gugup.

Bukan Alaric, pikirku, tentang ksatria itu dengan tenang.

“Kau mendengar desas-desus, Roffe? Mereka mengatakan seseorang telah membuat masalah dengan ascender ini. Beberapa penjaga mengira dia dari keluarga bangsawan, dan mereka—”

“Maukah kau diam?” penjaga yang memukulku, Roffe, menggeram. “Kita seharusnya menjaga, bukan mengobrol seperti gadis sekolahan.”

Prajurit kedua terdiam.

Jadi, seseorang memulai rumor? Itu pasti Alaric, pikirku sambil mengerutkan kening. Apa yang pemabuk tua itu pikirkan, berhadapan langsung dengan Blood ternama?

'Mengamankan investasinya, menurutku,' kata Regis.

Mari kita berharap dia tahu apa yang dia hadapi, pikirku, sedikit condong ke samping dan mencoba untuk merasa nyaman, meski tanganku dirantai di belakangku.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.

Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.


Komentar

Posting Komentar