Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 338 (Bag 2) Bahasa Indonesia



Bab 338:  Senjata Melawannya (Bag 2) 

Ketika ku tiba di pintu ruang kerja Corbett, itu sedikit terbuka. Lenora berbicara dengan cepat, suaranya rendah dan frustrasi. “Keterlaluan, Corbett, bisa kau bayangkan? Ascender lain akan mengantri untuk bertarung di jalanan hanya untuk kesempatan makan malam pribadi dengan kita, namun pria ini berani melawan kita?”

"Betul," kata Corbett, satu kata yang dingin dan setajam pecahan kaca. "Orang akan berpikir Ascender Grey tidak memiliki rasa kesopanan atau bahkan angkuh terhadap kita."

“Mungkin Caera baginya tidak sepenting yang kita kira,” lanjut Lenora. "Kalau saja kita tahu apa yang diinginkan Scythe Seris Vritra dari ascender itu ..."

"Tapi, tentu, jaringan informasimu terbukti sangat berharga," kata Corbett, nadanya agak melunak. “Kesalahannya bukan di kamu, cintaku, tapi di dia. Demi Vritra, jika saja ascender ini tidak begitu dihargai oleh pelindung kita, aku akan melemparnya ke Gunung Nishant.”

Setelah cukup mendengar, aku mengetuk pintu dengan ringan sebelum masuk. Lenora, yang telah mondar-mandir di depan meja Corbett, berhenti dan menegakkan tubuh saat aku masuk. Corbett sedang duduk di balik meja, satu tangan melingkari gelas kristal yang kosong. Dia melotot ke kejauhan, seolah masih membayangkan Gray dilempar ke kawah gunung berapi yang aktif.

Aku melihat sekeliling ruang kerjanya. Rak buku menempati hampir setiap dinding, membungkus seluruh ruangan, dengan jeda hanya untuk pintu, jendela besar di belakang mejanya, dan perapian batu bata. Di banyak rumah tangga kelas atas, kumpulan pengetahuan ini hanya untuk pertunjukan saja, tetapi Corbett adalah orang yang banyak membaca, untuk mempelajari semua kesalahannya yang lain.

Di atas, rel besi hitam mengelilingi jalan sempit, di mana ada rak buku lain. Selain buku, rak-rak itu memajang berbagai macam token dan harta karun yang dikumpulkan Corbett selama bertahun-tahun.

Caera, sayang,” kata Lenora, memamerkan senyumnya yang mempesona padaku. "Kami punya berita tentang temanmu, Grey."

Aku berdiri kaku, tanganku terkepal di depanku. Menggunakan trik yang ditunjukkan kepadaku oleh salah satu dari banyak tutor yang ku miliki selama bertahun-tahun, aku mengambil dua napas sebelum menanggapi agar tidak terdengar terlalu bersemangat.

"Oh? Apa dia mengirim permintaan maafnya karena tidak menghadiri makan malam?”

Lenora tertawa terbahak-bahak. “Tidak, aku khawatir kita belum mendengar kabar dari Gray sendiri, tapi aku menerima surat dari seorang teman lamaku—seorang administrator di Central Academy—dengan beberapa berita aneh.”

Alisku berubah menjadi sedikit cemberut. "Apa hubungannya ini dengan Grey?"

"Itulah beritanya," Corbett mengumumkan dengan gigi terkatup. Bersandar di kursinya, dia memutar-mutar gelas kosong di tangannya. “Rupanya, ada perekrutan yang agak tidak biasa di akademi.”

Lenora mengangguk mengikuti kata-kata Corbett. “Tiga hari yang lalu, seseorang mendorong untuk mempekerjakan seorang ascender  yang tidak ternama dan belum diuji kualifikasinya menjadi pengajar di initiate-level post (jurusan tingkat dasar). Sangat tidak biasa, tidakkah kau setuju?”

"Ya," jawabku pelan. Meskipun memahami saran yang dibuat Lenora, kata-katanya tidak masuk akal. "Terutama jika ascender yang sama yang telah diadili karena pembunuhan ..."

“Cukup pintar, sungguh,” kata Lenora, bersandar ke meja dan meletakkan tangannya dengan ringan di permukaan yang dipoles. “Perubahan citra total, dan terlindungi dari keluarga Granbehl yang mengincarnya. Meskipun aku mengaku terkejut bahwa dia memiliki koneksi yang dibutuhkan.”

Aku menahan keinginan untuk mondar-mandir di ruangan itu. Berdiri lebih tegak, aku memegang tanganku di belakang punggungku untuk menyembunyikan jari-jariku yang gelisah. Sebenarnya, aku sama terkejutnya dengan Lenora. Pertama, ascender terkenal, Darrin Ordin, muncul untuk membelanya, dan sekarang Gray tiba-tiba dipekerjakan di salah satu akademi paling bergengsi di central dominion?

Siapa kau sebenarnya? Aku bertanya-tanya, membayangkan mata emas Grey menatap keluar dari balik tirai rambut pirang yang pucat.

Aku berhenti gelisah saat sebuah pikiran menyerangku. Jika Gray akan berada di Central Academy, aku bisa dengan mudah berbicara dengannya—dan tanpa melacaknya dengan medallion, aku telah kusumpah pada diriku sendiri untuk menggunakannya hanya dalam keadaan darurat yang tidak terelakkan.

Aku hanya harus kabur dari Corbett dan Lenora dulu.

Aku tau niat orang tua angkatku. Mereka ingin Grey terikat pada Highblood Denoir tanpa alasan lain selain karena Scythe Seris tertarik padanya, meskipun mereka tidak tahu mengapa. Aku tahu aku bisa menggunakan itu.

Lenora…Ibu,” kataku, mengetahui penggunaan istilah itu akan membuatnya senang, “bagaimana rencanamu untuk mengawasi Gray jika dia dilindungi oleh akademi?”

Jika aku bisa meyakinkan mereka untuk membiarkanku pergi ke Grey

Seperti yang sudah kuduga, Lenora tersenyum padaku dengan gembira. "Kenapa? Inilah saatnya kau bertindak."

Corbett berdeham dan meletakkan gelasnya di atas kotak gabus di atas mejanya. “Kami sudah mengatur agar kau mengambil peranmu sendiri di Central Academy. Kau akan menjadi asisten Profesor Aphelion. Aku yakin kau mengingatnya.”

Aku terkejut. "Apa?"

Lenora mendorong menjauh dari meja, berjalan ke arahku dan meletakkan tangannya di bahuku. “Ini penting, Caera. Aku tahu kau tidak menikmati masa di akademi saat kau masih menjadi pelajar, tetapi ini demi blood.”

Aku memberinya senyum bungkam dan mundur selangkah, memberi diriku sedikit ruang untuk bernapas. Meski aku senang meninggalkan perumahan Denoir untuk menghabiskan waktu di Central Dominion bersama Grey—dan tanpa banyak argumen dari orang tua angkatku—aku juga tahu apa yang mereka harapkan dariku.

“Kau pasti ingin laporan tentang aktivitasnya, tentu saja,” kataku, senyumku tak tergoyahkan. "Dan aku harus meyakinkan Gray untuk ... melakukan apa?"

"Dibutuhkan lebih dari sekedar angan-angan untuk menarik minat Scythe," kata Corbett, berdiri untuk berjalan mengitari mejanya dan berlama-lama di depan perapian, meskipun tidak dinyalakan.

"Scythe Seris belum... mengatakan sesuatu padamu, kan?" Lenora bertanya ragu-ragu. "Tentang ascender ini?"

"Tentu saja," kataku, merinding. "Kau tahu semua yang aku tahu." Ini bohong, tentu saja, tapi tidak secara signifikan. Aku belum memberi tahu Highlord dan Lady tentang penggunaan aether oleh Grey, tetapi sebaliknya aku telah memberi tahu mereka semua yang ku ketahui tentang dia.

Yang, ternyata, belum seberapa, pikirku, mengingat lagi perekrutannya yang aneh di akademi.

“Dia spesial,” lanjutku, “tapi aku tidak tahu apa yang diinginkan Scythe Seris darinya.” Ini adalah kebenaran, meskipun mungkin tidak semuanya. Seris mengenal Grey, entah bagaimana, tapi dia tidak mau memberiku informasi lebih lanjut setelah percakapan terakhir kami.

Lenora melangkah lebih dekat ke Corbett, menyelipkan lengannya, dan orang tua angkatku memperhatikanku diam-diam selama beberapa detik.

Akhirnya, Corbett berbicara. “Kami harap kau akan memberi kesan pada ascender ini betapa kami ingin bertemu dengannya — bahkan mungkin bekerjasama dengannya di masa depan. Jika kau mengingatkannya tentang peran yang kita mainkan dalam pembebasannya”—aku merasakan otot di pelipisku berkedut saat aku menahan diri untuk tidak memutar mata—“jauh lebih baik.”

"Dan tentu saja," tambah Lenora, menyandarkan kepalanya di bahu Corbett, "Kau harus memberi tahu kami jika kau mengetahui sesuatu...yang menarik saat bekerja dengan Grey."

“Baik,” kataku, menatap mata ibu angkatku. "Aku akan melakukannya."

Tapi aku tidak akan membiarkanmu memanfaatkanku sebagi senjata melawannya, aku menambahkan dalam hati.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 

Komentar

  1. Berawal dari rasa penasaran...lama" kesengsem beneran tuh si Caera

    BalasHapus
  2. Satu hal yang gw yakini, si Seris ini punya tujuannya sendiri dilihat dari obsesi dia ke Grey + nyembunyiin identitas dia... Mungkin mau manfaatin Grey buat ngalahin Agrona atau seenggaknya ngelawan Agrona lewat Grey supaya si Agrona nggak dapet dekrit fate... Gw juga curiga sama seris kalo dia sebenernya yang nyelametin Sylvia pas jadi tahanan Agrona. Lagian kalo diliat dari kekuatannya Sylvia yang bisa liat masa lalu nya Grey, bisa jadi dia juga bisa liat masa depan dan ngasih tau Seris tentang rencana Agrona... ntahlah kita liat aja nanti plot twist nya gimana, teori ini cuma kecurigaan gw jadi maap buat yang baca komen ini kalo belibet 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu benar si seris memang tertarik sama Arthur,nanti di chapter 341 dijelasin sama si seris nya sendiri kenapa dia tertarik sama Arthur.

      Hapus

Posting Komentar