Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 335 (Bag 4) Bahasa Indonesia

 

 



Bab 335:  Kedamaian yang Melekat (Bag 4) 

Si kembar berbagi pandangan lega saat mereka bergegas masuk, tetapi Pen harus dibawa oleh pengurus rumah tangga. Adem terdiam, menatap Darrin dengan penuh harap, wajahnya tertunduk saat mantan ascender itu juga melambai ke dalam.

Darrin melihat anak laki-laki itu merajuk kembali ke dalam rumah.

"Dia anak angkatmu?" tanyaku, ingin tahu mengapa seorang mantan ascender kaya tampaknya membuat rumah singgahnya sendiri untuk merawat pemuda Alacryan.

Darrin mengangguk sambil menyesap dari cangkir kayu. “Orang tuanya juga terbunuh di Relictomb. Aku tidak mengenal mereka, tetapi ibu Pen mengenalnya. Bocah itu tidak punya siapa-siapa, dan dia akan berakhir di daerah kumuh di suatu tempat, atau dimasukkan ke akademi lubang tikus yang hanya melatihnya asal-asalan sebelum mengirimnya untuk mati dalam perang.

“Jadi, kau mengadopsinya sebagai gantinya?”

Darrin mengerutkan kening padaku dengan bingung. “Mengadopsi? Tidak, tentu saja tidak. Hanya Blood atau High Blood yang diizinkan untuk mengadopsi secara resmi. Apakah itu… berbeda, di tempat asalmu?”

Aku dengan cepat menggelengkan kepalaku. “Maksudku bukan adopsi formal, tidak, hanya saja kau merawatnya. Itu sangat baik."

'Terima kasih atas perhatiannya,' aku menyinggung Regis.

'Hah? Apa? aku tidak mendengar kalian.'

Menahan keinginan untuk memutar mataku, aku kembali fokus pada Darrin. “Dan gadis itu? Briar?"

"Maksudmu *Miss Superiority?" Alarik mendengus.

*nama panggilan

Darrin menatap Alaric dengan tatapan penuh arti sebelum kembali menatapku. “Briar hanya sedikit kesal karena aku disibukkan dengan persidanganmu alih-alih berada di sini, untuk melatihnya. Orang tuanya telah membayarku banyak uang untuk membimbingnya, tetapi dia memiliki pola pikir bahwa hanya kekuatan fisik dan magis yang dibutuhkan untuk bertahan hidup di Relictomb. ”

“Tidak ada salahnya untuk menjadi lebih kuat,” bantahku, pandanganku tertuju pada pintu yang dilewati anak-anak tadi.

Tatapan Darrin semakin jauh. “Ya, tapi keluar dari Relictomb hidup-hidup juga merupakan tujuan satu tim.”

'Kau dengar itu? Rupanya kita salah melakukannya,' Regis menimpali sambil tertawa.

“Ngomong-ngomong, sementara hidupku benar-benar kehilangan pesona yang dulu, jauh lebih aman bagiku untuk melatih anak-anak daripada ascent.” Dia menggaruk pipinya, tampak hampir malu. “Meskipun dia bukan bloodku, aku tidak bisa meninggalkan Adem sendirian dan pergi ascent karena itu bisa saja ascent terakhir bagiku. Jika sesuatu terjadi padaku… yah, maka dia benar-benar tidak akan memiliki siapa pun.”

“Ya, Darrin ini sangat lembut. Itu sebabnya aku tahu dia akan membantumu, ” kata Alaric dengan seringai miring sebelum menyenggol mantan muridnya dengan siku. “Ingat waktu ketika—”

Aku memperhatikan dengan diam saat Darrin memijat pangkal hidungnya, menghela napas dalam-dalam saat Alaric mengenang masa lalu mereka. Berada di sekitar Ascender muda yang menyenangkan—atau mantan Ascender—menjadi semakin tidak nyaman bagiku. Bukan karena aku takut dia mengetahui identitasku, tapi karena semakin sulit untuk melihat mereka sebagai musuh dari Dicathen. Kekhawatirannya terhadap Briar, simpatinya setelah mengadopsi Adem, dan bahkan mengasuh anak mantan rekan setimnya... Aku tidak bisa menyamakan mereka dengan orang yang telah aku lawan.

“Maafkan aku, Grey. Aku dan Alaric cenderung sedikit teralihkan ketika kami sedang berbicara,” kata Darrin sambil tertawa. “Sekarang, sudah di mana pembahasan kita…”

"Selain dari kau yang 'lembut', seperti yang dikatakan Alaric, aku masih tidak yakin mengapa kau memilih untuk membantuku," jawabku, mempelajari mantan ascender itu. "Aku tidak yakin apa yang dijanjikan Alaric padamu, tapi aku tidak punya banyak kekayaan."

Darrin berdiri dan melintasi teras, bersandar di pagar. “Kebanyakan orang yang ku bantu tidak mem-. Tidak, aku tidak butuh uang. Aku masih menghasilkan sedikit uang dengan mengunjungi akademi dan menceritakan kisah-kisah menakutkan kepada siswa untuk membangun mental mereka, dan tentu saja untuk mendapatkan murid privat seperti Briar, tapi aku mendapatkan keberuntunganku di Relictomb, dan itu akan terus membuatku nyaman sampai aku tua.

“Aku hanya… tidak suka melihat anak-anak diinjak-injak oleh kaum bangsawan. Dan aku benar-benar tidak suka ketika ascender dibuang, hanya karena mereka tidak memiliki dukungan High Blood."

“Itu menjelaskan mengapa para hakim itu sangat membencimu,” kataku, mengingat permusuhan terbuka mereka.

Darrin tertawa pelan. “Ya, itu bukan pertama kalinya aku berselisih dengan Blackshorn dan Frihl.”

“Jadi… kau berharap aku percaya bahwa kau membantuku karena kebaikan hatimu?” Aku mencondongkan tubuh ke depan, mengamati Alacryan itu dari dekat.

Dia memunggungi perbukitan dan bersandar di pagar, menatap mataku dengan intensitas yang belum pernah kulihat darinya sebelumnya, bahkan di persidangan. "Tidak tepat."

Aku memperhatikannya dengan cermat, tidak yakin ke mana pembahasan ini akan berujung.

“Aku berinvestasi pada orang, Grey. Orang-orang seperti Adem, Katla, dan Ketil. Orang-orang seperti selusin ascender lainnya yang masuk pengadilan, karena difitnah, atau karena kematian yang disebabkan kecelakaan, atau lencana yang kedaluwarsa.”

"kau mengharapkan bagi hasil, seperti Alaric?" kataku, tidak terkejut.

Alaric mendengus. “Itulah yang ku suruh dia lakukan, Nak! Tapi dia tidak memiliki ketajaman bisnis sepertiku.”

Darrin memberinya tatapan datar. Kepadaku, dia berkata, “Aku harap kau ingat bahwa orang bisa menjadi lebih baik, saat melihat seseorang yang kurang beruntung, atau yang tidakberuntung sepertimu, atau siapapun yang membutuhkan bantuan, bahwa kau akan melakukan apa yang kau bisa.

Aku mengedipkan mata, menunggu kalimat selanjutnya, tetapi Darrin hanya duduk diam.

"Hanya itu?" kataku akhirnya. “Kau hanya berharap orang… untuk melanjutkannya?”

Darrin memberi Alaric pandangan sekilas sebelum berbalik ke arahku, matanya berbinar dan seringai kekanak-kanakan muncul kembali di wajahnya. “Oke, mungkin ada satu hal lagi…”


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink! Sponsor minggu ini masih tapas reward.
 
 





Komentar

Posting Komentar