Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 339 (Bag 1) Bahasa Indonesia




Bab 339:  Central Dominion (Bag 1) 

ARTHUR LEYWIN

"Baiklah, kau ingat semua yang aku katakan?" Alaric bertanya untuk ketiga kalinya, meskipun sudah bertanya dua kali sejak pagi.

Alacryan tua itu berdiri dengan tangan di saku jubah ungunya yang mewah — pakaian yang mirip dengan jubah mandi di duniaku sebelumnya daripada jubah pertempuran yang biasa dikenaknan oleh penyihir di dunia ini — itu sedikit ketat di bagian tengah tubuhnya.

“Iya, Paman Al,” kataku sinis, sambil menarik-narik ujung bajuku yang sederhana.

Darrin telah menawarkanku beberapa pakaian kelas atas, yang menurutnya akan lebih cocok dipakai di Central Dominion, tetapi ukurannya secara signifikan lebih lebar di bagian dada dan bahu, dan tidak ada waktu untuk mengecilkannya.

"Kau tahu," jawabnya sambil berpikir, "Aku tidak tahu apa aku membencinya atau tidak."

"Demi High Sovereign, kita akan pergi atau tidak?"

Alaric, Darrin, dan aku menoleh melihat Briar, yang bersandar di dinding kamar Darrin. Dia telah mengenakan armor dari kulit putih bersih, dan memegangi gagang pedangnya yang ramping.

Wanita muda yang keras kepala itu menatap kami tanpa berkedip. "Aku ingin kembali ke akademi sebelum aku setua kalian bertiga."

'Mengingat semua musuh bersatu untuk melawanmu,' kata Regis dengan sungguh-sungguh, 'siapa yang mengira kau akan dibunuh oleh seorang gadis sekolah berusia enam belas tahun.'

Alaric tertawa terbahak-bahak dan menepuk punggung Darrin dengan keras. “Seberapa banyakpun Blood Nadir membayarmu, buat mereka menggandakannya,” godanya.

Gadis itu hanya menghela, mengarahkan pandangannya ke tempus warp (portal tanpa gerbang), yang berada di tengah platform batu. Artefak berbentuk landasan kasar itu dibuat dari logam berwarna abu-abu kusam, bopeng, dan diukir dengan lusinan rune.

Sekilas garis rune itu memberitahuku bahwa itu didasarkan pada premis yang mirip dengan gerbang teleportasi di Dicathen, tetapi ini jauh lebih kompak dan kompleks.

"Seberapa jauh ini bisa capai?" tanyaku, berpura-pura tertarik.

Darrin membungkuk di atas artefak itu, menyentuh permukaanya. “Cukup kuat untuk mencapai pantai barat Sehz-Clar, atau melewati perbatasan selatan Truacia.” Melihatku mengerutkan kening, Darrin menambahkan, “Lebih dari cukup untuk mencapai Kota Cargidan di Central Dominion.”

Jadi hampir tidak mampu mengirimku pulang ke Dicathen, pikirku, memadamkan kekecewaanku. Bagaimanapun, itu adalah pemikiran yang bodoh. Betapapun aku ingin memberi tahu adik dan ibuku bahwa aku masih hidup, kembali ke Dicathen sekarang mungkin benar-benar menempatkan mereka dalam bahaya yang lebih besar daripada sebelumnya.

'Hei, kau masih memiliki Creeper's Stone (Batu Pengintai),' kata Regis dengan nada yang menurutnya menghibur.

'Maaf, apa?' Aku bertanya, jalan pikiranku benar-benar tergelincir.

'Aku memutuskan Orb of Long-term Stalking  terlalu panjang. Sebutan Creeper's Stone lebih nyaman di lidah—secara kiasan.'

Dengan paksa mengabaikan pikiran Regis, aku mengembalikan perhatianku ke Darrin, yang mulai mengkalibrasi tempus warp untuk bepergian.

"Aku akan mengirimmu ke Library of Severeign," kata Darrin. "Briar, bisakah kau mengantar Gray ke—"

“Kantor Administrasi Mahasiswa, baiklah.” Ketika Darrin mengangkat alis ke arah gadis itu, dia menegakkan tubuh dan berkata, “Maksudku, siap Pak.”

Sambil tersenyum pada dirinya sendiri, Darrin menyelesaikan kalibrasi dan berdiri kembali. "Semua siap untuk pergi."

Aku memberikan tanganku untuk menyalami Alacryan itu, dan dia menerimanya. “Terima kasih atas keramahanmu, dan bantuanmu,” kataku tulus.

Meskipun aku bisa saja keluar dari sel penjara Granbehl atau High Hall kapan saja dengan paksa, itu mungkin akan membuat semua hal yang perlu kulakukan jauh lebih sulit—apalagi, jika itu menarik perhatian satu atau dua Scythe. . Berkat Alaric dan temannya—dan Caera—aku bisa menghindari itu.

"Apa yang kau hadapi adalah ketidakadilan yang mengerikan," jawabnya. “Aku senang kami bisa membantu.”

"Kau berhutang banyak padaku, Nak," kata Alaric kecut saat aku juga menyalaminya. "Darrin akan terlalu panjang dengan ceritanya, dan itu bahkan belum termasuk semua bantuan lain yang harus ku lakukan."

"Iya Pahlawanku," jawabku datar.

"Jadi, sebelum kau pergi, lebih baik kita berdamai."

Mengira dia sedang bercanda, aku memutar bola mataku, tapi kemudian dia menyelipkan cincin lamaku yang kosong dari saku dan mengulurkannya. "Empat puluh persen, aku rasa cocok?"

Briar merengut. "Empat puluh persen seperti perampokan di jalan raya."

Darrin membuat lelaki tua itu cemberut karena malu, tetapi menyimpan pendapatnya tentang transaksi kami untuk dirinya sendiri.

"Ditambah sepuluh persen untuk jasaku sebagai penasihat hukum," tambahnya sambil mengedipkan mata.

Aku membuat pertunjukan menggeser cincin di tanganku dan "mengaktifkannya" saat aku mengobrak-abrik harta rampasan yang ku bawa dari Relictomb. Beberapa item menarik bagiku, namun senjata biasa akan terdegradasi terlalu cepat ketika diresapi dengan aether, dan aku tidak dapat menggunakan apa pun yang dirancang untuk menyalurkan atau memanfaatkan mana.

Saat aku mengeluarkan potongan pertama—mahkota perak dengan permata merah darah yang berputar dengan begitu banyak mana api yang terlihat dengan mata telanjang—Alaric berseri-seri dengan kegembiraan yang tak tertahankan.

Satu per satu, aku mulai menyerahkan setengah dari harta yang ku kumpulkan.

Mata cerah Briar melebar dan ternganga dengan setiap benda yang keluar dari rune penyimpanan ekstradimensiku, dan bahkan Darrin gagal menyembunyikan keterkejutannya terhadap jumlahnya, yang terdiri dari berbagai macam artefak magis yang berkilau dan ringan.

"Kupikir kau bilang kau tidak punya kekayaan?" Darrin bertanya, mengangkat alis ke arahku.

"Memang benar. Aku punya banyak barang seperti ini. Ini bukan benar-benar 'kekayaan' sebelum aku bisa menjualnya, secara teknis," kataku sambil menarik harta lain dari rune dimensiku.

Alaric membuat pertunjukan untuk memeriksa setiap bagian sebelum memasukkannya ke dalam cincin dimensinya sendiri, mencoba untuk menjaga ekspresi yang keren, tetapi pada akhirnya dia hampir meneteskan air liur, dan tangannya gemetar karena kegembiraan.

"Tolong dengar nasihatku, jangan hanya minum-minum sampai kau mati dengan semua ini," kataku, menatapnya dengan tatapan tegas.

Ascender tua itu mengangkat cincin itu seolah-olah dia bisa merasakan berat fisik dari semua harta yang sekarang didalamnya. “Ketika kau sampai di Cargidan, Asosiasi Ascender lokal akan membeli apa pun yang kau jual dan membayarnya ke runecardmu,” katanya dengan bingung. "Dan mereka juga bisa mencetakkanmu lencana resmi sekarang, karena kau telah menyelesaikan prelim (ascent-perdana)."

"Kau mendapatkan semua itu dari ascent pertamamu?" Briar bertanya dengan tidak percaya, matanya menatap ke cincin dimensiku.

Darrin dengan cepat menjawab. “Jangan terlalu berharap, Briar. Itu jelas bukan hal normal untuk satu kali ascent—atau bahkan beberapa kali ascent.”

Aku hanya mengangkat bahu pada wanita muda itu. “Temanku dan aku beruntung.”

"Benar," jawab Darrin. “Sebaiknya, kalian berdua segera pergi. Grey, Briar akan membantumu menunjukkan jalan.” Dia menatap muridnya dan mengacak-acak rambut pirangnya. “Dan Briar, jangan lupa bahwa Gray akan menjadi profesor di akademi. Kau mungkin tidak sekelas dengannya, tapi aku tidak bisa membayangkan kau bersikap kasar padanya.”

Briar perlahan mengalihkan pandangannya dariku sebelum melangkah ke platform di samping tempus warp, berdiri dengan tegap saat dia menungguku bergabung dengannya.

“Sampai jumpa, Grey,” kata Darrin saat aku bergabung dengan wanita muda itu di platform.

"Cepat dan bereskan urusanmu sehingga kau bisa kembali menghasilkan uang untukku," tambah Alaric, memutar-mutar cincin dimensi di sekitar jarinya yang kapalan.

"Sampai jumpa!" sebuah suara kecil dari ambang pintu saat Pen muncul dan melambai.

Aku balas melambai, lalu mansion itu memudar di sekitarku, dan aku tiba-tiba sudah berdiri di platform yang berbeda, jauh dari pedesaan Sehz-Clar.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 

Komentar

Posting Komentar