Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 333 (Bag 2) Bahasa Indonesia



Bab 333:  Perhatian (Bag 2) 

Aku mengalihkan perhatianku ke Alaric, tanpa sadar, aku mengandalkan pemabuk tua itu. Tanpa dia, akan jauh lebih sulit untuk kembali ke Relictomb...tetapi pada saat yang sama, dia mudah dimengerti.

Alaric melihatku sebagai tiket makan—atau lebih tepatnya, voucher alkohol—, dan dia tidak tertarik pada siapa aku sebenarnya atau dari mana aku berasal. Aku tidak perlu khawatir tentang pemikirannya, dan aku menghargai pria itu.

Sulit untuk mengatakan hal yang sama tentang Darrin Ordin. Aku bertanya-tanya apa yang mungkin dikatakan Alaric kepadanya, dan janji apa yang telah dibuat atas namaku untuk meminta bantuan Darrin.

'Bukannya dia juga banyak membantu ...' ungkap Regis.

Saat pikiranku kembali ke persidangan, satu hal yang selama ini mengganggu pikiranku menjadi menonjol. “Alaric, sebenarnya kenapa aku bisa punya fans? Siapa orang-orang di persidangan itu?”

Alaric dan Darrin bertukar pandang. "Ideku, sebenarnya," kata teman Alaric, menyisir rambut pirangnya dengan tangan. "Meskipun aku membiarkan Alaric melakukan sebagian besar pekerjaan kotornya."

Kami pindah ke sisi jalan untuk menghindari kereta besar yang ditarik oleh dua ekor lembu berwarna merah darah.

Alaric mengangkat bahu, tetapi janggutnya berkedut sehingga membuatku khawatir. “Aku mungkin telah menyebarkan beberapa rumor tentangmu. Membangkitkan minat, mendorong beberapa orang untuk datang menonton persidanganmu. ”

“Rumor apa…?” tanyaku, memperhatikan Alaric dari sudut mataku.

Orang tua itu berdeham. "Tidak perlu dibahas."

Aku berhenti berjalan dan memberinya tatapan tajam. “Alaric…”

“Hanya kisah tentang seorang ascender muda yang bulli oleh Blood ternama,” katanya sambil menggaruk janggutnya. “Dan aku mengatakan bahwa ascender itu sangat tampan dan…berbakat.. sehingga dia menarik perhatian bahkan seorang wanita kelas atas—”

Aku menahan keinginan untuk menutup wajahku. "Tolong katakan padaku kau hanya bercanda."

"Itu menjelaskan kenapa lebih banyak wanita dari pada pria di kerumunan itu," goda Regis.

Alaric mengangkat bahu dan mulai berjalan lagi, melewati kerumunan orang saat kami mendekati portal keluar ke level pertama.

Darrin menyaksikan percakapan ini dengan senyum diam. “Bagian itu bukan ideku,” katanya meminta maaf sebelum mengikuti Alaric.

Aku menatap ubin jalan yang berkilauan, berharap rumor ini tidak pernah sampai ke Caera.

Berlari untuk mengejar ketinggalan dengan yang lain, aku mencari hal lain untuk dibicarakan. "Jadi apa rencananya?" tanyaku. "Aku sudah membuang cukup banyak waktu di sini—"

“Ayo kita pergi ke suatu tempat yang tidak terlalu ramai,” kata Darrin, sambil melirik ke sekitar puluhan orang yang lewat di kedua arah. Sebagian besar dari mereka tidak memperhatikan kami, tetapi sebagian menatap cukup lama ketika mereka melihat Darrin, dan lebih dari sepasang mata juga menatapku.

Kami melewati banyak penginapan dan bar ascender yang berjajar di kedua sisi jalan lebar saat Alaric langsung menuju ke portal ke tingkat pertama. Begitu portal terlihat kami langsung bergabung dengan antrean ascender yang ingin meninggalkan level dua.

"Kemana kita akan pergi?" Aku bertanya.

“Kurasa lebih baik kita meninggalkan Relictomb untuk saat ini,” jawab Darrin. “Pertama, kita akan pergi ke perkebunanku di pedesaan Sehz-Clar.”

"Sehz-Clar?" Aku bertanya dengan keras, mencoba mengingat apa yang telah ku baca. "Itu semacam pedesaan untuk ascender terkenal, bukan?"

"Aku suka pendapat itu," katanya acuh tak acuh.

Aku mempertimbangkan ukuran Alacrya dan dari mana kami memasuki Relictomb di Aramoor, yang berada di wilayah timur Etril. Apakah kita harus kembali melalui Etril sebelum menuju ke Sehz-Clar? Perjalanan yang sangat panjang hanya untuk mengobrol, mengingat kita dikelilingi oleh penginapan di mana kamar pribadi bisa disewa dengan segenggam emas.

Melirik kembali ke level kedua dan ke tempat yang menurutku adalah portal besar ke zona yang lebih dalam dari Relictomb berada, aku melihat sekelompok pria—semuanya mengenakan pakaian kulit gelap dan armor berantai-- sesaat, mereka telah pergi. menatapku hanya sedetik sebelumnya.

Aku dengan cepat melihat sisa antrian. Wanita berbaju jingga itu berdiri selang beberapa orang di belakang kami. Mata kami bertemu, dan mulutnya sedikit terbuka sebelum dia menundukkan kepalanya, membiarkan rambut hitamnya menutupi wajahnya. Selain mereka, sepertinya tidak ada orang lain yang memperhatikan kami bertiga.

Pertanyaan muncul tapi aku menyimpannya untuk diriku sendiri, percaya bahwa Alaric punya alasan untuk menjauhkan kami dari Relictomb, dan tidak ingin membuat Darrin curiga dengan menanyakan hal yang salah.

Hanya butuh beberapa menit bagi kami untuk mencapai portal keluar, di mana seorang petugas berseragam melambai kepada kami. Itu seperti perjalanan siang dan malam dari level kedua ke level pertama. Di mana yang kedua cerah dan lapang, yang pertama lembap dan pengap dengan bau besi dan kotoran.

Seorang pria yang mengenakan pakaian dari kulit mana beast berteriak pada salah satu penjaga portal tentang izinnya. Penjaga berseragam itu menyilangkan tangannya, dan ototnya yang lebar menonjol.

Di belakangnya, selusin ascender mengantri untuk masuk ke level dua, kebanyakan dari mereka menggerutu karena menunggu.

Aku memperhatikan keributan itu dari sudut mataku ketika aku melihat wanita berbaju jingga terang melangkah keluar portal. Dia mengamati area itu, dan ketika matanya menemukanku, dia langsung menuju ke arah kami sambil menarik sesuatu dari cincin dimensinya.

Dengan indra dan refleks yang kutingkatkan, gerakan dari wanita berkulit sawo matang yang mengejarku terlihat lambat.

Tepat sebelum dia berada dalam jangkauanku, aku memutar tumitku dan menangkap pergelangan tangannya, menggenggam gelang rantainya hingga ke dalam dagingnya.

Wanita itu tersentak, dan benda yang dia pegang jatuh ke tanah.

"Apa kau tidak berpikir aku akan memperhatikannya?" tanyaku, tatapanku menusuk matanya saat aku memutar pergelangan tangannya. “Kenapa kau mengikutiku?”

"Aku s-sangat menyesal!" dia memekik, mata mahoninya melebar dan wajahnya pucat. "Aku hanya ingin tanda tanganmu!"

Aku melirik ke tanah di mana barang yang dia jatuhkan menempel di sepatu botku: kotak baja berbentuk piramida, diukir dengan rantai yang melilit ujungnya. Saat aku melihatnya, kaki wanita itu meraba-raba ke depan dan mengetuk bagian atas yang runcing.

Beberapa hal terjadi dalam waktu singkat.

Artefak di lantai itu terbuka, mengeluarkan cahaya keemasan yang bersinar.

Ada kilatan dari tangannya yang bebas, dan belati hitam yang ramping muncul di genggamannya.

Di sekeliling platform portal, kerumunan sebagian ascender mengawasi kami dengan waspada sebagian lagi mengabaikan kami demi menggerutu tentang antrian yang tidak maju, menarik senjata mereka dan berbalik menjadi satu ke arahku dan rekan-rekanku. Di belakang mereka, tiga petugas yang gugup menghilang ke portal kembali ke level kedua.

Semua ini sudah di atur—dan hanya ada satu kelompok yang akan membuat masalah seperti ini.

Lord Granbehl menyampaikan salamnya,” gerutu ascender berarmor oranye, menusukkan pedangnya ke perutku.

Masih memegang pergelangan tangannya, aku menyentakkan wanita itu dari kakinya dan melemparkannya ke sekelompok ascender bersenjata di dekatnya. Dia menjerit sebelum menabrak mereka, tapi perhatianku kembali pada artefak, yang telah terbuka seperti bunga dan bersinar lebih terang dalam sekejap.

Mengangkat satu kaki, aku mulai melangkah ke arahnya, berniat untuk menghancurkannya di bawah tumitku, tapi...aku membeku, tidak bisa bergerak. Cahaya keemasan yang memancar dari piramida terbuka itu melilitku, menyinari seluruh tubuhku seperti kulit kedua. Aku hanya bisa melihat bentuk halus rantai di dalam cahaya itu, mengikatku dan teman-temanku.

"Yah.. aku sangat sial, mereka memiliki artefak pengikat." Bahkan dengan suaranya yang teredam oleh lapisan energi yang telah dililit oleh artefak, Alaric lebih ke kagum daripada terkejut ketika dia mencoba menggoyangkan tubuhnya. "Dan yang cukup kuat dalam mengekang."

Kata-katanya disambut oleh paduan tawa dari banyak ascender yang sekarang menatap kami dengan berbahaya.

"Sial," umpat Darrin, terdengar seperti sedang berbicara dengan kepala di bawah air. “Ini tidak bagus.”

Dari sudut mataku, aku melihat dua pria berjuang untuk menarik wanita berbaju jingga itu berdiri. Dari caranya memegang lengannya, aku tahu aku membuatnya terkilir. Namun itu tidak menghentikannya dari berseri-seri melihatku dengan penuh kemenangan.

“Cukup berguna, bukan?” katanya sambil memperbaiki dislokasi pada lengannya. Wanita itu berjalan mendekat ke arah kami. “Sayang sekali aku harus menyerahkanmu pada keluarga Granbehl. Begitu banyak kegunaan yang lebih baik dari wajah cantik milikmu.”


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.
 

Komentar

  1. Tinggal injak aja tu relic, terus suruh regis bantai hahaha

    BalasHapus
  2. Nice gan....
    Lanjutkan


    Stanby only...

    BalasHapus
  3. nice min, btw kan manhwanya lagi break bentar nih, apa novelnya juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kata siapa break, indo emang ga ada tapi rawnya masih jalan. Kemarin baru update tuh

      Hapus
    2. Betul, manga versi inggris masih up di tapas jum'at kemarin. Atau bisa baca di mangatx.

      Hapus
    3. bukannya emang hiat dr pihak fuyuki nya yahh, diakhir cp minggu ini kan dijelasin kalo lg sakit keknya

      Hapus
  4. gak ada yg sempurna.
    ini tl lebih mudah dibaca, tapi list perchapternya yg kacau, gak ada tombol next pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari halaman depannya tinggal open di new tab aja chapter terbarunya. Kalau 3 bagian ya 3 tab.

      Hapus
    2. tau om, coba dlu aja baca dari chapter yg dulu2 biar tau..
      halaman cuma ada tombol ke chapter sebelumnya, gak ada tombol ke chapter selanjutnya.
      per halaman 2/3 chapter.

      Hapus
  5. Terimabkasih mimin untuk tenaga dan waktu.a 💪💪

    BalasHapus

Posting Komentar