Langsung ke konten utama

Novel The Beginning After The End Chapter 343 (Bag 3) Bahasa Indonesia



Bab 343:  Professor Princess (Bag 3) 

"Tunggu," kataku, menyebabkan bocah itu hampir tersandung sebelum dia berbalik ke arahku.

"Apa kau boleh berada di sini?" tanyaku, lebih karena terkejut, bukan marah, untuk memastikan dia tidak masuk tanpa izin ke perpustakaan.

“M-maaf, Pak, aku sudah di sini s-selama beberapa minggu, dan punya izin spes—”

Aku melambai padanya untuk diam. “Itu tidak masalah. Apa yang kau katakan tentang buku ini?”

Dia melirik dengan takut di antara aku dan buku itu sebelum menjawab dengan tenang, “Hanya saja…yah…tidak banyak informasi dalam buku itu. Itu semua teoritis, dan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berterima kasih kepada Sovereign untuk—”

Mulut anak laki-laki itu mengatup rapat saat matanya melebar. “Tidak ada yang salah dengan…maksudku…um…”

Aku berusaha menahan diri untuk tidak tersenyum saat melihat anak laki-laki itu menggelepar. Ketika dia akhirnya terdiam, aku mengangkat tangan. "Tidak apa-apa. Aku tahu apa yang kau maksud. Jadi kau menyarankan sesuatu yang lebih baik?”

Untuk sementara, seperti seseorang yang berjalan di atas es tipis, dia berkata, “Ya. Ada bagian tanggapan oleh Crenalman yang secara langsung membahas tentang masalah itu. Seharusnya"—dia mengambil beberapa langkah ke dalam barisan, memindai rak dengan cepat—"di sini."

Anak laki-laki itu mengeluarkan buku yang sedikit lebih tipis dari rak dan menyerahkannya kepadaku dengan senyum malu-malu.

“Sepertinya kau tahu jalan di sekitar tempat ini. Aku baru di sini, dan sejujurnya tidak terlalu banyak membaca. Bolehkah aku meminta beberapa rekomendasi?” Aku terdiam, berpikir sejenak. Apa aku berani mengungkapkan minat utamaku kepada siswa muda ini? Tampaknya lebih aman untuk meminta bantuan dari siswa yang gugup daripada pustakawan, jadi aku memutuskan untuk mengambil risiko. “Ketertarikan utamaku adalah pada relik.”

Mata bocah itu berbinar dan sikapnya dengan cepat berubah. Dia buru-buru meletakkan kembali buku karya Crenalman, lalu juga menyimpan buku yang ada di tanganku. “Aku sudah membaca semua tentang relik. Sejarah, katalog, risalah teoretis—tetapi perpustakaan ini memiliki ratusan buku, yang sebagian besar belum pernah kudengar sebelum aku masuk akademi!”

Dia melambai agar aku mengikuti, lalu berlari melewati labirin rak, menuntunku menaiki tangga yang terletak di dekat bagian belakang perpustakaan, lalu berkelok-kelok melewati beberapa baris lagi. Di dekat pusat tingkat kedua, menghadap ke serambi, ada bagian kecil yang didedikasikan untuk buku-buku terkait relik.

Dia mengambil tiga dan mengulurkannya padaku. "Mulailah dengan ini," katanya dengan bangga, lalu dengan cepat menambahkan, "jika Anda belum membacanya."

Menerima koleksi yang disodorkan, aku melihat masing-masing secara bergantian: sejarah pengambilan relik dan evolusi hukum yang melingkupinya; eksplorasi kekuatan peninggalan dan bagaimana mereka sebelumnya; dan katalog relik mati yang ditemukan selama seratus tahun terakhir, termasuk seluruh bagian relik Central Academy.

Anak laki-laki itu memperhatikan wajahku dengan cermat, dan apa yang dia temukan dalam ekspresiku pasti telah mendorongnya untuk menjelaskan pilihannya. “Aku tahu hukum peninggalan tidak terdengar menarik, tetapi penulis melakukan pekerjaan yang baik untuk membuat materi dapat dipahami. Ini yang terbaik dari yang lainnya, aku berjanji, dan sangat membantu untuk memahami seluk beluk kecil. Ada berbagai macam cara ascender bisa mendapat masalah jika mereka tidak memahami hukumnya.”

Sambil memegang buku-buku di bawah lenganku, aku menatap bocah itu dengan serius. "Jika lebih tertarik belajar tentang Relictomb mengapa kau ingin menjadi ascender?"

Mungkin aku mengatakan sesuatu yang terlalu invasif, karena wajahnya, yang sudah pucat, tampak pucat pasi. “Aku…um…tidak…” Dia berhenti dan menarik napas dalam-dalam. “Aku tidak benar-benar ingin menjadi seorang ascender, Pak. Atau seorang tentara,” tambahnya dengan rasa bersalah. “Tapi aku selalu ingin menjadi penyihir, dan adikku—”

Dia menghentikan ucapannya sendiri, menggelengkan kepalanya sedikit. "Aku minta maaf Pak. Aku tidak bermaksud membuatmu bosan dengan ini. Hanya… terima kasih telah meminta bantuanku.”

"Tidak masalah. Terima kasih atas rekomendasinya…” Aku berhenti sejenak, menunggu anak laki-laki itu menyebutkan namanya.

"S-Seth, Pak," katanya setelah ragu-ragu sejenak.

“Terima kasih atas rekomendasinya, Seth.”

Dengan senyum canggung dan lambaian tangan, dia berbalik dan menghilang kembali ke perpustakaan yang luas.

"Sepertinya dia anak yang baik," kata Regis.

Aku hanya mengangkat bahu ketika aku mengatur ulang buku-buku di tanganku dan kembali ke meja depan untuk check out.


Credit to Tapas as original english publisher. Support author dengan baca dan subscribe versi inggrisnya di tapas.
 
Suport admin:
Gabung ke Tapas menggunakan invite code AMIR280K untuk mendapatkan sekaligus menyumbang Ink!
 



 



Komentar

  1. makasih bang dah di tl, kirain nunggu minggu

    BalasHapus
    Balasan
    1. keknya om turtle me ga pengen cepet" berpisah ma readers nya, alurnya lamaaa kali
      apa cuma cm perasaanku aj mana hbs ini masih jd maling relik pula

      Hapus
    2. Turleme udah bilang kata y tbate tamat di vol 11 atau 12... Saat ini kan di vol 9..jadi masih 2..atau 3 vol lagi

      Hapus
  2. Min...buka ig : htlegion_draws
    Disitu ada ilustrasi y Grey dan Caera.... Fanart tbate
    Lumayan buat gambar panel disini

    BalasHapus
  3. Hmm, si Seth ini kayak pernah denger dulu pas masih di dichaten adeknya pasukan alacrya yg ngebuka portal klo gasalah

    BalasHapus

Posting Komentar