Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 342 (Bag 3) Bahasa Indonesia




Bab 342:  Duality (Bag 3) 

"Aku turut berduka atas kehilanganmu," aku tersedak, diliputi oleh benturan emosi yang mencekik yang tidak bisa kujelaskan. "Maaf sudah mengganggu."

Membungkuk sedikit, aku melarikan diri kembali ke lorong.

"Tunggu!" dia memekik, tapi aku tidak berhenti, berbelok di tikungan dan hampir bertabrakan dengan seorang pelayan wanita.

Aku mengelak dan sudah setengah jalan ke koridor berikutnya sebelum aku mendengar teriakan kagetnya, lalu mempercepat langkahku lagi, meluncur melalui lorong-lorong, membuka pintu dan menaiki tangga yang berkelok-kelok.

Hanya setelah aku menerobos pintu lainnya menuju sebuah lorong lebar dengan atap melengkung elegan yang ditutupi oleh lukisan dinding yang besar dan terperinci, aku berhenti, terengah-engah.

"Cecilia?"

Terkejut, aku berbalik, Nico telah berdiri di dekat pintu tangga, memperhatikan perisai emas dan perak yang tergantung di dinding.

Ekspresinya jatuh ketika dia memperhatikan napasku yang terengah-engah. "Apa yang salah? Apa yang terjadi?"

"T-tidak apa-apa," aku tergagap, berusaha menenangkan diri. "Aku ... Hanya terburu-buru — tidak ingin terlambat."

“Kau benar-benar tepat waktu,” sebuah suara berat berkata dari ujung lorong, gemuruhnya menembus bebatuan dan bergetar sampai ke telapak kakiku. “Tidak perlu membuat dirimu kesusahan, Cecilia sayang.”

Berbalik ke arah suara itu, aku membungkuk dalam-dalam, tetapi gerakan itu membuat kepalaku sakit ketika gelombang vertigo menghantamku, dan aku tersandung ke depan. Sebuah lengan berwarna abu-abu yang kuat menangkapku, dan aku merasa diriku diangkat seperti anak kecil hingga berdiri kembali.

Agrona berdiri di depanku, tangannya di pundakku, matanya yang merah menyala menatap menembusku. Penguasa klan Vritra, dan rumah baruku di Alacrya, tampan, dengan kulit halus dan rahang tajam yang mengingatkanku pada seorang aktor. Tubuhnya luwes dan anggun, dan dia bergerak dengan percaya diri yang akan membuat perhatian tertuju padanya.

Tanduk besar tumbuh dari samping rambut hitamnya seperti tanduk rusa, namun mengkilat dan hitam, setiap cabang berbentuk runcing. Beberapa cincin emas dan perak melilit di sana, dan rantai berhiaskan permata menelusuri garis tanduk. Pada orang lain, itu akan terlihat mencolok, tetapi bagi Agrona, itu hanya menambah rasa kekuatan yang menggantung padanya seperti jubah.

Masih pusing karena vertigo, aku hanya bisa menatapnya sesaat.

"Oh, kenangan buruk itu," katanya pelan. “Mengganggumu lagi, bukan? Biarkan aku membantu.”

Tidak! Tolong jangan-

Kemudian kekuatan Agrona memasuki kepalaku, merasuki pikiranku, mengaduk-aduknya seperti tanah liat pembuat tembikar. Ingatan dan pikiran yang bukan milikku mulai surut, begitu pula luapan emosi yang mengalir.

Saat dia secara mental meremas otakku, aku menarik napas dalam-dalam dan membiarkan diriku rileks. Pertama, dia menghapus ingatannya, mendorongnya menjauh dan menguburnya dalam-dalam, lalu dia mulai menyaring ingatanku, memberikan tarikan di sana sini untuk membantuku mengingat hal-hal dari kehidupanku sebelumnya.

Serangkaian gambar berjalan di dalam pikiranku, melintas dengan cepat:

Nico, hanya seorang anak laki-laki, mengajakku bermain dengannya dan temannya, meskipun aku terlalu malu untuk berbicara.

Nico menghindari ledakan energi ki, bergerak lebih cepat dari anak seumurannya, untuk menekan perutku dengan tangan bersarung, menyelamatkanku dan semua orang di panti asuhan dari gelombang ki yang tidak stabil yang mengancam akan meledak keluar dariku.

Nico memberiku jimat yang dia buat hanya untukku, untuk membuatku tetap aman, senyum gugupnya berbicara lebih dari kata-katanya.

Nico menyelamatkanku dari pria-pria kejam di sebuah gang, pria-pria yang ingin membawaku pergi, yang rela membunuh untuk mendapatkanku.

Nico, tangannya memelukku sebagai ucapan selamat setelah kami diterima di lembaga pelatihan militer yang kami hadiri bersama.

Nico, tangannya memelukku…

Mataku terbuka dan aku mundur dengan cepat dari Vritra, yang memberiku senyum penuh pengertian sebelum menegakkan tubuhnya. "Nah, semuanya lebih baik sekarang bukan, Cecilia."

“Ya, Lord Agrona,” jawabku dengan tenang, suara di kepalaku akhirnya mereda. “Terima kasih atas bantuanmu.”

Di sebelahku, jari-jari Nico gelisah di sisinya, dan aku tahu dia ingin mengulurkan tangan dan meraih tanganku, tapi dia menahannya. Aku Bukannya berusaha menjauh, menjaga jarak. Tetapi, kontak fisik dengan Nico, sekecil apapun, selalu memicu rasa pusing yang memuakkan.

“Sekarang, aku sudah menyiapkan makanan yang sangat lezat untuk kita,” lanjut Agrona, berbalik dan memberi isyarat agar kami mengikuti. “Star-fruit dan moon-oxen dari Elenoir— kelezatan yang sudah langka sekarang—tapi bukan itu alasan aku ingin berbicara dengan kalian berdua.

“Aku tahu kau ingin keluar dan melihat dunia, Cecilia sayang. Ini semua masih tampak sangat asing dan dunia yang berbeda, dan aku tidak ingin kau merasa seperti burung yang terperangkap di dalam sangkarnya. Itulah sebabnya aku mengirim Nico—denganmu di sisinya, sebagaimana mestinya—untuk menyelidiki beberapa kejadian aneh di High Hall (Pengadilan Tinggi) di dalam Relictomb.”

Tersenyum pada tuan Vritra, Nico dan aku mengikutinya ke ruang makan pribadinya, ingin sekali mendapat kesempatan untuk membuktikan diri kepada High Sovereign.



Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 

Komentar

  1. Nico dan cecilia disuruh menyelidiki kasus di Pengadilan tinggi..yaitu kasus y Grey... Akankah mereka Reunian...????

    BalasHapus
  2. Tebakan gw sih gini, cecilia (tess) yg udh simpan ke nico ketemu grey(arthur). Sblm gelud , grey triak ke cecilia yg udh g percaya akal diri tess udh g ada. tp di tubuh cecilia, kesadaran tess bergejolak. Memori tess kembali. Cecilia bingung. Ujung2nya perang datenglagi grey vs nico.

    BalasHapus
  3. Aku gak paham kenapa kalian sangat menyukai Tess sbg heroin? Apa karena dia teman masa kecil art yg tumbuh bersama? Apa karena dia putri elf yg imut dan cantik? Beberapa heroin yg muncul tanpa power biasanya menarik simpatik pembaca dgn keberanian,optimisme, keyakinan, kecerdasan, pengorbanan yang mengharukan, atau memberikan semangat/support saat Hero down, tp sejauh ini aku tdk melihat itu pada diri Tess, jd katakan padaku tindakan/sifat/apa yang telah diberikannya pada art sampai art bisa begitu mencintainya???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah cinta butuh alasan?Art tidak butuh alasan,dia mencintai Tess karena tess wanita pertama yg dia cintai selain ibunya,dia tidak perlu alasan lain

      Hapus
    2. Its okey buat art kita gak bisa bedah otaknya buat tahu apa yg dipikirkannya hanya author yang tahu, tp bagaimana dengan kalian? Karena sejujurnya dia karakter yang mengecewakan. Tess punya background yg luar biasa tp di Nerf habis-habisan setiap kali ketemu musuh selalu tdk berdaya. Amazingnya dia menjadi karakter FL yg paling diidolakan. Aku gk habis pikir dimana kelebihan karakter ini sebenarnya dibandingkan yg lain??

      Hapus
    3. Real heroin itu Sylvie dalam wujud manusia.
      Anak dari Sylvia Indrath dan Agrona Vritra, Cucu dari Kezess Indrath.
      Tokoh yang paling layak disamping Gray. Tapi dia manggil Gray.. Papa dan manggil Tess.. Mama. hahaha

      Hapus
    4. Kayak y perasaan arthur ke tess lebih ke perasaan kasihan dan merasa bersalah

      Hapus
    5. Siapa tau ditengah cerita ada perubahan heroine..seperti kisah naruto....dari sakura ke hinata... Gw sih ngarepin y heroine pindah ke Silvie..soal y dia yg paling mengerti arthur dan rela berkorban buat arthur..yg lebih penting lagi..dia tidak beban....hahaha.. apalagi fisik arthur yg sekarang hibrid naga
      ..cocok lah ama Silvie

      Hapus
    6. Ntah lah bro gua si suka nya caera,seris,jasmine,sama kathlyn

      Hapus
    7. Harem aja bwang biar adil. Gini aja ribut ppq

      Hapus
    8. wkwk bener, setuju gw klo arthur ngeharem soalnya kapal gw banyak. ama kathlyn, jasmine, caera apalagi seris��. ngeharem ajalah thur��

      Hapus
  4. Well, misal kesadaran tess balik lagi gimana nasibnya cecil? Kasian amat kalo dia ngilang lagi. Tapi misal sesuai judul chapnya "duality", gaenak amat liatnya kalo kesadarannya ganti gantian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gini bisa jadi kesadaran nya 2 orang dalam 1 tubuh. itu spekulasi gua, sama kaya character rio di seirei gensouki

      Hapus
  5. Minggu ini tidak update ya guys. Admin ikut Seleksi CPNS. 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gw doain mudah" lancar dan lulus min.....
      Brarti minggu depan...update lgsg 2x ya

      Hapus
    2. Semangatt minn, Semoga lulus tesnya

      Hapus
  6. nico,nico,nico, akhinrya arthur haha

    BalasHapus
  7. Anjir itu ingatannya si Cecilia di manip kan? Harusnya yang nyelamatin Cecilia kabanyakan grey tapi di ubah sama agrona,bangke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya njer. Dimanipulasi. Tapi insting tubuh Cecilia (Tess) masih bisa merasakan kejanggalan)

      Hapus
    2. Berarti cecilia aslia suka sama arthur ya bang?
      Alhamdulillah,setidak nya tenang idul gua njr,kepikiran,soal nya yg di pake tubuh nya tess

      Hapus

Posting Komentar