Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 331 (Bag 2) Bahasa Indonesia

 

Bab 331:  Sidang (Bag 2) 

Aku menebak seseorang akan memintaku untuk berbicara, atau membuat pernyataanku sendiri, terutama karena aku belum pernah bertemu dengan pria yang sekarang membelaku sebelum persidangan, tetapi sejauh ini tidak ada yang berbicara langsung kepadaku.

Hakim Tenema tersentak karena tepukan kecil di bahunya dari Blackshorn. Matanya yang buram membesar lebar, dan dia dengan cepat mengacak berkas di mejanya..

"Ya, ya, saksi, tentu saja." Wanita tua itu berdeham dan dia melihat ke sebuah gulungan. "Sebagai saksi pertama, para hakim memanggil—"

Darrin sudah berdiri lagi. “Dengan segala hormat kepada majelis hakim yang terhormat, aku percaya kesaksian tertulis harus dibacakan sebelum memanggil saksi—”

Suara palu memotong Darrin. “Pastinya, kami tahu aturan kami sendiri,” kata Blackshorn dengan dingin. “Namun, tidak ada pernyataan tertulis untuk dibacakan, Ordin. Tolong, Hakim Tenema, lanjutkan.”

Rahang Darrin Ordin mengatup, dan aku memperhatikannya dia melihat sekilas ke sekeliling ruangan sebelum mengambil tempat duduknya.

"Sudah sampai penjelasanku ..." Hakim tua itu terdiam beberapa saat sebelum dia mengeluarkan suara serak "Oh iya!" dan dilanjutkan. "Kami memanggil saksi pertama kami, Gytha dari Blood Algere."

'Siapa itu?'' Tanya Regis saat aku memutar otak untuk mengingat seseorang bernama Gytha.

Aku tidak dapat mengingat namanya, tetapi aku langsung mengenali wanita kurus berambut hitam itu ketika dia melangkah di depan para hakim.

Petugas yang meminta informasi kami sebelum membiarkan kami masuk ke Relictomb

Falhorn mencondongkan tubuh ke depan, melihat ke bawah dari tepi mejanya yang tinggi ke arahnya. "Kau adalah Gytha, dari Blood Algere?"

"Benar," jawabnya. Wanita itu berdiri dengan canggung, kedua tangan terkepal di depannya, mata terbelalak menatap para hakim.

"Dan kau kenal dengan terdakwa, Grey?" Suara Falhorn serak, seperti katak yang baru saja diinjak.

“Aku seorang petugas, dan aku meminta konfirmasi dari pihak Granbehl sebelum mereka memasuki Relictomb, termasuk Ascender Grey.” Mata wanita itu melirik ke arahku saat dia mengatakan nama samaranku. Dia terlihat sangat ketakutan.

"Dan apa kesanmu tentang ascender ini pada saat itu?" Falhorn mencoba tersenyum ramah, tapi itu terlihat sangat lapar, hanya membuatnya terlihat lebih seperti katak gemuk.

Petugas Relictomb itu melirikku lagi, meremas-remas tangannya. “Ku pikir itu aneh bahwa seseorang tanpa Blood akan bepergian bersama keluarga bangsawan. Sang Kakak, Kalon… ya, dia tampak cukup nyaman, tapi adik laki-lakinya terus melihat dengan tatapan marah pada Grey, dan aku mendapat kesan yang jelas bahwa dia tidak ingin Grey bergabung.”

Mau tak mau aku memperhatikan bagaimana dia dan hakim menghindari penyebutan Haedrig, atau Caera. Itu tidak mungkin kebetulan, pikirku.

"Dan bagaimana dengan Gray sendiri?" Falhorn menyelidiki.

“Dia pendiam, sombong. Bahkan mungkin sedikit tidak nyaman. Seperti.. seperti dia menyembunyikan sesuatu.”

Aku memejamkan mata dan menghela napas.

"Aku mengerti. Terima kasih, Gytha. Kau boleh pergi.”

Darrin melonjak berdiri. "Hakim Falhorn, aku ingin mendapat kesempatan untuk mempertanyakan—"

“Untuk kepentingan waktu,” sela Blackshorn, “hanya hakim yang akan diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada saksi-saksi ini.”

Aku menangkap pandangan kebingungan pengacaraku dari sudut mataku. Jelas, ini bukan cara normal untuk melanjutkan persidangan Alacryan.

Rantai itu mengencang di sekitarku, membuatku sadar bahwa aku secara tidak sengaja telah melawannya, dan niat aetherikku bocor ke dalam ruangan sehingga para hakim, Matheson, dan bahkan pengacaraku sendiri menatapku dengan waspada.

"Periksa ikatan itu," bentak Harcrust, dan sosok berjubah hitam bergegas untuk memeriksa kursi dan rantai. Mereka mengangguk dan kembali ke pos mereka di samping deretan meja tinggi.

Aku memaksakan diri untuk menarik napas dalam-dalam, memegang tanganku dengan longgar dan tenang saat aku bersandar pada besi yang dingin.

Pada saat aku mengalihkan perhatianku kembali ke persidangan, Gytha telah menghilang, dan Hakim Tenema memanggil saksi kedua. "Quinten, Blood tidak-ternama, silakan maju."

Nama lain yang tidak ku kenal, sampai aku melihat pria itu memasuki garis pandang ku saat dia berjalan menuju para hakim. Dia telah mengganti armor kulit hitamnya dengan celana hitam dan tunik longgar, dan dia sedikit tertatih-tatih saat berjalan.

Quinten

Aku mendengus keras-keras saat aku mengingat saat-saat pertamaku di tingkat kedua Relictomb, ketika seorang ascender muda yang ramah membawaku ke sebuah gang dan mencoba untuk merampokku.

'Kenapa mereka memanggilnya sebagai saksi?' Tanya Regis dengan marah.

Mengabaikan rekanku, aku melihat penjahat itu dengan jijik dan jengkel saat dia melangkah di depan para hakim.

"Kau adalah Quinten, Blood tidak-ternama, dan seorang ascender?" Harcrust yang mengajukan pertanyaan kali ini. Suara sengaunya praktis memancarkan rasa ketidak adilan.

"Pensiunan Ascender, Hakim," kata Quinten, suaranya lemah dan lelah. “Tapi ya, aku Quinten. Blood tidak ternama, karena aku bukan siapa-siapa dari desa kecil di Vechor.”

“Dan mengapa, bolehkah aku bertanya, mengapa pria muda tegap sepertimu bisa pensiun dengan cepat? Harcrust melanjutkan.

Quinten mengusap kakinya dan menatap hakim dengan sedih. “Beberapa minggu yang lalu, aku bertemu dengan ascender lain—pria ini, Grey— di lantai dua. Dia menipuku untuk berpikir bahwa dia adalah seorang woga—a, uh, ascent prelim, dan membutuhkan bantuan untuk menemukan jalannya.”

Dia mengambil napas dalam-dalam dan membuangnya sebagai desahan. “Aku memercayainya, tentu saja, dan mengajaknya berkeliling sedikit—tidak mengharapkan imbalan apa pun, hanya bersikap ramah—tetapi ketika kami keluar dari jalan utama, dia menjatuhkanku, membuatku… telanjang… dan mengikatku.”

Harcrust semakin marah saat Quinten berbicara. "Tercela. Dan apa yang terjadi selanjutnya?”

Quinten menatapku dengan sembunyi-sembunyi, seolah dia takut berdiri di hadapanku, dan menelan ludah. “Dia mengancamku… menyiksaku. Kakiku patah, jadi aku tidak bisa mengambil risiko kembali ke Relictomb…”

“Dan kenapa dia menyiksamu? Apa yang Gray inginkan?”

"Dia ingin tahu tentang keluarga Granbehl, Hakim—"

Suara logam yang bergesek memotong proses kesaksian saat aku secara tidak sengaja merusak satu sandaran tangan besi dari kursi. Rantai mengerut di sekelilingku, menjepit lenganku ke bawah lebih erat dan membakar kulitku dengan hawa dinginnya.

Quinten melompat menjauh dariku, tidak lagi terpincang-pincang, dan Harcrust memucat saat dia menerima kerusakan pada kursi itu.

Berbalik, dia cemberut pada Petugas berkerudung itu. "Apa kau yakin pengekang mana bekerja dengan benar?"

Aku tidak bisa mendengar kata-kata mereka karena terlalu marah.

'Boss ...' Kekhawatiran Regis yang cemas bocor ke dalam diriku, menarikku kembali dari jurang kemarahanku sendiri.

Aku mengamati wajah terkejut dan ketakutan para hakim sebelum menjatuhkan potongan kursi yang rusak. Itu berdebam keras di lantai, bergema di seluruh ruangan.

Akhirnya, rantai itu mengendur saat aku berhenti mendorongnya ke belakang, membiarkanku bernapas lagi.

Harcrust berdeham sebelum bertanya, "Dan menurutmu mengapa Gray ingin tahu tentang keluarga Granbehl?"

Quinten ternganga melihat potongan logam bengkok di tanah. Harcrust berdeham lagi, membuat ascender itu pucat dan berkeringat itu tersentak. "A-Aku terlalu takut untuk berpikir dengan benar pada saat itu," katanya, tersandung kata-katanya, "tapi… itu, um, menjadi jelas setelah itu bahwa dia merencanakan sesuatu yang buruk untuk mereka. Aku berharap aku akan maju lebih awal, tapi ... dia mengancam akan membunuhku jika aku memberi tahu siapa pun tentang semua itu."

Harcrust mengangguk, seolah cerita Quinten sangat masuk akal. “Tidak ada yang menyalahkanmu, Ascender Quinten. Tapi kami menghargaimu berada di sini hari ini. Berdiri di depan orang yang menyiksamu dan berbicara kebenaran membutuhkan keberanian besar, tetapi menemukan keadilan selalu diperlukan. Kau boleh pergi sekarang.”

Quinten membungkuk kaku dan berbalik untuk pergi. Untuk sesaat, mata kami bertemu, dan ada binar menjijikkan di matanya, dan kedutan di sudut mulutnya yang bisa menjadi seringai singkat, tapi itu terhapus oleh tatapan dinginku. Dia lupa untuk pincang lagi saat dia bergegas pergi.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.

Komentar

Posting Komentar