Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 332 (Bag 2) Bahasa Indonesia


Bab 332:  Rantai Putus (Bag 2) 

Saat aku mengamati para penjaga yang perlahan-lahan mengelilingi kami, aku malah merasa lebih tenang. Di satu sisi, ada semacam kenyamanan yang dingin setelah mengetahui bahwa keputusan telah dibuat dan persidanganku telah berakhir.

Darrin dan Alaric dipaksa mundur dariku dan menghilang dari pandangan. Bahkan ketika selusin penjaga lapis baja hitam maju ke arahku, dengan senjata siap, aku tetap duduk, tanpa perasaan dan tenang.

“Aku ingin berjalan ke sel dengan kedua kakiku sendiri,” kataku, suaraku datar dan halus meskipun sejumlah senjata tajam bermuatan mana diarahkan padaku.

"Apa kau masih berpikir kau berhak atas kebebasan seperti itu?" Blackshorn membalas. "Tidak. Kau akan ditelanjangi dan diikat sampai mati.”

Aku membiarkan gelombang aetherik keluar dariku, menekan para penjaga dan membuat mereka tidak bisa bergerak. Beberapa yang lebih lemah jatuh berlutut, mata terbelalak dan terengah-engah.

Semua hakim pucat, mata mereka mencari jawaban untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Lagipula, aku adalah seorang tahanan yang terikat dengan mana yang tersegel. Biasanya, hal seperti ini tidak akan pernah terjadi.

Biasanya.

"Aku m-menuntut untuk tahu apa yang kau lakukan!" Frihl berhasil berteriak.

“Itu pasti relic, Yang Mulia! Aku tahu dia menyembunyikannya entah bagaimana.” Matheson mengumpulkan kekuatan yang cukup untuk merangkak dari lututnya, ekspresinya tegang saat dia berbalik ke arahku. “Aku memintamu menyerahkan relic itu sekaligus!”

Tatapanku melotot ke Matheson, membuatnya mundur karena terkejut. "Mengapa kau tidak datang ke sini dan mengambilnya?"

Matheson, dengan alis tipisnya yang dipenuhi keringat, menelan ludah.

Suasana hening di dalam ruangan, karena tidak ada orang yang bisa mengumpulkan keberanian untuk melangkah lebih dekat ke arahku.

Hanya ketika pintu ruang sidang terbuka, aku melepaskan tekanan mencekik yang ku lepaskan di ruangan itu. Berbalik melawan reaksi rantai yang mengencang, aku melihat beberapa wajah yang kukenal.

"Sudah waktunya," kata Alaric.

"Kavaleri kita telah tiba, *Effeminate One," kata Regis sambil menyeringai.

*Slaah satu nam panggilan Grey

Pria pertama yang ku lihat adalah Striker berotot berambut merah bernama Taegan, dan di sebelahnya adalah pendampingnya yang langsing, pendekar pedang Arian. Kedua ascender itu mengawal seorang pria berotot, berambut zaitun yang tidak ku kenal, di belakangnya seorang wanita dengan rambut merah menyala dan mata biru es yang menyala-nyala berjalan mengikuti. Keempatnya berhenti di ujung tangga, menatap ke bawah ke tempat aku dan penjaga berada.

“Kemurahan VritraBlackshorn, mengapa aku terus menerima lusinan tamu ke kantorku selama lima belas menit terakhir? Jelaskan semuanya sekaligus.”

Hakim tinggi kalah dari otoritas yang menggelegar dari wanita itu, dan mulutnya mulai membuka dan menutup seperti ikan yang tenggelam di pantai.

"Oh bagus," kata pria berambut zaitun dari belakang wanita itu, menunjuk ke ruang sidang dengan setumpuk perkamen dipegang di satu tangan. “Kami tampaknya telah tiba tepat waktu untuk mencegah hasil persidangan yang curang.”

Wajah Harcrust berseri-seri ketika pintu terbuka, tetapi lesu kembali saat melihat wanita berambut merah dan rombongannya. “Hakim Agung! dan… pewaris Denoir, ke sini, secara pribadi. Sudahkah kau membacakan pernyataan Lady Caera?” dia bertanya, aura superioritasnya yang tinggi memudar. “Kau tidak perlu repot, tentu saja, kita hampir selesai dengan penjahat gila ini. Hakim Agung, Kau tidak perlu—”

Ketika mata biru es wanita itu menatap Harcrust, itu seperti mereka membekukannya sampai ke inti mana. “Jangan berpura-pura memberitahuku apa yang harus kulakukan di aulaku sendiri, Harcrust.”

"Masalahnya," kata pria berambut zaitun, "kami di sini membela yang kau sebut penjahat gila itu."

Pewaris Denoir… Jadi Caera meyakinkan Bloodnya untuk membantu. Aku tidak bisa menahan sedikit senyum yang melintasi wajahku.

"Diam, Denoir," balas wanita itu.

Harcrust mulai menggerutu, akhirnya mendapatkan kembali ketenangannya, tetapi wanita itu menjentikkan jarinya, membungkamnya.

"Jika bahkan setengah dari apa yang telah ku katakan itu benar, Kau telah mengolok-olok keadilan Aula Pengadilan Tinggi, mencemooh setiap aturan yang kami anggap suci." Tatapan tajamnya menusuk kelima juri. “Melarang pemeriksaan silang? Pengusiran paksa publik? Penempatan tentara pihak ketiga di dalam tembok suci ini?”

Berdasarkan intensitas tatapan wanita itu, aku terkejut bahwa Blackshorn dan yang lainnya tidak langsung terbakar saat itu juga.

“Yang Mulia, maksudku tidak ada rasa tidak hormat ketika aku mengatakan ini,” Blackshorn mencoba tenang, meluruskan jubahnya. “Namun demi mempersingkat waktu, kami tidak bisa secara ketat mengikuti protokol standar. Kami hanya berusaha untuk menjaga warga kami aman dari pembunuh ini.”

"Apa itu benar?" Seringai geli tergambar di wajah hakim agung saat dia diberikan setumpuk perkamen dari pria Denoir. “Jadi, aku kira daftar lengkap dari banyaknya kesepakatan tertutupmu, janji tidak etis, dan tindakan curang yang mengarah ke persidangan ini, semuanya atas nama menjaga keamanan warga kita, Blackshorn?”

Hakim tua keriput itu memucat. "I-itu ... Hakim Agung, izinkan aku untuk menjelaskan—"

“Sebagai hakim agung, penguasa utama Pengadilan Tinggi Relictomb, aku menyatakan persidangan ini batal, dan membebaskan Ascender Grey, segera.”

"Tapi-"

Tatapan berapi-api dari hakim agung memaksa mulut Blackshorn tertutup.

Aku santai, membiarkan rantai melakukan hal yang sama, dan mengamati ceruk gelap di sekitar ruang sidang mencari Titus Granbehl. Dia telah mengambil langkah mundur lebih jauh ke dalam bayang-bayang pada saat kedatangan hakim agung. Mata kami bertemu sebentar—dia melotot marah, mataku menyipit geli—sebelum dia berbalik dan menghilang.

"Penjaga, pastikan majelis hakim ini tidak pergi ke mana pun, dan demi Vritra seseorang lepaskan rantai itu dari pria itu," bentaknya.

"Tidak perlu," kataku singkat.

Erangan logam yang tajam memenuhi ruang sidang saat rantai yang menahanku pecah. Pecahan logam beterbangan melintasi ruangan saat tatapan para penjaga melebar kaget dan kagum dan mereka tersandung ke belakang, setengah dari mereka mengarahkan senjata mereka ke hakim, setengah lainnya ke arahku.

Blackshorn dan para hakim lainnya menatap tidak percaya pada rantai itu, semua kesan tenang yang mereka tinggalkan telah hilang.

Menggosok pergelangan tanganku, aku menoleh ke Blackshorn, yang rahangnya mengendur.

“Maafkan aku karena telah merusak artefakmu, tapi…” Aku tersenyum padanya. “Kau tahu… demi mempersingkat waktu.”


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.
 

Komentar

  1. Arthur keren banget sumpah....

    BalasHapus
  2. gila sih ga sabar nunggu versi komik nya bad asss parahhh pasti

    BalasHapus
  3. hbs ini lanjot berjuang lage dah, trus nganu lage deh

    btw makasih bang tl nya

    BalasHapus
  4. thx min tlnya. keren banget!

    BalasHapus
  5. Aku nahan emosi bacanya tapi cukup lega setelah rantainya hancur. Sialan memang hakim-hakim korup. Enak aja kelen minta hasil jarahan Grey. Jarahan harta segunung dari kepala suku Spearbeak.

    BalasHapus
  6. Terima kasih min,, super sekali,
    Tetap semngat update nya & jaga kesehatan 💪💪

    BalasHapus
  7. Arthur mulai menggila..... badasss

    BalasHapus

Posting Komentar