Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 339 (Bag 3) Bahasa Indonesia




Bab 339:  Central Dominion (Bag 3) 

Kami berjalan dalam diam selama beberapa menit sebelum kembali ke jalan raya utama. Jalanan itu padat dengan lalu lintas pejalan kaki dan dipenuhi dengan bisnis yang kemungkinan besar melayani siswa akademi: restoran dan kedai minuman, gudang senjata, toko pakaian kelas atas, dan beberapa toko yang mengklaim untuk membeli dan menjual accolades (harta dari relictomb).

“Kau tidak ingin kesitu,” kata Briar ketika aku melambat untuk membaca tanda di luar toko Andvile's Accolades. “Toko-toko ini semuanya murah, dan sebagian besar orang yang bertransaksi dengan mereka juga. Hebat jika kau memiliki harta curian untuk dibuang dengan tergesa-gesa, tetapi tidak begitu baik untuk menjaga reputasimu sebagai profesor Central Academy. Jika Kau akan menjual barang-barang tanpa di marahi Alaric, bawa ke Ascenders Association. Lagipula gedungnya tepat di luar pintu masuk kampus.”

Hampir seolah-olah untuk menekankan maksudnya, pintu terbuka dan seorang pria bermata licik dengan jubah bertempur berwarna abu-abu kotor keluar. Perhatiannya tertuju pada batu kaca di tangannya sehingga dia hampir menabrakku. Dia tersentak saat aku melihat ke hartanya, menatapku dengan curiga, lalu menarik tudungnya dan masuk ke kerumunan orang yang lewat.

Briar menatapku yang mengatakan, “Lihat? Aku sudah bilang.”

Aku mulai berbalik ketika aku melihat gambar bergerak keluar dari semacam kristal yang diikat ke sisi bangunan dengan gantungan berwarna hitam. Ketika aku melangkah lebih dekat, aku menyadari bahwa gambar itu terpancar ke dinding yang retak dan kasar.

Briar tersenyum. “Ini benar-benar pertama kalinya kau ke salah satu kota besar, bukan?”

"Ini semacam artefak proyeksi?" Aku bertanya, mengambil langkah lebih dekat. "Menampilkan gambar yang direkam?" Begitu aku berdiri dalam jarak beberapa kaki dari artefak, suara laki-laki yang kuat terdengar di kepalaku.

"—gambar yang benar-benar mengerikan diambil dari negara Elenoir paling timur Dicathen. Hilangnya nyawa, baik bagi penduduk asli Dicathian yang dikenal sebagai elf, dan para Alacryan pemberani yang secara sukarela pindah ke hutan yang jauh, tidak terhitung jaraknya. High Sovereign Agrona bersikeras pada ketenangan, dan mengharuskan semua Alacryan untuk memahami serangan ini dilakukan oleh asura keji Epheotus."

"Selanjutnya, kita semua akan bergabung bersama untuk mengucapkan terima kasih kepada High Sovereign, karena terus melindungi kita semua dalam—"

Aku mundur selangkah, dan suara itu terputus. "Telepati jarak dekat?" Aku menatap Briar untuk konfirmasi.

Dia mengangguk, melangkah mundur dari jangkauan artefak juga. “Orang tuaku mengira mereka sangat pintar, menebak bahwa perang telah berakhir dan bertaruh pada ascent sebagai gantinya. Kurasa perang belum berakhir seperti yang mereka kira.”

“Bukankah ide berperang dengan makhluk yang mampu melenyapkan seluruh negara membuatmu takut?” tanyaku, sedikit terkejut dengan kurangnya empati atau ketakutannya terhadap gambar yang masih diputar tanpa suara di artefak proyeksi.

Briar mengangkat bahu dan mulai berjalan lagi. Dari balik bahunya, dia hanya berkata, "Vritra melindungi Alacrya."

Aku melihat pedagang lain yang berjajar di Sovereign Avenue, tetapi tidak berhenti untuk berlama-lama lagi. Dalam beberapa menit, kami berdiri di antara dua kompleks yang menjulang tinggi, dan di depan kami sebuah gerbang besi hitam memblokir pintu masuk ke tempat yang tidak lain adalah Central Academy.

Beberapa kelompok siswa berjalan menuju gerbang. Beberapa gadis berhenti tiba-tiba saat mereka melihat Briar dan aku, dan berteriak senang. Briar menyeringai dan melambai kembali.

"Meskipun ini sangat menyenangkan, di sinilah aku meninggalkanmu, Profesor." Dia sudah pindah ketika dia berkata, "Kupikir kau bisa menemukan jalanmu sendiri dari sini?"

"Kurasa aku bisa," aku membalasnya.

Mencoba menyingkirkan gadis Alacryan itu dari pikiranku, aku menoleh untuk memeriksa gedung Ascenders Association—atau lebih tepatnya, banyak gedung. Gedung-gedung putih menjulang yang mengapit pintu masuk Central Academy sebenarnya terhubung oleh beberapa jembatan batu melengkung dengan ketinggian yang berbeda-beda di atasku.

“Oh, Vritra-ku, Briar. Siapa pria tampan itu?”

Terlepas dari jarakku ke mereka, kebisingan jalan, dan gangguan lain, pendengaranku yang dipertajam sudah cukup untuk menangkap semua yang dikatakan kelompok gadis itu.

"Apa itu pacarmu? Kau bilang kau tidak bisa hang out karena sedang dalam pelatihan, Bee! Tapi bukannya kau malah bersenang-senang dengan—”

“Bukan, dan kau bisa diam sekarang, Valerie, sebelum aku menunjukkan kepadamu seberapa keras aku telah berlatih,” kata Briar dengan geraman rendah yang hanya membuat gadis-gadis lain menyeringai lebih lebar.

Aku melirik diam-diam ke arah mereka untuk menemukan ketiga gadis itu menatap—apalagi diam-diam—ke arahku, sementara Briar sudah berjalan menuju gerbang akademi. Tidak seperti Briar, yang mengenakan armor putihnya, tiga lainnya mengenakan seragam hitam dan biru yang serasi.

Mereka hanya berhenti sesaat sebelum mengikuti murid Darrin pergi, tapi bukan tanpa mengirim beberapa pandangan penasaran kembali ke arahku.

“Kau tahu, aku agak terkejut mereka begitu…normal,” kataku, melihat para siswa mengantri di gerbang akademi. Kenangan Ellie bermain dengan gadis-gadis lain dari Sekolah untuk Wanita muncul, membawa senyum ke bibirku.

“Jujur, aku lebih heran Briar punya teman,” komentar Regis.

Sambil menyeringai, aku mengembalikan perhatianku ke gedung Ascenders Association. Tanda-tanda dari logam hitam menunjukkan bahwa pintu masuk di sebelah kananku adalah untuk "Pengujian & Teleportasi" sedangkan pintu masuk ke kiri mengarah ke "Administrasi & Fasilitas."

Memilih pintu masuk kiri, aku mengikuti jalan pendek menuju pintu ganda—cukup lebar yang bisa dilalui oleh sebuah gerbong—dan menarik pegangan besi hitam. Pintunya tidak terbuka, tetapi sesaat kemudian sebuah panel kecil setinggi wajah terbuka, memperlihatkan seorang penjaga berhelm.

"Lencana?" katanya dengan nada bosan.

Aku menarik lencana yang ku terima di Aramoor dan mengangkatnya ke celah sempit itu. Pria itu mengambilnya dari tanganku dan panel itu kembali tertutup, meninggalkan Regis dan aku untuk menunggu. Satu atau dua menit berlalu, cukup lama sampai dua orang ascender lainnya—keduanya pria pendek dan kurus dengan gaya jubah perang yang disukai Casters—yang mengantri di belakangku, bergumam kesal karena menunggu.

Setelah satu menit lagi, kunci akhirnya terlepas dengan bunyi gedebuk dan pintu terayun ke dalam.

Seorang pria dengan jubah perang keperakan dengan pauldron (pelindung bahu), gelang, dan sepatu bot yang berkilau. Dia memiliki rambut hitam pendek dan janggut yang dipangkas rapi, dengan sedikit abu-abu di pelipis dan dagunya.

“Selamat datang di Ascender Assosiation Hall Kota Cargidan, Ascender Grey. Kami sudah cukup banyak mendengar tentangmu.”


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 

Komentar

  1. Thank min ats TL...semoga sehat selalu

    BalasHapus
  2. umm bau" bakal rada ga seru nih beberapa cp kedepan, tp tetep staytune

    makasih bang uda di tl

    BalasHapus
  3. Gak sabar nunggu grey ketemu caera lagi sama seris

    BalasHapus
  4. Bakalan banyak rahasia terkait relictomb ya g bakalan terbuka di sekolah ini kayaknya yang bisa mengarahkan grey untuk pelan pelan menjadi lebih kuat dibanding vitra dan indra

    BalasHapus

Posting Komentar