Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 333 (Bag 1) Bahasa Indonesia

Bab 333:  Perhatian (Bag 1) 

"Itu sangat keren," kata Regis ketika kami melangkah keluar.

Berdiri di langit biru yang cerah, aku menghirup udara segar dalam-dalam, dan tidak bisa menahan senyum. Hiasan Gargoyle dan tiang besi di Aula Pengadilan Tinggi tampak tidak mengesankan lagi sekarang setelah persidanganku selesai.

Dari gerbang masuk yang melengkung, Hakim Agung berdeham untuk mendapatkan perhatian.

Lauden Denoir melangkah maju dan membungkuk. “Terima kasih atas bantuanmu hari ini, Hakim Agung. Highblood Denoir tidak akan—”

“Menganggap bahwa kau membayangkan tindakanku adalah untuk keuntungan Bloodmu,” potong wanita itu dengan sedikit menyibak rambutnya. “Ini adalah tempat kebenaran dan keadilan, bukan tempat pertaruhan di mana orang-orang yang berpikiran rendah dapat berbuat curang untuk mendapatkan kekayaan.”

Senyum bangsawan Lauden Denoir goyah sesaat, tetapi senyum itu terpampang di wajahnya lagi ketika dia mundur selangkah.

“Akan lebih baik,” lanjut Hakim Agung dengan suaranya yang tajam dan berwibawa, “jika peristiwa hari ini, dan tindakan yang dilakukan terhadapmu selama tiga minggu terakhir, dilupakan saja, Ascender Grey. Bagaimanapun juga, Aula Pengadilan Tinggi memiliki…reputasi yang perlu dipertimbangkan, dan Sovereign bisa turun tangan jika pertikaian antara kau dan Blood Granbehl meningkat.”

Aku mengangkat alis. "Kau memiliki cara yang tidak biasa untuk meminta, Hakim Agung."

Ketegangan berderak di udara saat tatapanku tertuju pada mata biru esnya. Aku mempertimbangkan semua aturan yang telah dilanggar oleh keluarga Granbehl yang diminta oleh hakim agung untukku maafkan dan lupakan.

Akhirnya aku menghela nafas. “Selama Aula Pengadilan Tinggi—dan keluarga Granbehl—menjauhiku, aku tidak akan berusaha membuat masalah.”

Hakim Agung memberiku satu anggukan cepat. "Kalau begitu, aku akan merekomendasikanmu untuk tidak menarik perhatian, setidaknya untuk sementara waktu."

Aku menatapnya sejenak sebelum berbalik. Mengingat kembali kejadian di persidangan.

Beberapa kelompok orang masih berada di sekitar halaman, tetapi mereka tidak berani mendekat karena tekanan yang memancar dari Taegan dan Arian, yang menembakkan tatapan peringatan ke sekitar.

Aku mendengar beberapa sorakan dan beberapa teriakan untukku, tetapi Aku mengabaikannya, berfokus pada Lauden Denoir, yang senyum sopan tampak terpampang di wajahnya.

“Terima kasih atas bantuanmu yang tak terduga,” kataku, memperhatikan ahli waris Highblood itu dengan cermat. “Meskipun ku akui aku sedikit terkejut bahwa Highblood Denoir berusaha untuk membantu seorang ascender yang rendah dan tidak-ternama.”

“Untuk teman dari adik perempuanku tersayang? Sejujurnya, masalah apa pun yang mengganggu pikiran Caera layak di bantu. Dia sangat mengkhawatirkanmu, tapi aku yakin dia akan sangat lega mendengar kau telah bebas.” dia tersenyum dengan tulus dan sopan.

“Aku mendengar Lady Caera menggumamkan nama Effeminate One lebih dari sekali,” gerutu Taegan.

“Kau masih menggunakan nama panggilan itu padaku, hah?” Aku bertanya, datar.

Arian, mengalihkan pandangannya dari kerumunan untuk sesaat, memberiku senyum tidak enak. “Temanku yang besar dan padat ini secara tidak normal merasa lebih mudah untuk mengingat orang berdasarkan karakteristik fisik mereka daripada repot-repot mengingat nama mereka.”

Taegan menatap pendekar pedang kurus itu dengan tatapan peringatan. "Aku merasakan ejekan di bawah kata-katamu yang indah, pedang kecil."

“Ngomong-ngomong,” potong Lauden, dengan senyumnya yang dipaksakan, “Aku ingin mengundangmu untuk makan malam agar kau bisa bertemu dengan Caera. Orang tuaku telah kembali ke wilayah kami di central dominion, tapi aku percaya seorang pria dengan bakat sepertimu sudah jelas dapat menemukan lokasinya? Highlord dan Lady Denoir sangat ingin bertemu denganmu, terutama setelah investasi yang baru saja mereka lakukan untuk membebaskanmu.” Nada suaranya menjadi lebih serius, saat dia mengatakan ini. Implikasinya jelas.

Sebelum aku bisa menjawab, Alaric melingkarkan lengan di bahuku dan berkata, “Terima kasih banyak kepadamu dan highbloodmu, tetapi aku khawatir keponakanku telah melalui cobaan berat. Bagaimanapun, dia telah disiksa selama tiga minggu berturut-turut, dan perlu istirahat. Aku yakin Gray akan senang untuk datang di lain waktu, tentu saja. Kami akan mengirimkan kabar.”

Sebelum ahli waris Denoir itu membantah, "paman"ku sudah menarikku pergi. Aku melirik ke belakang untuk melihat Lauden, diapit oleh Arian dan Taegan, dengan bersilang tangan dan alis berkerut.

Aku membuka mulut untuk bertanya pada Alaric apakah bijaksana untuk menolak pewaris Denoir dengan tiba-tiba, ketika sebuah teriakan menginterupsiku.

"Ascender Grey, aku mencintaimu!"

Terkejut, aku mengamati kerumunan hingga aku menemukan sumber suara, yang ternyata adalah seorang wanita muda dengan armor kulit oranye cerah.

'Aku juga mencintaimu, kau dewi hitam manis, ciptaan tuhan yang indah,' teriak Regis, suaranya bergema di kepalaku.

Mataku terpaku padanya, penasaran, sampai Alaric memukul lenganku.

“Tidak ada waktu untuk berbaur dengan massa,” kata Alaric, mempercepat langkah kami. “Kita perlu membawamu ke suatu tempat yang lebih sedikit orangnya.”

“Mengapa seperti kita mencoba melarikan diri?” Aku bertanya, menjaga kecepatan langkah. “wajah Lauden sangat murung, tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempatnya dan hanya mengucapkan terima kasih—”

Alaric menghela tanpa humor dan bergegas maju. Di sampingnya, kepala Darrin menoleh ke depan dan ke belakang, seolah-olah dia menjaga kami dari serangan mendadak.

"Jika menurutmu hanya 'terima kasih' yang sederhana yang diharapkan oleh Highblood Denoir untuk ini, sebaiknya kau menyelipkan tali di lehermu dan menyerahkan ujungnya kepada mereka," kata Alaric, berbelok ke jalan raya lebar yang kukenali mengarah ke luar ke level pertama. “Tidak sesimpel itu, Nak. Satu-satunya alasan para bangsawan yang mementingkan diri sendiri itu membantu adalah karena mereka ingin menjadikanmu anak anjing kecil mereka yang setia untuk mengambilkan hadiah dan relik dari Relictomb untuk mereka.”

"Itu cukup mudah untuk diceritakan," balasku. “Tapi tidak seperti keluarga Granbehl, keluarga Caera tidak punya apa-apa untuk menahanku selain hutang budiku pada mereka.”

“Sebuah bantuan seringkali lebih berharga daripada sekeranjang emas, terutama jika diberikan kepada seseorang yang memiliki potensi sebesar dirimu,” jawab Darrin sambil matanya terus mengamati sekeliling kami.

"Bukan meragukan kekasih bertandukmu, tetapi mungkin saja Caera memberi tahu mereka betapa kuatnya dirimu untuk mencoba dan meyakinkan keluarganya untuk membantu," tambah Regis.

Tidak masalah, kataku. Aku ragu kita punya alasan untuk bertemu lagi.

Temanku mendecakkan lidahnya. 'Kasihan, Andai saja teman alkoholic kita ini memiliki setengah kecantikan Caera.'


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.
 

Komentar

Posting Komentar